I Leveled up from Being a Parasite Ch 22



  • Penglihatan Parasit


    Setelah membunuh monster dengan satu kali serangan,Ally dan aku melanjutkan kembali
    penjelajahan Dungeon di lantai yang kedua.

    Terpesona dengan pemandangan yang langka,kami melanjutkan perjalanan sambil
    melihat-lihat pilar batu,tapi tiba-tiba suasananya berubah.

    Suasananya benar-benar berubah,seakan seperti hendak menyerangku.

    Merasakan sensasi yang aneh itu,aku memikirkan Ally,dan aku menengok ke belakang
    untuk bertanya padanya.

    Lalu,Ally merasakan hal yang sama dan memberikan anggukkan kecil.

    「Jadi,Ally juga merasakan itu」
    「Ya.Mungkin,ini karena itu」

    Arah yang Ally tunjuk,adalah sebuah lubang yang sangat besar.

    「Disana ada monster yang lebih kuat dibandingkan tempat lainnya.Sebuah tempat
     yang dipenuhi oleh sihir,keanehan dan berbahaya」
    「Kau membuatnya menjadi sangat menakutkan.Bisakah kau mengajariku sebagai pedoman
     apa yang berbahaya itu sebenarnya?」



    Saat aku mencoba mendekat,perasaan berat bertambah kuat.Penasaran dengan apa yang
    sebenarnya ada di dalam lubang,aku mencoba mengintip kedalam,lalu Ally berbicara
    dengan suara yang pelan.

    「Apa kau pernah mendengar cerita tentang petualang terbaik di daerah ini adalah
     seorang petualang C-rank?」
    「Ya,kupikir aku pernah mendengarnya」
    「Sebelumnya yang tertinggi adalah petualang B-rank.Tapi sekarang diganti oleh
     C-rank.Jika itu Eiji-sama,kamu seharusnya sudah tahu apa yang kucoba katakan」
    「Apa itu disini,para petualang B-rank terbunuh....」
    「Itu benar」

    Tunggu,tunggu dulu.

    Jika kau mengatakan para petualang B-rank terbunuh disini,bukankah itu artinya
    tempat ini benar-benar berbahaya?

    Aku yakin ada juga cerita tentang aku yang membunuh Cocytus Wolf di tengah-tengah
    quest C-rank disisi lain,ini adalah tempat dimana petualang B-rank sering terbunuh,
    dan itu berarti rata-rata petualang setidaknya adalah A-rank,bukankah itu 2 tingkat
    diatasku?

    Aku memang memiliki kekuatan yang melebihi seorang petualang C-rank,tapi walau begitu
    aku tidak memiliki bukti jika aku bisa mencapai peringkat A.Sebaliknya,bahkan walau
    aku mengatakan seorang petualang B-rank terbunuh,tidak ada seorangpun pernah mengatakan
    jika petualang A-rank bisa membunuh monster di tempat ini,karena ada kemungkinan
    sesuatu yang lebih berbahaya akan muncul juga.

    「Ally,aku mulai berpikir jika tempat ini sangatlah berbahaya」
    「Aku setuju.Tentu saja,kita tidak akan pergi kesana」

    Itu mengejutkanku.

    Karena kau mengatakan tentang mencapai bagian terdalam Dungeon,aku berpikir jika
    kamu akan terus maju.

    Tapi saat aku mendengar detailnya,terlihat sepertinya ini adalah penghujung jalan,
    sebuah tempat yang membawamu entah kemana.Jadi jika kalian terperangkap oleh jebakan
    Dungeon,kalian mungkin akan berakhir masuk kedalam tempat yang berbahaya ini.

    Bahkan walau ada jebakan yang terlihat,sekarang aku mengerti tentang perbedaan bahaya
    dari suatu tempat,sehingga aku bisa menghindari jebakan tersembunyi yang tidak bisa
    kudeteksi menggunakan Skillku.

    Aku memiliki Ally yang bisa mendengarkan suara roh,dan jika itu aku yang sekarang,
    aku bisa merasakan roh,dan jangan lupa jika aku juga memiliki Thief Class.

    Karena apa yang kurasakan saat ini adalah perasaan yang aneh,aku bisa tahu jika ada
    sebuah perangkap disana,jadi selama aku tidak terganggu aku bisa menjelajahi Dungeon
    tanpa ada masalah.

    「Ini sedikit tidak terbayangkan.Aku berpikir jika itu Ally,akan mengatakan sesuatu
     seperti ingin menguji kekuatan,jadi aku sedikit gugup」
    「Walau aku memiliki rasa penasaran,aku bukan orang yang nekat.Walau aku kembali
     setelah mencapai lantai tiga yang dipenuhi oleh banyak monster kuat.Jika saat itu
     adalah batasku,maka aku tidak akan melanjutkannya lagi.Aku adalah tipe orang yang
     akan bergerak selangkah demi selangkah」
    「Kepribadian itu sangat cocok untukmu ....Dari apa yang bisa kulihat,terlihat seperti
     tidak ada masalah」

    Aku mencoba mengintip bagian dalam pintu masuk lubang.

    Tentu saja,aku tidak mau melewatinya,tapi jika kalian mengatakan bahwa itu adalah
    titik yang berbahaya,maka kalian pasti ingin melihatnya sekali bahkan walau hanya
    sekilas saja.

    Bahkan walau aku mengintipnya,aku tidak merasakan tekanan dan melihat monster apapun.

    Jika seperti itu,apa tak masalah jika aku masuk sedikit saja~

    「Jika sedikit kupikir tak masalah untuk masuk.Singkatnya,semua akan baik-baik saja
     selama kita tidak bertemu dengan Monster」

    Ally terlihat tertarik,jadi kamipun masuk ke dalam lubang itu.
    Sambil mengamati sekitar dengan teliti,selalu memperhatikan pintu masuk,dan kami
    siap untuk lari jika terjadi sesuatu.

    Apa yang membuat kami datang ketempat ini adalah karena keanehannya.

    Ini dibangun berbeda dengan daerah sekitarnya,koridor di sini ternyata berasal dari
    rongga pohon.Lantainya,dinding dan langit-langit dibuat dengan bentuk melengkung,
    diwarnai dengan warna merah darah seperti daging segar.

    Udaranya juga berat,dan dari bagian paling dalam ruangan tercium udara yang
    membuat tidak nyaman.

    Ini lebih menakutkan daripada rumah hantu~~Apa,itu!

    Apa yang aku lihat di bagian dalam koridor,adalah seekor singa dengan wajah manusia
    dan berekor kalajenking.

    Penampilan itu,aku ingat pernah melihatnya sebelumnya~~Itu benar,itu penampilan
    yang sama dengan monster bernama Manticore.

    Dengan seringai di wajahnya,Manticore menunjukkan bagian mulutnya yang berwarna
    merah kepada kami dan mulai tertawa.Membuat ekspresi secara insting saat merasakan
    bahaya,kami menatap satu sama lain.

    「Eiji-sama,ayo kembali!」
    「Setuju!」

    Di waktu yang sama kami lari menjauh dari Manticore.

    Menakutkan! Sangat menakutkan! Senyuman itu benar-benar aneh!

    Bahkan walau kami berlari dengan segenap kekuatan,Manticore itu cepat.



    Tapi,sebuah keberuntungan karena Manticore itu tidak mengejar kita di ruangan yang
    lurus dan dalam itu,kita sela~~!?

    「Ally,lompatlah kesisi!」

    Sambil berteriak,seakan aku membawa tubuh Ally,aku mendorongnya sambil melompat
    kesisi.

    Saat selanjutnya,Manticore menggunakan sihirnya,3 cahaya sihir terbang melintas.

    Satu melelehkan tanah,satu menghantam langit-langit dan satu lagi membekukan dinding,
    menghancurkan batu merah dan membuatnya seperti hujan dengan mudah.

    Setelah tanahnya selesai meleleh,seperti tertabrak oleh meteor,itu meninggalkan
    lubang besar yang dalam.

    Kami terus menjauh sekuat tenaga,dan sebelum Manticore mendekati kami,kami berhasil
    meninggalkan tempat itu.

    Kedua tangan kami letakkan di atas lutut,kami menarik nafas sangat dalam dan mulai
    mengatur pernafasan.

    「Fuu.Terima kasih,Eiji-sama.Kita bisa menjauh dari kematian」
    「Ya,itu hampir saja,benar-benar berbahaya.Kekuatan sihirnya bukan lelucon」
    「Dan lebih jauh lagi....  tiga kali rapalan! Mage kelas atas bisa mempelajari rapalan
     ganda,tapi aku belum pernah melihat monster yang bisa dengan mudah melewati batas
     terkuat manusia.Sesuai dengan yang diharapkan,Dungeon itu sangat luas!」

    Apa yang kau panggil dengan serangan 3 tipe sihir pada saat yang sama?
    Itu Skill yang membuatku iri!

    Sesuai yang dibayangkan,aku tertarik dengan skill sihir seperti itu.Sepertinya
    semangat Ally juga meningkat,dia menjadi sangat penasaran.

    Tapi walau aku tertarik dengan skill itu,ini tidak seperti aku ingin melihatnya
    sekali lagi.Kami bisa melarikan diri karena ada lekungan,jadi aku tidak mau
    membayangkan untuk bertemu sekali lagi hanya untuk terkena serangannya.

    Mari biarkan anjing yang tertidur berbaring.Kami menjauh dari tempat itu dan kemudian
    menjelajahi tempat lain di lantai kedua Dungeon.

    「Itu mengingatkanku,ada sesuatu yang menarik perhatianku,apa monster yang ada didalam
     koridor tadi tidak bisa keluar? Karena itu tidak seperti terkunci atau lainnya」

    Sambil melintasi kumpulan pilar batu,aku bertanya kepada Ally.

    「Kekuatan monster tergantung dengan konsentrasi sihir tempat tinggalnya,dan
     karena itu,elemen sihir merupakan sumber energi dan nyawa monster itu sendiri,
     di waktu yang sama,itu juga merupakan sumber energi yang misterius untuk Dungeon
     ini.Karena itu,tempat yang dipenuhi energi sihir,selalu memiliki monster kuat yang
     mendiaminya」
    「AKu mengerti,itu artinya monster hanya tinggal di areanya saja.Jika seperti itu,
     maka tidak akan ada sesuatu seperti monster kuat yang tiba-tiba keluar dan menyebabkan
     masalah entah darimana」

    Bahkan sepertinya sumber energi dari Skill dan magic tools juga berasal dari elemen
    sihir.

    Tidak hanya sihir,Skill yang menggunakan stamina juga mengkonsumsi elemen sihir sebagai
    sumber energi.Itu elemen yang sangat berguna,tapi itu juga berarti jika tempat sebelumnya
    benar-benar dipenuhi oleh sangat banyak elemen sihir.

    「oops,kali ini adalah monster yang biasa muncul di lantai 2」

    Sambil berjalan kami terus membunuh monster yang kami jumpai.

    Setelah itu,kami terus menjelajahi lantai 2,dan apa yang menunggu kami adalah
    sarang laba-laba yang besar,monster yang berasal dari lumpur,Imp dengan wujud
    yang berbeda,Imp lain dan beberapa monster lainnya.

    Monster-mosnter itu mudah dikalahkan oleh Ally.

    Meskipun dia menggunakan roh yang berbeda dari gnome,seperti sylph,apa yang
    keren adalah keterampilan yang terlihat seperti gelombang kejut yang ia gunakan
    untuk menghancurkan monster keras yang terbuat dari lumpur.

    Bahkan aku mencoba melawan monster di lapisan kedua untuk menguji betapa tangguhnya
    mereka,tapi aku bisa menang dengan mudah terutama melawan laba-laba besar.

    Sepertinya aku belum bisa membagi kekuatan.

    Jadi meskipun aku sadar bahwa kami berada di tempat yang luar biasa,kami tidak
    mendapatkan pertempuran yang berarti dan terus maju di lantai kedua.

    【Parasit 24 → 25】

    【Skill Parasit・Vision telah diperoleh】

    Oh.

    Setelah mengalahkan laba-laba besar aku menyadari jika levelku naik.

    Dan skill yang kudapatkan adalahーーParasite・Vision?

    Karena aku tidak ingin Ally mengetahui Class parasitku,akupun tidak menggunakan
    appraisal lens di depannya,jadi setelah menebak efek berdasarkan namanya,aku
    mencoba menggunakannya.

    Kemudian,sosok mereka yang kujadikan inang muncul di kepalaku,seperti ketika aku
    ingin memastikan siapa yang terjangkit parasit,dan dari mereka aku memilih
    yang paling dekat denganku,Ally,yang ada disampingku.

    ーーOoh.

    Bersamaan dengan itu,skenario yang berbeda,berbeda dari apa yang kulihat sekarang, datang
    muncul di dalam pikiranku.

    Sebuah pemandangan dipenuhi dengan pilar-pilar batu di sebelah yang lain.Posisi
    dari mana aku melihat pemandangan sedikit berbeda dari yang kulihat sendiri,itu
    seperti tv atau film yang diproyeksikan di dalam mataku.

    Setelah semua itu seperti yang kuduga?

    Aku dapat melihat apa yang inangku lihat dengan keterampilan ini.
    Aku telah memperolehnya.




    Jika aku menggunakan ini,bahkan jika itu tempat yang jauh,aku akan bisa melihatnya.

    Aku terus melihat salah satu yang kupilih,ini adalah keterampilan yang sangat
    menarik.

    Sementara kami terus maju di dalam gua,aku mencoba menggunakan Skill ini secara
    biasa.

    Aku mulai melihat bergantian tiga orang yang tersisa yang kujadikan inang.

    Pemburu muda,pada saat yang tepat ini menatap lekat-lekat rusa di hutan.

    Pria shaman,itu ada di ruangan di suatu tempat sedang membalik halaman dari buku
    tebal.

    Untuk akhirnya,Veil yang memiliki kelas tentara bayaran.

    Di bidang penglihatannya,koridor berongga seperti bagian dalam pohon berlubang
    sedang diproyeksikan.Lantai,bahkan dinding dan langit-langit memiliki bentuk
    lengkungan,dan dicelup dengan warna darah merah seolah-olah itu adalah darah daging.

    SebelumnyaIndexSelanjutnya

    3 Responses to "I Leveled up from Being a Parasite Ch 22"

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel