Isekai Yururi Kikou Ch 60




  • Chapter 60 – Cek dan Laporan


    「Ya,Gilliam-dono,Aku minta maaf membuatmu menunggu」
    「Tidak apa-apa.Aku tidak tahu bahwa Count-sama dan Takumi-san adalah kenalan」
    「Ini pertemuan pertama kami,tapi Takumi-san adalah tamu penting dari keluarga
     kami.Ah,yang mengingatkanku,sepertinya ada semacam masalah kemarin di Guild,
     bukan? Apa alasan Guild Master tidak bisa datang hari ini karena dia sibuk
     mengatasi masalah itu?」
    「「..........」」

    Wajah Sub Master—-Gillian-san seketika itu menjadi pucat.
    Meski demikian,Cedric-san.Kenapa kau bisa tahu masalah itu? Itukan baru saja
    terjadi kemarin,kau tahu?
    Aku pikir untuk sesaat bahwa Aku sedang diikuti saat itu.Tapi,jika itu benar,
    Kami,baik anak-anak dan Aku pasti akan mengetahuinya.
    Itu berarti,bagian pengumpulan informasinya itu sangat kuat.

    「Aku tidak akan mengatakan apapun karena Takumi-san sudah memakluminya,tapi Aku
     harap kejadian seperti itu tidak terulang lagi dimasa depan」
    「Y,ya.Tentu saja! Sunguh,Aku akan menanamkannya dalam hatiku!」
    「Jika kau,Sub Master telah mengatakannya,Aku merasa lega」

    Cedric-san,terima kasih banyak.
    Sepertinya dia memberikan Guild peringatan untuk kepentingan kami.
    Bagaimanapun....Cedric berbicara dengan senyuman seperti biasanya,tapi itu
    terasa seperti menghadapi kobaran api dari suasananya.
    Karenanya Gilliam-san mengangguk dengan sungguh-sungguh.

    「「Ah」」
    「Allen,Elena.Menunjuk orang dengan jari itu tidak sopan」
    「「Ya~a」」

    Pada saat itu,Allen dan Elena selalu tenang setiap waktu tiba-tiba saja
    mengeluarkan suara dan menunjuk pada Cedric-san.Aku menghentikan gerakan mereka
    dengan tergesa-gesa.

    「Ada apa?,apa yang terjadi?」
    「「Mirip~」」

    N? Mirip?

    「Katakan tidak apa ~ menendangnya」
    「Kesatria Onii-chan」
    「「「........」」」

    Ah~waktu itu....didalam Hutan Gaia dengan Knight Order,Isaac-san mengatakan pada
    Allen dan Elena,tidak apa untuk menendang Wald-sama......
    Aku juga menyadari senyuman Isaac-san pada saat itu persis sama dengan Cedric-san,
    tapi.... Akan tetapi,Apa Aku mendengar makna berbeda ketika keduanya mengatakan itu.....

    「Umm....Mirip itu maksudnya Isaac-san bukan? Apakah adik laki-lakiku telah
     menumbuhkan ketertarikan untuk ditendang oleh anak-anak disaat Aku tidak
     melihatnya,Aku jadi penasaran......」
    「Kau salah,ini berbeda! Target yang menerima tendangan mereka itu berbeda!」

    Lihat~ Cedric-san punya kesalahpahaman yang aneh hasilnya~
    Aku harus menyelesaikan kesalah pahaman ini agar bisa mempertahankan kehormatan
    Isaac-san! Ah~ walau itu mungkin benar,Aku tidak mungkin berkata bahwa target
    dari tendangan yang sama adalah Wald-sama.....
    Sepertinya sulit untuk dijelaskan selagi tidak mengatakan hal yang sebenarnya.




    Aku entah bagaimana berhasil menyelesaikan kesalahpahaman ini,dan kamipun
    melanjutkan pembicaraannya mengenai Dungeon “Ripple”.
    Isinya mengenai rincian yang Aku temukan didalam Dungeon,dan hasil penyelidikan
    dari orang-orang yang Cedric-san dan Guild kirimkan.

    「Haa~  Menemukan Dungeon didalam daerahku ~ Aku berterima kasih padamu,Takumi-san」
    「Begitu ya,bukahkah ini berarti? Orang-orang akan mulai berdatangan dikota ini
     mulai sekarang」

    Bicara terus terang,Sebuah Dungeon itu adalah tambang emas.
    Ketika informasi dari Dungeon baru ini tersebar,Petualang akan mulai berkumpul.
    Petualang itu akan membawa kembali drop item yang berasal dari Dungeon dan
    menjualnya pada Guild Petualang.
    Pedagang akan berkumpul untuk drop item ini dan berdagang dengan Guild Petualang.
    Ketika orang berkumpul,penginapan dan restoran akan berkembang.
    Karena ekonomi bergerak diberbagai tempat dan pajak akan dibayar,kondisi
    finansial dari daerahpun akan makmur akibatnya.

    Itu benar-benar sebuah kebetulan,Aku telah menyebabkan keributan Dungeon didalam
    wilayah Risner,tapi Aku pikir ini mungkin bagus untuk mengembalikan budi baik
    yang Aku terima dari Risner House paling tidak sedikit.
    Yaah,Aku pikir masalah akan timbul seiring dengan meningkatnya jumlah orang yang
    ada,Aku hanya berharap mereka akan melakukan yang terbaik.

    Oh iya,ada total empat Dungeon yang ada dibawah pengawasan Guardia.Sepertinya
    “Ripple” yang baru ditemukan akan menjadi yang kelima.
    Kemarin,sebelum kembali dari Guild,Aku bertanya pada resepsionis mengenai lokasi
    Dungeon,dia lalu berbalik dan mengambilkan untukku daftarnya beserta peta kasar posisinya.
    Daftarnya memiliki nama Dungeon yang tertulis berurutan dengan informasi seperti
    「Fourth Dungeon “Earth”/ Low Rank/ Guardia,Shirin/ kearah timur,setangah hari berjalan kaki」
    Menurut daftar ini,separuh dari Dungeonnya sepertinya belum ditemukan.
    Aku mengerti kenapa Dungeon di Hutan Gaia atau Dungeon yang berada didalam
    lautan belum ditemukan.Tapi Aku terkejut bahkan Dungeon yang berada didekat
    kotapun juga belum ditemukan.

    Karena itu ~ Aku harus lebih hati-hati~ itu yang Aku pikirkan sambil menyimpan
    petanya kedalam 《Infinite Storage》 tapi kemudian—-

    —Piron♪

    Saat itu,Aku mendengar bunyi elektrik didalam kepalaku entah kenapa.
    Aku berpikir apa itu,jadi Akupun segera membuka layar yang ditentukan.
    Disana,ada indikasi “Baru” dalam tab peta.
    Informasinya yang tertulis dipeta yang kusimpan didalam 《Infinite Storage》
    sekarang telah ditunjukkan didalam peta.
    Benar sekali,Petanya telah terupdate dengan sendirinya.Serius~ Aku benar-benar
    tercengang saat itu~



    「Yang mengingatkanku,seberapa jauh kau menjelajah dalam Dungeon itu?」
    「Kami hanya melihat-lihat sebentar dilantai pertama.Kami tidak memiliki banyak
     waktu,jika terlalu lama maka Aku tidak bisa menghadiri pertemuan hari ini tepat
     waktu.Lagipula kami cukup mengalami kendala saat kami menuju pintu masuknya」

    Sudah kuduga,mencapai pintu masuk dari Dungeon —–memang tidak mudah berenang
    sejauh 50m tanpa bernafas.

    「Umm....Aku merasa tidak enak untuk menanyakannya,tapi tidak ada korban jiwakan?」

    Karena tidak ada cara untuk keluar dari jalur air setengah jalan,jika kau tidak
    bisa menahan nafas resiko tenggelam tidak rendah.
    Aku tidak akan suka mendengar ada orang yang tenggelam di Dungeon yang Aku
    temukan.

    「Semuanya baik-baik saja.Para penyelidik yang Aku pilih memiliki stamina yang
     besar dan memiliki kemampuan berenang yang baik」

    Aku merasa lega mendengar perkataan Cedric-san.
    Tapi,jelas sekali ketika Dungeon ini secara resmi diumumkan,orang-orang yang
    ceroboh akan muncul satu demi satu.Kita harus mengambil tindakan terhadap
    kemungkinan ini dengan segera....

    「Yaah,Aku mengerti ketakutan Takumi-san.Aku meminta penyelidik memegang Magic
     tool untuk berjaga-jaga,dan saat ini,kami sedang bergegas membuat masal Magic tool tersebut」
    「Maksudmu Magic tool yang mengizinkanmu bernafas didalam air?」
    「Ya,meskipun tidak seefektif itu,Tool itu menggunakan Wind Magic stone yang
     membuat udara secara berkala dalam Magic tool ini,jadi Aku membuat perintah
     untuk memproduksi masal Magic tool ini」

    Membuat udara....hee~ kalau ada Magic tool semacam itu~ jika sesuatu seperti itu
    ada,Aku bisa merasa lega?

    「Juga,mengenai Imbalannya.Aku yakin kau mengetahuinya,penemu sebuah Dungeon akan
     mendapat penghargaan dari Negara ini」

    Ya,masalah imbalan masih tersisa...Aku dengar dari Guild bahwa penemunya akan
    menerima hadiah,tapi jangan menyembunyikan bagian pentingnya!

    「Apa nama penemunya akan resmi diumumkan?」
    「Ini sudah dilaporkan pada Negara ini,tapi hanya informasi yang terbatas yang
     akan diberitahukan pada pengumuman public.Ini dilakukan seperti yang terjadi
     dimasa lalu.Takumi-san,kau tidak suka pengumuman resmi? Penemu dari Dungeon
     baru akan menerima banyak pujian,kau tahu?」
    「Aku ingin menolak pujiannya」
    「Aku mengerti,Aku akan mengajukannya pada Yang Mulia」
    「Aku serahkan semua padamu」

    Menemukan Dungeon baru sepertinya terlalu banyak menarik perhatian,Aku ingin
    menghindarinya jika bisa.Untungnya,mengumumkan namaku sepertinya bisa dihindari.
    Sebenarnya,Aku juga ingin sekali menghidari imbalannya,tapi....Cedric-san
    menolaknya dengan senyuman menawan....mengesalkannya.

    Sekarang,apa pembicaraannya selesai dengan ini? Sudah siang sekarang tanpa kusadari.
    Sub Master yang sudah selesai melapor dengan cepat meninggalkan ruangan.

    「Cedric-sama,semuanya sudah menunggu diruang makan」

    Butler dari Risner House yang membimbing kami pada Cedric-san,Joshua-san datang
    memanggil Cedric-san,jadi kami Akan permisi dulu—-

    「Kalau begitu,kami akan.....—–」
    「Takumi-san.Persiapan makan siangnya sudah selesai,mari kita pergi ke ruang makan,sekarang」
    「Eh?」

    Cedric-san tersenyum dengan senyuman yang Aku tidak bisa mengatakan tidak padanya.
    Ku....senyum ini,ini pastinya sebuah perbuatan curang!

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 60"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel