Hachinan tte Sore wa Nai Deshou! Ch 05



  • Chapter 5 - Orang-orang di rumah Bangsawan Ksatria Baumeister


    "Itu saja untuk sekarang karena aku memiliki latihan pedang setelah ini"

    "Terima kasih,Erich nii-san."

    "Jangan khawatir,ini untuk adikku yang imut."

    Setelah sarapan,Erich (putra kelima),menjelaskan kepadaku secara rinci tentang keluarga kami,
    yang masih dianggap muda karena penampilanku.Dia kemudian meninggalkan rumah dan
    mengatakan jika dia memiliki latihan pedang.

    Dari isi ingatan kemarin,Erich nii-san tidak begitu baik dalam hal pedang.Terlepas dari itu,dia
    tampaknya bertekad untuk mempelajari pedang dengan cepat dan berlatih terus-menerus
    meskipun seseorang dari bangsawan kelas bawah.

    Namun,tidak ada seorang pun di keluarga Baumeister saat ini yang unggul dalam ilmu pedang.

    Faktanya,meskipun wilayah kami dikelilingi oleh monster,sepertinya konflik dengan mosnter tidak
    terlalu sering terjadi
    Tampaknya monster tidak pernah keluar dari wilayah mereka sendiri dan fakta ini tetap tanpa
    kecuali selama beberapa ribu tahun terakhir.

    Kau bisa mengatakan bahwa area tempat monster tinggal mungkin dekat tetapi mereka tidak
    akan menjadi ancaman selama kita tidak masuk ke wilayah mereka.
    Selain itu,aku merasa tidak enak untuk mengatakannya,tetapi Wilayah Ksatria Baumeister hanya
    terdiri dari desa-desa petani miskin.Semua orang kecuali putra tertua Kurt,yang merupakan
    pewaris ayah,diberi pekerjaan.

    Aku belum pernah mengolah ladang sebelumnya,tetapi untuk populasi wilayah Baumeister yang
    sedikit demi sedikit meningkat,kita perlu merebut kembali dataran yang belum tersentuh atau
    yang belum ditempati oleh monster.Kami juga berburu di hutan untuk mendapatkan daging,
    tetapi hanya di area tempat tinggal hewan liar biasa.

    Aku tidak bisa mengatakan bahwa ini adalah pekerjaan yang diperuntukkan bagi bangsawan,
    tetapi mungkin ini cocok untuk keluarga ksatria miskin dengan banyak anak ini.

    Padahal,bila dibandingkan dengan keluarga bangsawan kelas bawah lainnya yang juga berada di
    daerah pedesaan,kondisinya relatif sama.

    Namun,mereka yang lain tampaknya berlatih seni bela diri seperti pedang dan busur atau
    berkuda di waktu luang mereka.

    "Eh? Mengapa kita tidak belajar etiket,membaca,menulis,dan matematika sebagai bangsawan? "

    “Mengapa seorang bangsawan kelas bawah dari perbatasan,seperti kita,belajar etiket?
      Kami bahkan tidak memiliki tugas di ibukota kerajaan selain hanya untuk pertunjukkan"

    Karena,isi pelajaran kami sangat sedikit,aku bertanya kepada ibu yang rajin membuat tali
    walaupun dia seorang bangsawan dan dia menjawabku dengan tatapan bingung.

    Singkatnya,di wilayah Baumeister,dengan pengecualian untuk kebutuhan perjalanan panjang ke
    ibukota kerajaan dalam acara upacara penganugerahan resmi kepala keluarga,tidak ada lagi
    alasan khusus untuk mempelajari etika sebagai seorang bangsawan.

    Sebenarnya,bahkan dalam upacara penganugerahan dengan raja,baju besi yang dikenakan adalah
    yang diturunkan dari generasi ke generasi dalam keluarga Baumeister.

    "Aku,sebagai raja Helmut generasi (masukkan nomor) kerajaan Helmut,aku memberimu,
    (masukkan nama) gelar bangsawan ksatria peringkat ke-7."

    "Aku menggunakan pedangku,untuk Yang Mulia,untuk kerajaan dan untuk orang-orang."

    Tampaknya berakhir hanya dengan pertukaran seperti itu.
    Karena ada begitu banyak ksatria yang serupa di kerajaan,raja yang sibuk bahkan tidak bisa
    menghadiri upacara begitu lama.

    Ibu baruku menjelaskan itu kepadaku sambil dengan cekatan menjalin tali di tangannya.

    Tentu saja tidak perlu etika jika pertukaran ini hanya terjadi sekali seumur hidup.
    Pengecualian untuk ini adalah untuk bangsawan berpangkat tinggi dan para bangsawan yang
    memasuki pemerintahan di ibu kota.

    "Selain itu,soal matematika,membaca dan menulis ..."

    Ini sepertinya juga tidak terlalu dibutuhkan.
    Meskipun kupikir kita adalah bangsawan,jika aku berpikir tentang Abad Pertengahan di Eropa,
    aku mendengar jika ada banyak bangsawan yang tidak bisa menulis saat itu.

    Selama kau bisa menulis namamu sendiri,kau bisa menyerahkan semuanya seperti perhitungan
    pajak kepada kepala desa dan asistenmu.Aku mengingat sesuatu dari buku yang pernah kubaca,
    dikatakan bahwa pengetahuan dalam matematika tidak diperlukan sama sekali saat itu.

    Ini tidak mungkin bagi seorang bangsawan di istana kerajaan,tetapi itu tidak masalah jika peran
    bangsawan adalah untuk mengambil bagian aktif dalam menjaga perdamaian dan berperang.
    Namun,karena sebagian besar musuh tinggal di wilayah mereka sendiri,tidak ada kesempatan
    untuk mengasah dan memamerkan keterampilan itu juga.

    Bahkan dengan etiket seperti Abad Pertengahan di Eropa,ada juga beberapa orang yang makan
    daging dengan memegangnya di tangan mereka.

    Aku dapat menulis semua nama kami tetapi beberapa orang hanya dapat membaca dan menulis
    karakter sederhana.

    "Kalau dipikir-pikir,apakah Wendelin bisa membaca dan menulis kalimat sederhana?"

    Aku hanya putra kedelapan yang tidak berguna dan aku tidak benar-benar dihitung sebagai
    tenaga kerja di dalam wilayah karena aku hanyalah seorang anak kecil.
    Karena alasan itu,tampaknya Wendelin membaca sendirian di ruang belajar sebelum aku ambil alih.

    Pekerjaan pertama bagi putra kedelapan yang tidak berguna adalah tidak menjadi penghalang
    bagi anggota keluarga yang bekerja.

    "Ya,hanya sedikit."

    "Kamu harus bekerja lebih keras lagi."

    Ini mungkin menyakiti ibu tetapi itu wajar karena aku tidak dapat mewarisi wilayah keluarga,jika
    aku memikirkannya,bahkan aku ragu jika aku bisa terus berada di sini.
    Bahkan saudaraku Erich yang tidak pandai pedang bekerja keras untuk mempelajarinya karena
    kemungkinan besar dia meramalkan masa depan di mana dia mungkin akan membutuhkannya.

    Namun,Erich luar biasa pandai dalam matematika,membaca dan menulis adalah tugasnya.

    "Aku akan membaca buku di ruang belajar."

    "Baiklah"

    Aku buru-buru pergi ke ruang belajar setelah berbicara dengan ibu.

    Semua orang sibuk,aku hanyalah anak yang tidak berguna.
    Kesenjangan usia dengan saudara-saudaraku yang lain cukup besar dan aku tidak pernah
    benar-benar berbicara dengan mereka.Terutama putra tertua dan kedua.

    Itu tidak berarti jika aku dibenci; jawaban yang lebih tepat adalah bahwa tidak ada gunanya
    memulai hubungan karena usia kita terpaut sangat jauh.

    Berdasarkan ingatan dari Wendelin sebelumnya,aku mulai berlatih pedang dan menurun
    sedikit setelah berusia 6 tahun tetapi pelatihan itu tidak masuk akal untuk anak berusia 6 tahun.
    Pada akhirnya,aku hanya ingin menghindari mengganggu orang dewasa lainnya.

    Aku dapat mengatakan itu adalah misi yang dibebankan padaku.

    "Oh,bukunya sangat banyak"

    Bahkan keluarga bangsawan yang miskin memiliki sejarahnya sendiri sehingga ada banyak buku
    di ruang belajar ayah.

    Ada buku-buku dari berbagai bidang,yang mencakup topik-topik seperti sejarah,sastra,matematika,
    mineral,biologi dan monsterologi,sebuah buku tentang geologi yang cocok dengan tingkat
    kelulusan sekolah menengah di era Hesei Jepang,buku gambar anak-anak sederhana,dan bahkan
    buku masak .

    Aku merasa bahwa makanan kami buruk meskipun kami memiliki buku masak; kau dapat
    berasumsi bahwa mereka telah menyerah karena bahan yang digunakan dalam resep tidak dapat
    mereka miliki.

    "Aku bisa membacanya secara normal,maksudku itu ditulis dalam bahasa Jepang."

    Meskipun aku memiliki firasat seperti itu sejak aku bisa berbicara dengan keluargaku dalam
    bahasa Jepang,bahasa umum di dunia ini sepertinya bahasa Jepang.

    Walau ada sedikit perbedaan.

    Pertama,format atau gaya yang diadopsi oleh bangsawan kelas bawah tidak memiliki hubungan
    dengan gaya kaum plebeian atau istana kerajaan di ibukota,tetapi mereka dapat membaca dan
    menulisnya sedikit.
    Mereka tidak menggunakan kanji sama sekali.

    Bagian kanji dijelaskan dalam hiragana dan bagian dari hiragana dijelaskan dalam katakana.

    Sepertinya seperti itulah sebagian besar kalimat terbentuk di dunia ini yang menurutku
    itu menjadi agak sulit dibaca.
    Berikutnya adalah format yang digunakan oleh kerajaan dan kerajaan tetangga.Terutama oleh
    keluarga kerajaan,para bangsawan peringkat tinggi,eselon atas gereja dan berbagai serikat,
    cendekiawan atau masyarakat akademik dari berbagai bidang studi.Ini juga merupakan standar
    yang digunakan dalam dokumen resmi yang diterbitkan di pemerintah pusat.

    Tampaknya format ini,digunakan oleh mereka yang berada di posisi tinggi,lebih dekat dengan
    bahasa Jepang biasa.

    Aku bisa membaca ini dengan mudah
    Yah,itu agak akrab tetapi ada juga bagian di mana artinya menjadi cenderung tidak pasti.
    Bahkan ada kata-kata bahasa Inggris yang dicampur dalam beberapa kata benda untuk beberapa
    alasan.
    Atau bagian dari bagian Jepang ditulis dalam romanji.

    Tulisan-tulisan bahasa Inggris yang lebih rumit cukup sulit walaupun aku tidak memiliki banyak
    masalah karena mayoritas buku ditulis dalam kanji tetapi tergantung pada bukunya sendiri,mungkin
    juga dalam notasi Romanji.Hukum yang mengatur semua ini agak tidak jelas.

    Bahkan dokumen resmi,persentase hiragana dan katakana yang digunakan adalah sekitar 70%,
    kanji 20% dan yang lainnya 10%.

    Aku sejujurnya tidak masalah dengan itu,tetapi aku khawatir karena birokrat dan pejabat
    pemerintah adalah makhluk yang sama di dunia mana pun.

    Karena aku hanya anak 6 tahun sekarang,yang bisa kulakukan sekarang adalah hanya terus
    bekerja keras di seni bela diriku dan untuk membangun staminaku meskipun akan baik untuk
    menyimpan pengetahuan di dunia ini dengan membaca buku-buku di ruang belajar,untuk nanti.

    Aku memikirkan itu sambil melihat-lihat rak buku,sampai akhirnya aku menemukan satu subjek
    yang benar-benar sangat kuharapkan.

    “Sihir pemula,sihir tingkat menengah,sihir tingkat lanjut,fondasi dalam alkimia,membuat alat
    sihir untuk pemula.Oh! Ini benar-benar sihir! ”

    Aku mengambilnya,merasa senang bahwa ada kemungkinan jika aku bisa menggunakan sihir.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    1 Response to "Hachinan tte Sore wa Nai Deshou! Ch 05"

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel