Idle Talk 10



  • Cerita senggang 10 – Catatan Pengamatan Marianora 2




    Cucu-cucu ku—- Anak-anak Windell telah dipercayakan kepada Takumi-san oleh Sylphreel.
    Setelah apa yang terjadi sebelumnya,anak-anak itu sekarang menjadi lebih ceria
    hingga sulit dikenali.Tubuh merekapun yang sebelumnya kekurangan gizi sudah
    meningkat dengan baik dan ekspresi mereka yang pendiam berangsur-angsur menjadi
    kekanak-kanakan lagi.
    Baton yang diserahkan oleh Sylphreel bergerak kearah yang baik bukan?
    Dan yang lebih penting lagi—–

    「Mereka terlihat bahagia,bukan?」
    「Ara,apa terlihat seperti itu untukmu?」

    Seperti yang Luce katakan,kedua anak itu terlihat sangat bahagia.

    「Ya,Aku merasa bahwa Takumi-dono benar-benar menyayangi anak-anak itu」
    「Kau juga berpikir begitu ya~」

    Terlepas dari kondisi yang telah dipaksakan pada Takumi-san,dia memperlakukan
    anak-anak itu dengan sangat baik.Mereka bahkan terlihat seperti saudara kandung
    yang sesungguhnya.
    Meskipun normalnya akan ada kepura-puraan atau rasa enggan dalam kondisi seperti
    ini,tapi Aku tidak melihatnya sedikitpun ada padanya.
    Apa yang kulihat hanyalah dia dengan sepenuh hatinya menyayangi mereka berdua.
    Kemungkinan kekuatan mereka akan menjadi tak terkendali tidak berubah,walaupun
    begitu tentu saja Aku lebih suka melihat cucu-cucuku bahagia.
    Kami telah diberkahi dengan orang yang sangat baik~ Akupun bisa merasa tenang sekarang.




    ◇ ◇ ◇




    Ara,Sweet bun akhirnya hadir diAetherdia!
    Ah,Cream bread juga ada!
    Aku sangat senang sekali Takumi-san itu ahli dalam memasak!
    Waah! Dia juga membuat Anpan!
    Apa yang harus kulakukan~ memiliki Anko artinya ada kemungkinan wagashi dibuat~
    Manjuu,Dorayaki,Youkan..... bisakah Aku mengharapkan itu semua?
    Aku sangat menantikannya~ Takumi-san,tolong lakukan yang terbaik!
    Oh! kali ini Jelly.Hal yang disebut manisan akhirnya lahir juga diduniaku.
    Ini manisan,manisan! Sungguh sebuah kata yang sangat indah~
    Aku sendiri bertanya-tanya kenapa hanya ada remah-remah kue kering di duniaku?
    Jangan puas hanya dengan hal itu,Aku ingin kalian lebih berusaha lagi~
    Dibandingkan dengan itu,Takumi-san benar-benar luar biasa~ menggunakan slime
    sebagai bahan baku~ kekuatan kreatifitasnya sangat kaya sekali~ benar-benar
    mengagumkan~
    Nah,sekarang! Jangan berdiam diri dan cepatlah sebarkan semua itu keseluruh
    duniaku,ya? Jika tidak benar-benar diterima oleh penduduk diduniaku,Aku tidak
    akan bisa memakannya!

    「Ah~....」
    「Marianora-sama,Ada apa!?」
    「Jelly,Jelly ku telah.....」

    Fruit jelly,Milk jelly,Black tea jelly.... Jelly yang telah dibuat dalam jumlah
    banyak itu telah... semuanya telah disimpan dalam Takumi-san 《Infinite Storage》.
    Saat ini,Takumi-san mempunyai kesempatan untuk mempopulerkan Cream bread tapi
    justru sekarang terlibat dalam sesuatu hal yang merepotkan.Pada akhirnya dia
    tidak bisa menunjukkan Jelly yang baru saja dibuatnya itu....
    Aku mengerti pikiran Takumi-san, walaupun begitu~~ dengan datangnya masalah yang
    merepotkan itu! Untuk tidak bisa menikmati manisan yang telah muncul diduniaku
    dengan susah payah.... Aku tidak relaaa~
    Yah,apa boleh buat~ karena sudah terjadi,kita tidak punya pilihan selain membuatnya
    sendiri!

    「Katakanlah Luce,Jelly yang Takumi-san buat,bisakah kita mencoba membuat sesuatu yang sama?」
    「Eh?」
    「Maksudku~ Aku tidak mau menunggu sampai itu tersebar keseluruh dunia~」
    「Tidak....bagaimanapun juga,membuat sesuatu memang merupakan area keahlian Marianora-sama....」

    Ara,memang begitu ya,bukankah ~ Aku ini adalah God of Creation.

    「Yosh,kalau begitu Aku akan melakukan yang terbaik setelah sekian lama」
    「Eh! Ehh! K,kau akan membuatnya!?」
    「Ara,bukankah Luce yang bilang untuk membuatnya sendiri~」
    「Waaa T,tunggu,kumohon tunggu sebentar~!!」
    「Apa~? Luce ada apa? Kenapa kau meninggikan suaramu seperti itu?」
    「Jika Marianora-sama membuat sedikit saja kecerobohan dalam mengontrol kekuatanmu,
     maka kelebihan kekuatannya akan membuat gunung-gunung meletus,terjadi Tsunami,
     gempa bumi besar dan tornado ganas~  sebagai akibatnya! Bagaimanapun juga,
     tolonglah lebih bersabar sedikiiit lagi~~」

    Ara,ara,Aku dihentikan oleh tangisan Luce ~
    Kekuatanku itu memang cocok untuk membuat benua,menyebarkan lautan,dan menciptakan
    hal-hal yang besar.Karena itu ketika Aku membuat sesuatu yang kecil,kelebihan
    dari kekuatanya akan tumpah keluar tanpa bisa dihentikan ~
    Itu memang akan sedi~kit mempengaruhi permukaan~ Tapi,jika Aku memperhatikannya
    dengan baik,hanya akan berefek minimal,jadi Aku pikir pada akhirnya tidak akan apa-apa...
    Karena Luce memohon dengan sangat,Aku akan menahan diriku sedikit lebih lama lagi...




    ◇ ◇ ◇




    Ara? Ara,ara? Kelihatannya anak-anak sedang belajar Magic.
    Jika mereka belajar mengontrol Magical power mereka kemungkinan kekuatan mereka
    tidak terkendali akan jadi jauh berkurang.
    Un,un.Aku senang~ Aku bisa mengesampingkan rasa khawatir akan bencana tenggelamnya
    benua karena banjir besar untuk sementara~ ? Ah~ tapi,tapi~ kemungkinan untuk
    kemarau panjang masih tetap ada?
    N~ mereka cukup stabil sekarang,jadi Aku rasa seharusnya sudah tidak apa-apa~
    Yah,walau begitu Aku tidak boleh lalai,tapi tidak perlu terlalu waspada seperti sebelumnya~
    Meskipun demikian... Fufufu~ anak-anak itu terlihat sangat bahagia bukan~
    Apalagi,mereka semua benar-banar terlihat seperti saudara kandung~ senangnya~
    Ah,benar juga ya!

    「Katakanlah Luce.Saat ini adakah seseorang diantara para retainer dalam membesarkan
     anak dan pendidikan~?」
    「Tidak,tidak ada.Kami memiliki sedikit sampai tidak ada hubungan sama sekali
     dalam area itu.Seseorang yang sesuai masih juga belum muncul」
    「Bagaimana dengan Takumi-san? Bukankah dia sepertinya sudah memenuhi kriteria?」
    「Takumi-dono ya....? Walaupun dia memang benar telah memiliki kriterianya,
     bukankah dia adalah Retainer dari Sylpreel-sama?」
    「Ara,tapi dia juga orang yang memiliki blessingku~」

    Aku rasa ini adalah ide yang bagus~ Un,Aku pikir Aku akan melakukannya,ayo kita
    percayakan itu pada Takumi-san segera.....
    —-Un,dan selesai!

    「Ma,Marianora-sama!?」
    「Fufufu~ Aku mempercayakan 「Nurture」 dan 「Pendidikan」 padanya.Tehe ☆」
    「K,kita harus memberitahukan hal ini pada Sylphreel-sama~~~」

    Luce pergi ke tempat Sylphreel dengan terburu-buru.
    Aku ingin tahu apa reaksi akan ditimbulkan oleh Sylphreeel dan Takumi-san~?
    Aku agak sedikit menantikannya~




    ◇ ◇ ◇




    「Marianora-sama」
    「Ara,bukankah kau Salamanteel? Ada masalah apa hari ini?」

    Salah satu dari anakku,Fire God Salamantel mengunjungiku.

    「Marianora-sama tahu tentang retainer Syl yang telah bereinkarnasi disini yang
     berasal dari dunia lain bukan?」

    Aku penasaran tentang hal apa,dan ternyata itu tentang Takumi-san ya?

    「Tentu saja~ ada apa dengannya?」
    「Orang itu telah memberikan kontribusi yang luar biasa berhubungan dengan masakan,
     jadi Aku ingin memberikan hadiah kepadanya,begitu」
    「Ya itu benar~ Takumi-san memang telah menyebarkan berbagai macam masakan ~
     bukankah itu hal bagus~?」
    「Marianora-sama sungguh berpengetahuan」
    「Tentu saja karena dia adalah orang yang telah kupercayakan harapanku~」

    Jam bun,dried fruit,dan nut bread sedang menyebar dengan cepat.Dan yang terbaru,
    Cream bread sedang sangat popular~
    Tidak ada yang bisa dilakukan dengan penyebarannya yang lambat didunia ini karena
    terbatasnya barang yang tersedia~ tapi walaupun begitu,mereka tetap menyebar jadi
    Aku tidak akan mengeluh~
    Anpan akan mengikuti selanjutnya.
    Jelly belum juga terekspos kepermukaan,sayang sekali ini masih cukup lama.Aku
    sendiri cukup senang dengan Frech Toast yang telah menyebar~ yah sepertinya sudah semua.
    Karena tampaknya Takumi-san juga membuat berbagai macam hidangan disamping itu
    dalam perjalanannya,Aku sangat setuju dengan keinginan Salamanteel untuk
    memberikannya hadiah~

    「Hee~ jadi begitu ~ Syl,orang itu.Dia mengatakan padaku bahwa dia akan membicarakannya
     dengan Retainernya kalau ada kesempatan dan memintaku untuk menunggu hingga
     saat itu tiba」
    「Fufu,Aku mengerti apa yang Sylphreel ingin katakan~ Takumi-san akan sangat terkejut
     jika ada hadiah yang tiba-tiba saja muncul didepannya~」
    「Aku mengerti kalau begitu,tapi Aku ingin mengirimkannya segera setelah melakukan
     kontak dengannya.Karena itu Aku datang bertanya-tanya apakah Marianora-sama
     bisa memberikan sepatah kata ketika komunikasinya datang~」

    Fufufu.Sangat jarang Salamanteel memintaku untuk membantunya,tapi isi permintaannya
    benar-benar membuatku tersenyum, ~

    「Apa itu tidak baik?」
    「Aku tidak keberatan melakukannya~ Lagipula Ini adalah permintaan dari Salamanteel~
     Aku akan menanayakan Sylphreel tentang Retainernya nanti」
    「Terima kasih,Marianora-sama」

    Walaupun wilayah kekuasaan dan harta benda itu tidaklah penting bagi Takumi-san,
    dia selalu aktif~  betapa bisa diandalkan keberadaannya itu~
    Apakah akan lebih baik jika kita juga mempersiapkan hadiah ya? Mari kita memikirkannya
    dengan baik.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Idle Talk 10"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel