Isekai Yururi Kikou Ch 57




  • Chapter 57 – Penemuan baru yang Menggemparkan


    Ketika kami kembali kekota dari laut,kami melangkahkan kaki kami menuju Guild Petualang.
    Ini dilakukan Agar kami bisa mempelajari material yang ada disekitar kota ini
    dan untuk menerima Misi pengumpulan material,yang kami miliki sekarang.
    Aku tidak kesulitan uang,tapi kami menerima misi secara teratur.Kau tahu,ada
    Ketentuan mengenai pembatalan kualifikasi,kan? Meski,kami punya waktu tiga tahun
    sebelum batas ketentuan itu berlaku,Aku ingin memiliki kebiasaan untuk menerima misi.
    Setelah memasuki Guild.Pertama kali Aku pergi kebagian papan misi,memilih
    beberapa misi setelah memeriksa material yang kumiliki dan material yang
    diminta dalam misinya kemudian mengantri di antrian menuju resepsionis.
    Karena ini sudah sore,ada banyak Petualang yang kembali dari pekerjaan mereka.

    「Halo,Apakah kau disini untuk mencari perkerjaan?」

    Ketika giliranku datang,Wanita resepsionis itu menyapaku.Rupanya,Aku tidak
    terlihat seperti seorang Petualang tapi seseorang yang datang untuk mencari
    pekerjaan.....Yaah,apa boleh buat.
    Aku meletakkan kartu Guild-ku di konter.

    「Tidak,Aku datang ingin menerima misi ini」
    「Maafkan Aku.Jadi kau adalah seorang Petualang.Aku belum pernah melihatmu disini sebelumnya」
    「Aku baru saja tiba di kota ini beberapa hari yang lalu」
    「Begitu ya? Kalau begitu Aku akan memegang kartu ini sebentar」

    Ketika wanita resepsionis menerima Kartu Guildku,dia mulai mengoperasikan piringan crystalnya.
    Saat dia bekerja,Aku mengeluarkan material yang dituliskan dalam misi dan membariskan mereka di meja konter.

    「Eh! Rank A!?」
    「Yah,Kurang lebihnya.....」
    「Maafkan atas ketidaksopananku,apakah semua material sudah sama dengan yang  diminta dalam misinya?」
    「Ya,Aku memiliki semuanya」
    「Aku akan memeriksanya」

    Wanita resepsionis itu terkejut mengetahui bahwa Aku adalah Rank A,tapi dia
    segera mulai memeriksa materialnya.Beberapa saat kemudian wanita resepsionis
    yang sedang bekerja itu tiba-tiba saja berteriak keras.

    「Kya~~~~~!!」
    「!?」
    「「Hiyaa」」

    Aku sangat terkejut dengan suara jeritannya.Allen dan Elena juga ikut terkejut
    saat mereka berpegangan pada kakiku.

    「Dungon~! K,kau telah menemukan Dungeon baru!?」
    「Haa!?」

    Dalam keterkejutanku,wanita resepsionis ini berteriak lagi.
    Sepertinya dia tidak sengaja melihat [Dungeon record] ku ketika sedang memproses materialnya.
    Tetap saja,apa yang barusan dikatakannya? Dungeon baru?
    Kami hanya pernah pergi ke 「Dungeon of Earth」 yang ada di Shirin dan 「Dungeon of Ripples」
    yang kami masuki beberapa hari yang lalu.
    —–Itu artinya,Dungeon of Ripples adalah Dungeon yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

    Ada 108 Dungeon yang ada diseluruh Aetherdia.
    Aku tahu mengenai semua Dungeon,tapi Aku tidak tahu yang mana yang sudah diketahui publik.
    Aku seharusnya memeriksanya dulu.....
    Kami secara tak sengaja memasuki Dungeon yang belum ditemukan sebelumnya,dan
    jejaknya telah tercatat didalam Kartu Guildku...
    Ini gawat?.... tidak,ini tidak apa.Aku bisa menipu mereka!
    Pintu masuknya ada didalam laut,dan itu cukup mudah ditermukan ketika menyelam....
    un,ini akan baik-baik saja.
    「Kami tidak sengaja menemukannya ketika kami sedang bermain-main dilaut」 ayo kita
    gunakan alasan itu!
    Lagipula memang benar kalau kami menemukannya dengan tidak sengaja saat sedang
    berenang dilaut.

    「Karen,apa maksudmu dengan Dungeon baru?」
    「「Dungeon record」 pria ini memiliki 「Dungeon ke 53 “Ripple”」 tercatat dalam entry
     recordnya~」
    「Apa!? —–I,Ini!」

    Ketika Guild staff pria mendatangi resepsionis wanita tersebut—-Karen-san,dia meninggikan suaranya karena terkejut.
    Melihat reaksi pria ini,anggota staf lainnya-pun ikut berkumpul,menyebabkan keributan terjadi didalam Guild.
    Aaah~....bahkan para Petualang didalam Guild telah menyadarinya sekarang.....

    「Takumi-sama,apa itu benar-benar sebuah Dungeon!?」
    「......?」

    ......Eh? Apa maksudnya,apa maksud perkataan wanita itu?

    「Kau bodoh,Karen! Bicara apa kau! Tentu saja itu sebuah Dungeon karena itu telah
     tercatat dalam Kartu Guildnya!!」

    Itu mungkin bukan kekhawatiran kebenaran Dungeonnya?
    Tidak,sejak awal,kau memang tidak bisa melaporkan penemuan Dungeon baru hanya
    dengan laporan lisan saja.
    Dengan melihat record yang ada pada Kartu Guild,keragu-raguan yang ditimbulkan
    juga akan hilang.
    Daripada membicarakan itu,hal ini kurang lebihnya merupakan informasi pribadiku
    bukan? Aku ingin mereka segera menghentikan teriakan mereka....kemana perginya
    peraturan yang melindungi kerahasiaan informasi pemilik kartu?

    「Tapi Shawn-san! Menemukan sebuah Dungeon baru itu adalah seseuatu yang sangat  penting」
    「Aku tahu betapa pentingnya itu lebih darimu!」
    「Tapi,tapi~」
    「Karen,kau diam saja! Apa yang kau katakan tidak masuk akal!」
    「Tidak,tidak,ketegangan Shawn-san lah yang berlebihan?」

    Ah~....bisakah Aku pergi dari sini? Ini sudah tidak apa-apa bukan?
    Allen dan Elena terlihat gugup dibawah perhatian sekelilingnya.....
    Pertama-tama,ayo kita bersihkan dulu barang-barang yang tadi Aku keluarkan—-

    「T,tolong tunggu sebentar! Apa yang kau lakukan!?」

    Tsk! Dia menyadarinya.Aku pikir bisa diam-diam pergi dari sini.Tapi Karen-san
    telah mengetahuinya.....

    「Aku ingin pergi dari sini.Ah tolong kembalikan kartu Guildku....」
    「Ap!! Apa yang kau lakukan! Kau tidak bisa melakukan itu!」

    Karena Aku tidak bisa melarikan diri,Aku dengan terus terang mengatakan niatku,
    Karen-san memegang kartu Guildku ditangannya dan tidak ingin mengembalikannya.
    Aku ragu-ragu meninggalkan ID ku tapi....apakah Aku akan pergi begitu saja?
    —-Aku berpikir demikian,tanpa kusadari.Semua orang yang telah berkumpul
    disekelilingku membuat barikade.
    Walaupun mereka berada dijarak yang cukup jauh,karena mereka semua pria dengan
    tubuh yang terlatih,langsung menerobos akan jadi sulit.
    Allen dan Elena terlihat lebih pucat karena sekelilingnya....tidak mereka ketakutan.
    Aku menatap Karen-san sambil menepuk bahu Allen dan Elena untuk menenangkan mereka.

    「Kenapa Aku tidak boleh pergi?」
    「Kenapa,kau bilang...Aku,maksudku kau telah menemukan Dungeon baru? Kau harus
     memberitahukan kami semua informasinya!」
    「Tidak mau」
    「Eh!」
    「Walaupun penemuan itu adalah hal yang sangat mengejutkan,tapi Aku tidak ingin
     memberitahukannya pada seseorang yang dengan tidak bertanggung jawab meneriakan
     informasi pribadiku kesemua orang」
    「Eeeeh!?」

    Tidak diragukan lagi 「Dungeon Record」adalah informasi pribadi dan staff yang
    seharusnya memliki kewajiban untuk merahasiakannya malah meneriakkan isinya keras-keras.
    Orang yang berada didalam Guild telah benar-benar memperhatikan setiap perkataan
    dan sudah mengetahui tentang adanya penemuan Dungeon baru.

    Karena ucapanku yang tidak ingin mengatakan informasinya pada Guild,orang-orang
    inipun mulai mengatakan hal-hal seperti 「Apa dia berencana memonopolinya?」 atau
    「Dia bahkan telah merasakannya pertama kali.....」

    Mengungkapkan informasi pribadi tanpa persetujuan dari orang yang bersangkutan.
    N~......

    「Ataukah peraturan yang mengatakan bahwa Guild Staff 「tidak boleh mengungkapkan
     informasi pribadi seseorang kepada orang lain」 sudah dihapus tanpa sepengetahuanku?」
    「......Ugu」

    Mendengar kata-kataku,wajah Karen-san berangsur-angsur menjadi biru.
    Tidak mungkin peraturan yang begitu penting itu dihapuskan.Aku yakin Karen-san
    telah melakukan pelanggaran kode etik tugasnya.
    Anggota staff pria—-Shawn-san dan anggota staff yang lainnya juga membuat
    ekspersi yang agak canggung.
    Mereka tidak hanya tidak memperingati Karen-san,mereka justru malah memanfaatkannya
    dan ikut ambil bagian bersamanya.

    Mengenai Dungeon,itu tidak jadi masalah walaupun jika informasinya tersebar—-daripada
    itu,Aku lebih kesulitan karena hal tersebut telah tersebar dengan cara yang
    seperti ini.Ini merupakan situasi yang serius.
    Sebagai contoh,jika saja itu adalah “Allen dan Elena yang telah menaklukkan
    Advance Level Dungeon” ....dia pasti akan terkejut bukan? Pada saat itu,
    keduanya akan ter-ekspos dan menempatkan mereka dalam situasi yang merepotakan.
    Itu hanya sebuah contoh,tapi itu mungkin akan terjadi suatu hari nanti.....
    Selain itu 「Request record」 telah mencatat transaksi material yang berasal dari
    Hutan Gaia.Dia mungkin tidak melihatnya dengan baik,namun itu akan menjadi
    keributan memecahkan rekor ketika dia melakukannya.
    Aku harus bisa membuat segalanya terkontrol sebelum hal itu terjadi!

    「Ada keributan apa ini!!」
    「「Gu,Guild Master!!」」

    Sementara itu,mendengar keributan,seorang pria dengan perawakan tegap dalam
    usianya yang kelima puluhan datang dari bagian dalam Guild.Dia memiliki kesan
    seorang mantan Petualang disekelilingnya?
    Dan dia rupanya Guild Master disini.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 57"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel