Idle Talk 03



  • Cerita Senggang 3 – Tiga saudara yang mengejutkan




    Aku Isaac Risner
    Aku adalah wakil kapten dari cabang Shirin Knight unit kedua.
    Aku bekerja dibawah pimpinan Kapten Grunwald Ruven,seorang pria yang jujur yang
    tak bisa tenang walaupun semenit.Dia memiliki otak yang terbuat dari otot yang
    langsung melakukan apapun tanpa pikir panjang.
    Aku harus menjadi asisten dari kapten seperti itu,tapi selalu saja berakhir
    dengan Aku yang mengerjakan semua dokumen tugasnya.

    「Kapten!」
    「Ada apa? Kenapa kau terlihat kebingungan」

    Saat sedang bekerja dikantor,Aku melihat sosok seseorang berjalan menuju gerbang
    kota dari arah Hutan Gaia,Jadi Aku melaporkan dengan kebingungan.
    Tidak ada orang yang melewati gerbang menuju Hutan Gaia dalam beberapa hari
    terakhir.
    Semua gerbang kecuali gerbang barat biasanya digunakan untuk keluar dari kota.
    Jika kau tidak bertemu jalan raya dan datang ke gerbang ini, kau biasanya datang
    dari arah barat laut atau barat daya.
    Tetapi sosok yang Aku lihat berasal dari barat,Ia datang langsung dari dalam
    Hutan Gaia.
    Terkadang ada orang-orang yang gegabah yang pergi kedalam Hutan Gaia,tapi mereka
    adalah orang yang berasal dari kota,kami bisa memastikan identitas mereka.

    「Isaac,Aku akan pergi melihatnya」
    「Aku mengerti,Tolong perlakukan dengan baik.Jika tidak,kau tak akan kubiarkan
     tidur malam ini」
    「.........Aku tahu」

    Dia sudah gelisah,Dia ingin melarikan diri dari tugas-tugasnya.
    Aku menyetujui,mengizinkannya untuk istirahat sejenak dari pekerjaannya.
    Kapten memutuskan untuk pergi ke gerbang barat dan menunggu orang yang dimaksud.
    Setelah beberapa saat,Kapten kembali kekantor.

    「Kapten, Apa yang terjadi?」
    「Dia sepertinya pergi untuk mengumpulkan tanaman obat.Ditambah lagi dia bahkan
     membawa dua anak bersamanya」
    「......Anak-anak ya?」
    「Ya,dua anak kecil bersamanya」
    「.......」

    Hanya pemuda naif.Adalah apa yang ada dibenakku,tapi pemuda tersebut sepertinya
    berhasil kembali dari dalam Hutan Gaia dengan tanaman obat.
    Jika seperti itu,dia pasti memiliki kemampuan yang cukup.
    Sayangnya,dia baru saja tiba disini dari desa dan tidak berasal dari organisasi
    manapun atau Guild jadi kami tidak bisa tahu identitasnya.
    Yah,itu akan berakhir demikian jika kau tidak memiliki tanda pengenal.
    Karena Aku tidak memiliki terlalu banyak ketertarikan saat itu. Aku akhirnya
    melupakan pemuda itu.
    Namun,Kapten sepertinya bertemu lagi dengan pemuda dan anak-anak itu.
    Dan karena dia memiliki ketertarikan pada pemuda itu, dia memintanya untuk
    bergabung dalam ekspedisi penaklukkan di Hutan Gaia.
    Aku baru tahu pada hari itu.

    Sungguh,Kapten selalu bertindak egois...... membiarkan anak-anak ikut serta
    dalam misi dengan banyak Petualang yang arogan,sungguh konyol!
    Berpikir tentang tempat yang akan dituju,aku mulai merasa khawatir.
    Meskipun demikian,Karena misi resmi tidak bisa ditolak,mereka akhirnya ikut
    berpartisipasi.




    「Ah, oi!」

    Itu terjadi beberapa saat ketika kami memasuki hutan.
    Cain,salah seorang bawahanku menunjuk jarinya dan berteriak dengan panik.
    Ketika kulihat kearah yang ditunjukkan...bukankah kedua anak itu sedang berusaha
    menyerang Red Wolf?
    Hey,tolong tunggu sebentar! Kenapa kau berlari kearah sana!?
    Haa! Anak laki-laki itu menendang Red Wof dari bawah,tendangan yang bagus.
    Eeeeeh!? Kenapa tubuh Red Wolf terangkat!? Itu tendangan dari anak kecil kau
    tahu?
    Walaupun monsternya dalam ukuran yang lebih kecil,tetap saja itu dua kali lebih
    besar dari anak-anak itu?
    Kali ini,anak yang perempuan memberikan drop kick pada Red Wolf dari atas!?
    Red Wolf terpental!!



    ..........

    Apa yang baru saja terjadi? Apakah mereka baru saja dengan mudah mengalahkan
    Rank C monster?
    Kedua anak kecil itu? Aku merasa Aku baru saja melihat sesuatu yang tak masuk
    akal.

    「「Dikalahkan~!」」
    「Ah, un kerja bagus~apa kalian tidak terluka?」
    「Un」
    「Ok~ay」

    Kedua anak itu kembali dengan penuh senyuman sambil menyeret Red Wolf dibelakang
    mereka.Melihat situasinya,sepertinya ini sudah biasa terjadi.
    Aku senang mereka tidak terluka,tapi......mungkin bukan hanya saja yang merasa
    tak berdaya beberapa saat yang lalu.

    「Ah~ juga kali ini,Onii-chan dan yang lainnya yang akan menghadapi
     monster-monster,kenapa Allen dan Elena tidak libur dulu saja untuk sementara?」
    「「Mengerti ~」」

    Benar sekali.Itu akan mebuat kami jadi lega.
    Apapun alasannya,membiarkan anak kecil bertarung saat kami ada disini, kami akan
    merasa malu sebagai Kesatria.
    Ah,Kapten tiba-tiba saja mendekati Takumi-san.Dia mungkin penasaran kenapa
    mereka sangat kuat.
    Apa dia tahu mereka sekuat Rank C adventurer? Sungguh sukar dipercaya,tapi
    Kapten.....kau benar punya informasi seperti itu,bukan? .......

    「Aku sudah menceritakan padamu Aku menemukan anak-anak ini kekurangan gizi
     didalam Hutan Gaia」
    「Aku sudah mendengarnya」

    Tolong tunggu sebentar.
    Aku terkejut bahwa kau pergi ke Hutan Gaia sebelumnya,tapi kau bilang kau telah
    menemukan mereka disana kekurangan gizi didalam Hutan Gaia?
    Kalau mereka kurus pada saat kau menemukan mereka......Bukankah itu berarti
    mereka tidak bisa makan dengan baik untuk jangka waktu yang lama?

    「......Dengan itu,kau maksud “anak-anak ini awalnya tinggal didalam hutan ini”
     .....bukan?」
    「Ah!!」
    「Benar.Apakah mereka mengalahkan monster-monster itu atau mereka melarikan diri
     darinya? Aku tidak tahu bagaimana mereka menjalani hidup mereka saat itu,tapi
     pastinya mereka berdua bisa bertahan hidup selama beberapa hari didalam hutan
     ini」
    『……………』

    Jika anak-anak seperti ini memasuki hutan,mereka seketika itu juga akan menjadi
    makanan monster.
    Tapi mereka bertahan hidup.Bukannya itu tak masuk akal? Sesuatu yang mengagumkan.

    Ditambah lagi,sekarang Takumi-san menggunakan space-time magic yang langka kali
    ini .......
    Ketika Aku melirik pada Kapten,Ia juga terkejut,dia mungkin tidak tahu.
    Penyebab nya adalah  karena Kapten tidak memberitahukan kami sebelum hari yang
    ditentukan,tapi ini menyakitkan untukku tidak bisa menyelidiki orang seperti apa
    dia sebenarnya.
    Walaupun Aku mengatakan demikian,itu normal untuk tidak mengatakan kemampuanmu
    kepada orang lain dan karena mereka tidak begitu lama tinggal di Shirin,Aku juga
    tidak tahu berapa banyak yang bisa kuketahui.
    Apa boleh buat ~ tetap saja,paling tidak Aku akan menyelidiki reputasinya.
    Ah.....Kenapa bukan Aku yang lebih tertarik padanya ketika Ia memasuki kota
    untuk pertama kalinya.Sudah terlambat,sungguh disayangkan.

    Setelah itu,kejutan lain datang berturut-turut.

    Pertama,Aku terkejut dengan daya tahan dan pergerakan anak-anak ini,Mereka
    berlarian kesana-kemari dari awal dan tanpa tertinggal dibelakang kami yang
    terus maju.
    Anak-anak biasa akan sangat kesulitan untuk bisa mengikuti kami.....tidak,mereka
    tidak bisa mengikuti ?

    Ditambah lagi,kemampuan mengumpulkan dan pengetahuan mereka sangat luar biasa.
    Magical Power Grass,Demon Grass,Shui weed,Bellana.....mereka membawa kembali
    black plant dan buah satu persatu.
    Bukan hanya jenis tanaman, mereka juga sepertinya tahu karakteristiknya dengan
    baik,mereka tidak pernah menyentuh tanaman yang seharusnya tidak boleh disentuh.
    Dibandingkan dengan Kapten kami!!

    「Kapten,jika kau menyentuhnya dengan tangan kosong tanganmu akan menjadi ruam,
     Tolong berpikirlah dahulu kenapa anak-anak itu tidak langsung mengambilnya
     sendiri tapi sebagai gantinya memanggil Takumi-san! Meskipun Aku sudah bilang
     padamu berkali-kali untuk 『Berhenti bekerja dengan naluri』 padamu! Selain itu
     kenapa anak-anak itu bisa tahu tapi pria dewasa sepertimu tidak!!
      ――― (lewati)―――seseorang sepertimu,setiap kali.....tolong belajarlah sedikit!」

    Gunakan sedikit otakmu itu!
    Aku tiba-tiba saja merasakan sesuatu menarikku saat menceramahi kapten.

    「N?」

    Ketika kulihat apa yang sedang menarikku,bukannya ini kedua anak itu yang
    menarik mantelku?

    「Ada masalah apa?」
    「Ini」
    「Untuk mu」

    Anak-anak itu menyerahkan sesuatu padaku didalam kantong.
    Aku menerima kantong itu setelah berjongkok menyamai pandangan mata kedua anak
    itu.Bukannya ini sekantong penuh dengan Iwami Moss?

    Iwami Moss sangat sulit ditemukan belakangan ini.Karena itu,persedian obat yang
    digunakan untuk (Sebuah obat ajaib untuk gatal dikaki) sedang habis.
    Ditambah lagi,obat ini digunakan oleh lebih dari sepertiga Kesatria
    (Aku tidak menggunakannya) jadi tidak memilikinya adalah masalah yang serius.
    Dengan sebanyak ini,kami seharusnya memiliki cukup banyak untuk seluruh divisi. Jika mereka memberikannya padaku, Aku dengan senang hati menerimanya.

    「Kalian memberikan ini padaku?」
    「Un」
    「Untukmu~」
    「Terima kasih banyak」
    「「Un!」」

    Aku tidak terlalu menyukai anak-anak,tapi ....mereka menggemaskan bukan?
    Aku secara tak sadar akhirnya menepuk kepala keduanya setelah melihat senyum
    mereka yang malu-malu.

    Bermacam-macam fakta akhirnya diketahu.Seperti yang baru-baru ini sedang boom
    di Shirin,Roti dengan bentuk baru ternyata ide dari Takumi-san.....
    Seperti saat Takumi-san dengan seketika membunuh Orc.....
    Bukankah Aku cukup banyak terkejut dalam satu hari ini yang bisa menyamai
    beberapa bulan?
    Sejujurnya,Aku merasa lelah karena terus terkejut.Akan tetapi,masih ada empat
    hari lagi waktu ekspedisi berlangsung,Bisakah Aku bertahan sampai akhir.....

    Hari berikutnya sangat tenang sehingga terlihat menyeramkan.
    Kami tidak menemukan seekor monsterpun selama setengah hari.

    Pada saat itu Aku bermaksud untuk mengakhiri penyelidikan untuk hari ini--—

    「Itu Flare! Kita bergegas untuk bergabung!」

    Sebuah emergency flare telah digunakan.Salah satu diantara dua tim sedang
    membutuhkan pertolongan.
    Kita harus bergegas!

    「Apa itu tadi?」
    「Itu cahaya dari emergency magic tool.Kami menggunakannya ketika menemui monster
     yang tidak bisa ditangani dan ketika membutuhkan bantuan,salah satu dari tim
     pasti dalam kesullitan」

    Sebuah magic tool digunakan untuk memanggil bantuan.Ini sudah biasa digunakan
    tidak hanya oleh para knight,tapi juga Petualang.
    Sepertinya Takumi-san tidak tahu tentang itu.
    Yang mengingatkanku,dia baru saja bergabung dengan guild,bukan?
    Karena kekuatannya.Aku sungguh lupa kalau dia adalah seorang pendatang baru.
    Aku dengan singkat menjelaskan sambil melanjutkan perjalanan menuju tujuan
    seraya dikagumi.
    Jadi dia tidak berbeda dengan pendatang baru dalam hal ini.....

    「Akan lebih baik untuk lebih cepat bukan?」
    「Ya,tentu saja」

    Dia memastikannya dengan Kapten,tapi apa yang akan dilakukannya ya?

    「Kalau begitu,Aku akan pergi duluan」
    「Ya?」
    「Angin berkumpullah disekelilingku dan bentuklah sebuah badai 《Accel》」

    Takumi-san mengangkat kedua anak tersebut ditangannya dan mulai men-chant.
    Lalu,Angin dalam jumlah yang menakutkan menyembur keluar,dan diapun melaju
    dengan kecepatan yang menakjubkan.

    「Haa!? Ada apa dengan kecepatan itu!」
    「....Wind Magic.......ya?」

    ......Itu seharusnya intermediate speed spell kalau Aku tak salah.
    Seharusnya begitu,tapi kecepatannya jauh diatasnya....Kau tidak seharusnya bisa
    berlari secepat itu normalnya.
    Dia benar-benar seseorang yang diluar standar manusia normal.

    「Sangat aneh bukan!?」
    「Ya,sangat jelas berbeda dibandingkan yang lain」
    「......kemapuan orang itu benar-benar tak bisa diperkirakan」
    「Sepertinya begitu,Jika itu Takumi-san,dia mungkin akan melakukan sesuatu
     mengenai hal itu.Tapi sebaiknya kita juga bergegas」
    「.......Ya, benar」

    Tim lain sedang dalam kesulitan saat mereka menggunakan flare.
    Bahkan jika dia tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikannya sendiri,
    dia seharusnya bisa memberi kami waktu untuk tiba disana.

    Aku akan menyerahkannya padamu,Takumi-san.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Idle Talk 03"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel