I Leveled up from Being a Parasite Ch 51



  • Chapter 51 - Membuat Kebun Dapur Selama Liburan


    Setelah berpisah di depan penginapan dengan Ally,aku kembali ke penginapan yang biasa setelah
    waktu yang lama.

    「Selamat datang kembali, Eiji-san」

    「Aku pulang,Marie-chan」

    Ketika aku hendak kembali ke kamarku,aku bertukar sapa dengan Marie yang sedang menyapu
    koridor dengan sekuat tenaga.Lalu aku dengan santai meletakkan barang bawaanku.

    Fuh,seperti yang diharapkan,penginapan ini adalah yang terbaik.

    Setelah memilah barang bawaanku,aku teringat hal yang terjadi ketika aku berada di dalam kereta.

    Ally menceritakan masalah tentang Grael Treize di kereta.

    Dia berafiliasi dengan apa yang dapat kalian sebut sebagai organisasi rahasia pemerintah.
    Alasan mengapa dia datang ke Sinori mungkin terkait dengan itu.



    Ada organisasi tertentu di ibu kota Rain Kingdom yang disebut dengan Secret Agency.
    Sepertinya tujuan mereka adalah untuk menyelidiki dan mengendalikan hal-hal di luar pemahaman manusia.

    Singkatnya,mereka mengkhusukan diri untuk menyelidiki hal-hal yang berkaitan dengan Dungeon,
    harta,monster dll.Tentang kedatangan mereka yang tiba-tiba di Sinori mungkin itu karena mereka
    menemukan informasi mengenai tombak iblis itu,Blood Licorice.Tetapi bagi mereka,yang datang
    ke Sinori saat itu,mungkin karena alasan yang berbeda.Sepertinya mereka tidak bisa
    mengabaikan informasi yang datang ke telinga mereka.


    Tampaknya informasi itu menggelitik keingintahuan pejabat pemerintah.Lebih baik jika itu bukan
    pria yang tidak menyenangkan.

    Meskipun tampaknya kantor rahasia pemerintah sering terlibat dengan para petualang dalam
    banyak kasus karena sifat pekerjaan mereka,menurut Ally,sepertinya Grael selalu memandang
    rendah mereka dengan perasaan seperti itu.

    Apakah dia berpikir bahwa mereka mirip dengan anjing atau kudanya sendiri?

    Aku tidak ingin berhubungan dengannya sebisa mungkin.

    Selain tombak itu,ada beberapa jenis harta lainnya seperti Akasha Eye,transfer crystal,penyihir lily hitam dan sebagainya.Mereka disimpan dengan aman oleh Kuil,meskipun sepertinya mereka
    telah diabadikan atau lebih seperti dianalisis untuk mendapatkan pengetahuannya.

    Akasha Eye menjadi fondasi dasar dari kartu guild setelah meneliti satu bagian darinya.
    Itu bisa merekam setiap peristiwa yang dilihatnya.Transfer kristal adalah sesuatu yang bahkan
    telah kugunakan di Dungeon Paienne.

    「Harta karun ya.Sama seperti namanya,itu kuat dan sangat nyaman」

    Aku duduk di ranjang sambil memikirkan berbagai hal menarik.Uhm,seperti yang kuduga.
    Penginapan ini memiliki harga yang lebih murah bahkan lebih daripada yang kuambil di Sinori,
    tetapi,seperti yang kuharapkan,berada di tempat ini sangatlah menenangkan pikiranku.
    Rasanya seperti aku kembali ke 『Kamarku sendiri』.Aku membaringkan tubuhku di tempat tidur dan perlahan-lahan meregangkan tubuhku.

    Aku punya alat sihir juga,walau tidak pada tingkat harta karun sekalipun.

    Nah,jika alat sihir biasa,aku akan menjualnya ke toko alat sihir.

    Yoshi,aku akan mengambil beberapa hari liburan yang damai [hari istirahat].Aku meminjam satu
    volume buku.Dan itu adalah buku yang menggambarkan benda-benda sihir atau apa yang biasa
    kalian sebut sebagai alat atau harta sihir.Ada pepatah yang mengatakan jika seseorang harus
    pergi ke spesialis untuk hasil terbaik.Jadi,aku meminjam buku ini sambil memeriksa situasi di
    sisi Phillipe.

    Aku asyik membaca buku di dalam kamarku.Ada deskripsi kasar mengenai perwakilan item sihir.
    Itu sangat menarik.Akibatnya,aku tidak sengaja membacanya hingga selesai.Aku sudah menyukai
    buku bergambar semacam ini sejak awal.Kenangan membaca buku bergambar seperti buku
    bergambar binatang telah muncul kembali dalam pikiranku.

    Ah,ngomong-ngomong,kemajuan pekerjaan Phillipe sangat luar biasa,sepertinya pesananku akan
    selesai dalam waktu dekat.

    Hal terbaik untuk belajar adalah dengan membuat Scroll Art.

    Berbagai jenis Skill,seperti tombak es,panah sihir,dll.Dapat disegel dalam gulungan dan dapat
    digunakan dengan membaca mantranya.Itu dibagi menjadi beberapa jenis.Keuntungan dari
    sebuah gulungan adalah kekuatannya yang ditentukan oleh orang yang membuatnya daripada
    orang yang menggunakannya.

    Karena bahkan prajurit yang paling tidak terampil dapat menggunakan Scroll Art ini,sangat nyaman
    untuk kelas Soldier.Sebaliknya,itu juga sangat nyaman bagi para penyihir untuk menggunakan ini
    untuk menggunakan Skill yang terkait dengan kekuatan fisik.

    Tetapi kerugiannya adalah pemborosan uang ketika terlalu sering digunakan atau itulah yang kudengar.

    Selain gulungan,ada juga jenis alat sihir lainnya.

    Mereka juga dapat digunakan untuk memberikan berbagai efek khusus untuk bermacam-macam
    peralatan seperti pedang,perisai,jubah,atau cincin.Dapat digunakan di berbagai media,ada yang
    masih memiliki efek normal bahkan jika digunakan pada item acak,ada juga yang efektivitasnya
    akan meningkat atau menurun tergantung pada pengguna.

    Cara menggunakannya jika dibandingkan dengan gulungan itu sulit tetapi,itu akan mudah sekali
    dikuasai.Selain itu,ada berbagai jenis item sihir untuk digunakan,tentu saja,yang berguna dalam
    kehidupan sehari-hari juga ada.Sebuah lampu yang disebut lampu sihir,sebuah bola yang disebut
    Scarecrow yang digunakan untuk meletakkan penghalang perlindungan hama di bidang budidaya
    adalah beberapa contohnya.Sepertinya ada banyak item kelas atas yang bagus juga.

    Aku menutup buku sambil memikirkan berbagai macam barang yang ada.Meskipun prioritasnya
    mungkin rendah karena aku dapat menggunakan berbagai Skill,taip jika aku memiliki barang
    bermanfaat seperti itu,itu pasti akan sangat membantu.Dengan kata lain,kau dapat mengatakan
    jika itu adalah "Kenyamanan dari peradaban".

    Mulai sekarang,saatnya untuk berpikir tentang bagaimana menggunakannya secara efektif
    bersama dengan SKill yang kumiliki.

    Lalu,begitulah—.

    Aku menuruni tangga penginapan dan melanjutkan menuju sebidang tanah di belakang
    penginapan.Tempat ini telah berubah menjadi taman dapur,hal-hal yang diambil dari tempat ini
    disajikan sebagai makan malam di penginapan sesekali.

    Aku juga telah merawat bidang ini beberapa kali selama hari libur untuk menjadi terbiasa dengan
    penginapan.Dan baru-baru ini,aku sudah mengabaikannya.

    Aku mendapatkan Skill baru dari Class baru setelah beberapa saat.Karena itulah,ini adalah waktu
    yang tepat untuk mengujinya.Aku baru saja mendapatkannya tetapi,ini adalah Skill Class 【Farmer】 yang sebagian besar jarang untuk digunakan.

    Ketika aku belajar tentang alat-alat sihir,Aku menyadari jika aku juga ingin mencoba untuk
    mengetahui kemampuanku.Karena ini adalah kesempatan bagus,mari kita gunakan.Jika itu dapat
    meningkatkan kualitas tanah,maka kualitas makanan penginapan juga akan meningkat.

    Di tempat itu,satu skala kecil ladang menghasilkan panen yang buruk,baru-baru ini tidak
    digunakan untuk menanam apa pun.AKu mungkin bisa meningkatkan kemampuan bidang ini
    dengan Skill.Oke,mari kita coba.

    Pertama aku menggunakan skill 【Examine (Earth)】.

    ――Aku mengerti,kelembaban dan kualitas tanah tidak buruk tetapi,tidak ada makanan untuknya.
    Itulah alasan mengapa tanaman tidak akan tumbuh.Tapi,Marie mengatakan bahwa dia telah
    memberi pupuk di semua bidang tanah dengan cara yang sama.

    Mungkinkah ―― karena mikroorganisme?

    Dalam cerita yang telah kudengar sejak lama,meskipun fosfor dan nitrogen tampaknya penting
    untuk pertumbuhan tanaman,nutrisi tidak dapat digunakan oleh tanaman jika tidak ada
    mikroorganisme yang menyebabkan reaksi kimia tersebut.

    Meskipun aku tidak tahu hal terperincinya karena aku hanya seorang amatir,itu tidak akan berjalan
    seperti yang direncanakan untuk membuatnya menjadi tanah yang baik ketika jumlah mikroorganisme dari awal sedikit.

    Untuk memverifikasi itu,aku memutuskan untuk menanam tanaman sebagai tes kecil di bidang ini.

    Karena aku memiliki 【Mastery of Farming Tools】,cara untuk menggunakan alat pertanian akan
    tertanam dalam tubuhku bahkan jika aku belum pernah melakukan pekerjaan pertanian sekalipun,
    pertanian tanpa cacat sudah sempuran dan siap.

    Yah,karena itu awalnya hanya sudut kecil dari kebun dapur,itu bukan pekerjaan yang memakan
    waktu sama sekali.

    Kemudian,aku menggunakan Skill 【Nutrient Conversion】.

    Ini kemungkinan besar merupakan Skill yang akan mengubah komposisi nutrisi yang ada di tanah
    menjadi nutrisi yang cocok untuk tanaman.Jika tanaman tumbuh dengan baik menggunakan ini,
    tebakanku mengenai penurunan mikroorganisme yang bertanggung jawab untuk nutrisi akan
    dikonfirmasi.

    「Oh …… Itu datang」



    Perasaan sedikit lelah setelah menggunakan skill datang untuk mempengaruhiku.Perasaan semacam
    ini datang hanya ketika aku mengunakan sihir tanah,karena itu adalah SKill besar yang menuntut
    cukup banyak kekuatan sihir.

    Sementara staminaku berkurang sedikit demi sedikit,aku mengkonfirmasi efek koreksi dari skill
    【Conflagration Field】 yang aku gunakan melawan tombak iblis beberapa waktu yang lalu.

    Karena efek dari skill 【Conflagration Field】,sepertinya ketika stamina dan kekuatan sihirku
    berkurang hingga 1/4 dari jumlah totalnya,kemampuanku akan meningkat sebesar 30% karena
    koreksi konversi.

    Jika berkurang lebih jauh,itu terus meningkat hingga mencapai 50% peningkatan kemampuan
    karena itu akan bertambah semaksimal mungkin.Memang koreksi daya yang luar biasa.

    …… ..Yah,serangan selanjutnya yang dilakukan dengan penurunan kekuatan dengan jumlah yang
    sama juga merupakan penurunan terbesar.Sebagai akibatnya,itu menjadi sesuatu seperti
    Final Attack.Karena ini bagus untuk serangan terakhir,ini sepertinya bagus untuk digunakan ketika
    aku terjebak dan membutuhkan kekuatan seperti kejadian beberapa waktu lalu [Kasus penghisap darah].

    「Kalau begitu,selanjutnya adalah memeriksa bagaimana reaksi tanah itu.Bahkan jika aku berkata
    begitu,efeknya tidak akan segera terlihat.Aku ingin tahu apa yang akan tumbuh nanti ... 」

    Aku kembali ke penginapan lagi setelah meninggalkan bekas di tempatku menabur benih,
    sementara aku memikirkan fakta bahwa itu aneh jika aku menikmatinya dan ingin bermain
    dengan tanah lagi beberapa waktu kemudian.

    SebelumnyaIndexSelanjutnya

    1 Response to "I Leveled up from Being a Parasite Ch 51"

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel