Isekai Yururi Kikou Ch 41




  • Chapter 41 – Miko-sama and Hadiah





    Suasana di Blue Water Shrine penuh dengan “harmoni”.
    Magic tool berbentuk lentera menerangi jalan,sisi jendela dan pagar jembatan
    memberikan kesan seperti berada di kota tua Kyoto.

    「Miko Hime-sama saya telah membawa Takumi-sama,Allen-sama dan Elena-sama」
    「Silahkan masuk」

    Kami dipandu kebagian terdalam dari Blue Water Shrine dimana Miko Hime-sama
    berada.
    Disana ada seorang gadis dengan rambut biru muda yang masih remaja dan seorang
    pria tua dalam ruangan yang cukup luas.
    Apa gadis ini adalah Miko Himesama?
    Gadis yang tersenyum dengan anggunnya itu mengenakan celestial komono,memancarkan
    aura laksana seorang putri raja.

    「Takumi-sama,Allen-sama,Elena-sama Selamat Datang」
    「Umm......terima kasih banyak telah mengundang kami?」
    「Fufufu,kumohon jangan terlalu kaku.Justru sebalikanya,kamilah yang seharusnya
     menunjukan rasa hormat kami kepada Anda」
    「Eh!?」

    Tunggu sebentar! Apa maksudnya itu?
    Aku terkejut dengan kata-kata dari Miko Hime-sama.
    Miko Hime-sama adalah orang yang paling berpengaruh di Mermaid Tribe,bukan?
    Kenapa orang seperti itu menunjukan rasa hormatnya kepadaku?

    「Aku mendengar bahwa Takumi-sama adalah seorang penolong dari Retainer Water
     God-sama」
    「Miko Himesama,berkat Takumi-sama juga,masalah yang kita hadapi juga telah
     diselesaikannya.Aku telah mengirim orang untuk memeriksa kondisi coral-coral
     itu sekarang」
    「Aku sangat senang mendengarnya.Kalau begitu,Takumi-sama adalah penyelamat kami,
     bukan?」
    「Benar sekali」
    「Tidak,Itu hanya sedikit.....」

    Hey Retainer Water God-sama~ Omong kosong macam apa yang telah kau katakan pada
    mereka~~
    Sebenarnya berapa banyak yang kau beritahukan pada mereka? Tentunya kau tidak
    membeberkan identitasku yang sebenarnya,bukan!?

    「Err....Aku tidak tahu apa yang telah dikatakannya,tapi jika kau tahu bahwa....」
    「Tolong jangan khawatir.Hanya kami bertiga yang ada disini yang tahu mengenai
     Oracle yang kuterima.Tentu saja,kami tidak akan menyebarkannya」
    「Terima kasih banyak.Kalau boleh tahu apa saja sih yang telah diberitahukan....」

    Untuk berjaga-jaga,Aku menanyakan berapa banyak yang mereka ketahui....

    「Aku mendengar bahwa Takumi-sama adalah orang yang memegang prinsip dan sangat
     baik hati」
    「....Yang benar saja」

    Apa dia bicara tentangku!?
    Sebenarnya apa sih yang dikatakan pada mereka~tolonglah apapun itu sebaiknya
    hentikan~

    「Fufu,Kau benar-benar seperti apa yang telah digambarkan oleh Retainer-sama」

    .........
    Aku merasa tidak nyaman.... Aku khawatir tentang apa yang telah Retainer Water
    God-sama katakan pada Hime Miko-sama,tapi Aku punya firasat sebaiknya Aku tak
    perlu tahu lebih lanjut lagi.

    「Miko Hime-sama,Takumi-sama terlihat kesulitan」
    「Ara,Gard.Aku hanya mengatakan kebenarannya.Tidak ada alasan untuk Takumi-sama
     merasa kesulitan karenanya」
    「Kalau begitu kau tidak keberatan jika Aku menceritakan padanya pada saat
     pertemuan pertama dengan Miko Hime-sama 「bahwa Aku tahu Miko Hime-sama dengan
     sangat baik.Dia itu cukup tomboy」 begitu?」

    Pria tua yang ada disamping Miko Hime-sama menghentikannya.
    Sebaliknya dari bayanganku mengenai Miko Hime-sama yang tampak seperti seorang
    putri yang sempurna,sepertinya dia adalah gadis yang cukup tomboy..penampilannya
    tidak seperti kepribadiannya.

    「......Iya,Takumi-sama.Tolong maafkan kami」
    「Tidak masalah......」
    「Benar,benar,Aku belum memperkenalkan kau pada Takumi-sama,bukan? Dia adalah
     Gard,Chief Managing dari mermaid yang tinggal disini」
    「Aku adalah Chief dari desa ini,Gard.Terima kasih banyak untuk bantuan yang kau
     lakukan sebelumnya」

    Pria ini rupanya adalah Chief dari para Mermaid.Dia tampak seperti pria tua yang
    baik hati.

    「Chief ya? Aku dengar Miko Hime-sama adalah Lord dari Blue Water Shrine,apa chief
     itu sesuatu yang berbeda?」
    「Ya Aku memang benar merupakan Lord dari Blue Water Shrine,tapi Miko Hime itu
     merupakan gelar kehormatan.Orang yang paling dekat dengan God menerima posisi
     ini dari generasi ke generasi.Setiap clan memiliki Miko Hime yang berbeda」

    Sebenarnya,tidak ada cara mengetahui kedekatan seseorang dengan Godnya.Jadi
    kemampuan dan yang lainnya tidak ada hubungan dengannya.Miko Hime merupakan
    keberadaan yang menjadi simbol.Seorang wanita yang dipilih oleh clan untuk
    menjadi seorang individu suci.

    Miko Himesama bergumam 「Aku tak ingin melakukannya karena itu terlalu
     mengikatku.....」 dengan suara kecil.
    Jika seorang gadis tomboy adalah kepribadiannya yang sebenarnya,penampilannya
    yang sekarang Miko Hime yang sangat anggun hanyalah akting saja kalau begitu.
    Dia pasti merasa berat menjadi seorang Miko-sama.

    「....Menjadi Miko Himesama pasti berat ya?」
    「Fufufu.Itu benar sekali」

    Sepertinya dia mendengar kata-kata yang aku gumamkan tanpa sadar.
    Miko Himesama menyetujuinya dan tertawa.

    「Benar,benar.Kami telah menyiapkan hadiah untuk Takumi-sama」
    「Ah itu! Kalau begitu,maukah kalian mengajarkan kami cara mengunakan Water
     Magic?」

    Berbicara mengenai imbalan yang akan diterima,Aku meminta apa yang ada dalam
    pikiranku.
    Benar sekali.Aku ingin belajar menggunakan Water Magic.
    Mermaid hidup dibawah laut tentunya akan tahu satu atau dua Water Magic bukan?

    「Water Magic,ya? Boleh saja,umumnya para Mermaid disini bisa mengunakannya tapi...」
    「Kami memiliki skill 「Water Magic」,tapi Aku kesullitan karena Aku tidak bisa
     menggunakannya dengan baik.Anak-anak ini juga belum pernah menggunakan Magic
     sebelumnya......」

    Kenyataannya.Ketika kami bergerak menyusuri lautan.Aku coba menggunakan Water
    Magic,tapi tidak berjalan dengan baik.
    Aku coba menembakkan low level 《Water Ball》.Tapi tidak memiliki kekuatan.Besha.
    Hanya berupa air seukuran kepalan tangan yang menyembur keluar.
    Karena Aku sendiri tidak bisa menggunakannya.Aku tidak bisa mengajarkanya pada
    Allen dan Elena.

    「Kalau begitu ceritanya,tidak ada masalah.Aku akan memperkenalkan kalian pada
     pemilik kemampuan yang mahir dalam mengajar! Tetapi.Imbalan dari itu terpisah」
    「Tidak,belajar Magic saja sudah cukup bagiku」

    Walaupun memang benar Aku telah menyelesaikan masalah mereka tapi yang Aku
    lakukan hanyalah memasukan kapal itu kedalam 《Infinite Storage》ku.
    Aku merasa cukup berterima kasih dengan hanya bisa belajar Water Magic.

    「Tidak,Aku memintamu untuk menerimanya.Walaupun aku bilang itu adalah hadiah,
     itu merupakan sesuatu yang tidak diperlukan bagi kami...maukah kalian
     melihatnya terlebih dahulu?」

    ....N? tidak diperlukan?
    Apa maskudnya?
    Mengatakan,tolong dilihat dulu baranganya,Mirena-san memandu kami ketempat
    imbalannya berada.




    ◇ ◇ ◇




    「Silahkan kearah sini」
    「Disini?」

    Tempat dimana Aku dibimbing adalah sebuah gua dari depan batu yang ada disamping
    dari Blue Water Shrine.
    Didalam gua,ada ruangan yang cukup luas dengan banyak sekali barang bertumpuk
    didalamnya.
    Rumput laut dalam cangkang?
    Tulang ikan dan bermacam batu?
    Benar-benar ada banyak sekali barang.Apalagi kuantitas masing masing setiap
    barang jumlahnya sangat banyak sekali.

    =====
    【Bracka seaweed】
    Tanaman obat yang terdapat dilaut dalam.
    Karena memiliki efek menurunkan suhu,umumnya diguanak sebagai material untuk
    pembuatan antipyretic dan salep bagi perawatan luka bakar.
    =====

    =====
    【Bone of Giant Shark】
    Keras,tapi sangat ringan
    Digunakan sebagai material pembuatan senjata.
    ====

    Setelah mengapraisalnya,setiap rumput laut dan cangkang merupakan material
    pembutan obat.Tulang-tulangnya bisa digunakan untuk pembuatan senjata.

    「Semuanya cukup berharga sepertinya?」

    Dan mereka bilang semuanya adalah imbalan yang akan kuterima.

    「Ini~」
    「Apa~a?」
    「Eh? Mutiara!? Besarnya!」

    Allen dan Elena membawa mutiara sebesar bola golf.Kalau kuperhatikan,sejumlah
    besar mutiara dengan berbagai macam ukuran berserakan dilantai disekitar
    keduannya.
    Tidak hanya yang besar tapi juga ukuran normal yang bisa digunakan sebagai
    perhiasan juga ada.Dan mereka hanya gorogoro dilantai.
    Putih dan hitam,ungu,merah jambu,kuning...bermacam warna.
    Ini pertama kalinya Aku melihat mutiara sebanyak ini.

    「Kukatakan sejujurnya,tempat ini adalah tempat pembuangan sampah kami...」

    Haa? Pembuangan sampah?
    Ini semua,apa kau bilang ini semuanya sampah!?

    「Ketika kami memungut sesuatu yang tengelam disekitar Blue Water Shrine atau di
     dasar lautan,kami meletakan semuanya disini」
    「Semua!? Maksud ku ini mutiara kau tahu?」
    「Itu hanya batu yang keluar dari kerang yang bisa dimakan.Bukan? Yang besar
     keluar dari Kerang besar,tapi... setiap barang disini bukan Magic Stone kau
     tahu?」
    「Mutiara itu semacam permata,kau tahu?」
    「Bagitu ya? Aku juga menyukai permata,tapi Aku suka yang lebih bersinar dan
     transparan lebih baik lagi?」
    「.....」

    Ofu....penduduk disini mengenali permata yang berasal dari kerang itu sebagai batu.
    Aku mengerti,Aku benar-benar mengerti sekarang....
    Are? Bagi penduduk yang ada di Aetherdia.....ini adalah permata bukan? Itu yang
    sebenarnya bukan?.

    「Ini seperti yang dikatakan Retainer-sama waktu itu,walaupun benda ini tidak
     berarti bagi kami,tapi sepertinya ini merupakan batu berharga bagi manusia.」

    Benar sekali.Aku memang terkejut dengan dengan adanya perbedaan nilai dari
    sesuatu barang disini.

    「Seperti yang kalian lihat tempat ini sudah menjadi penuh.....Walau kami pikir
     ini mungkin tidak sopan memberikan sesuatu yang kami tak perlukan sebagai
     hadiah,kami akan sangat berterima kasih jika kau mau menerimanya.....」
    「......」

    Aku tidak bisa berkata apa-apa.
    Allen,Elena,apa kalian menyukai mutiara itu? Sepertinya kita bisa memilikinya,
    jadi Akupun menerimanya.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 41"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel