Isekai Yururi Kikou Ch 33



  • Chapter 33 – Jiwa seorang Pengrajin




    「Maafkan Aku,Aku agak terlalu gembira ... Ah benar,benar.Takumi-san,Kepala
     Departemen Pengrajin kayu dari Craftsman Guild mengatakan dia ingin bertemu
     denganmu」

    Luna-san yang kesadarannya telah kembali tiba-tiba mengingat sesuatu.
    Craftsman Guild,seperti yang namanya sebutkan adalah sebuah Guild dimana para
    pengrajin menjadi anggotanya,dengan kata lain,sebuah organisasi industri dan
    komersial.

    Departemen Pengerajin Kayu— Para Ahli yang mengkhususkan diri dalam pengolahan
                                kayu seperti Tukang kayu dan pengrajin mebel.
    Departemen Pandai Besi— Para Ahli yang menkhususkan diri dalam pengolahan logam
                            menjadi senjata,armor,peralatan masak dan semacamnya.
    Departemen Masak-memasak—Para Ahli yang mengkhususkan diri pada pembuatan
                             makanan seperti tukang roti dan koki.
    Departemen Kesehatan—Para Ahli yang mengkhususkan diri dalam perawatan medis
                         seperti terapis dan apoteker.

    ---Dan itulah.Berbagai macam departemen yang ada.
    Itu adalah tempat untuk mengumpulkan dan membagikan informasi,mengatur pekerjaan
    dan aturan,dan untuk membuat hubungan diantara pengrajin.

    「Craftsman Guild ingin bertemu denganku?」
    「Ya,Takumi-san membawa pohon-pohon besar dari Hutan Gaia bukan? Aku pikir mereka
     mungkin ingin membelinya dari mu.......」
    「........」

    Luna-san.......Kau bahkan tahu mengenai pohon-pohon yang kurobohkan yang juga
    telah ku kumpulkan? Selain itu,tidak hanya Guild Petualang tapi juga Craftsman
    Guild bisa tahu tentang hal ini?
    Evil Viper,pohon-pohon itu.....berapa banyak sih informasi yang kau miliki.....
    walaupun itu tidak sengaja beredar,bukankah kau tahu terlalu banyak? Ini baru
    juga satu hari sejak hari itu kau tahu?
    Aku meniggalkan Adventure Guild dan memutuskan untuk menuju Craftsman Guild
    sambil menurunkan bahuku pada mudahnya kebocoran informasi ini.








    「Aku ingin bertemu dengan Kepala Departemen Pengrajin Kayu,bisa?」
    「Apakah Anda punya janji bertemu?」

    Ketika Aku menginformasikan pada resepsionis Oneesan dari Craftsman Guild,dia
    memandangku dengan ekspresi yang meragukanku.
    Jika seseorang yang tak kau kenal tiba-tiba saja datang mengunjungi dan ingin
    bertemu dengan Kepala Departemen tanpa ada janji bertemu sebelumnya,kau mungkin
    akan dicurigai,tapi apa ini tidak sedikit berlebihan.

    「Tidak,Aku telah menerima pesan bahwa Kepala Departemen ingin menemui ku」
    「Bisakah Saya mengetahui nama Anda ?」
    「Ah,maaf.Namaku Takumi Kayano」
    「Maafkan Saya,Saya sudah diberitahukan sebelumnya.Saya akan segera memanggil
     Kepala Departemen,bisakah Anda menunggu sebentar?」
    「Baiklah,Aku mengerti」

    Ketika Aku mengatakan namaku,Raut wajah dari resepsionis ini berubah dan dia
    segera meminta maaf.
    Sepertinya dia telah diberitahu sebelumnya tentang kunjunganku.

    「Apakah Anda Takumi Kayano-dono!」

    Sesaat setelah resepsionis meninggalkan kursinya,seorang pria besar muncul.
    Zeezee,dia terengah-engah,sebegitu terburu-burunya kah kau datang kemari!?

    「Ya,benar sekali.Eh..um,apa Anda Kepala Departemen pengrajin kayu?」
    「Ah,maafkan aku.Aku adalah Kepala Departemen pengrajin kayu.Namaku Galion.Ini
     sepertinya terdengar terburu-buru tapi!! Pohon besar dari hutan Gaia! Apakah
     kau memilikinya,sekarang!?」
    「.....Yaa」

    Lagipula ini semua tentang menjual pohon besar yang berasal dari Hutan Gaia.
    Dia mencondongkan tubuhnya  kedepan,hampir saja terjatuh.Ini pada tahap yang
    membuatku tanpa sadar melangkah mundur.

    Pepohonan dari Hutan Gaia sepertinya merupakan material yang sangat berharga.
    Selain bisa digunakan untuk membuat furnitur tanpa adanya sambungan karena
    besarnya,dia juga memiliki magical power sehingga bisa diberikan Fireproof Magic.
    Barang yang terbuat dari pohon ini sepertinya dijual dengan harga yang sangat
    tinggi.
    Tapi,seperti yang kita ketahui,Hutan Gaia merupakan hutan yang sangat berbahaya. Bahkan ketika memotong pohon disekitar hutanpun, kau tak tahu kapan demon akan muncul dan menyerang. Jadi kau tidak boleh lengah dan menyewa pengawal. Lagipula, memotong pohon itu sendiri merupakan tantangan. Selain itu, membawanya kembali juga lumayan sulit.
    Karena itu,ini bukanlah sesuatu yang Craftsman bisa amankan sendirian.Tapi
    merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh Craftsman Guild secara keseluruhan.

    Yep,itu yang Kepala Departemen-san jelaskan padaku dengan mata berapi-api.
    Aku tidak perduli lagi tentang itu.Aku tidak mau mengerti tentang pembicaran
    teknikal ini lagi!

    Tentu saja,Aku tidak membutuhkannya jadi Aku setuju untuk menjualnya.Setelah Aku
    meletakan pohon-pohon itu didalam gudang,saat Kepala Departemen mulai berbicara
    lagi,Aku menerima uangku dan secepatnya minta diri.
    Antusiasnya telah tersampaikan,tapi entah kenapa Aku menjadi sangat lelah.....



    ◇ ◇ ◇




    「Hello」

    Setelah meninggalkan Craftsman Guild,Aku mengunjungi 「Toko Gold Wheat」

    Tak disangka sudah cukup lama kami tak bertemu? Terakhir kali Aku datang adalah
    saat sebelum Aku berangkat untuk menaklukkan Dungon.

    「Ou,Takumi......」
    「Kau kelihatan tidak bersemangat? Disana juga tidak ada produk meskipun hari
     masih sore?」

    Wajah Road-san sepintas terlihat buruk.Ditambah lagi dengan tidak ada produk
    yang biasanya dijejerkan dirak.Seharusnya ada banyak produk yang dibariskan
    dengan pelanggan yang antri sampai sore,tapi.......
    Apa yang terjadi?

    「Road-san?」
    「Tidak.... kau lihat.....」

    Road-san mulai berbicara dengan suara pelan.
    Ceritanya seperti ini—

    Ada seorang Bangsawan yang memaksanya 「Menjual Cream Bread」 dengan menggunakan
    kekuatannya.
    Road-san tidak menentangnya dan membuat Cream Bread dengan semua bahan baku yang
    masih tersisa.
    Sepertinya permintaannya telah diselesaikan saat itu.

    Tetapi,Bangsawan itu kemudian mengatakan padanya untuk mengajarkannya resep dari
    Cream Bread itu selanjutnya.Tentu saja,Road-san tidak menanggapinya.
    Resep adalah harta karun seorang tukang masak.Itu bukanlah sesuatu yang bisa kau
    ajarkan pada orang lain dengan begitu saja.
    Apa dia terlalu setia atau bagaimana mengatakannya....Road-san adalah seorang
    pengrajin yang sangat tekun.Aku mempunyai perasaan baik mengenai Road-san karena
    dia seperti itu.

    Setelah menolaknya,Bangsawan itu mulai membuat keributan 「Mereka mencuri resep
    rahasia kami」 kali ini.Lebih jauh lagi,Bangsawan itu bahkan menekan toko-toko
    yang lain untuk tidak menjual tepung terigu yang selalu dibutuhkan untuk membuat
    roti pada 「Toko Gold Wheat」
    Jika tidak ada terigu,dia tidak bisa membuat roti.

    —--Karena itu,dia tidak punya pilihan untuk menghentikan sementara bisnisnya.

    Betapa kotor tindakan yang dilakukan mereka!

    「Jika kau memberitahukan resep Cream Bread,lawan akan menarik mundur,tapi
     memberitahunya dengan begitu saja akan terasa tidak menyenangkan...Road-san Aku
     ingin menyelidikinya untuk sementara waktu,bisakah kau menunggu selama beberapa
     hari!」
    「Tentu saja,Aku tidak keberatan,Akan sangat menyebalkan untuk menyerah setelah
     bertahan selama ini.Sebaliknya Aku minta maaf telah menyita waktumu dengan
     masalah ini」
    「Tolong jangan khawatirkan itu,Aku bukannya tidak terlibat dalam masalah ini
     juga.」

    Berbicara sebab,ini semua mungkin salahku karena Akulah yang telah
    mengajarkannya pada Road-san.
    Selain itu,Aku tidak suka pada orang yang menggunakan cara kotor untuk
    mendapatkan apa yang mereka inginkan.Membuatku ingin menghajarnya.
    Un? Tenang saja Aku tidak akan menghajarnya secara fisik.Walaupun Aku bisa
    melakukannya dengan diriku yang sekarang.Tapi.Karena lawanku adalah seorang
    Noble,Aku mungkin akan menjadi seorang kriminal nantinya?

    「Ah,benar sekali.Aku hampir saja lupa.Aku menginginkan lebih banyak roti yang
     dibuat,apa itu tidak apa? Aku akan menggunakan bahan baku yang ada padaku」
    「Ah,Aku tidak keberatan,Aku sedang kosong lagipula」
    「Kalau begitu Aku ingin yang seperti ini tolong dibuatkan.....」

    Aku mengeluarkan bahan baku yang dibutuhkan dari 《Infinite Storage》.Menyerahkan
    sebuah kertas dengan jumlah dan jenis dari roti yang Aku ingin Road-san buatkan
    untukku dan kemudian meninggalkan toko setelah mengatakan Aku akan kembali lagi
    besok.

    Sekarang,ayo kita mulai mengumpulkan informasi!

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 33"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel