Hachinan tte Sore wa Nai Deshou! Ch 18



  • Chapter 18 - Metropolis,Breitburg


    "Ini luar biasa! Kota besar pertama yang kulihat setelah sekian lama!" (Wendelin)

    Melihat ke bawah dari dataran tinggi di Breitburg,ada kota perdagangangan terbesar di bagian
    selatan yang diperintah oleh margrave Breithilde,aku senang melihat kota besar setelah waktu
    yang lama.

    Aku mendengar bahwa penduduk kota ini berjumlah sekitar dua ratus ribu.
    Itu tidak sebesar kota selama era Heisei Jepang tetapi setelah tinggal dengan banyak orang di
    desa miskin selama beberapa tahun terakhir,kota ini terlihat lebih seperti kota yang sangat besar
    bagiku.

    Dan aku butuh satu minggu untuk sampai ke sini.

    Ada gunung yang terletak di antara wilayah ksatria Baumeister dan Breithburg.Ada karavan yang
    membawa barang-barang melewati pegunungan setiap beberapa bulan sekali sehingga jalan
    setapak untuk melewati pegunungan masih terpelihara untuk saat ini.
    Meskipun tampaknya butuh satu bulan untuk perjalanan menggunakan jalur itu.

    Aku mengira mereka datang untuk melakukan bisnis dengan kami walaupun kami tidak memiliki
    produk khusus tetapi tampaknya separuh alasan karavan itu datang adalah sebagai layanan
    publik dengan hampir tidak ada untungnya.

    Margrave Bretihilde,bangsawan terhebat di wilayah selatan kerajaan yang menyatukan
    bangsawan di selatan.Margrave tampaknya melakukan upaya aktif untuk pengikutnya,kediaman
    Baumeister dan orang-orang di wilayahnya sampai-sampai ia mengalami defisit.

    Aku mendengar cerita ini sebelumnya dari Erich nii-san.Rumah Baumeister menerima sejumlah
    besar kerusakan pada tenaga kerjanya dan stabilitas keuangan setelah pengiriman pasukan yang
    tidak masuk akal untuk menaklukkan Demon Forest.

    Permintaan pengiriman datang dari Margrave Breithilde.
    Keserakahan Ayah mungkin juga menjadi lebih baik darinya,tetapi seorang pengikut tidak dapat
    menolak permintaan dari tuan yang mereka layani.Karavan dulunya datang hanya dua kali
    setahun tetapi setelah kejadian itu,karavan sekarang datang tiga kali dalam setahun.Langkah ini
    dilakukan lebih banyak hanya untuk mencegah kritik dari bangsawan lain daripada berfungsi
    sebagai permintaan maaf.

    Erich nii-san memberi tahuku semua tentang keadaan itu.

    Jalan di pegunungan ada untuk saat ini karena itu.
    Aku memperkuat tubuhku dan menggunakan jalanan saat memindai orang-orang.
    Monster di pegunungan sepertinya keluar dengan sendirinya.
    Tempat ini diperlakukan sebagai wilayah monster tetapi mereka jarang muncul di sepanjang
    jalan gunung.
    Itu tidak berarti tidak ada yang akan muncul,karena beruang dan serigala normal masih sering
    muncul sehingga kehati-hatian masih diperlukan ketika melintasi jalan ini.

    Ada juga alasan mengapa aku tidak menggunakan sihir terbang.
    Aku tidak ingin orang-orang dari keluarga dan wilayahku yang melihat ke arah gunung melihatku terbang.

    Alasan lainnya adalah aku ingin sedikit berolahraga untuk meningkatkan kebugaran fisikku.

    Aku pulang ke rumah dengan sihir teleport setelah aku membuat kemajuan yang cukup untuk
    satu hari.Lalu aku mulai kembali di mana aku berhenti pada hari berikutnya dengan berteleportasi
    ke tempat terakhir aku pergi.
    Metode ini bisa lebih mengefisiensi waktunya.

    Berkat sihir,aku berhasil melintasi gunung dengan waktu setengah perjalanan dari yang
    dibutuhkan karavan.

    "Apa yang salah,bocah laki-laki?" (Gatekeeper)

    "Aku akan berbelanja di kota sebagai pesuruh" (Wendelin)

    Aku berjalan melewati gerbang Breitburg setelah kegembiraanku sedikit mereda.
    Breitburg memiliki hutan besar di sekitarnya yang dianggap sebagai wilayah monster.
    Petualang mengasingkan diri di hutan ini dan itu merupakan alasan mengapa Breitburg dikelilingi
    oleh tembok setinggi tiga meter.

    Monster tidak pernah menginvasi kota meskipun sesekali tembok itu lebih digunakan untuk
    melindungi penduduk kota dari serangan manusia.
    Kerajaan Helmut tidak terlibat dalam perang untuk waktu yang lama,tetapi itu tidak berarti
    jika itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.
    Pertempuran skala kecil antara bangsawan untuk hak atas tanah dan air selalu terjadi setiap
    beberapa tahun.

    Bangsawan dengan tanah khususnya memiliki banyak konflik seperti ini.
    Margrave Breithilde sebenarnya tidak memiliki hubungan yang baik dengan beberapa rumah
    bangsawan di sekitarnya.

    Ngomong-ngomong,perselisihan hak dengan bangsawan lain tidak pernah terjadi pada rumah
    Baumeister.Itu karena secara fisik kediaman Baumeister terisolasi oleh pegunungan.

    "Apakah kau memiliki kartu identitas,bocah?" (Gatekeeper)

    "Aku tidak punya.Aku akan membuat kartu anggota di guild komersial nanti" (Wendelin)

    "Begitukah.Lalu bisakah kau membayar satu koin tembaga untuk pajak masuk kota? ”(Gatekeeper)

    "Ya,aku bisa." (Wendelin)

    Aku sebenarnya memiliki kartu identitas,tetapi itu akan menjadi masalah serius jika ada yang
    tahu jika putra kedelapan dari keluarga ksatria Baumeister yang berusia delapan tahun berada
    di Breitburg.

    Jadi aku mencoba memasuki kota sebagai anak laki-laki dari desa pertanian terdekat.
    Hampir setiap orang yang tinggal di kota memiliki kartu identitas tetapi hanya beberapa orang di
    desa yang memilikinya karena tidak ada tempat yang mengeluarkannya.
    Kalian harus pergi ke Breitburg untuk menerbitkannya.

    Lalu apa yang bisa dilakukan oleh seorang anak desa dengan memasuki kota untuk berbelanja?

    Jawabannya adalah bergabung dengan guild.
    Guild petualang adalah yang paling tepat untuk bergabung,tetapi kau harus berusia minimal 15
    tahun untuk masuk.
    Aku bisa sedikit berbohong tentang umurku karena tidak ada yang namanya daftar keluarga
    di dunia ini tetapi,itu tidak akan berguna bagiku hari ini.

    Sehingga kesmapingkan juga guild pengrajin atau guild pedagang.

    Ada banyak anak sepertiku yang menjadi murid seniman dan pedagang terkenal.
    Dan ada banyak kasus di mana mereka pergi ke Breitburg untuk menjalankan tugas seperti yang
    diperintahkan oleh tuan atau bos mereka.

    "Aku mengerti.Jadi,kau ingin menjual kelinci itu? "(Gatekeeper)

    Penjaga gerbang mengkonfirmasi beberapa kulit kelinci yang tergantung di pinggangku.
    Ini adalah sesuatu yang kuperoleh dalam perjalananku.

    "Ya,aku berencana untuk menjualnya ketika aku mendengar kartu anggota dari Guild sangatlah
    diperlukan" (Wendelin)

    Tepatnya,itu diperlukan untuk kartu identitas.
    Warga kota memiliki kartu identitas sejak awal.Kartu anggota yang berasal dari berbagai jenis
    guild akan berfungsi sebagai penggantinya.

    Kalian memiliki kewajiban untuk menunjukkan ini saat memperdagangkan barang untuk tujuan
    pencegahan kejahatan.
    Itu mengejutkan,tapi ada juga toko-toko di daerah kumuh yang melakukan bisnis tanpa kartu
    identitas.Kartu anggota Guild pada awalnya adalah jebakan yang dirancang untuk membujuk
    orang luar dalam membangun bisnis mereka sendiri di kota.

    Aku dapat membuat kartu anggota dengan mudah berkat itu.

    Aku menginjakkan kaki di Breitburg setelah membayar satu koin tembaga sebagai pajak kepada penjaga.
    Sepertinya kita harus membayar pajak saat memasuki kota.

    Padahal satu koin tembaga tidak terlalu banyak.

    Secara kebetulan,sistem moneter di seluruh benua Lingaia semuanya sama.

    Meskipun desain uang berbeda antara kerajaan Helmut dan kekaisaran suci Urquhart,konversi
    emas,perak dan tembaga yang digunakan telah disamakan.Dengan demikian,tidak akan ada
    masalah dalam menggunakannya di mana saja.

    Ada juga berbagai jenis dan nilai uang tetapi sen telah diadopsi sebagai unit mata uang.
    Aku hanya memiliki kesempatan untuk merasakan sistem moneter ekonomi dari perdagangan
    dengan karavan yang datang setiap beberapa bulan sekali.Aku biasanya melakukan transaksiku
    dengan sistem barter karena wilayah ksatria Baumeister kami jarang menggunakan mata uang
    sebenarnya.

    Satu koin tembaga adalah satu sen,sepuluh koin tembaga atau satu piring tembaga adalah
    sepuluh sen,sepuluh piring tembaga atau satu koin perak adalah seratus sen,
    sepuluh koin perak atau satu piring perak adalah seribu sen,sepuluh piring perak atau satu koin
    emas adalah sepuluh ribu sen,sepuluh koin emas atau satu piring emas adalah seratus ribu sen,
    sepuluh piring emas atau satu koin platinum adalah satu juta sen dan sepuluh koin platinum
    atau satu platinum adalah sepuluh juta sen.

    Kalian dapat membeli satu apel untuk koin tembaga yang jumlahnya sama dengan pajak yang harus
    dibayarkan saat hendak masuk kedalam kota sehingga sekitar seratus yen untuk satu sen ketika
    dikonversi menjadi yen.

    “Selamat datang di guild komersial.Ingin membuat kartu anggota bukan? Silakan isi formulir ini" (Petugas)

    Aku masuk ke sebuah bangunan besar yang merupakan guild komersial seperti yang dikatakan
    oleh Onii-san penjaga.Itu penuh sesak dengan orang-orang yang datang ke sini karena berbagai alasan.
    Ketika aku berbicara dengan Onee-san muda yang duduk di konter yang ditulis sebagai konter
    penerbitan kartu anggota,dia,dengan nada sopan,membuatku mengisi formulir.

    Formulir ini mengharuskanku untuk mengisi nama,alamat,dan usiaku.
    AKu menulis usiaku saat ini untuk kolom usia,memasukkan alamatku dengan alamat desa miskin
    yang agak jauh dari sini,dan aku memutuskan untuk berpura-pura menjadi anak kecil di mana
    Wendelin adalah satu-satunya nama terakhirku.

    Ini jelas salah tetapi kebohongan seperti ini tidak akan menjadi masalah.
    Ada juga beberapa orang yang berbohong tentang nama mereka tanpa malu-malu.

    “Kartu anggota yang dikeluarkan untuk pertama kali gratis.Perhatikan bahwa perlu satu perak
    untuk menerbitkan kembali kartu jika kau kehilangannya.Dan pastikan untuk membayar 10% dari
    total penjualanmu ke supervisor yang ditempatkan di posisi yang ditentukan.Harap diingat bahwa
    perlakuan yagn keras akan menunggumu jika kamu melanggar aturan"

    Aku pergi dari resepsionis Onee-san dan mulai pindah ke tempat bazar berada.
    Sama seperti deskripsi Onee-san resepsionis,ketika kalian memasuki jalan utama kota melalui
    gang sempit,ada banyak pria dan wanita tua,berjualan dengan menjual berbagai barang dengan
    menggunakan tikar yang dipasang di sisi jalan.

    Ada juga anak-anak sepertiku di sini.Itulah mengapa resepsionis Onee-san tidak akan terkejut
    bahkan jika aku meminta kartu anggota guild komersial.

    "Apakah kau sedang membantu ayahmu bocah?"

    Yang berbicara kepadaku adalah seorang pria paruh baya dan tampaknya menjadi salah satu
    anggota staf guild yang melindungi pasar.Dia menyapaku dengan ramah dan berpikir bahwa aku
    adalah anak yang berbakti yang datang untuk menjual hasil buruan orang tuaku.

    "Aku menangkapnya dengan perangkapku sendiri" (Wendelin)

    Tidak perlu bagiku untuk mengklaim jika aku dapat menggunakan sihir.Aku telah memutuskan
    untuk mengatakan jika aku menangkap kelinci dengan perangkapku sendiri di dekat desa tempat
    aku tinggal.
    Ketika aku melihat sekeliling,ada juga anak lain yang menjual kelinci yang tertangkap dengan
    perangkap yang sama sepertiku.

    “Yah,kamu cukup terampil untuk seorang anak.Kau dapat menjualnya di tempat kosong di sana.
    Ini akan dijual dengan cepat karena stok untuk bulu kelinci dan daging akan selalu kurang.Kukira
    harga pasar saat ini untuk satu daging dan bulu adalah sekitar lima piring tembaga"

    Itu sekitar lima ribu yen.

    Aku bisa melihat mengapa dalam perjalananku ke tempat yang ditunjukkan oleh staf guild aku
    melihat orang-orang menjual bulu kelinci dan daging dengan label harga lima piring tembaga.

    Jadi sekitar 4.500 hingga 5.000 yen.

    Aku tidak ingin menghabiskan waktu ekstra menunggu pembeli dengan menetapkan hargaku
    lebih tinggi sehingga aku menetapkan harga barang-barangku menjadi lima piring tembaga
    sesuai harga normal.Aku mengatur keempat kelinci di atas tikar yang kubawa.

    Dan seorang pria memanggilku segera.
    Seorang pria berusia sekitar empat puluh tahun yang tampak seperti pedagang.

    "Apakah kau membantu ayahmu?"

    "Tidak,ini adalah sesuatu yang telah kutangkap dengan perangkapku sendiri." (Wendelin)

    "Oh,kamu cukup terampil untuk seorang anak muda.Dan juga caramu membersihkan bulunya cukup
    bagus karena dagingnya masih segar” (Pedagang)

    Menguras darah dari dagingnya,membongkar dan mengulitinya.
    Itu bisa dilakukan dengan sihir.Produk akhirnya sedikit lebih rendah daripada barang berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh profesional tetapi itu masih bisa diharapkan.Produkku terlihat berkualitas bagus.
    Itu adalah upaya yang cukup untuk mempelajari sihir itu dan itu adalah tantangan lain untuk
    membongkar tangkapanku karena empati yang kurasakan terhadapnya.

    Daging yang kubeli dari supermarket di kehidupanku sebelumnya hanyalah produk yang telah
    digabungkan menjadi satu bungkus.
    Aku mengalami kesulitan terutama ketika harus mengeluarkan darah dan membuang organ
    bagian dalamnya.
    Katakan saja itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh orang modern sepertiku sebelumnya.

    "Aku akan mengambil semuanya.Aku senang jika kau mau datang untuk menjualnya lagi" (Pedagang)

    "Terima kasih sudah membeli" (Wendelin)

    Kelinci dijual dengan total dua perak.Aku membayar dua piring tembaga kepada staf guild seperti
    yang dinyatakan sebelumnya.

    "Apa yang akan kamu lakukan sekarang?"

    "Aku telah diminta oleh ayah untuk membeli beras" (Wendelin)

    "Kurasa harganya sekitar lima piring tembaga untuk sepuluh kilo.Meskipun itu sedikit berbeda
    tergantung di mana beras diproduksi dan varietas yang tersedia"

    Aku mengucapkan terima kasih kepada staf guild dan pulang menggunakan teleport setelah
    membeli sepuluh kilogram beras untuk lima piring tembaga dari toko beras terdekat.

    Tujuannya tentu saja untuk memasak nasi yang kubeli tadi.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Hachinan tte Sore wa Nai Deshou! Ch 18"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel