Chapter 42



  • Chapter 42 : Perjamuan II



    Jelas intrusi Gideon yang tiba-tiba mengejutkan Lilia,tetapi dia membalas dengan senyum sopan.

    "Tentu saja.Sampai jumpa nanti,Art!" Dia melambai padaku,membungkuk ke arah Gideon sebelum berlari ke tengah pesta.



    "Kamu tahu bahwa wanita muda itu menyukaimu,kan?" Gideon menggaruk pipinya dengan canggung ketika tatapannya mengikuti sosok Lilia.

    "Aku tahu," jawabku sederhana.

    "Tapi kalian berdua sepertinya rukun.Apa kamu tidak akan melakukan apa-apa tentang itu?" dia menekan.

    "Dia seseorang yang hidupnya telah diubah olehku.Lebih dari perasaan suka atau cinta,itu adalah sesuatu yang lebih mirip dengan rasa syukur yang dia rasakan.Dia tidak tahu itu sekarang,tetapi di masa depan,aku yakin dia bisa membedakan keduanya," Aku menjawab sambil mengangkat bahu,dan menyesap sari buah apelku lagi.

    "Kamu tahu,bahkan ketika kamu mengatakan sesuatu yang menjijikkan seperti itu,kedengarannya tidak aneh jika berasal dari kamu" Gideon menyeringai,dan menyesap anggurnya.

    "Karena aku tidak bermaksud dengan cara sombong.Baginya,aku seperti pahlawan yang menyelamatkan hidupnya.Dia mungkin memiliki fantasi tentang hubungan antara kita seperti gadis muda dengan idolanya,tapi itu tidak berarti dia jatuh cinta pada orang itu; ini lebih merupakan kegilaan," Aku menjelaskan."Ngomong-ngomong,aku yakin kamu tidak di sini untuk memberiku konseling cinta.Apa yang ingin kamu diskusikan?"

    "Mengapa rasanya aku berbicara dengan seseorang seusiaku? Tapi ya,kamu benar.Bagaimana saudara perempuanmu ?? Apa dia menyukai hadiah yang diambil dari diriku?" Dia mengganti topik pembicaraan,dan duduk di lantai sambil bersandar di dinding.

    "Diterima sebagai kompensasi,bukan 'diambil,'" aku mengoreksi,mengibaskan jari."Dan aku belum memberikannya padanya.Akan kulakukan nanti"

    "Benar.Nah,setelah menyempurnakan cetak biru dan membuat rencana,aku mengirimkannya ke Dewan Dicathen.Dan mereka menyetujuinya dan sedang menjalani rencana konstruksi segera," katanya,ia juga berbicara dengan cara bercanda yang biasanya tidak ada.

    Setelah pendirian Six Lance,Tiga Raja dan Ratu Dicathen berkumpul dan mengumumkan kepada publik bahwa monarki saat ini dari masing-masing tiga kerajaan akan berubah menjadi satu Dewan untuk semua Dicathen.Keputusan ini tidak benar-benar diperdebatkan tetapi itu membawa beberapa kelompok muncul kemluar untuk memberontak melawannya.Dan untuk saat ini,lokasi Dewan Dicathen tidak diketahui dengan hanya satu-satunya sumber komunikasi yang tersedia melalui beberapa orang tepercaya sementara siaran utama dipublikasikan melalui masing-masing Gubernur Kota.

    "Selamat.Aku yakin mereka memberi hadiah yang baik untukmu," kataku dengan tulus,sambil mengangkat gelasku.

    "Bah,uang hanyalah alat untuk mencapai tujuan bagiku.Emas hanyalah komoditas yang tidak berguna yang hanya digunakan untuk membeli barang yang benar-benar bermanfaat bagiku.Tapi kau — kau adalah aset yang tidak ingin kulepaskan.Apa yang kamu inginkan,bocah? Uang? Kekuasaan? Pengetahuan? Aku bisa memberimu semua itu jika kamu lebih terbuka kepadaku tentang apa yang kamu ketahui juga" Dia bangkit,matanya yang seperti manik-manik berkilau karena penasaran.

    "Aku tidak berniat mengubah cara kerja dunia demi keuntunganku sendiri.Benua ini baik-baik saja tanpa semua itu," balasku dan juga menjelaskan niatku.

    "Jadi,maksudmu kau punya ide untuk sebuah penemuan yang mampu mengubah cara kerja dunia ini? Menakjubkan ..." Telinganya pasti hanya mendengar apa yang ingin didengarnya karena tidak bisa menerima sisanya.

    Dengan membentuk mana dalam suaraku,aku menggeram dengan nada rendah sehingga hanya dia yang bisa mendengar."Tuan Gideon,izinkan aku menjelaskan bahwa aku di sini bukan untuk memuaskan keingintahuan Anda yang egois"

    Nada suaraku tampaknya sedikit menggoncangnya,hingga dia hampir melompat.

    "Yah,kamu benar-benar membuatku benar-benar sadar.Ya,kurasa kamu benar.Bagaimana kalau memberi dan menerima? Aku tidak meminta penemuan yang mengubah dunia seperti mesin uap yang kauberikan padaku.Aku hanya ingin tahu bagaimana pendapatmu,sungguh.Aku akan menjadi dermawan pribadimu untuk apa pun yang kamu butuhkan sebagai balasannya.Sungguh,aku putus asa saat ini,bocah.Jangan membuat orang tua ini memohon lagi" Anehnya,suara-Nya terdengar tulus kali ini.

    Ini adalah apa yang kurencanakan,tetapi aku tidak ingin menyerah dengan keinginannya terlalu mudah,jadi aku tetap bertahan."Bisakah aku mempercayai perkataanmu itu?"

    "Tentu saja! Untuk apa aku berbohong? Aku seorang lelaki yang memegang kata-katanya.Kamu juga lelaki yang sangat mencintai keluarga jadi aku mengerti mengapa kamu begitu tertarik dengan kalung Phoenix Wyrm itu.Aku mungkin bukan penyihir hebat tapi aku berada di jalanku sendiri yang tahu tentang teori penerapan dan pengunaan sihir.Sial,kamu hanya perlu uang saku untuk sekolah,kan? Jadi bagaimana dengan itu? Ya?" Mata manik-manik dan rambutnya yang seakan tersengat listrik membuatnya tampak lebih menyedihkan.

    Sambil mengulurkan tangan,aku memberinya senyum bisnis yang aku yakin membuatnya berpikir dua kali untuk apa yang baru saja ia lakukan.

    Pesta akhirnya berakhir setelah bel berbunyi tengah malam,dan secara resmi ulang tahun adikku berakhir juga.Setelah lebih banyak menari,makan,minum,dan memberi hadiah,para tamu perlahan-lahan mulai pergi,dan memungkinkan para pelayan untuk akhirnya mulai membersihkan ruang dansa.

    Orang tuaku memberi saudara perempuanku sepasang ikatan rambut yang indah dengan lonceng hias perak pada pandangan pertama tetapi mencerminkan serangkaian warna yang berkilauan jika berada di bawah cahaya.Adik perempuanku dengan penuh semangat meminta ibuku untuk mengikat rambutnya menjadi twintail setelahnya.

    Terlepas dari keberhasilan pesta itu,saudariku sangat kecewa karena Twin Horns tidak dapat merayakan ulang tahunnya karena mereka saat ini berada di Dungeon.Namun,dia cepat melupakannya setelah melihat kotak yang terbungkus di tanganku.

    "Selamat ulang tahun,adik perempuanku" Aku memberinya hadiah dan menyerahkan kotak lain,yang tidak didekorasi dengan cantik,kepada ibuku.

    "Wow! Ini sangat cantik!" Adikku sangat senang dengan kalung berharga itu,meskipun dia mungkin tidak akan pernah tahu berapa nilainya.

    "I-Ini bagus sekali ..." Reaksi ibuku sebenarnya lebih kuat dari Ellie,matanya terpaku pada permata merah muda yang tertanam di rantai emas putih.

    "Tetap pakai terus,oke?" Aku berkata langsung kepada adik perempuanku,tetapi disaat yang bersamaan aku juga melihat ibuku agar dia mengerti maksudku.

    "Dari mana kamu mendapatkan sesuatu seperti ini,Nak?" Ayahku masih sedikit mabuk tetapi dia masih berfungsi penuh akan hal-hal yang aneh.

    "Aku yakin Ayah bertemu dengan Tuan Gideon,kan? Aku akan mulai bekerja untuknya sementara dia mengajariku berbagai hal tentang sihir.Dia memberiku ini sebagai tanda awalnya" Itu bukan sebuah dusta,tapi itu juga bukan kebenaran sepenuhnya.

    "Yah,aku harus menyapanya sekali lagi dan berterima kasih padanya karena sudah menjagamu.Aku tidak percaya anakku akan segera masuk Akademi Xyrus! Kamu akan menendang pantat  seseorang di sana,kan? Ow!" Ibuku menampar kepalanya untuk pernyataan terakhirnya dan memelukku erat-erat,adikkku mengikuti.

    "Terima kasih atas hadiah ini.Kami berdua akan menyimpannya,iya,kan Ellie?" Dia juga memeluk adikku.

    "Ya! Kami mirip sekarang!" dia berkata,cahaya yang baru ditemukan di wajahnya.Aku senang dia menyukainya,tetapi yang lebih penting,lega karena dia akan selalu berada dalam perlindungan mulai dari sekarang.Hanya itulah yang paling penting pada poin ini.

    _________________________________________________________________


    Setelah ulang tahun saudara perempuanku,kehidupanku sehari-hari berubah menjadi sangat biasa.Ulang tahunku terlewati juga,dan meskipun Twin Horns tidak bisa datang,penjelajahan Dungeon mereka membawa mereka ke kedalaman Benua,kami memang mendengar kabar dari mereka di Guild Hall,dan itu menunjukkan bahwa mereka masih hidup dan baik-baik saja.Ulang tahunku sama sekali tidak sebesar Ellie,tetapi aku tidak masalah dengan itu.

    Hanya beberapa orang selain keluargaku dan Lilia yang datang,termasuk Gideon,tentu saja.Dia memberiku apa yang kuminta,yang merupakan segel untuk mana untuk atribut api dan air-ku.

    "Meskipun sedikit mencolok,pakai gelang ini setiap saat ketika kamu ingin menyembunyikan atribut manamu.Ini masih merupakan produk uji coba dariku,jadi hati-hati saat menggunakannya.Dua enchant pada gelang masing-masing dapat menyembunyikan dan menyegel mana atribut dari salah satu elemen,dan tidak bisa dirasakan dan diukur oleh orang lain setelahnya.Demi para dewa,aku masih tidak percaya jika kamu seorang augmenter elemen-quadra tapi ... "

    Aku telah menjadi jauh lebih dekat dengan Gideon selama beberapa bulan terakhir ini dan,meskipun dia cukup eksentrik dan unik,dia adalah orang yang tulus dan dapat dipercaya.Namun,aku tidak memanjakannya dengan informasi selain kemampuanku sebagai seorang penyihir,yang menurutnya cukup mengejutkan.

    Ulang tahunku,setelah itu selesai,berubah menjadi waktu yang tenang dan menyenangkan bersama keluarga-ku.Elijah dan aku dengan cepat kembali ke pelatihan,dan sementara kemampuannya menjadi jauh lebih kuat,dia juga menjadi lebih mahir dalam mengendalikan sihir Bumi dan Logamnya.Tapi,tetap saja,dia harus banyak belajar jika dia akan mengejarku,tetapi kami berdua masih punya banyak waktu juga.

    Bagiku,pelatihan terus berjalan dengan mantap.Aku berencana untuk hanya menggunakan mana atribut bumi dan angin,yang mungkin menyumbang dua puluh persen dari kekuatanku yang sebenarnya,tetapi itu tidak berarti aku juga berencana untuk bersikap rendah dan bersembunyi di sekolah.Mengapa tidak menikmati manfaat menjadi pengguna dua elemen yang tampan dan hebat? Aku punya keluarga yang harus kubanggakan,bukan?

    Elijah jauh lebih bersemangat untuk pergi ke sekolah daripada aku,dan dia lebih bersemangat terutama dengan fakta jika akan ada banyak kesempatan untuknya mendapatkan teman perempuan yang "cantik" nantinya.Aku terus mengatakan kepadanya bahwa kami baru berusia dua belas tahun dan gadis-gadis tidak akan terlalu "cantik" pada usia kami,tetapi ia menyaringnya dan mengatakan bahwa ia akan mencoba dan merayu gadis-gadis yang lebih tua juga.

    Pelatihan ayahku dilanjutkan,meskipun sedikit lebih lambat setelah dia menggunakan semua mana dari inti Beast yang kubawa,tetapi dia berhasil menaikkan augmentasi apinya,dan keterampilan serta kemampuannya menjadi oranye terang daripada merah seperti kebanyakan augmenter api lainnya.

    Seperti yang kuharapkan,binatang itu juga tidak akan bereaksi terhadap Elijah ketika aku memberikannya kepadanya.Dia bahkan tidak bisa merasakan apa-apa,dan menjadi bingung mengapa aku masih memilikinya.

    Dengan Ellie menikmati sekolah dan membawa lebih banyak teman lebih dekat dan ibuku dan Tabitha menikmati waktu luang menjadi ibu rumah tangga,hidup tidak bisa lebih menyenangkan daripada ini.Melihat betapa damai dan bahagianya mereka,aku akan memberikan hidupku untuk memastikan itu berlangsung selama mungkin.

    Hari penting di Kalender Dicathen akhirnya muncul,dan itu menandai hari dimana kapal mesin uap pertama yang disebut Dicatheous akan berlayar dalam perjalanan menuju ke Benua lain,juga menandai hari penting lainnya.

    Dicatheous dijadwalkan berlayar besok,yang juga merupakan hari dimana aku dan Elijah akan memulai hari pertama kami di Akademi Xyrus.

    0 Response to "Chapter 42"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel