Honzuki Prolog 001




  • Honzuki - 001

    Prolog 


    Namaku Urano Motosu,dan aku saat ini berusia dua puluh dua tahun.Aku suka 
    buku.Aku sangat suka buku.Aku suka buku lebih dari rasa sukaku ketika 
    mendapatkan makanan yang cukup dan enak. 

    Aku suka bagaimana kata-kata yang dicetak membuatku menjangkau dan 
    menyentuh ide orang lain, fantasi mereka.Hatiku selalu berdansa di sepanjang 
    jalan pemikiran yang ditetapkan oleh penulis, dan aku tidak bisa menahan 
    senyum setelahnya.Menyerap pengetahuan luas yang terkandung hanya dalam 
    satu volume selalu membuatku merasa seperti aku sudah tumbuh sebagai 
    pribadi yang lain.Dunia yang luas,yang belum pernah kulihat dengan mata 
    kepala sendiri,semua ada di ujung jariku,tertumpuk rapi di rak-rak toko buku 
    dan perpustakaan; bukankah itu memabukkan? Dongeng-dongeng negeri 
    asing,kilasan kehidupan di masa dan tempat yang jauh,jangkauan setiap cabang sejarah ... ketika aku menyerap sebuah buku kedalam diriku,waktu seakan 
    menguap begitu saja di sekitarku. 

    Psikologi,agama,sejarah,geografi,pendidikan,cerita 
    rakyat,matematika,fisika,geologi,kimia, biologi,seni,olahraga,bahasa,fiksi ... 
    Semua pengetahuan dan wawasan umat manusia yang terkumpul telah 
    terkemas dalam buku-buku,dan aku suka masing-masing mereka dari lubuk 
    hatiku. 

    Ensiklopedia,peregangan untuk mengisi seluruh rak; koleksi literatur,dengan 
    setiap volume tersedia; majalah khusus yang terlihat sangat sederhana di 
    sampulnya,tetapi memiliki konten yang sedemikian menakjubkan; majalah 
    penuh warna penuh dengan foto; banyak novel, ditulis dengan prosa yang 
    cerewet;novel ringan,yang tidak memiliki kedalaman apa pun tetapi masih laris 
    manis; buku bergambar besar,yang ditujukan untuk anak-anak; manga,komik 
    yang merupakan kebanggaan Jepang; komik dan majalah yang diterbitkan oleh 
    dan untuk penggemar ... gemerisik dari setiap halaman yang dibalik bahkan 
    lebih memabukkan daripada anggur terbaik. 

    Aku juga suka aroma sudut-sudut paling gelap dari arsip perpustakaan,tempat 
    dimana aroma buku-buku kuno yang berdebu,yang bahkan sedikit pengap 
    memenuhi udara.Hanya perlahan-lahan menghirup aroma buku-buku tua 
    itu,sudah mengirim gelombang ekstasi yang menabrak tubuhku.Aroma buku-
    buku baru juga tak tertahankan! Aroma tinta segar di atas kertas baru memberi tahuku bahwa ada sesuatu yang baru menunggu untuk ditemukan di antara 
    halaman-halaman itu,dan hanya memikirkannya saja sudah membuatku 
    bersemangat.  

    Aku ingin menjalani seluruh hidupku dengan dikelilingi oleh buku-buku.Jika aku 
    bisa,aku ingin menghabiskan sisa hidupku dalam sebuah ruangan yang dipenuhi oleh arsip,tetapi masih memiliki ventilasi yang baik,di mana buku-buku bisa 
    terlindungi dari sinar matahari yang merusak. Aku menghabiskan setiap detik 
    yang kupunya untuk membaca,tidak terpisahkan dari buku-buku, sampai-
    sampai kulitku berubah menjadi pucat pasi,tubuhku melemah karena kurang 
    olahraga, dan aku bahkan sering lupa makan hingga aku harus ditarik dengan 
    paksa untuk itu.Aku ingin mati terkubur dalam buku.Aku tidak ingin diam-diam 
    meninggal di tempat tidur! Ditahan sampai mati oleh segunung buku akan 
    membuatku sangat bahagia.

    ... Yah,aku harus menggunakan bentuk lampau di sini. 

    Karena,baru beberapa saat yang lalu ...! Ada gempa besar,dan aku terkubur 
    sampai mati di bawah tumpukan buku! Maaan,yang benar saja,dari semua 
    keinginanku yang ingin terkabulkan, mengapa dimulai dari ini? 

    Aku benar-benar menginginkan ini,tetapi aku tidak benar-benar merasa seperti 
    Tuhan yang membantuku di sini.Aku baru saja mendapatkan sertifikat 
    pustakawanku,yang entah bagaimana berhasil,di usia pengangguran ini,untuk 
    menemukan posisi di perpustakaan universitas! 

    Tuhan tolong aku.Jika aku bisa,aku ingin dilahirkan kembali.Masih banyak buku 
    yang harus kubaca. Bahkan dalam kehidupanku berikutnya,setidaknya izinkan 
    aku untuk membaca. 

    Jadi,jadikan aku seorang pustakawan.Biarkan aku menghabiskan setiap hari 
    dengan dikelilingi oleh buku-buku.Tentu saja,aku tahu bahwa bekerja sebagai 
    pustakawan tidak akan membiarkanku membaca sepanjang waktu.Itu tetaplah 
    pekerjaan,dan aku pasti akan sibuk,dan aku tahu itu. Tapi tetap saja,pekerjaan 
    lain tidak akan membiarkanku menghabiskan sepanjang hari dikelilingi oleh 
    buku-buku.Hanya dikelilingi oleh buku-buku akan membuatku bahagia.Aroma 
    tinta dan kertas yang memabukkan ... siapa lagi yang bisa menghargai 
    perasaan ini? Siapa lagi yang bisa merasakan jantungku yang berdebar-debar 
    ini yang terjadi setiap kali aku mendapati diriku menoleh ke belakang pada 
    semua sejarah yang terkumpul ini,kata-kata ini ditulis untuk melestarikan 
    wawasan manusia,kerja manusia yang unik dari pikiran yang setua tulisan itu 
    sendiri? 

    Jika aku bisa membaca,itu tidak masalah.Tolong,Tuhan.Jika kau sudah 
    mendengar permintaanku, tolong biarkan aku dilahirkan kembali.Agar aku,agar 
    aku bisa membaca lagi.

    Index I Selanjutnya

    0 Response to "Honzuki Prolog 001"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel