Isekai Yururi Kikou Ch 66



  • Chapter 66 – Masakan penggugah selera




    Dengan menjalin hubungan baik dengan Fiji Company,Aku bisa menemukan rempah-rempah
    yang belum pernah kudapatkan.Tempat ini yang menjadi pelabuhan kota perdagangan,
    mereka memiliki segalanya yang tidak bisa ku ditemukan di Shirin.
    Di Shirin,Aku telah mendapatkan red chili pepper (cabai merah),black pepper
    (lada hitam),garlic (bawang putih),ginger (jahe),dan cumin (jinten).Dan di Bailey
    Aku membeli turmeric (kunyit),cardamon,coriander (ketumbar) dan clove (cengkeh).
    Aku mengenali mereka sebagai bumbu masak,tapi mereka digunakan sebagai material
    untuk membuat obat-obatan disini dan mereka tidak dijual ditoko makanan,tapi
    justru di toko farmasi.
    Memang benar mereka juga bisa digunakan dalam pengobatan Oriental di Bumi.Aku
    terkadang menggunakan turmeric untuk mengatasi hangover ku setelah habis
    minum-minum.

    Kerena aku telah mengumpulkan berbagai macam bumbu,Aku ingin membuat Curry,nasi
    Curry!
    Adalah makanan pokok rumahan jepang,dikatakan sangat jarang orang yang tidak
    menyukainya! Aku ingin makan curry dan nasi secepatnya!

    Dahulu,Aku sangat penasaran sekali dengan bumbu-bumbu yang digunakan dalam curry
    dan segera mencari tahunya di internet,karena itu entah bagaimana Aku ingat
    bumbu yang digunakan.yosh,ayo kumpulkan bahan bakunya sekarang!
    ...Hanya saja,sepertinya,Aku tidak mengingat jumlah campuran bumbunya.
    Jika tidak salah ingat,turmeric lebih banyak jumlahnya,dan bumbu yang lainnya
    seharusnya memilikik komposisi berbeda tergantung jenis curry yang akan kau buat.
    Kau bisa menggunakan bahan apapun yang bisa menekan bau tidak enak dalam meat
    curry atau menggunakan banyak bahan untuk melengkapi vegetable curry.Kepedasannya
    tentu disesuaikan dengan red chili pepper.
    Singkatnya,curry bisa berubah dengan drastis tergantung dari selera pembuatnya.
    Oleh karena itu,jika Aku tambahkan bumbu sedikit demi sedikit,Aku pasti bisa
    membuatnya.

    Kalau begitu,ayo kita tantang membuat curry sekarang!




    ◇ ◇ ◇




    Aku sudah meminjam dapur yang ada di taman Risner Mansion.
    Awalnya,Aku pikir akan meminjam bagian dapur utama,tapi apa yang kubuat adalah
    curry,Aku tidak enak jika aroma curry tersebut menodai Mansion ini.
    Aku bahkan berniat pergi keluar kota.

    Sekarang,Aku akan membuat curry,tapi curry seperti apa yang akan kubuat hari ini?
    Seafood curry juga bagus,ini pertama kalinya bagiku membuatnya,Aku rasa ortodok
    curry biasa akan lebih tepat untukku saat ini.
    Onion,carrot,potato.Karena tidak ada daging pork biasa,daging Orc seharusnya
    tidak apa-apa.
    Aku mengoseng daging dan sayur-sayuran yang sebelumnya telah dipotong dalam
    potongan yang mudah dimakan,lalu memasukannya kedalam soup stock yang Aku buat
    sebelumnya.Aku memasaknya hingga sayurannya layu.
    Sementara itu,Aku menyiapkan penggorengan lain,Aku memasukkan minyak dan tepung
    gandum sambil memperhatikan agar mereka tidak gosong,dan menambahkan kombinasi
    bumbu yang cocok.Aku menuangkan kaldu yang dibuat dalam panci yang berisi
    sayuran yang telah mendidih sedikit demi sedikit,jadi dia tidak membentuk
    gumpalan,dan kemudian memasukannya kembali dalam panci.

    「「Aduk-aduk~」」
    「Un,kuserahkan bagian ini pada kalian」
    「「Un!」」

    Allen dan Elena telah mengajukan diri mereka untuk membantuku,jadi Aku serahkan
    bagian mengaduk pancinya pada mereka.
    Selanjutnya,Aku harus memasukan bumbu yang tepat agar bisa mengeluarkan rasanya. Hal yang klasik ketika membuat curry adalah ketchup dan worcster sauce, tapi…….Aku tidak memiliki satupun dari mereka, bagaimana ya~
    Ah,mungkin bisa menggantinya dengan menggunakan Turi Fruit paste?
    Aku juga sering mendengar ada juga yang menggunakan bubuk coklat dan bubuk kopi?
    Aku masih belum menemukan coklat,dan Aku tidak bisa menghancurkan kehee bean
    menjadi bubuk saat ini.... ayo kita ambil pendekatan sederhana di sini dengan
    menggunakan Rigo fruit dan madu.
    Aku menekan kepedasannya sebanyak mungkin jadi Allen dan Elena juga bisa
    memakannya,tapi ini akan terasa lebih manis jika Rigo fruit dan madu digunakan.

    「Yosh! Seharusnya ini sudah tidak apa-apa.Allen,Elena terima kasih.Ini sudah
     cukup~」
    「「Ya~a」」

    Kalau begitu,yang tersisa adalah perlahan membiarkannya mendidih,bisakah kita
     sedikit curang disini?

    「《Aging》」

    Space time Magic yang baru saja kupelajari baru-baru ini,《Aging》.Magic ini akan
    membuat waktu dari target berlalu.Ngomong-ngomong Magic ini hanya bekerja pada
    sesuatu selain mahluk hidup.
    Menggunakan Magic ini,Curry nya pun menjadi matang dengan cepat.Dan semua selesai.
    Aku menyendok curry yang sudah selesai untuk mencicipinya.

    「Oh,rasanya enak」

    Ini tidak terlalu pedas untukku,tapi rasanya cukup lezat.
    Seperti ini,bahkan Allen dan Elena akan bisa memakannya.

    「Ini,Allen,Elena katakan aaa~」
    「「Aaa~」」
    「Bagaimana rasanya? Apa terlalu pedas?」
    「「Lezat~」」

    Sepertinya kepedasannya sudah berkurang pada tingkat dimana keduannya bisa
    memakannya tanpa masalah.
    Kalau begitu,ayo kita tulis campuran bumbu-bumbunya sebelum Aku lupa.Dan akan
    lebih baik menggunakannya sebagai dasar untuk mengembangkan rasanya sedikit demi
    sedikit.

    「「Uniyu~」」
    「N? Ada apa? Apakah ini terlalu pedas?」

    Allen dan Elena menarik pakaianku seakan-akan mereka mengeluh tentang sesuatu.

    「「Onii~chan」」
    「Ada apa ?」
    「「Banyak~」」
    「Eh?」
    「「Disana~」」
    「Haa?」

    Ketika Aku lihat kemana Allen dan Elena menunjuk,ada banyak orang sedang
    mengintip kami dari balik bayangan.
    Risner Ayah dan anak,para pelayan yang bekerja di Risner Mansion bahkan Kesatriaun
    ada disana,Aku tidak menyadari banyaknya orang yang telah berkumpul sampai
    sekarang karena Aku terlalu konsentrasi dalam membuat curry.
    Ini adalah kecerobohanku karena tidak menyadari ada begitu banyak orang telah
    berkumpul disini...mereka sedang bersembunyi dengan baik membuatku berpikir
    mereka telah menggunakan skill 「Concealment」 atau 「Seclusion」

    「..... Apa yang kalian lakukan ditempat seperti itu?」
    「Tapi,Takumi-san! Aku mencium aroma yang lezat berasal dari sini!」
    「Ah~....」

    Cedric-san mengatakannya sebagai wakil dari kerumunan.
    Tampaknya mereka telah terpikat dengan aroma curry.
    Seperti yang diharapkan dari curry! Bisa menarik orang sampai sejauh ini.....

    「Takumi-san apa itu?」
    「Ini adalah masakan yang bernama curry yang berasal dari kampung halamanku」
    「Curry ya?」
    「Ya benar」

    Tanpa kusadari,Cedric-san sudah mengintip isi pancinya.

    「Baunya enak dan memiliki warna yang menakjubkan bukan」
    「Kedua aroma dan warnanya menjadi seperti ini karena beberapa tanaman obat yang digunakan」
    「Tanaman obat?! Meskipun aromanya begitu menggugah selera?」
    「Benar sekali」

    Mengikuti dibelakang Cedric-san,Theodore-kun,Latis-kun dan tentu saja orang-orang
    lain yang ikut berkumpul disekitar kami.

    「.......」

    Bagaimana Aku mengendalikan situasi ini?
    N~ haruskah Aku mengizinkan mereka langsung memakannya? Tapi,curry yang kubuat
    tidak banyak.Apakah mereka akan pergi jika Aku membiarkan mereka mencicipinya,
    ini membuatku jadi ragu-ragu....
    N? bagaimana kalau membuatnya dalam jumlah besar...?
    Untungnya,rasanya cukup memuaskan,dan Aku memiliki sejumlah besar bumbu-bumbu
    dan bahan baku dalam persedianku.

    「Aku akan membuat bagian setiap orang pada waktu makan ma—-」
    「「「「「Benarkah!??」」」」」

    Orang-orang penuh rasa ingin tahu yang sedang memandang panci itu segera bereaksi
    mendengar kata-kataku dan meninggikan suara mereka.
    Aku mohon pada kalian,biarkan Aku bicara sampai selesai dulu!

    Ah benar,benar sekali.Orang-orang ini biasa makan roti daripada nasi,dan jika
    perkiraanku benar maka Aku rasa mereka juga perlu menyiapkan masakan lain yang
    bisa dihidangkan bersama curry,ada cheff diantara orang-orang ini,haruskah Aku
    meminta bantuan mereka untuk membuatnya?

    「Permisi.Hidangan Ini kurang lebihnya adalah sup.Jadi roti,salad dan makanan utama
     yang dipr—–」
    「「「Serahkan pada kami!」」」

    Karena itu,biarkan Aku bicara dulu sampai selesai!!

    Ketika telah diputuskan bahwa mereka akan mendapatkannya pada waktu makan malam
    nanti,orang-orang yang berkumpul ini pun kembali ke pos mereka masing-masing.
    Sudah diputuskan,karena curry akan disajikan untuk makan malam,Aku menyimpan
    curry makan siang kami tanpa memakannya kedalam 《Infinite Storage》,dan memutuskan
    untuk makan siang sederhana dengan hanya Cream Bread dan Anpan
    Yaah,mereka merupakan makanan favorit bagi Allen dan Elena,jadi tidak ada
    masalah dengan perubahan menunya.

    Setelah selesai makan siang,Aku ingin mulai membuat curry lagi,tapi kali ini ...ayo
    kita membuat seafood curry untuk curry selanjutnya? Lagipula Orang-orang yang
    ada disini sudah sangat familiar dengan produk-produk laut.

    Untuk kedua kalinya membuat curry,Aku telah belajar dari pengalaman lalu
    menggunakan Wind Magic untuk menyapu bersih aroma curry yang ada jauh kelangit tinggi.
    Berkat itu,tidak ada terror yang terjadi yang disebabkan oleh aromanya.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 66"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel