Idle Talk 09



  • Cerita senggang 9 – Catatan Pengamatan Marianora 1


    Aku Marianora.Aku adalah God of Creation dari dunia ini,Aetherdia.
    Aku memiliki empat anak yang mendukungku.
    Fire God Salamatel,Water God Winder,Wind God Sylphreel,Earth God Nomoodle.
    Semuanya adalah anak-anakku yang menggemaskan.
    Salah satu dari anak-anakku sepertinya memiliki anak! Itu artinya Aku memiliki cucu.Cucuku!
    Aku ingin sekali memeluk mereka dengan tanganku dan menyayangi mereka sepenuh
    hatiku,tapi.... sangat disayangkan.Tampaknya suatu kondisi membuatku tidak bisa
    bertemu dengan mereka~
    Aku akan pada akhirnya bisa bertemu mereka,Aku memutuskan untuk menantikan saat itu tiba.

    Lalu,suatu hari—-

    「Ara,ara?」
    「Marianora-sama,apakah ada sesuatu yang terjadi?」

    Karena tiba-tiba saja Aku berbicara,Head Retainer of Light yang ada disisiku,
    Luce menjadi cemas dan memanggilku.

    「Sylphreel kau tahu,Aku merasa dia telah gagal lagi~?」
    「Slyphreel-sama ya.....」

    Salah satu anakku,yang paling bersemangat dan tekun dalam pekerjaannya,anak yang
    menguasai angin.Karena dia agak ceroboh,dia akan gagal sekali dalam setiap milenium~
    Kali ini,dia mencoba memperbaiki sebuah distorsi,tapi dia telah membuat kesalahan
    dalam mengukur besarnya kekuatan yang digunakan? Haruskah Aku senang karena hanya
    ada satu orang saja yang terlibat? Sepertinya dia akan dilahirkan kembali,jadi
    ayo berikan pria ini blessingku juga.
    Ara,apakah Sylpreeel mungkin berniat menyerahkan anak-anak dalam perawatan pria itu?
    Ya,ternyata benar.Walau begitu,kami semua yang ada disini juga khawatir dengan
    keadaan anak-anak itu,bukan?

    「Marianora-sama?」
    「Ara ara,maafkan Aku.Sepertinya Sylphreel melakukan kesalahan dalam mengukur
     kekuatan yang di gunakan」
    「Eh! Apakah ada kerusakan!?」
    「Satu orang manusia dari dunia lain terkena dampaknya」
    「Eh!?」
    「Pertama,Aku akan coba bicara dengan orang yang bertanggung jawab atas tempat itu!」

    Meskipun hanya satu orang,penghuni dunia lain telah ikut terlibat,Aku harus
    berbicara dengan God dari tempat itu.
    Berpikir demikian,Aku menyerahkan semua urusan ditangan Luce kemudian bersiap
    untuk menyebrang antar dunia.




    ◇ ◇ ◇




    Orang yang dilibatkan oleh Sylphreel dan harus meminta maaf kepadanya itu
    adalah —–Takumi-san ya,dia berasal dari bumi,bukan?
    Kalau begitu,apa yang harus kulakukan? Ada banyak God di Bumi.Aku kesulitan pada
    siapa Aku seharusnya bertemu~?
    Mari kita lihat~ Takumi-san itu orang jepang,jadi seharusnya Aku bertemu dengan
    seseorang yang berasal dari sana juga? Jepang,ya.....
    Umm..... Apakah Amaterasu-sama itu tepat untuk ditemui? Akan mudah bertemu kalau
    dengannya karena kita sudah cukup salling mengenal.
    Akupun segera pergi ketempat Amaterasu-sama.

    「Maaf mengganggu」
    「N? Ohh! Bukankah kau Marianora-sama! Lama tidak berjumpa!」
    「Ya.Sudah lama sekali kita tidak berjumpa Amaterasu-sama,tolong maafkan Aku atas
     kunjunganku yang mendadak ini」
    「Aku tidak keberatan,jangan khawatir.Datang saja kapanpun kau suka,jadi dalam
     rangka apa kunjunganmu kali ini?」

    Amaterasu-sama menyambutku yang tiba-tiba saja datang berkunjung.
    Amaterasu-sama adalah orang dengan rambut hitam panjang dan mata yang seperti
    obsidian,dia Goddess yang selalu terlihat tenang,kami berdua adalah Goddess,
    tapi dia adalah wanita yang sangat Aku kagumi.
    Terutama bagian dadanya yang begitu mewah,dan lekukan pinggang yang anggun itu!
    Sungguh membuat iri~~

    「Aku benar-benar minta maaf,Amaterasu-sama.Hari ini,Aku datang untuk memberimu,
     permintaaan maaf」
    「Permintaan maaf?」
    「Ya,sebenarnya,salah satu dari anakku telah melibatkan seorang manusia yang
     berasal dari dunia ini saat dia sedang memperbaiki distorsi」
    「Un? Tunggu sebentar.....———Ah,jadi mengenai itu ya,Un,itu memang sudah terjadi.
     Aku tidak memperhatikannya karena bukan sejumlah besar orang tapi hanya satu.
     Jangan khwatir tentang korban jiwanya.Aku merasa kasihan padanya,tapi itu tidak
     akan terlalu berpengaruh disini,jadi bukan masalah.Sebaliknya Akulah yang
     seharusnya minta maaf karena terlambat mengatasi distorsi yang ada dipihak kami」
    「Tidak,itu tak perlu dipikirkan」

    Sepertinya Amaterasu-sama tidak menyadari kejadian ini sebelumnya.Aku lega dia
    tidak marah karena ada korban jiwa.
    Walaupun hanya satu jiwa yang terputus dari siklus kehidupan,sumber daya dari
    dunia itu bisa berkurang.Bila itu terjadi,itu terkadang bisa berarti dimulainya
    kekacauan.Ini hanyalah detail kecil,tapi kerja Amaterasu-sama pasti akan
    meningkat.Walaupun begitu,Amaterasu-sama berkata untuk jangan terlalu dipikirkan,
    sungguh orang yang baik~

    「Jadi apa yang akan terjadi padanya?」
    「Rencananya adalah untuk menghidupkannya kembali diduniaku.Kami sedang mempersiapkannya
     sekarang」
    「Ah,karena jiwanya sudah sepenuhnya berubah,tidak mungkin baginya untuk bisa
     kembali kemari lagi,ya,un Aku mengerti.Baiklah,karena itu kau,Aku tidak perlu
     khwatir dia akan diperlakukan tidak adil disana,Aku serahkan dia dalam penjagaanmu」
    「Ya Aku akan menjaganya dengan baik」

    Dia telah menerima blessingku,jadi Aku akan segera tahu jika sesuatu terjadi
    padanya dan Aku pikir Sylphreel yang mempunyai rasa tanggung jawab yang kuat itu
    juga tidak akan melepasakan pandangan darinya,jadi seharusnya dia akan baik-baik saja.

    「Marianora-sama,Aku ingin tahu apa kau punya waktu untuk secangkir teh?」
    「Ya,apa tidak akan ada masalah jika Aku menemanimu?」
    「Tentu saja! Aku akan segera mempersiapkannya」

    Aku diundang acara minum teh oleh Amaterasu-sama,jadi Aku menghabiskan sedikit
    waktu untuk bersantai.

    「Ara.Ini benar-benar lezat,bukan?」
    「Benar sekali? Ini aadalah ^^do roll cake! Inilah yang baru-baru ini jadi favoritku!」
    「Ada begitu banyak hidangan yang begitu lezat,bukan~ Gateu^^ pudding yang
     kuterima terakhir kali rasanya juga luar biasa~」

    Ini benar-benar lezat~ Aku bisa saja memakannya kapanpun Aku mau jika ini sudah
    ada diduniaku...... tapi sekarang Aku hanya bisa bilang,sangat disayangkan.

    「Tentu saja itu lezat sekali,sebuah kelezatan setelah kelezatan yang lain terus
     datang dari Jepang,jadi Aku jadi harus berhati-hati agar tidak terlalu banyak makan」
    「Itu kedengarannya bagus~ ditempatku,perkembangan seperti ini tidak terjadi terlalu
     sering~ Aku sungguh iri pada tempatmu~」
    「Jepang memang sebuah negara yang unggul dalam hal memproduksi berbagai macam hal.
     Tapi kalau dari segi bahan baku seharusnya ada lebih banyak ditempatmu bukan.
     Fumu.Dia,yang pergi ke duniamu,Aku tidak tahu kemampuannya atau seleranya,tapi
     dia adalah orang jepang.Bukankah akan ada kemungkinan dia akan memberikan kontribusi
     disana?」
    「Ara? Itu memang benar.Aku akan sangat senang bila itu terjadi~」

    Karena Amaterasu-sama mengatakan bahwa Jepang adalah negera yang mengejar puncak
    kelezatan makanan,akankah makanan bumi bisa direproduksi di Aetherdia nanti?
    Ara,ara ini hal serius! Saat Aku kembali,ayo sedikit mencari tahu tentang
    kemampuannya.Benar sekali,jika dia tidak memiliki skill cooking,ayo kita berikan
    saja padanya! Dengan begitu,dia akan bisa membuat setidaknya masakan sederhana
    bukan? Ara,Aku entah kenapa menjadi sangat senang dan beremangat~




    ◇ ◇ ◇




    「「Selamat datang kembali」」
    「Luce,Aku pulang~ Ara,Fonse juga datang ya」

    Luce dan Head Retainer of Darkness,Fonse menyambutku.

    「Jadi Marianora-sama bagaimana hasilnya?」
    「Semuanya sudah tidak apa-apa~ Aku mendapatkan izinnya」
    「Itu kabar baik」

    Luce dan Fonse menunjukan perasaan lega.
    Yaah,jika God yang ada disana sampai marah kita tidak tahu apa yang akan terjadi bukan.

    「Benar,benar.Ini,bawa ini ke tempat Sylpreel dan biarkan dia menyampaikannya pada
     orang itu tolong」
    「Ini?」
    「Makanan jepang.Amaterasu-sama mempertimbangkan bahwa dia yang tiba-tiba saja
     berpisah dari tempat kelahirannya mungkin akan butuh watu untuk terbiasa,jadi
     dia memepersiapkan berbagai macam hal」
    「Begitu ya? kalau begitu Aku segera mengirimkannya」
    「Ah,tolong katakan pada Sylphreel untuk datang kemari nanti」
    「Baik」

    Setelah itu,walaupun Aku tidak memanggil Sylpreel untuk memarahinya,dia datang
    kemari dengan menunjukan ekspresi yang menyedihkan.
    Benar-benar deh~ sungguh anak yang patut dikasihani.Jika kau punya waktu untuk
    khwatir,awasi situasi Takumi-san dengan baik.Bahkan jika kita mempercayakan
    anak-anak itu pada Takumi-san,kita juga tidak boleh lengah bukan?

    「Ngomong-ngomong,Sylphreel.Apa kau tahu apakah Takumi-san mempunyai skill cooking?」
    「Cooking ya? Dia memilikinya.Dia seharusnya cukup terampil dengannya,Aku rasa?」
    「Ara,benarkah?」

    Itu adalah kabar baik~ Aku sangat menantikan masa depan~♪

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Idle Talk 09"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel