Interlude 03



  • Interlude 3 - Aku tidak Membutuhkan Wilayah yang Miskin!


    "Ini buruk!"

    AKu sudah berencana untuk meninggalkan rumah selama bertahun-tahun,tetapi kepala desa di
    wilayahku tiba-tiba ingin aku menjadi kepala kelurga.
    Hasilnya,aku menyatakan jika aku tidak mau bekerja sama.

    Ini bukan waktunya untuk bercanda.

    Ini juga dapat menyebabkan konsekuensi terburuk dari saling membunuh dengan saudara.

    Tetapi aku tidak yakin apa yang harus kulakukan.

    Pengalaman hidupku sebelumnya tidaklah berguna.

    Terlahir dalam keluarga salaryman biasa-biasa saja,dengan hanya satu adik laki-laki,yang mana itu
    tidak akan menghasilkan sebuah perselisihan keluarga.
    Maksudku,aku merasa takut sebaliknya dengan mereka yang mengambil bagian dalam diskusi
    perselisihan keluarga.

    Bagaimanapun,lebih baik bagiku untuk menghindari kontak dengan Klaus.
    Yah,aku akan menggunakan sepenuhnya sihir deteksi untuk menghindari kontak dengan orang
    lain kecuali keluargaku sendiri.

    Lagipula Klaus tidak akan berteriak di depan rumahku sambil berkata, “Saya ingin mendiskusikan
    tentang mengubah kepala keluarga berikutnya menjadi Wendelin-sama,tolong keluarlah!”

    Kehidupanku sehari-hari telah hanyalah bangun pagi dan kembali larut malam untuk tidur di rumah.
    Sampai-sampai aku tidak makan di rumah,aku selalu makan di Breitburg atau memasak sendiri.

    Aku diserang oleh perasaan ingin secepatnya meninggalkan rumah tetapi aku masih di bawah
    umur dan secara hukum masih berada di bawah perlindungan rumah Baumeister,aku adalah
    orang yang memiliki hak waris di posisi kelima.

    Karena itulah semuanya menjadi lebih sulit.

    Satu-satunya keberuntanganku mungkin hanyalah karena keluargaku tidak mengatakan apa-apa
    bahkan ketika aku tidak makan.

    "Vel-kun,surat dari Erich-san telah tiba"

    "Terima kasih kakak ipar-san."

    Ketika aku pulang larut malam,Amalie-san yang merupakan pengantin Kurt nii-san menyerahkan
    surat kepadaku di depan kamarku.
    Kupikir saat ini dia adalah orang yang paling sering kuajak bicara di rumah Baumeister.

    "Tulisan tangannya rapih.Dia juga menggunakan kanji”

    Kakak ipar Amalie-san terkesan melihat tulisan tangan Erich nii-san untuk alamat suratnya.
    Meskipun di keluarga bangsawan ksatria yang sama di daerah pedesaan,dia sebenarnya bisa
    membaca dan menulis dengan campuran kanji.

    Sebagai anak perempuan kedua ia dapat menikah dengan saudagar sehingga orang tuanya
    mengizinkannya untuk belajar.

    "Karena Erich nii-san seorang pejabat pemerintah"

    Telah dijelaskan sebelumnya bahwa hiragana dan katakana ditujukan untuk orang awam,ketika
    gaya penulisan bercampur dengan kanji,romaji dan kata bahasa Inggris,itu dimaksudkan untuk
    masalah bangsawan atau pemerintahan.

    Selain itu,ketika kanji dicampur dalam surat pribadi individu seperti ini,ada keuntungan terlihat
    intelektual bagi orang lain.

    Mungkin itu hanya untuk kesan?
    Semacam kesombongan atau dalam aspek banding juga kuat.

    Namun,amplop surat itu hanya menggunakan kanji dalam huruf  "ekspres" dan "selatan".

    Untuk lebih simpel lagi,ada keuntungan bahwa hanya aku di rumah ini yang bisa membaca
    surat itu walau segelnya dibuka.

    Hanya kakak ipar Amalie yang merupakan pengecualian dalam beberapa tahun terakhir ini.

    "Surat itu adalah sesuatu yang hanya bisa dibaca Vel-kun dan aku di rumah ini"

    Surat untuk kakak ipar Amalie-san juga datang dari rumahnya sesekali,tetapi itu normal baginya
    untuk tidak dapat menulis balasan untuk surat yang sering datang.

    Sistem surat juga ada di dunia ini.
    Resepsionis berdedikasi di guild komersial beberapa kota,biayanya akan dibayar dimuka dan semua
    tergantung pada jarak yang ditempuh.

    Setidaknya sekitar lima pelat tembaga atau lima ribu yen.
    Selama mitranya dapat dipercaya,ia dapat dikirim juga ke kerajaan suci Urquhart di negara-negara
    tetangga,tetapi itu dihargai melebihi sekitar lima lempengan perak atau lima puluh ribu yen bila
    negara tujuannya berbeda.

    Dan normal jika surat baru tiba setelah beberapa bulan.
    Memang mungkin untuk pengiriman cepat tetapi butuh uang ekstra jika mau menggunakannya.

    Omong-omong,resepsionis untuk surat tidak ada di wilayah kami.

    Surat yang tiba di guild komersial Breitburg hanya bisa tiba dibawa oleh karavan yang datang
    tiga kali setahun.
    Untuk mengirim surat,sampaikan saja itu dan biayanya ke karavan yang datang ke wilayah Baumeister.

    Itu relatif mahal karena karavan harus dibayar untuk membawa surat itu.

    Orang yang mengirim dan menerima surat hanyalah Amalie-san dan aku,jadi itu terlalu sulit.

    Dan ketika kakak ipar Amalie-san mengirim surat ke rumah orang tuanya,dibutuhkan dua koin
    perak untuk membayar karavan.
    Dia mengatakan kepadaku bahwa dia hanya dapat mengirim surat setahun sekali.

    Aku tidak punya uang karena aku tidak pernah mendapatkan uang saku sejak kecil.
    Jadi ayah membayarnya,dan aku harus menyerahkan tangkapan yang aku dapatkan dengan
    sihir sebagai gantinya.

    Aku berkata kepada ayah bahwa kakak ipar Amalie-san-san dapat mengirim surat tiga kali karena
    karavan hanya datang tiga kali setahun,dan aku memberinya tangkapan yang lebih banyak.

    Ayah tidak memberikan tanggapan apa pun,tetapi kakak ipar Amalie-san setelah itu selalu
    mempercayakan suratnya setiap kali karavan datang sehingga permintaanku sepertinya telah didengar.

    Setelah itu?
    Kakak ipar Amalie-san mulai sering berbicara denganku.

    "Ada banyak kanji dalam surat Erich-san"

    "Mungkin itu penyakit akibat pekerjaannya?"

    AKu menjadikannya sebagai penyakit akibat kerja untuk saat ini,tetapi lebih dari setengah kanji
    yang digunakan sebenarnya disengaja.
    Karena ayah dan saudara laki-laki tidak dapat membaca kanji,itu dapat berfungsi sebagai
    semacam kode sehingga mereka tidak dapat memahami konten bahkan jika surat itu dibaca.

    Beruntung atau tidak.
    Mereka tidak pernah membuka surat itu dan membacanya sekali pun sampai sekarang.

    “Kota kekaisaran itu.Itu pasti sangat indah"

    Keluarga orangtua Amalie-san juga tinggal di daerah pedesaan tetapi tidak seluas rumah kami.
    Jadi ada juga perasaan rindu akan kota besar seperti kota Kekaisaran.

    "Aku ingin pergi ke sana begitu aku besar nanti."

    "Aku ingin pergi ke sana sekali sebelum aku mati."

    Aku kembali ke kamarku setelah kami selesai dengan obrolan ringan.
    Itu adalah ruangan kecil yang digunakan oleh empat bersaudara dulu,tapi sekarang karena tidak
    digunakan kecuali hanya untuk tidur,ruangan ini rasanya luas dan sangat sunyi.
    Aku duduk di tempat tidur dan segera membuka surat itu.

    Sebenarnya aku sudah berkonsultasi dengan Erich nii-san tentang masalah Klaus.

    “Kamu sepertinya telah bertemu dengan masalah yang buruk.Sebenarnya,aku juga memiliki
    masalah yang sama di masa lalu ... "

    'Bajingan itu…'

    Menurut surat dari Erich nii-san,dia memberi tahuku jika dia pernah mengalami hal yang sama
    sebelum meninggalkan rumah.

    Dia dibujuk seperti "Kamu bisa menjadi raja berikutnya daripada Kurt-dono yang bahkan tidak
    bisa menulis kanji,adalah mungkin untuk memperkaya wilayah ketika itu sudah direncanakan".

    "Tapi itu trik lamanya,jangan tertipu oleh kerendahan hatinya."

    Dan karena itulah kepala desa,Klaus,ada dalam daftar hitam Erich nii-san.

    “Dia memiliki pengalaman dalam perang dan dia mengisi tugas sebagai kepala desa dengan
    sempurna.Dia kompeten tapi ... "

    Pada saat yang sama,ia juga egois.

    “Meskipun ada juga kepala desa lainnya yang hadir di wilayah Baumeister.Agar tidak disalip
    dari yang lainnya,ia mempersembahkan putrinya kepada ayah sebagai nyonya"

    Alhasil,ia dipercaya untuk menghitung dan mencatat semua pendapatan pajak tempat tinggal di
    wilayah itu.
    Tentu saja kepala desa lainnya tidak menyukainya.

    "Ini adalah prediksiku sendiri,mungkin dia akan mendapat manfaat dari membuat Vel atau aku
    sebagai kepala keluarga rumah Baumeister berikutnya.Ditulis dalam suratmu bahwa Klaus
    membawa setengah adik laki-laki dan perempuan kita,kan?”

    Ketika aku menjadi tuan berikutnya abaikan saudara-saudara yang lain.
    Hubunganku dengan saudara-saudara lain dari ibu yang sama secara alami akan bertambah
    buruk,dan akan sulit bagiku untuk mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah.
    Sehubungan dengan putra kedua Helman,ia mungkin sudah memberikan keputusan yang jelas
    tentang dirinya di rumah lain.

    “Tentu saja dia akan berharap bahwa keluarga kita akan membiarkan saudara tiri atau saudara
    perempuan untuk menikah.Ada manfaat yang signifikan bagi Klaus "

    Erich nii-san mengatakan bahwa itu hanyalah ramalannya.
    Klaus akan bersalah jika dia menempatkanku di bawah undangan yang sama.

    "Tapi,tidak berarti apa yang dia katakan itu salah"

    Karena ada tanah liar yang luas.
    Ketika dikembangkan di bawah tuan yang baik terlepas dari putra sulung sebagai penggantinya,
    rumah Baumeister dapat tumbuh menjadi baronet,baron atau bahkan viscount.

    Dalam rencana itu,cucu-cucunya di masa depan mungkin mendapatkan perawatan yang baik
    karena mewarisi darah ayah.
    Memang,dapat dikatakan jika keluarga Klaus dapat mengatur pengembangan wilayah.

    "Sebagai tindakan balasan,jangan bertemu dengan Klaus lagi"

    Tidak ada yang bisa kulakukan selain ini.

    "Adapun berbicaralah dengan ayah seperti anak yang baik,itu akan menjadi bencana jika ayah tidak
    tahu apa-apa."

    Bagi ayah,keberadaan Klaus,sama dengan pengkhianat.
    Dia bisa dihukum dengan hukuman yang sesuai.

    Namun tidak ada seorang pun di wilayah kami yang dapat melakukan perhitungan pajak dengan
    akurat selain Klaus.
    Bagi rumah seperti itu untuk menaikkan gelar di masa depan,itu terdengar seperti lelucon bagiku.

    "Ketika ayah dan saudara lelaki tahu tentang ini,Klaus akan diberhentikan.Tetapi jika kebingungan
    terjadi di wilayah.Beberapa kebencian yang berasal dari kebingungan juga akan mengarah ke Vel"

    Itu bukan salahku tetapi mereka mungkin akan menyalahkanku.
    Cukup tidak masuk akal,tetapi itu berpotensi terjadi di masa depan.

    “Apakah kamu berpikir bahwa kamu dapat mencegah kerusakan itu jika kamu sering
    berkomunikasi dengan keluarga dan orang-orang di wilayah? Itu juga tidak mungkin”

    Sudah lama terungkap jika aku bisa menggunakan sihir.
    Jika aku tiba-tiba bertemu dengan orang-orang dari wilayahku,mereka mungkin akan
    mengharapkan Wendelin sebagai penguasa baru.

    Keluargaku akan menghindariku kejadian itu.

    Kemudian Klaus akan mendekat dan mengatakan jika saudara dan saudariku akan datang untuk
    membantu.
    Aku merasa jijik hanya memikirkannya.

    "Aku percaya bahwa yang terbaik adalah Vel meninggalkan rumah sebagai putra kedelapan yang
    malas yang tidak bekerja untuk membantu wilayah itu."

    Aku tidak ingin bertemu Klaus,aku juga tidak ingin bertemu dengannya lagi.
    Sementara aku mempertahankan hidupku yang seperti ini,aku butuh uang untuk meninggalkan
    rumah dengan cepat.

    Aku memutuskan untuk mengikuti saran Erich nii-san.
    Dia adalah saudara yang benar-benar baik karena memberi nasihat kepadaku,dia tanpa ragu akan
    menjadi satu-satunya orang yang kukenal sebagai keluarga di dunia ini.

    Aku menulis surat terima kasih,aku menaruh batu permata yang kuambil dari di tanah liar di
    dalamnya dan mengirimkannya dengan harga pengiriman ekspres.

    Uang juga penting untuk meninggalkan rumah dengan cepat,jawabannya ada secara mengejutkan
    di tempat yang dekat.
    Aku heran mengapa aku tidak menyadarinya,itu sangat sederhana,aku akhirnya meninggalkan rumah
    setelah aku menginjak usia 12 tahun.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Interlude 03"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel