Isekai Yururi Kikou Ch 50



  • Chapter 50 – Sisik dari Water Dragon




    Setelah sarapan,kami pergi melihat-lihat kedai yang ada disekitar pasar pagi.
    Bagaimanapun.Disana ada begitu banyak hasil laut yang ditampilkan.Mulai dari
    ikan dan kerang-kerangan yang terlihat tidak asing lagi bagiku sampai dengan
    ikan tropis yang penuh warna.Terkadang kami juga melihat ikan beracun yang
    dijual,tapi semuanya adalah jenis makanan laut yang bisa dikonsumsi.
    Aku sedikit kesulitan untuk memilih apa yang ingin kubeli karena ada begitu
    banyak jenisnya,Aku pun menanyakan pada orang yang bertugas disini untuk
    memberikan rekomendasi dan memutuskan membeli apa yang disarankan.Setelah itu,
    tanpa kusadari,Aku telah membeli sejumlah besar produk laut.
    Sejujurnya,apa Aku telah membeli terlalu banyak ya? Itulah yang ada dalam
    pikiranku pada awalnya,tapi di Aetherdia,ikan hanya bisa didapatkan diwilayah
    yang memiliki laut,jadi Aku tidak akan mudah mendapatkan ketika nanti Aku
    bergerak ke wilayah yang hanya ada daratan,karena itu Aku memutuskan membelinya
    sebanyak yang Aku bisa.
    Setelah selesai belanja,kami melewati alun-alun pasar pagi dan berjalan-jalan
    sepanjang pusat perbelanjaan.Disana ada blacksmith yang menarik perhatianku,lalu
    Aku memutuskan untuk mendatanginya.

    「Permisi~」
    「Ou,Pelanggan?」

    Ketika memasuki toko dan menyapa.Seorang Oyaji-san menampakkan wajahnya dari
    dalam.

    「Apa kau bisa memproses ini?」

    Yang Aku tunjukan padanya adalah Leviathan—-sisik dari Kaiser.
    Aku telah memecahnya menjadi serpihan dengan ukuran yang sesuai.
    Ketika beristirahat didalam Dungeon,Aku mencoba untuk memecahnya dengan alat dan
    ternyata itu bisa dilakukan dengan mudah,persis seperti yang dikatakan Kaiser.
    Hanya saja karena sudah pecah,bagian pinggir pecahannya sangat tajam dan bisa
    menimbulkan luka jika disentuh sembarangan.

    「Coba Aku lihat....bukan sebuah batu,sebuah sisik? Bagaimanapun,ini cukup tebal
     dan berat.Selain itu Magical power ini....tidak mungkin!!!!?」

    Sudah kuduga,menyerahkan padanya sisik langsung setelah Aku mendapatkannya tanpa
    memecahnya bisa berdampak buruk.Aku mebaginya setelah berpikir begitu,tapi
    sepertinya hal itu tidak bisa lepas dari pengamatan mata orang yang berpengalaman.
    Oyaji pemilik blacksmith itu memandangku dengan sangat terkejut.

    「Ini bukan sesuatu yang bisa kau temukan disembarang tempat」
    「Ah~begitu ya~」

    Sisik dragon itu tidak mudah terlepas.
    Tidak,Aku salah mengatakannya.Ketika sudah waktunya bagi dragon untuk mengganti
    sisiknya,sisik yang lama akan terlepas dan berada di sarangnya,jadi kau hampir
    tidak bisa menemukan sisik dragon jauh dari sarangnya dan satu lagi kau tidak
    bisa mendapatkannya dengan melukai seekor dragon,kau harus mengalahkannya.Walau
    begitu selain dari sub-dragon,superior dragon adalah sesuatu yang hampir mustahil
    dikalahkan oleh seorang manusia.
    Karena alasan itu,Leviathan sisik merupakan sesuatu yang sangat dipuja.
    Oyaji-san bertanya dimana Aku menemukan sesuatu yang sangat mustahil didapat
    dipasar ini.

    「Di-dimana kau mendapatkannya?」
    「....Ini sebuah hadiah」
    「Sesuatu yang sangat berharga ini,siapa yang memberikannya begitu saja kepadamu!」
    「Itu rahasia yang sifatnya sangat pribadi」
    「.......」

    Bahkan jika Aku mengatakan yang sebenarnya bahwa Aku mendapatkannya dari
    Leviathan itu sediri (asalnya dari dragon) ? Dia pasti tidak akan percaya.....
    Justru sebaliknya,dia akan meragukan kewarasanku.
    Dia sepertinya sangat tertarik sebagai seorang pengrajin,tapi tolonglah jangan
    menanyakannya lebih dalam lagi.

    「Wajar jika sesuatu seperti ini harus dirahasiakan sumbernya ya...jadi,apa kau
     ingin Aku memolesnya?」
    「Ya.Aku tidak mau terluka ketika Aku membawanya.Dan kemudian,Aku ingin kau
     membuat lubang yang cukup untuk memasukan tali kedalamnya」
    「Tentu saja,ini akan berbahaya jika dibiarkan begitu saja.Untuk memasang tali
     dan memolesnya pada tingkat yang kau tidak akan terluka ketika membawanya...
     Maa,Aku rasa sepertinya Aku bisa melakukannya tapi...membuat lubang padanya itu
     mustahil.Jika Aku dengan paksa membuat lubang,Aku yakin sisik ini pasti akan
     hancur」
    「Eh,begitu ya?」

    ...Hey Kaiser,Aku kesulitan membuat benda ini menjadi ornamen,apa yang harus kulakukan?
    Dan Aku pikir ini akan mudah hilang jika hanya menyimpannya didalam kantong~

    「Oi,Rudi! Rudius! Cepat kemari sebentar!」
    「Ada apa boss?」

    Rudius yang datang dari dalam setelah dipanggil oleh Oyaji-san adalah seorang
    pria ramping yang sepertinya berusia akhir dua puluhan.
    Kenyataannya~ seperti yang kuduga,Oyaji ini adalah boss dari tempat ini.

    「Are,Pelanggan? Tte,kenapa boss yang melayani ditoko?」
    「Daripada mempermasalahkan itu,apa kau bisa membuat ornamen dari benda ini?」
    「N? Apa ini? Sebuah batu? Walau sangat cantik,tapi sepertinya bukan sebuah gem..
     jadi Master,benda apa ini?」
    「Serpihan sisik dari Water Dragon」
    「Aaapa!!? Benarkah?」
    「Aku tidak meragukannya.Dia bilang dia ingin membuat ini menjadi semacam ornamen.
     Kau kan pandai dalam hal ini bukan?」

    Dia adalah seorang pekerja disini,dan tampaknya keahlian khususnya adalah
    craftmanship daripada smithing.

    「Jika memang bisa Aku ingin ini dibuat menjadi pendant」
    「Tolong tunggu sebentar.Umm,memolesnya akan lebih baik.Ini lebih lemah daripada
     silver,kalau begitu mungkin dengan holly silver.....——-」

    Rudius-san dengan terampilnya menggambar desain disebuah kertas dikonter ini.
    Itu adalah desain sebuah pendant dengan serpihan biru dari sisik ditengah yang
    terselubung didalam logam khusus yang mengelilinginya.Ukiran hiasan yang cukup
    elok akan dipahat pada bagian logamnya.
    Walaupun sederhana,desainnya terlihat anggun Aku menyukainya.

    「Bagaimana kalau begini?」
    「Terlihat bagus sekali.Allen,Elena bagimana menurut kalian?」
    「Keren~」
    「Cantiknya~」

    Allen dan Elena sepertinya juga menyukainya.

    「Bisa Aku memintamu membuatnya?」
    「Karena steel dan silver performanya akan kalah dengan scale ini,Aku harus
     membutnya dari material yang tidak akan kalah dengannya.Tapi melakukannya akan
     membuat harganya menjadi sangat mahal」
    「Sebagai contoh,material seperti apa yang akan kau gunakan? 」
    「Aku rasa,sepertinya mithril yang terbaik......」

    Oh,Mithril! Memang benar,itu merupakan jenis logam yang hanya ada di fantasi!

    「Apa ketersedian materialnya bermasalah?」
    「Um....Boss! apa boleh menggunakan Mithril yang ada distok?」
    「Ya,itu tidak cukup untuk membuat senjata,tapi seharusnya cukup untuk membuat
     pendant」

    Materialnya sepertinya tidak ada masalah.Aku ingin dia membuatnya,tapi ada satu
    modifikasi yang harus dilakukan pada desainnya.

    「Apa bisa kau menggunakan sesuatu selain dari rantai logam kalau itu
     memungkinkan」

    Aku tidak terlalu nyaman dengan rasa jingling disekitar leherku jika
    menggunakannya.Karena itu,sesuatu seperti tali kulit akan lebih bagiku jika itu
    bisa dilakukan.

    「Selain dari logam,ya~ kalau bukan benang terbuat dari kulit monster...benang
     Mithril spider akan lebih cocok~ Boss~ bisakah kau mendapatkan barang itu
     entah bagaimanapun caranya~」
    「Jangan bercanda! Bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan sesuatu yang begitu
     berharga dengan semudah itu! Bahkan jika itu muncul dipasar,benda itu akan
     dengan cepat langsung dibeli!」

    Mithril Spider....Bukankah itu adalah monster langka yang telah bermutasi
    setelah mengkonsumsi mithril?
    Karakteristik khusus dari mithril muncul pada jaring laba-laba itu.Bukankah
    gambarannya cocok dengan salah satu item yang telah kuterima dari Syl....

    「Apa ini cukup?」
    「Eh!? Eeeeeeh~~!! Ini,bukankah ini!! Benang dari Mithril Spider~!! Bagaimana kau
     bisa memilikinya!?」

    Ketika Aku mengeluarkan benang Mithril Spider dari 《Infinite Storage》 dan
    menunjukannya pada Rudius-san,dia sangat terkejut sekali.

    「Sisik dari Water Dragon adalah satu hal,tapi kau bahkan memiliki benang Mithril
     Spider......」

    Boss menghela nafas panjang.
    Aku mengerti ini merupakan material langka,tapi....ah begitu ya,ini mungkin
    adalah reaksi normal pada umumnya.....
    Aku telah mengejutkan banyak orang belakangan ini,jadi Aku merasa Aku cukup
    terbiasa dengan keterkejutan mereka.

    「Kalau begitu tolomg buatkan tiga yang seperti itu」
    「Haaaaa!?」

    Ketika Aku mengeluarkan dua serpihan dari sisik itu lagi,dia kembali terkejut.
    Un,Aku tahu dia akan membuat reaksi seperti itu.

    「Tiga kau bilang...mungkinkah!?」

    「Ya,ini untuk anak-anak ini,kau tahu?」

    Jika Kaiser bisa merasakan keberadaanku karena itu,Aku pasti ingin Allen dan
    Elena juga membawanya.

    「Sungguh mewah sekali!」
    「Lagipula,ketika bicara mengenai scale dari Water Dragon,akan ada beberapa
     keuntungan yang berhubungan dengan air bukan?」
    「....Itu memang benar tapi...walau begitu,Aku sungguh merasa terhormat bisa
     membuat item dari material yang langka ini.Dan karena Aku akan membuat tiga
     buah,bolehkah Aku mengubah desainnya sehingga mereka tidak sama satu dengan
     yang lainnya?」
    「Ya, Aku tidak keberatan.Khususnya untuk Elena....Aku ingin desain untuk anak
     ini lebih bersifat feminim.Bukan begitu Elena?」
    「Un!」

    Kalau Aku tidak masalah jika dibuat sederhana,tapi Elena harus dibuat dengan
    lebih imut bukan?
    Ketika mengkonfirmasikan dengannya,dia memberikan jawaban positif,sepertinya
    sesuatu yang lebih imut akan lebih disukainya seperti yang kuduga.

    「Bagaimana dengan Allen? Apa kau punya permintaan?」
    「N~?」

    Allen tampaknya tidak mempunyai permintaan khusus.Dia memiringkan kepalanya
    sedikit,lalu menggerakkannya kekiri dan kekanan.
    Keduanya selalu tampak selaras,tapi mereka akan memperlihatkan karakteristik
    dari kepribadian masing-masing pada saat seperti ini.

    「Berikutnya,Apa yang ingin kau lakukan dengan bubuk dari sisik yang dihasilkan
     selama tahap pemolesannya? Apa kau ingin mengambilnya?」
    「Bubuk? Apa kau tidak membuangnya?」
    「Kau,itu adalah bubuk dari sisik Water Dragon,kau tahu! Bubuk itu merupakan
     material yang sangat berharga! Hanya dengan mencampurkannya dengan leburan
     logam saat membuat armor akan menjadikan kekuatan pertahanannya meningkat
     drastis,kau tahu!!」

    ....Aku dimarahi.
    Aku mengerti,bahkan bubuknya juga bisa digunakan...sepertinya scale Kaiser ini
    sangat berharga sekali.
    Pada akhirnya Aku memutuskan agar toko itu menyimpannya dan mereka akan
    mengurangi biaya yang akan dikenakan sebagai gantinya.
    Kaiser pasti tidak keberatan,itu kan hanya sedikit bubuk saja.
    Sebaliknya,itu hanya  akan menjadi kumpulan debu didalam 《Infinite Storage》ku
    jika Aku menyimpannya.

    Setelah pesanan selesai,Rudius-san pun segera kembali kebelakang toko dengan
    membawa serta materialnya.
    Dengan ini,sisik Kaiser akan bisa dijadikan ornamen tanpa kendala.Aku tidak
    sabar menanti datangnya hari saat pendantnya selesai~

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 50"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel