Isekai Yururi Kikou Ch 58




  • Chapter 58 – Permintaan maaf dan Penyediaan informasi



    「Apa kau penyebab semua keributan ini?」

    Guild Master dengan tegas mengatakannya sambil menatapku.
    Yaah,Aku sedang menghadapi staff member,dan Petualang lain yang mengelilingiku.
    Mau bilang apalagi jika Aku memang terlihat seperti itu.

    「Kau bisa bilang bahwa Aku adalah penyebabnya tapi bukan Aku yang memulai semua  ini」
    「Apa maksudmu?」
    「Ini semua dimulai karena staff member ini sudah meneriakkan informasi pribadiku
     dengan keras-keras」
    「Apa!? Benarkah itu!!」

    Pada keluhanku,Guild Master dengan aura pria berkuasa berpaling kearah bawahannya.

    「Ah.....ummm....」
    「Ada apa! Bicaralah yang jelas!!」
    「K,Karena ada informasi mengenai Dungeon baru,Aku tidak sengaja meneriakkannya!!
     Aku benar-benar minta maaf!!」
    「Apa!? .....Apakah informasinya benar?」
    「Ya,Yaa.Ini memang bermula dari 「Dungeon Record」 orang ini」
    「Yang mana?」
    「Yang ini~」

    Oi,Guild Master.Kau seharusnya tidak mengkonfirmasikan tentang 「Dungeon Record」nya
    disituasi seperti ini.....

    「Jadi,dimana Dungeon itu berada?」
    「Itu.....umm.....dia tidak mau mengatakannya....」
    「.....Begitukah? Kenapa?」
    「Karena itu!! Jangan mengalihkan permasalahannya.Aku tidak bilang bahwa Aku
     tidak akan mengatakan lokasi dari Dungeon itu.Aku hanya tidak mau mengatakanya
     pada organisasi yang telah membeberkan informasi pribadiku!! Itu saja!!」

    Karena diskusinya sepertinya telah keluar jalur,Aku segera membantah dengan agak marah.
    Serius,Aku ingin kalian tidak melupakan hal itu!

    「........」

    Semua staff member terdiam.

    「Umm,kau tahu.....itu....」
    「Bagaimanapun,pertama-tama tolong bawa Aku keruangan terpisah terlebih dahulu!」
    「Benar,maaf.Bisakah kau ikut ke kantorku?」

    Guild Master memintaku untuk mengikuti kekantornya sambil agak canggung
    mengaruk-garuk pipinya.
    Haa.....untuk sementara ayo ikuti saja dulu....
    Ah~ Aku datang ke Guild untuk menjual materialku,berpikir ini akan cepat selesai....
    keributan ini mengambil terlalu banyak waktu dari yang kurencanakan...
    Ini sudah hampir waktu makan ~ daripada melaporkan keberadaan Dungeon,waktu
    makan Allen dan Elena lebih penting dari itu.....
    Akan tetapi,Aku sepertinya tidak akan bisa pergi tanpa melaporkannya.Apa Aku
    bisa segera pergi jika Aku melaporkannya dengan cepat?
    Haa....




    ◇ ◇ ◇




    Kami dipandu menuju kantor dari Guild Master.
    Rombongan yang bersama kami,termasuk Guild Master,Karen-san dan tiga staff member yang lain.

    「Pertama-tama, termasuk diriku,staff member kami ingin meminta maaf」
    「「「Kami minta maaf」」」

    Ketika Aku duduk disofa yang ada dikantor,Guild Master dan staff member lainnya
    mengucapkan kata-kata permohonan maaf secara bersamaan.

    「Bahkan jika ini memang menyangkut penemuan Dungeon baru,membicarakannya ditempat
     seperti itu merupakan tindakan yang sangat bodoh.Aku benar-benar minta maaf」

    Sepertinya mereka benar-benar merasa bersalah dan meminta maaf dengan sunguh-sungguh.

    「Aku ingin mendengar rinciannya dengan baik nanti,tapi ...itu,um....」
    「Suspensi atau pemotongan gaji,ya?」
    「....Ya,benar.Aku ingin meminta untuk tidak melakukan pemecatan karena itu
     sepertinya terlalu berlebihan?」
    「Aku tidak perduli.Aku hanya akan memintamu dan staff member yang lain untuk
     tidak membeberkan informasi pribadi seseorang lain waktu」
    「Tentu saja.Aku akan mendisiplinkan mereka dengan baik」

    Saat Aku menerima kondisi hukumannya,Karen-san terlihat sangat lega.
    Bagiku,selama manajemen informasi itu kuat,Aku tidak keberatan menggunakan
    peraturan Guild mengenai perlakukan dari staff.Aku ingin menghindari hubungan
    menjadi canggung dengan Guild karena Aku juga berencana untuk menggunakan Guild
    dimasa depan.
    Bagaimanapun juga,karena tidak mungkin menyembunyikan informasi yang sudah
    tersebar.Akan lebih baik untuk menjual sebanyak mungkin kebaikan kepada Guild.
    Yah,Meski begitu Aku tidak akan memaafkan mereka jika ini sampai terjadi lagi!

    「Ah~kalau begitu....」
    「Dungeonnya ya?」
    「Benar sekali,seandainya sebuah Dungeon baru ditemukan....karena lokasinya telah
     jelas tertulis didalam Guild Card kali ini,Feodal Lord akan diberitahukan
     tentang penemuan ini,dia Akan mengirimkan orang-orangnya,dan mereka akan
     memastikan lokasi tersebut dengan Guild」

    Hee~Feodal Lord akan segera diberi tahu tentang penemuan Dungon baru~
    Tapi,jika penemunya tidak memiliki Kartu Guild,penemunya yang menjadi
    satu-satunya bukti,Guild harus menyelidikinya dulu sebelum memberitahukannya
    kepada Feodal Lord.

    「Kau akan diberikan hadiah jika Negara ini secara resmi mengakuinya.Tentu saja,
     jika kau memberitahukannya kepada Guild informasi akan keberadaan Dungeon baru
     itu,kau juga akan menerima hadiah dari Guild」

    Karena keberadaan Dungeon sudah tersebar,tidak perlu ragu kalau begitu.Jika Aku
    menyembunyikannya,Aku mungkin akan terseret dengan beberapa orang aneh.
    Yah,Aku tidak perduli tentang hadiah yang akan diberikan oleh Negara ini,lagipula...

    「Aku mengerti,Aku akan memberitahu mu」
    「Benarkah!」
    「Ya.Dungeon itu adalah Dungeon ke 53 「Ripple」 ini adalah Dungeon yang memiliki
     tingkat kesulitan intermediate yang terdiri dari 30 lantai dan sepertinya merupakan Dungeon dengan   atribut air」
    「Atribut air!」

    Aku melaporkan informasi dasar pertama-tama.Sebagian besarnya telah tercatat
    didalam Kartu Guildku,jadi Aku pikir semua bisa mengerti setelah melihat,tapi untuk jaga-jaga....
    Mengenai atributnya,Aku cukup yakin bahwa itu adalah “air”

    「Lokasinya berada dipesisir pantai,sebelah timur dari kota.Apakah kau tahu
     tentang terumbu karang largish yang ada dilaut,sekitar sepuluh menit dengan berjalan kaki dari arah pantai?」
    「Ya,yang tidak berada jauh dari pantai itu bukan?」
    「Ya,benar sekali」

    Bagaimanpun karena lokasinya dekat dengan kota,Guild Master segera bisa
    mengetahui lokasi yang kujelaskan padanya.

    「Ada pintu masuk Dungeon didalam batu itu」
    「Apa!?」
    「Eh?」
    「Sedekat ini!?」
    「Tidak mungkin.....」

    Mendengar tentang adanya pintu masuk Dungeon yang diterumbu karang itu,Guild
    staff sangat terkejut dengan dekatnya tempat itu.
    Karena belum ditemukan sampai saat ini,Aku pikir itu merupakan tempat dimana
    orang-orang tidak bisa masuk kesana.

    「Lebih jelasnya pintu masuknya berada didalam laut」
    「Yang benar saja....」

    Semuanya menggantungkan kepala mereka kali ini.Mereka semua memiliki reaksi yang
    beragam....

    「Ya,....dan juga,kedalamannya itu sejauh 50 m berupa lorong yang mengarah pada
     pintu masuknya.Jika kau ingin memastikannya,Aku perlu menemanimu」
    「Apa?」
    「Karena tidak ada tempat untuk menarik nafas,kau hanya bisa terus maju sambil
     menahannya.Jika kau tidak bisa menyiapkan Magic tool yang diperlukan.Kau
     seharusnya memilih orang yang tepat untuk menyelidikinya」
    「......」

    Aku pikir bahwa orang yang tepat untuk pergi menyelidiki adalah seseorang yang
    sudah tebiasa bergerak didalam air,tapi jika secara tidak sengaja orang terpilih
    adalah mereka yang selalu duduk dikantor,maka mereka tidak akan mungkin bisa melakukannya.

    「Lalu bagaimana kau bisa masuk?」
    「Aku mempunyai kepercayaan diri dengan kapasitas paru-paruku」
    「B,benarkah.....」

    Bukan berarti mermaid brecelet tidak bisa ditemukan,pasti tidak apa-apa
    memberitahukan mereka tentang itu,tapi Aku memutuskan untuk tetap menyembunyikannya
    untuk sementara.Lagipula Aku akan kesulitan jika meraka bertanya padaku dimana mendapatkannya.

    「....Takumi-san adalah seorang Rank A lagipula.Sebanyak ini tentu saja tidak akan sulit」
    「「「Rank A!?」」」

    Ketika Karen-san bergumam dalam kekagumannya,anggota yang lain bereaksi.
    Ya,mereka tidak menyadari rank-ku.Tetapi Guild Master... bukankah kau juga telah
    melihat di Crystalnya juga? Yah,mungkin pandangan hanya terpaku pada 「Dungeon Record」
    jika begitu tentu saja dia tidak akan mengetahuinya.....
    Aku sedikit terkesan dan menghela nafas.

    「「Onii~chan,lapar~」」

    Allen dan Elena menyela pembicaraan dengan menarik pakaianku dan mengatakan
    bahwa mereka lapar.

    「Maafkan Aku~ kami semua sudah selesai,ayo kita pergi untuk makan?」
    「「Un」」
    「Kalau begitu,sudah tidak ada apa-apa lagi yang harus dijelaskan mengenai
     Dungeonnya,bukan?」

    Aku putuskan untuk menghentikan diskusinya segera.Untungnya,Aku telah selesai
    dalam memberikan informasi minimal yang dibutuhkan.

    「Kalau begitu,kami permisi dulu,Allen,Elena,ayo pergi~」
    「「Ya~a」」
    「Eh,tu....oi!?」

    Aku mendengar Guild master yang mencoba menghentikanku,tapi Aku mengabaikannya
    dan segera meninggalkan kantor itu bersama Allen dan Elena.
    Ketika Aku kembali ke Guild hall,para petualang yang mendengar berita telah
    ditemukannya Dungeon baru sedang menunggu disana.
    Karena Aku tidak ingin tertangkap oleh orang-orang itu,Aku mengatakan pada
    mereka 「Aku telah memberitahu Guild lokasi Dungeon itu jadi tolong tanyakan ini pada mereka」
    Ini tidak apa-apa kan untuk sementara seperti ini?
    Sekarang,waktunya makan dan makan.Dimana kita akan makan malam kali ini ya?

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 58"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel