I Leveled up from Being a Parasite Ch 103



  • Chapter 103: Ketika Kau Menggali Kuburanmu Sendiri


    「Apa yang kamu lakukan di sini,Epi?」

    Rambut twintail berwarna abu-abu keperakan,mata berwarna crimson yang berkemauan keras,
    dan sikap serta ekspresinya yang penuh dengan kepercayaan diri.

    Tidak diragukan lagi,dia Epi.

    Epi menjawab pertanyaanku dengan suaranya yang transparan.

    「Mengapa? Itu karena ini adalah kampung halamanku.Jadi,wajar bagiku untuk berada di sini.
    Sebaliknya,kalian manusia dapat dianggap orang aneh karena datang ke tempat ini」

    Ah,kalau dipikir-pikir.

    Dia mengatakan bahwa dia berasal dari Unholywoods.


    「Tentu.Jadi,apa kau sedang berjalan-jalan? 」

    「Entahhhh ...」


    Epi tiba-tiba memalingkan wajahnya ke samping.

    Pipinya membengkak seolah dia cemberut.

    「Apa maksudmu jika kau tidak tahu?」

    「Untuk alasan apa Epi harus memberitahumu,manusia biasa,tentang alasannya kemari?
    Karenamu,rencana Epi gagal dan tidak punya pilihan selain berkeliaran di tempat ini lagi;
    selain itu,aku menampilkan sosok yang tidak sedap dipandang di depan Higan-sama.
    Kau adalah musuh,musuh bebuyutanku! 」

    Dia memelototiku dengan ekspresi menjijikkan.

    Ya ampun,apakah kamu sangat membenciku? Itu salahmu sendiri karena membajak akademi.

    Sementara aku merenungkan hal itu,Jackrosa dan Suu menatapku seolah-olah mereka ingin
    mendengar penjelasanku.Kalau dipikir-pikir,mereka hampir tidak pernah melihat penampilan Epi.

    Duo ini menunjukkan wajah terkejut ketika aku menjelaskan tentang Epi.

    Ya,itu wajar.

    「Orang ini yang membajak akademi kita??

    Saat mereka mengalihkan perhatian mereka ke Epi,dia mengangguk pada mereka untuk
    menegaskan dugaan mereka.

    「Ya.Mungkinkah kalian adalah anggota akademi itu? 」

    「Ya.Aku seorang siswa di akademi 」

    「Aku mengerti.Aku minta maaf atas masalah yang kubawa padamu」

    Wajah Suu dipenuhi dengan kejutan,lagi.

    Hei,aku yang seharusnya kaget dengan permintaan maafnya.

    Sebaliknya,aku sudah terkejut dengan itu.

    「Entah bagaimana,kamu sepertinya terkejut dengan itu,tetapi bisakah kita berbicara secara
    normal dengan Epi? Bagaimanapun,dia pelakunya yang membajak akademi ... 」

    「Yah,hampir tidak ada orang yang terluka selama peristiwa pembajakan itu dan tidak ada
    monster yang menyerang orang kecuali orang-orang yang melakukan perlawanan.Apalagi kasus
    ini selesai karena dia juga mengembalikan barang curian.Jadi,ini bukan masalah besar 」

    Epi berjalan ke arah kita sementara menunjukkan ekspresi yang rumit karena alasan tertentu.
    Meskipun sedikit waspada terhadap kita,sepertinya dia tidak punya niat untuk melawan kita.

    Meskipun Jackrosa sedikit terkejut dengan fakta itu,sepertinya dia juga tidak punya niat untuk
    menyalahkannya setelah mendengar kata-kataku.

    Itu melegakan,karena aku ingin menghindari argumen yang tidak perlu.

    「Sebaliknya,mengapa kalian manusia di tempat seperti ini? Apa kalian sedang merampok? 」

    「Tidak,cara kamu mengatakannya itu sedikit ....」

    Tapi sekarang dia mengatakannya dengan cara itu,aku tidak bisa membantahnya.

    Mungkin kita benar-benar perampok makam.

    「Yah,mungkin kita adalah perampok makam.Kami datang untuk menjelajahi Dungeon,kau tahu.
    Karenanya,kami berpikir untuk mendapatkan harta sambil bertamasya 」

    「Fu~hn.Ini adalah area berbahaya bagi individu tidak terampil karena ada ghoul dan dullahan
    tinggi yang bekerja bersama di sini.Ya,karena itu seseorang yang mengalahkanku,kupikir itu wajar」

    「Tidak,kami hampir selesai untuk」

    「EH?」

    Epi menatapku dengan ekspresi terperangah seolah-olah dia tidak bisa memahami apa yang
    baru saja dia dengar dan mendekat kepadaku dengan wajah yang agak tidak senang.

    「Apa yang kamu katakan? Apa kau mencoba untuk menutupi fakta bahwa kau dikalahkan hanya
    oleh beberapa mayat hidup di daerah ini meskipun kau mengalahkan Epi ini? Aku tidak bisa
    menerima hal yang tidak keren sepert itu! Tolong kalahkan semua orang jadi debu! 」

    Kalian termasuk kampung halaman yang sama,jadi apakah kamu benar-benar baik-baik saja
    dengan itu?

    Ketika aku memasukkan tsukkomis semacam itu ke dalam hatiku,Suu mulai berbicara.

    「Semuanya karena kurangnya pengalamanku.Aku pernah mendengar bahwa mayat hidup di
    daerah ini sangat kuat,dan meskipun berbahaya,mereka bertarung sambil melindungiku」

    「Hmph.Apakah begitu.Apakah mereka sekuat itu? 」

    「Ya」

    「Lalu,apakah kalian akan kembali? Maksudku ada kristal teleportasi di belokan kanan berikutnya」

    「EH !? Kita bisa kembali menggunakan itu? 」

    「Kamu ... Eh,mungkinkah kamu berencana untuk kembali dengan berjalan kaki? .... Sepertinya
    manusia memiliki banyak waktu luang,ya 」

    「Itu bukan karena kita memiliki banyak waktu luang,itu karena kita tidak dapat menemukan
    kristal teleportasi!」

    「Ah,begitu.Lalu,adalah hal yang baik karena kau menemukannya sekarang.Kau dapat kembali
    dari sana,kau tahu 」

    Saat mataku melihat ke arah yang ditunjuknya,disana ada sebuah gua yang terpisahkan
    menjadi tiga jalan,dan tampaknya kita harus mengambil yang benar.

    「Terima kasih banyak.Sejujurnya,aku berpikir bahwa bolak-balik dengan berjalan kaki adalah hal
    yang benar-benar merepotkan 」

    Pada saat aku berterima kasih padanya,Suu sudah menuju ke tempat itu untuk mengkonfirmasi.

    Jackrosa mengikutinya untuk melindunginya.

    Dalam kasus Suu,bertentangan dengan sikapnya,kupikir dia cukup bersemangat,jadi aku
    satu-satunya yang menatap Epi.

    「Terima kasih banyak atas kebaikanmu」

    「Aku tidak akan kehilangan apapun dengan memberi tahumu tentang hal itu.Kau dapat kembali
    jika kau ingin kembali.Tetapi,jika kau ingin benar-benar menyampaikan rasa terima kasihmu,aku
    akan membuatmu untuk sujud dan memuji Epi ♡ 」

    Epi tersenyum dari telinga ke telinga sambil merespons dengan suara lembut.

    Apakah itu pengaturan karakternya !?

    Entah bagaimana,aku merasakan perasaan lembut ini ketika aku berbicara dengan Epi.

    Untuk melakukan sesuatu seperti ini daripada menyerangku,bagaimana aku harus mengatakannya,
    rasanya seperti dia tidak punya niat buruk terhadapku,dan dia sepertinya bukan orang jahat.

    Apakah dia sebenarnya orang kaku?

    Itu juga agak salah.

    Gadis nakal?

    Itu juga sepertinya tidak cocok untuknya.

    Ini benar-benar pertanyaan yang sulit.

    「Kalau dipikir-pikir,mengapa kamu di tempat ini? Aku sudah menjawab pertanyaanmu,jadi kukira
    kau juga harus menjawab pertanyaanku,kan? 」

    「Epi juga berburu harta.Berkat gangguan seseorang,aku masih mencari pengganti 」

    Kata-katanya menusuk hatiku dalam-dalam.

    Tapi,kau juga salah,kan?

    「Harta,itu artinya kamu menginginkan "Harta Karun"?」
    [T: Harta karun di sini digunakan dalam konteks yang berbeda,yang pertama adalah
    "宝 -Transure", yang kedua adalah "秘宝 - Barang Harta Karun",ane akan menerjemahkan
    秘宝 sebagai peninggalan mulai sekarang]

    「Itu akan menjadi yang terbaik jika aku berhasil mendapatkan peninggalan,tetapi itu bukan
    keharusan.Singkatnya,aku hanya perlu item itu sepenuhnya dikemas dengan elemen iblis 」

    「Penuh dengan elemen iblis ... Mengapa kau mencari hal-hal seperti itu?」

    「Kamu tipe orang yang suka mencampuri kehidupan orang lain,bukan,manusia?」

    「Aku tipe orang yang tidak bisa tidur di malam hari sementara sedang cemas tentang sesuatu」

    「Baiklah,Epi akan menjawab pertanyaanmu karena kau dengan baik hati mengabaikan Epi dan
    mayat hidup lainnya selama insiden sebelumnya.Singkatnya,itu karena aku tinggal di luar 」

    Epi tampaknya menduga jika aku tidak bisa mengerti arti kata-katanya 'di luar', jadi dia
    menambahkannya dengan penjelasan sambil menghela nafas.

    「Monster menjadi lebih kuat seiring dengan peningkatan konsentrasi elemen iblis; sebaliknya,
    semakin rendah kepadatan elemen iblis,semakin lemah mereka.Tidak apa-apa jika mereka keluar
    sebentar tetapi,mereka akan terus melemah jika mereka tetap berada di luar meski hanya
    sedikit lebih lama.Sama seperti apa yang terjadi pada Higan-sama 」

    Aku pernah mendengar tentang ini sebelumnya.Tampaknya itu menjadi alasan mengapa bagian
    terdalam dari Dungeon dipenuhi dengan beragam monster kuat.

    Aku menghela nafas ketika Epi tiba-tiba menyebut nama Higan (a.k.a) Risa Haruna.

    Meskipun aku kurang lebih memahami alasannya,itu tidak berarti jika aku sepenuhnya setuju
    dengannya.

    「Itu sebabnya aku butuh sesuatu yang kuat untuk menjaga persediaan elemen iblisku.
    Karena aku bisa mendapatkan elemen iblis dari peninggalan,aku bisa tetap dalam kondisi prima
    bahkan ketika aku berada di luar Dungeon.Epi membutuhkan peninggalan karena dia akan pergi
    ke luar 」

    「A~h,begitu.Jadi itu masalahnya.Ke luar Dungeon」

    Epi mengangguk setuju.

    Lalu,apakah dia berkeliaran di sini karena alasan yang sama? Bukannya dia tahu segalanya
    tentang tempat ini meskipun ini adalah kampung halamannya; tempat ini sangat besar sekali.

    Sesuatu yang dapat menarik elemen iblis,huh ....

    Uh?

    Mungkinkah?

    「Jika itu masalahnya,bagaimana kalau aku meminjamkan ini?」

    Aku menyerahkan gelang anti dispelku ke Epi.

    Epi memiringkan kepalanya sambil menatap gelangku dengan seksama.

    「Ini? Apakah ini alat sihir?」

    「Benar.Ia menggunakan bagian dari peninggalan sebagai intinya.Itu tidak pada tingkat
    peninggalan tetapi masih cukup kuat dengan sendirinya 」

    Epi mengulurkan lengannya untuk mengambil gelang itu dan menggenggamnya erat-erat.

    Wajahnya menjadi semakin merah setiap saat.

    「Oo~​​h! Sangat hangat! Ini bagus! Aku dapat memanfaatkan elemen iblis yang ada di sini.
    Aku tidak akan kehilangan kekuatanku selama aku memiliki ini ketika berkelana di luar 」

    「Oh,seperti yang kuperkirakan.Aku tidak tahu apa tujuanmu, tetapi aku akan meminjamkan itu
    untuk kau gunakan ketika kau berada di luar 」

    「Benarkah? Apakah itu benar?」

    「Ya.Kau memberitahu kami cara untuk kembali,setelah semuanya.Setidaknya jangan gunakan itu
    di tengah kota 」

    Epi membawa wajahnya,yang dipenuhi keinginan,mendekat ke arahku.

    Dia menyipitkan matanya,dan ada kerutan di dahinya.Seolah-olah dia sedang melihat semacam
    spesies yang terancam punah.

    「Katakan manusia,bukankah kamu aneh?」

    「Aku cenderung menjadi seperti itu sesekali」

    Dan kemudian,dia menunjukkan senyum lebar di wajahnya.

    「Tapi,aku tidak membenci orang aneh semacam itu.Terima kasih,izinkan aku meminjamnya
    sebentar.Kau sebaiknya melepas gelangmu ketika aku di luar. 」

    Uoo.

    Itu benar-benar mengejutkanku ketika dia tersenyum dari dekat.

    Sial,aku akan berada dalam masalah besar jika aku terus menatapnya lebih lama.Tenanglah,aku.

    「Su ~ ... Ha ~ ... Yosh.Licik,bukan? 」

    「Fufufufu,yah,tidak apa-apa,bukan? Selain itu, bukan hanya gelang ini,Kau tahu

    「EH?」

    「Itu karena kamu manusia; manusia biasa namun begitu kuat.Aku juga tahu jika kau lebih kuat
    dari apa yang kau tunjukkan sampai sekarang 」

    「Sungguh hal yang merepotkan,tapi ya,itu sesuatu seperti itu」

    Epi tersenyum senang.

    Aku ingin tahu mengapa dia sangat senang dengan hal-hal sederhana seperti itu; ah terserah,
    selama dia senang dengan itu.

    … Secara alami,aku tidak akan menyerahkannya hanya untuk membuatnya bahagia.

    Aku merasa itu akan menyelamatkan kita dari banyak masalah jika kita mendapatkan kerja sama
    dari vampir yang tinggal di Unholywoods ini.

    Aku pasti tidak akan memberikan gelangku kepadanya,tidak peduli seberapa lucu vampirnya.

    「Baiklah kalau begitu.Haruskah kita bepergian ke kota manusia? 」

    Epi berjalan ke arah kristal teleportasi sambil mengangkat pertanyaan seperti itu.

    Sambil merenungkan seberapa cepat dia membuat keputusan,dia sudah menghilang dari sudut
    lorong ketika aku mencoba menemukan di mana dia berada.



    「Ada apa,manusia! Datang ke sini dengan cepat! 」

    Dia pergi sambil meninggalkan kata-kata seperti itu— atau itulah yang kupikirkan.
    Dia mendekatiku lagi dan kemudian mengucapkan kata-kata berikut dari mulutnya.

    「Kalau dipikir-pikir,manusia.Aku lupa bertanya tentang hal yang sangat penting 」

    「Apa?」

    「Siapa namamu,manusia?」

    「Ini Eiji」

    「Baik.Ayo berangkat,Eiji 」

    SebelumnyaIndexSelanjutnya

    1 Response to "I Leveled up from Being a Parasite Ch 103"

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel