Isekai Yururi Kikou Ch 65



  • Chapter 65 – Pemilik dari Kapal yang Tenggelam




    「Cedric-san apakah kau tahu Dietlinde?」
    「Dietlinde ya?...jika Aku tidak salah,Aku mendengar nama seperti itu dalam
     dokumen laporan sebelumnya....Ah! bukankah itu kapal milik toko ini yang telah
     tenggelam?」
    「Ya,benar sekali.Untungnya tidak ada korban jiwa saat itu,tapi itu merupakan
     pukulan besar bagi kami....」

    Ya,Seperti dugaanku,lambang itu adalah lambang dari toko ini tidak diragukan lagi.

    「Sebenarnya,Kapal itu—-Dietlinde,yang tenggelam didasar laut itu,Aku telah menemukan
     dan menyimpannya.....」
    「「....ya?」」

    Ketika Aku menyampaikan bahawa Aku telah menemukan kapal yang tenggelam itu dan
    menyimpannya,Cedric-san dan Branch Manager-san memandang ku dengan ekspresi
    tercengang.

    「......Kapal itu telah tenggelam kau tahu?」
    「Ya,Aku telah menemukannya didasar laut」
    「...Aku rasa dalam laporan juga mengatakan itu tenggelam cukup dalam lagipula...」
    「Hanya sedikit berenang jarak jauh」
    「....Kapal itu seharusnya termasuk model kapal besar,bagaimana kau bisa menyimpannya?」
    「Aku bisa menggunakan 《Infinite Storage Apakah kau tidak mendengarnya dari Isaac-san?」
    「.......」

    Cedric-san mengajukan pertanyaan padaku satu persatu,tapi setelah Aku menjawab
    semua sesederhana mungkin,dia akhirnya terdiam.
    Kupikir Isaac-san telah melaporkan segalanya tentangku,tapi sepertinya dia tidak
    memberitahu Cedric-san tentang hal ini.
    Aku mengerti,jadi dia tidak tahu tentang 《Infinite Storage》.....kelihatannya Aku
    telah membuka rahasiaku sendiri.
    Yaah,《Infinite Storage》 itu membuatku nyaman.Aku juga sudah terbiasa dengan
    kehidupan di Aetherdia,akan sangat merepotkan untuk terus menyembunyikannya.....

    「Maafkan Aku.Aku belum mendengar tentang hal ini dari Isaac.Apakah kau benar-benar
     telah menyimpan Dietlinde?」
    「Ya」
    「Jadi.Apa yang ingin Takumi-san lakukan dengan kapal itu?」
    「Eh? Bukankah biasanya kau harus mengembalikannya?」

    Karena Aku menemukan barang hilang,Aku rasa seharusnya mengembalikan mereka pada
    pemiliknya tapi....
    N~? Di Jepang,menemukan barang itu harus diserahkan pada polisi.Ini akan menjadi
    perampasan jika aku mengambilnya.... Apa,apakah disini berbeda ya?
    Cara Cedric-san berbicara,membuatnya terdengar seolah-olah Aku tidak perlu
    mengembalikannya.

    「Kalau begitu,Apa kau akan mengembalikan kapal itu pada pemiliknya?」
    「Ya.Sepertinya penuh berisi kargo.Yaah,ini sudah tenggelam,jadi Aku tidak tahu
     apa yang terjadi dengan isinya,tapi seharusnya disana ada barang yang masih
     dalam kondisi aman」

    Karena kapal ini tenggelam bersama dengan seluruh kargonya,Aku pikir mereka akan
    mengalami kerugian besar jika semuanya rusak,karena itu akan lebih baik jika ada
    yang masih bisa diselamatkan,walaupun hanya sedikit.

    「Apakah kau tidak ingin menerima kompensasi?」
    「Ya,itu memang niatku tapi? Ah jika biaya yang diperlukan untuk pembuangan
     barang rusak itu lebih besar daripada yang bisa kau hasilkan.Aku tak memaksamu
     untuk mengambilnya kembali?」

    Bahkan jika kau mengambil apa yang masih bisa digunakan,ada beberapa keadaan
    dimana membongkar dan membuang barang-barang yang rusak itu akan lebih memakan
    biaya bukan? Dalam hal ini,Aku tidak keberatan membiarkannya menjadi pupuk dalam
    《Infinite Storage》ku kau tahu.

    「Tidak! Aku pikir kau akan mendapatkan lebih banyak darinya,bukan begitu?」
    「Ya benar! Seperti yang kau katakan!」

    Ketika Cedric-san bertanya,Branch Manager menyetujuinya secara berlebihan.
    Aku diberitahu bahwa kapal-kapal yang ada di Aetherdia bergerak dengan menggunakan
    Magic stone,dan Magic stone dari kapal ini bisa dibilang termasuk besar dan
    sangat berharga.
    Kelihatannya,karena penyebab dari tenggelamnya karena kerusakan yang terjadi
    pada dasar kapal yang mengakibatkan banjir,Magic stonenya tidak bermasalah dan
    memulihkan Magic stonenya akan membuat kerugian yang dialami menjadi jauh berkurang.

    Mendengarkan lebih lanjut,barang yang telah ditemukan di Aetherdia kelihatannya
    tidak apa-apa disimpan oleh mereka yang menemukannya.Bahkan jika kau tahu pemiliknya.
    Contoh yang mudah dimengerti adalah barang-barang yang telah dicuri oleh para
    bandit.Mereka yang telah memusnahkan bandit memiliki hak untuk mennyimpan barang
    curiannya.Jika pemilik barang ingin mengambil barang yang telah dicuri kembali
    dengan cara apapun,maka dia harus membeli kembali barang tersebut dengan jumlah
    uang yang sesuai.
    Sambil mendengarkan penjelasan dari Cedric-san.Yang mengingatkanku,Aku memiliki
    pengetahuan semacam itu juga bukan~ Aku tiba-tiba saja mengingatnya.Sepertinya
    menyamakan dengan standar yang ada dibumi itu tidak bagus.

    「Apa ini tidak apa-apa? Jika kau menjual Magic stone yang digunakan pada kapal
     ini,kau bisa mendapatkan banyak uang kau tahu?」
    「Aku tidak bermasalah dengan uang.Aku akan mengembalikan kapal ini kepada
     pemiliknya」

    Jumlah uang yang diperlukan untuk membelinya kembali ditetapkan oleh orang yang
    memiliki barang,jadi tidak ada masalah walaupun jika kau mengembalikan barangnya
    dengan tanpa biaya apapun.Jika demikian,Aku akan memilih itu.
    Ketika Aku mengatakannya,Branch Manager membuat ekspresi seolah-olah akan menangis
    tersedu-sedu.
    Yaah,jika sebuah kapal yang berisi penuh kargo tenggelam,itu pasti menimbulkan
    kerugian yang tidak sedikit.Kau mungkin akan menangis jika kerugiannya bisa
    berkurang walaupun hanya sedikit bukan~

    Bagaimanapun,karena akan lebih baik untuk memeriksa kapal dan kargonya,kami
    memutuskan untuk berpindah tempat ke gudang yang dimiliki oleh Fiji Company di dermaga.

    「「Onii~chan,mau kemana~?」」
    「N? Apa Allen dan Elena ingat kapal yang tenggelam?」
    「「Kapal~?」」
    「Benar.Yang Mirena minta padaku untuk 「memindahkan」nya」
    「「Un,ingat~」」
    「Kapal itu kau tahu,Aku telah menemukan orang yang kehilangannya,jadi Aku akan
     mengembalikannya」
    「「Kembalikan~? Kenapa~?」」

    Ehh!?  Kenapa? N~.....Kenapa,ya...

    「Umm...kau tahu? Apa yang akan Allen dan Elena lakukan jika ada orang yang
     berjalan didepan kalian tiba-tiba menjatuhkan sesuatu miliknya?」
    「「Memungutnya?」」
    「Benar sekali.Setelah memungutnya?」
    「「Kembalikan~?」」
    「Ini juga sama,Onii-chan juga memungut kapal itu,jadi Aku akan mengembalikannya
     pada pemiliknya」
    「「Mengerti~」」

    Keduanya sepertinya sudah mengerti.
    Sebenarnya,ini agak sedikit berbeda,tapi Aku ingin Allen dan Elena mengembalikan
    item yang hilang kepada pemiliknya jika itu terjadi.Jadi ini seharusnya tidak apa-apa.

    Ketika kami tiba di Gudang,Aku segera mengeluarkan Dietlinde dari dalam 《Inifnite Storage》.
    Untuk sesaat,Aku pikir air laut akan membanjiri ketika Aku mengeluarkannya,tapi
    hal itu tidak terjadi.Sepertinya ketika Aku menyimpan 「Kapal」,air laut yang ada
    didalamnya tidak ikut terbawa.Aku senang mengetahuinya~

    「Ini,tidak salah lagi?」
    「T,tidak salah lagi! Ini adalah kapal kami!」

    Ketika Aku coba mengkonfirmasikannya, Branch Manager yang melihat kapal itu berteriak.
    Selain itu,Aku mendengar Theodore-kun berkata 「Luar~biasa」,Latis-ku mengaguminya
    dengan 「Yang benar saja...」 dan 「Kapal sebesar ini...」 diantara mereka yang berasal
    dari penjaga dan pegawai.
    Aku tahu ukuran dari 《Infinite Storages》 itu berbeda-beda,tapi mungkin,sesuatu
    sebesar ini tidak akan.... bisa masuk bukan? Tidak,itu tidak mungkin.
    Walaupun demikian,Aku tetap akan membatalkan larangan menggunakan 《Infinite Storages》.
    Ini mungkin akan menjadi terlalu menonjol,tapi ayo kita serahkan saja pada
    alasan Magical power yang besar.

    Jadi,mengenai Dietlinde,sepertinya adalah kapal milik Fiji Company tidak
    diragukan lagi.Selain itu seperti dugaan,lambang yang ada di lambung kapal sama
    dengan lambang dari Fiji Company.Aku tidak membuat kesalahan.
    Kalau begitu,sepertinya tidak perlu untuk menyelidiki apakah ini kapal milik
    Fiji Company atau bukan.

    「Jadi,Apa tidak apa mengembalikannya?」

    「Ya! Terima kasih banyak!!」

    Dan pada akhirnya Aku bisa mengembalikan Dietlinde pada pemiliknya yang benar dengan aman.
    Tetapi,Aku tidak mengharapkan Branch Manager akan memberikanku coffee bean,alat
    yang dibutuhkan dan barang lain yang ingin Aku beli sebelumnya dengan gratis.
    Aku merasa tak enak dan berusaha membayarnya,tapi Cedric-san mengatakan padaku
    akan lebih baik untuk menerimanya setidaknya sebanyak ini.Kalau begitu,Aku dengan
    patuh menerimanya dan kamipun pergi meninggalkan Company itu.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 65"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel