Solo Leveling Ch 202



  • Chapter 202


    Christopher Reed.
    Great Hunter Jonas.
    Dan kepala Ketua Asosiasi Hunter Korea,Go Gun-Hee.
    Dunia berada dalam kekacauan besar ketika kematian para Hunter,yang paling terkenal,
    diumumkan ke publik.

    Jika mereka bisa membunuh para Hunter yang berada di puncak kekuaatan,siapa yang dapat
    menangkap mereka?
    Banyak pertanyaan seperti ini muncul di benak setiap orang.
    Media besar di seluruh dunia telah mengabarkan berita duka dari kematian tiga Hunter setiap
    hari,dan 『Biro Hunter』 juga telah mengeluarkan pernyataan terkait kasus ini.
    Walau dikabarkan jika seluruh Guild kuat dari seluruh dunia akan bekerja sama untuk
    memburu pembunuh ini.
    Kecemasan yang ada dalam masyarakat tidak tenang begitu saja.
    Tentu saja,semua karena mereka merasa jika penghalang yang selama ini melindungi mereka
    dari ancaman seakan bisa runtuh kapan saja.
    Lalu,Asosiasi Hunter Korea merilis sebuah video ke media.
    Dan itu adalah rekaman dari kamera keamanan yang dipasang di kantor ketua Asosiasi.

    "Ya Tuhan!"
    "Ugh!"

    Orang-orang terkejut setelah melihat apa yang terekam.
    Dalam video,terlihat ada dua orang pria berada di dalam ruangan Ketua.
    Satu adalah ketua Asosiasi itu sendiri,Go Gunhee,dan yang lain,adalah pria yang menusuk
    dada Ketua dengan sesuatu yang tajam ... dan dia benar-benar berbeda dari manusia dalam
    hal apa pun.
    Itu Monster.

    '«White Walker»!'

    Sosok itu tertangkap dengan sangat jelas,dan ia merupakan sosok yang seharusnya berada di
    dalam Dungeon dan kemungkinan besar merupakan orang yang membunuh Ketua Asosiasi.
    Wajah Monster yang diperbesar itu segera menyebar ke seluruh dunia.
    Dan dampak dari video itu sendiri sangatlah luar biasa.
    Orang-orang sekarang menyadari bahwa para Hunter sedang diburu,dan mungkin para pemburu
    ini adalah orang-orang seperti sosok yang tertangkap kamera ini.
    Dan itu menciptakan dimensi baru dari rasa takut di kalangan masyarakat.
    Masyarakat selalu dilindungi oleh para Hunter,lalu siapa yang dapat melindungi para Hunter ini?
    Setelah video beredar,bahkan ada sebuah petisi dimana masyarakat ingin Hunter
    Sung Jin Woo tidak pergi ke luar negeri,semua karena fakta jika Ketua Asosiasi sendiri
    terbunuh saat Hunter Sung Jin Woo tidak ada.
    Ya,dalam suasana yang membingungkan ini,fokus opini publik sangat terpaku pada Jin Woo.
    Karena hubungan antara Jin Woo dan ketua dikenal luas,mereka bertanya-tanya bagaimana
    reaksi Jin Woo setelah menerima kabar ini.
    Tapi Jin Woo tidak mengatakan apa-apa.
    Dan beberapa hari kemudian.
    Pada saat penyelidikan tentang pembunuhan Ketua Go Gunhee selesai dan pemakaman
    akan segera dilaksanakan.
    Jin Woo diam-diam mendatangi Asosiasi Hunter.

    * * *

    Woo Jin-cheol muncul di ruang tunggu dan menyambut Jin Woo.

    "Maaf,Hunter-nim.Aku tidak punya banyak semangat hari ini ..."

    Wajah Woo Jin-cheol berantakan dengan janggut yang tumbuh tak dibersihkan saat ia
    meminta maaf kepada Jin Woo.
    Hari dia kembali dari Amerika.
    Segera setelah tiba di Bandara Internasional Incheon,dia langsung mendengar berita yang
    mengejutkan dan langsung pergi ke Asosiasi Hunter.
    Dan ini reuni kedua Woo Jin-cheol dengan Jin Woo,tepat tiga hari sejak saat itu.
    Jin Woo kemudian bertanya kepadanya.

    "Ada apa dengan video yang asosiasi tunjukkan itu?"

    Di video,kemunculan Jin Woo,yang memasuki kantor asosiasi,tidak diungkapkan.
    Woo Jin-cheol,yang menggaruk kepalanya lalu menjawab dengan getir.

    "Asosiasi Hunter kami mengutamakan keselamatan para Hunter.Dan karena itulah kami
    memutuskan bahwa kemampuan Hunter-nim tidak boleh diungkapkan begitu saja"
    "Keterampilan Hunter-nim sangat kuat.Mengungkapkan semua keahlianmu,itu sama seperti
    mengungkapkan semua kartu yang ada di tanganmu.Karena itu,kami akan terus menyembunyikan
    keterampilanmu yang mungkin bisa menjadi terobosan ketika situasi yang tidak terduga muncul
    selama mungkin"

    Kemampuan Jin Woo untuk bergerak cepat dari Amerika ke gedung Asosiasi Hunter Korea
    sangatlah luar biasa.
    Dan Asosiasi Hunter memutuskan untuk tidak membiarkan keterampilan sebesar itu diketahui
    publik tanpa persetujuan mereka.

    "Mungkin jika ketua masih hidup,dia akan melakukan hal yang sama juga"

    Woo Jin-cheol,yang selalu mengikuti dan menghormati ketua asosiasi,Go Gunhee,menundukkan
    pandangannya.

    "Jadi hari itu,sebelum kau naik pesawat,alasan wajah Hunter-nim menjadi sangat menyeramkan
    adalah karena ini?"

    Nod -

    Jin Woo mengakuinya.
    Woo Jin-cheol sebelumnya penasaran mengapa Jin Woo tidak merasa senang pada hari
    mereka akan kembali ke Korea,dan ternyata inilah alasannya.

    "Apa Hunter-nim tidak dapat menghentikan monster itu?"

    Jin Woo menggelengkan kepalanya.

    "Ketika aku tiba,itu sudah ..."

    Dalam ekspresi gelap Jin Woo,Woo Jin-cheol menundukkan kepalanya lagi.

    "Maafkan aku ... Hunter-nim mungkin sedih juga,tapi maafkan aku karena rasa frustasiku ini ..."

    Woo Jin-cheol tahu jika Jin Woo mengetahui semuanya dengan lengkap.
    Jadi perilaku Jin Woo,yang terlihat tenang,membuat hati Woo Jin-cheol lebih sakit.

    "Aku masih tidak percaya ini"

    Woo Jin-cheol terus mengarahkan matanya ke lantai.

    "Mengapa orang yang mendesakku untuk segera kembali agar bisa mendengar apa yang
    terjadi di Amerika sehari sebelumnya itu ..."

    Untuk Woo Jin-cheol yang tidak bisa melanjutkan ucapannya,Jin Woo hanya bisa terus diam.

    "Ketua asosiasi ... Apa yang dia katakan? Sebelum menutup matanya"
    "Semoga berhasil"
    "Ya?"

    Woo Jin-cheol memiringkan kepalanya karena tidak mengerti.

    "Aku senang bisa mendapatkan para Hunter muda sepertimu sebelum ini terjadi ..."
    "Ah"

    Itulah artinya.
    Woo Jin-cheol,yang mengkhawatirkan masa depannya,menangis di dalam hatinya untuk ketua.
    Ia menahan air matanya dengan menekan matanya dengan ujung jari,dan lalu mengangguk.

    "Terima kasih.Terima kasih telah menjaga ketua hingga akhir"

    Perkataannya itu bukan sebuah kebohongan.
    Jika itu kebohongan,bagaimana mungkin ia bisa bernapas dengan wajah yang begitu tenang
    saat mengucapkannya?
    Penghargaan yang Woo Jin-cheol berikan pada Jin Woo benar-benar tulus.

    "..."

    Jin Woo terus menutup mulutnya dan tidak mengucapkan apapun.
    Aku terbiasa berbicara dengan Woo Jin-cheol,tapi,hanya pembicaraan ini yang terasa sangat
    rumit sekali.

    "Aku pasti akan membunuhnya"
    "Ya?"

    Jin Woo berkata dengan wajah dingin.

    "Aku harus membunuh orang yang sudah membunuh ketua"

    Bukan hanya untuk Go Gunhee,tetapi bagi mereka yang sudah terbunuh dan mengancamnya.
    Wajah Jin Woo gelap.
    Dan Woo Jin-cheol menelan ludahnya saat melihat wajah Jin Woo.

    "Meskipun aku selalu hidup dengan diriku sendiri,aku tidak bisa membiarkan ini.Kita harus
    memikul berat yang sama"

    Jin Woo merubah ekspresi wajahnya.

    "Jadi,tenanglah.Aku pasti akan membalaskan dendam ini"
    "Ah..."

    Woo Jin-cheol mengangguk,berusaha menenangkan jantungnya yang berdebar hebat.

    'Hmmm'

    Dan kemudian Woo Jin-cheol menyadari jika Jin Woo belum mengatakan alasannya datang
    kesini hari ini.
    Hunter kuat,seperti Sung Jin Woo,pasti tidak datang ke Asosiasi hanya untuk bertanya mengapa
    bagian terakhir dari video keamanan menghilang.
    Karena itu,Woo Jin-cheol bertanya pada Jin Woo.

    "Ini kesalahanku ... karena aku tidak bertanya alasan mengapa Hunter-nim datang ke Asosiasi"

    Jin Woo lalu mengatakan alasannya datang dengan tenang dan kemudian bertanya.

    "Bisakah kau menghubungi para wartawan?"

    * * *

    Wartawan berkumpul di karena Asosiasi mengadakan konferensi pers.
    Dan juga karena dikatakan jika Jin Woo yang telah lama menjadi Hunter paling diburu oleh
    wartawan akan menjadi sumber konferensi pers kali ini.
    Karena itu,tidak ada satupun wartawan yang tidak menunjukkan minat ketika Jin Woo
    mengumpulkan wartawan untuk pertama kalinya.

    Du dudududud -

    Di dalam ruangan sangat penuh sesak dan ramai karena wartawan yang berbondong-bondong
    masuk demi mendapatkan tempat terbaik.
    Tetapi ketika Jin Woo muncul,keributan menghilang,seolah-olah jika itu tidak pernah ada
    sejak awal.
    Tempat pertemuan menjadi sangat sunyi.
    Setelah merasa jika perhatian para wartawan terfokus pada dirinya,Jin Woo kemudian membuka
    mulutnya.

    "Sebuah kelompok yang sangat cerdas dan kuat sedang membidik para Hunter kelas atas.Mereka
    lebih kuat daripada Hunter mana pun,mereka disebut Rulers dan Monarch"
    "Kelompok monster?"

    Bukankah Monster juga adalah orang yang membunuh ketua asosiasi,Go Gunhee?
    Para wartawan menjadi terkejut dengan ucapan Jin Woo.
    Tapi Jin Woo mendapat informasi dari Monarch raksasa,Monarch pertama.

    "Jumlahnya Monarch ada sembilan,dan akan ada pertarungan antara mereka dan Rulers.Target
    yang Monarch sukai adalah Hunter kelas kekuatan negara yang meminjam kekuatan dari para
    Rulers.Sudah ada tiga Hunter yang menjadi korban,dan mungkin ada lebih banyak korban di masa
    depan.Walau 『Biro Hunter』sudah melakukan upaya mereka untuk menjaga para Hunter ini.Korban
    lain bisa muncul dari tempat di mana kau tidak pernah pikirkan sebelumnya,sama seperti ketua
    Asosiasi,Go Gunhee...."

    Konferensi pers tiba-tiba menjadi ramai setelah Jin Woo mengatakan siapa korban,dan siapa yang
    menyerang para Hunter ini.

    "Para monster menggunakan sihir untuk memisahkan ruang sebelum menyerang lawannya"
    "Informasi yang menakjubkan"
    "Itu adalah kisah yang bisa kukatakan karena aku pernah bertemu salah satu Monarch.Jadi,jika
    kau berpikir kau bisa menjadi target mereka,berusahalah untuk selalu berada di ruangan yang
    sama dengan rekan yang dapat melindungimu.Tapi jika ..."
    "Jika?"

    Jin Woo akhirnya mengatakan alasan mengapa ia memulai konferensi pers ini.

    "Jika kau tidak memiliki rekan seperti itu,tolong hubungi aku melalui Asosiasi Hunter Korea"
    "Oh oh oh"

    Keterkejutan muncul dari mulut para wartawan secara bersamaan.
    Keyakinan yang mereka lihat pada Jin Woo sangatlah kuat.
    Hunter,yang menyerang 'Goliath'.
    Hunter kelas kekuatan negara,Thomas Andre,menunjukkan rasa percaya dirinya yang tinggi.
    Dan ini adalah pengumuman yang luar biasa yang akan menyelesaikan kecemasan banyak
    orang sekaligus.

    Tapi -

    Jin Woo tidak punya niat nyata untuk ini.

    'Aku akan menahan semua Hunter yang kemungkinan akan diserang oleh mereka'

    Jika aku melakukan ini,aku bisa melacak semua tindakan para Monarch yang mengincar para
    Hunter yang telah pensiun dari tugas aktif seperti ketua Asosiasi.
    Setidaknya aku pasti mendapatkan seseorang.
    Ketika Jin Woo mencoba untuk menyelesaikan presentasinya,pertanyaan-pertanyaan dari
    wartawan mulai muncul seperti banjir.

    "Reporter dari X,Sung Il! Bagaimana Hunter-nim mengetahui informasi ini?"
    "Aku sudah bertemu mereka .... dua kali.Pertama,aku bertemu seorang Monarch raksasa di
    Jepang dan satunya lagi di Korea"

    Chit - chat - chit - chat -

    Para wartawan kagum dan mulai menuliskan kata-kata yang diucapkan Jin Woo.

    "Lalu itu berarti jika Hunter-nim bisa selamat setelah bertemu dengan mereka?"

    Jin Woo menjawab dengan mata percaya diri.

    "Ya"
    "Hunter Sung Jin Woo bertemu dengan mereka dan bisa selamat!"

    Para wartawan dengan cepat menekan tombol kamera untuk mengambil scoop yang bisa
    menjadi berita besar ini.

    KLIK! KLIK! KLIK! KLIK! KLIK! KLIK

    Pada saat itu,seorang reporter yang berada jauh dari garis depan mengangkat tangannya.
    Itu adalah seorang reporter yang menulis cerita tentang para Hunter yang berperang dan
    mengorbankan diri mereka di Double Dungeon.
    Mata Jin Woo lalu beralih ke reporter itu.
    Reporter yang biasa dipanggil Kim itu kemudian perlahan menurunkan tangannya,dan berbeda
    dengan wartawan yang lainnya,ia mengajukan pertanyaan yang hati-hati dan terarah.

    "Apa yang akan kau lakukan jika bertemu dengan Monster yang membunuh ketua Gunhee?"

    Jin Woo menjauhkan mulutnya dari mikrofon sambil terus menatap pada reporter Kim yang
    wajahnya terlihat gugup.

    "...Itu semuanya"

    Kim memandangi bagian belakang Jin Woo yang menghilang seperti itu,untuk waktu yang lama.
    Kim tidak bisa mendengar jawaban Jin Woo untuk beberapa alasan,walau seakan seperti dia telah
    mendengar suara Jin Woo.

    * * *

    "Boss"
    "Boss!"

    Thomas menyapa para anggota Guildnya yang berdiri dengan takjub ketika mereka melihatya.

    Beep, Beep -

    Setelah fingerprint memindai sidik jari yang diizinkan,pintu secara otomatis terbuka.
    Di Guildhouse yang ada di ruang bawah tanah gedung,Thomas dan Laura,dan dua penjaga,
    masuk ke dalam ruangan yang terpampang setelah pintu otomatis terbuka.
    Dua penjaga yang menyambut Thomas sebelumnya adalah Hunter Rank-A.
    Karena Thomas tinggal di lantai atas gedung,jarang ada orang yang dapat melangkah ke
    tempat ini.
    Thomas lalu berjalan dengan mantap ke bagian terdalam dari tempat penyimpanannya.

    "Apa kau benar-benar ingin memberikan ini?"

    Beep - Beep -

    Setelah pengenalan sidik jari lainnya,ruangan lain terbuka lagi.

    "Kenapa? Apa kau berpikir bahwa aku dan anggota Guildku tidak sepadan dengan ini?"
    "Tidak,tidak seperti itu ... "
    "Jadi dia Hunter yang tidak pandai dalam hal seperti ini,huh?"
    "... "

    Mulut Laura tertutup rapat.
    Laura melakukan itu karena untuk tidak mengganggu.
    Thomas kemudian berdiri di depan barang-barang yang dia cari.
    Meskipun itu adalah senjata yang tidak cocok untuknya,itu bergetar di depannya.

    "... Senang melihatnya"

    Melihat Thomas,yang memiliki mata emosional,Laura tampak sedikit menyesal.

    "Hanya ada dua di dunia"
    "Benar"
    "Aku akan melakukan itu di masa depan. "
    "Ya"
    "Apa kau masih berpikir untuk memberikannya?"
    "Ya,aku akan memberikannya"

    Thomas tertawa.

    "Sudah delapan tahun sejak mereka dibuat,tetapi kegilaan yang mereka keluarkan tidak berkurang
    sedikitpun,sama seperti salju.Ini senjata terbaik milik Guild.Bukankah akan sia-sia jika itu
    hanya membusuk di sini?"

    Tepat setelah jawabannya selesai,kedua belati yang dikeluarkan dari sarungnya memantulkan
    cahaya dan menyinari kegelapan.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    43 Responses to "Solo Leveling Ch 202"

    1. Mantap min, lanjutkan. Kami akan menunggu dengan setia

      ReplyDelete
    2. Lanjut min , semangat TL nya jgn kasih kendor !!
      makasih atas kerja keras nya min

      ReplyDelete
    3. Tombol selanjutnya masih eror nih min.. hha..
      Mantaplah pokoknya mimin nie..
      Semangat min yaaaaaaa

      ReplyDelete
    4. Owowowoowowowowowowooooooooooo

      ReplyDelete
    5. Yah tombol selanjatutnya ngga bs di pencet lg..btw mksih min..

      ReplyDelete
    6. Kebutt terus, sampai akhir!!!!

      ReplyDelete
    7. semangat min.. lanjut terus.. mantul..

      ReplyDelete
    8. Mantap bener min, seru abs, semangat upgrade next chapter min.

      ReplyDelete
    9. Gilaaaa, jin woo! Seanda ya aja lonyata an jadi brother gw. Gila gila gilaaaa

      ReplyDelete
    10. Mantap min.. Jgn kasih kendor..

      ReplyDelete
    11. Terimakasih admin,,
      Senang bisa membaca hasil TL nya

      Top

      ReplyDelete
    12. Mangat min!!!! Baca di watpad bikin pala puyeng

      ReplyDelete
    13. aaaaa jinwoo keren banget ////
      tapi ketua asosiasinya :'( andaikan sempat diselamatkan huhu

      ReplyDelete
    14. Josss lanjutkan minn

      ReplyDelete
    15. Mantap jin woo dpt belati baru, terbuat dari bagian kirmis kayaknya

      ReplyDelete
    16. mantap min... tombol selanjutnya tolong diperbaiki 😋

      ReplyDelete
    17. wow senjata baru .....
      thx min lanjut kan TL

      ReplyDelete
    18. lebih banyak yang komen dichapter ini daripada chapter sebelumnya... tetap semangat updatenya min....

      ReplyDelete
    19. ayoo min gas terusss.,.. masih nunggu episode selanjutnya sampe end

      ReplyDelete
    20. Thanks min
      Semangat terus buat tl nya

      ReplyDelete
    21. Semangat min, gk sabar penasaran sama kelanjutan sampe endingnya min, wkwkwk

      ReplyDelete
    22. Ayo buruan di isikan itu pulsa adminnya..biar updatenya makin wuuusss

      ReplyDelete
    23. Mantap gan. Terimakasih kerja kerasmu gan. Ditunggu update selanjutnya. Jangan lama-lama ya!! Hhhe

      ReplyDelete
    24. Makasih banyak min, TL nya bagussss

      ReplyDelete
    25. btw makasih byk atas terjemahannya yg rapihh

      ditunggu lanjutannya

      ReplyDelete
    26. 'Anger of karmish' dagger baru

      ReplyDelete

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel