Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 016



  • Chapter 16 - Sage


    Kembali ke penginapan dan melepaskan armor,aku baru menyadari jika lengan kiriku ditutupi oleh
    memar besar berwarna keunguan.Tulangnya tidak patah,dan Heal telah merawat kerusakan dan
    rasa sakitnya.Meskipun sepertinya setiap darah yang membeku akibat pendarahan internal tidak
    bisa hilang begitu saja - aku perlu serius untuk meningkatkan levelku dalam sihir penyembuhan
    segera mungkin.



    Aku tidak bisa menyembunyikan memarku dari Grace saat makan malam.AKu sudah mengatakan
    kepadanya bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan,tetapi dia tampak sangat khawatir.Dan seolah
    mencoba melihat betapa buruknya itu,dia dengan lembut menempelkan jari-jarinya di lengan kiriku.
    Itu sendiri membuat denyut nadiku menjadi semakin cepat,dan aku tidak yakin mana yang merupakan masalah terbesar.

    Hari berikutnya kami telah berjanji untuk masuk ke Dungeon lagi bersama Sylvia dan Clive,tetapi
    itu tidak pernah terjadi.Clive perlu menghabiskan hari itu untuk memperbaiki perisai dan armornya.
    Menurutnya,serangan dari Gargoyle tidak menyebabkan banyak kerusakan,tetapi yang dari Hunter
    Gargoyle benar-benar telah merusak.Adapun gauntletku sendiri,satu pukulan dari satu Gargoyle
    sanggup merusaknya.Aku yakin baju besi Clive memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari gauntletku,tetapi tetap saja,tidak mungkin dia lolos tanpa goresan setelah bertarung dengan Hunter Gargoyle.

    Diperlukan tiga hari untuk memperbaiki semua armor Clive.

    Walau cukup lama,waktu luang itu sangat dihargai.Karena Grace dan aku akhirnya pergi ke
    Dungeon yang jarang dikunjungi di utara,agar aku bisa berlatih menggunakan sihir.

    Aku membawa dua buku,Mempelajari Berbagai Atribut - Pemula dan Skill Sihir yang berguna untuk
    petualanganku.Sedangkan untuk sihir atribut-api dan atribut-bumi,seperti yang Grace bisa gunakan,
    aku bisa menguasainya dengan lebih cepat.Aku belum bisa membuat apa pun selain Fireball dan
    Wind Cutter,tetapi jika aku memperkuat Skill itu,aku pasti bisa melemparkan Flameball dan Wind
    Storm.

    Pada hari kedua berlatih,aku berhasil menguasai Iceball dan Rockball,dan meskipun Grace sudah
    pernah melihatnya,dia masih terpesona oleh seberapa cepat aku belajar,dan betapa serbagunanya
    aku untuk bisa belajar apa pun yang kucoba pelajari.

    "Ada saat—" Grace memulai,dengan suara lembut.“—muncul seseorang yang disebut Sage,yang
    mampu menguasai semua enam atribut,dan sihir penyembuhan.Sedangkan aku sendiri,aku belum
    pernah melihat orang yang bisa menggunakan lebih dari empat.Tapi Kei,kamu telah belajar
    menggunakan empat atribut dasar,bersama dengan sihir tanpa atribut,Enchant dan penyembuhan.
    Kupikir kau memiliki ketertarikan pada sihir,tetapi setelah melihat ini ... kau sepertinya berada pada
    tingkat di mana kau dapat dengan mudah berkeliling menyebut dirimu seorang Sage”

    Mungkin aku sudah mempelajari empat atribut,tetapi itu hanya ujung dari apa yang harus diketahui
    dari masing-masing atribut.Tentu aku senang dengan pujian Grace,tetapi tidak nyaman diberi label
    Sage dengan sangat tiba-tiba seperti ini.

    Aku memutuskan untuk mengesampingkan pembicaraan Sage untuk sementara waktu,dan melihat
    statusku ... hanya untuk melihat judul Sage terdaftar di sana di bagian atas.Classku masih Enchanter,
    jadi kurasa aku bisa membiarkannya untuk saat ini,tapi tetap saja ...

    Hari ketiga dihabiskan seperti yang kuinginkan; sepanjang hari dikhususkan untuk melakukan
    "percobaan" yang sudah kupikirkan.Secara khusus,itu adalah percobaan di mana aku bisa menguji
    mengaktifkan mantra sihir pada dua objek yang saling mempengaruhi.

    Selama pertarungan dengan Gargoyle,aku menahan serangannya dengan lengan kiriku.Aku sudah
    memakai Gauntlet saat itu,tetapi tetap saja,seandainya aku berhasil mengaktifkan Dinding Sihir ...
    kemungkinan besar aku akan berakhir tanpa cedera sedikitpun.Meski begitu,aku lupa mengaktifkan
    Dinding Sihir saat itu,dan hanya mencoba memblokir serangan dengan tangan kiriku.

    Dan itu memberiku sebuah ide.Mungkinkah aku bisa mengaktifkan Dinding Sihir secara otomatis,
    ketika serangan musuh akan mengenaiku? Dengan mengingat tujuan itu,aku mulai memberi enchant
    pada gauntletku,melakukan tes demi tes dengan pedang Grace sebagai katalis untuk mengaktifkan
    mantranya sendiri—

    Tetapi tidak peduli berapa kali aku mencoba,itu tidak pernah berjalan dengan baik,dan aku hampir
    saja kehabisan akal.

    Pada awalnya aku mengalami kesulitan dalam mempertahankan sihir,karenanya Dinding Sihir akan
    aktif sebelum bilah Grace menyentuh; tetapi begitu aku menemukan cara untuk mempertahankan
    mantranya,aku kemudian menderita karena mengaktifkan Dinding Sihir terlambat,yang mana baru
    aktif setelah bilah Grace mendarat padaku.Tak perlu dikatakan,aku benar-benar berjuang untuk
    hal ini.

    Pada saat aku akhirnya berhasil,matahari sudah terbenam.Kelelahan Grace tertulis di seluruh
    wajahnya,dan pada akhirnya,dia akhirnya membuatku berjanji berulang kali untuk mengikuti
    pelatihan apa pun yang ingin dia lakukan padaku di waktu berikutnya.Aku pasrah menerimanya;
    setelah semua,bisa memberi enchant pada item seperti ini adalah langkah yang besar bagiku.

    Hari berikutnya,setelah penangguhan selama tiga hari,Grace dan aku bertemu dengan Sylvia dan
    Clive di Guild Petualang.Armor Clive tampak lebih kuat dari ketika kami pertama kali bertemu,
    dengan rona putih kebiruan di sekitarnya.Rupanya,dia tidak hanya memperbaiki armornya,tetapi
    dia juga memperkuatnya.Bertanya berapa biayanya,Clive hanya menjawabnya dengan tersenyum
    sepanjang jalan,dan lalu berkata lebih dari 30rb Seldge,dan koin dari Gargoyles benar-benar
    membantunya.

    Di sisi lain,Sylvia tampak hampir sama seperti sebelumnya,dengan pengecualian topi hitam lancip
    di atas kepalanya.Dia mengatakan bahwa dia membelinya dengan koin dari Gargoyles juga,tetapi
    meskipun dia hanya menambahkan topi ke pakaiannya,itu membuat dirinya menjadi lebih baik lagi.

    Memeriksa topi runcing,aku menyadari bahwa itu tidak hanya meningkatkan kekuatan sihir seseorang, tetapi juga memiliki kemampuan untuk melawan efek mental negatif seperti Confuse dan Sleep.Aku tidak tahu bagaimana dia berpikir tentang uang,dan aku tidak akan menanyakan berapa harga topi itu—

    Sebelum kami berempat turun ke Dungeon,kami memutuskan bahwa pertama,kami harus mencoba
    dan mengumpulkan informasi baru dari guild petualang sebanyak mungkin.Seperti dengan masalah
    tentang berapa banyak orang dalam sebuah party,kami perlu tahu tentang segala sesuatu yang
    berkaitan dengan Dungeon,atau mungkin ada masalah ketika kami mencoba masuk lagi.Untuk
    mencegah hal itu terjadi,sangat penting bagi kami untuk mendapatkan informasi sepenuhnya.

    "—Dark Elf,katamu?" Sylvia mengulangi kata-kata pelayan itu.Informasi yang kami dapatkan dari
    guild memiliki dampak yang paling besar,adalah tentang para Dark Elf.Ada banyak penampakan
    Dark Elf di Dungeon yang saat ini sedang kami tuju.

    Aku telah mempelajari ini sebelumnya,tetapi ras suku,binatang buas dan monster semuanya
    memiliki akar yang berbeda.Ras suku dan binatang buas adalah makhluk hidup,sedangkan monster
    adalah massa sihir mentah yang terakumulasi,dengan soultokens.Ras suku dan binatang buas akan
    mati jika dikalahkan,sementara monster menghilang.

    Selanjutnya,monster dilahirkan di Dungeon,dengan gerakan mereka dibatasi oleh batas Dungeon.
    Ras suku dan binatang buas tidak memiliki batasan ini.Jadi kemunculan Dark Elf yang sering,
    yang diklasifikasikan sebagai ras suku,di Dungeon,tampaknya cukup aneh.

    "Dark Elf adalah ras yang berbahaya.Mereka memiliki kecerdasan tinggi,dan dapat menggunakan
    sihir.Di antara sihir yang bisa mereka gunakan adalah yang memungkinkan mereka menghilang
    dari pandangan; jadi kamu perlu berhati-hati tentang serangan kejutan dari belakang” Kata Grace,
    ketika dia menjelaskan tentang para Dark Elf.Mungkin itu karena semua manga dan anime,tetapi
    ketika aku malah memikirkan Dark Elf sebagai karakter wanita seksi.Tetapi memikirkan kembali
    semua yang dikatakan Grace tentang mereka,ada satu hal yang sama.

    "Tingkat kecerdasan yang tinggi,bisa menggunakan sihir,dan menyerang secara diam-diam dari
    belakang — Dark Elf terdengar sangat mirip denganmu—"

    "-"

    Sambil menyeringai,aku melihat ke arah Grace,hanya untuk melihat dia menatapku dengan dingin.

    Sialan.

    Saat itu Sylvia melompat masuk,menambahkan minyak ke api,benar-benar tidak menyadari ekspresiku yang tiba-tiba kaku.

    "Ahaha! Kau benar,dan bahkan payudaranya besarnya juga sama—!” Niat membunuh yang memenuhi ruangan menyebabkan Sylvia dan aku terdiam.

    Kami berempat langsung pergi dari Guild Petualang ke Dungeon.Terlepas dari pembicaraan tentang
    melihat Dark Elf,tidak ada hal lain yang perlu diperhatikan.Dan sayangnya,suasana hati Grace tidak
    pernah membaik selama seluruh perjalanan menuju ke Dungeon.

    Sesampainya di pintu masuk ke Dungeon,aku melihat salah satu pegawai Guild,berdiri di luar
    seperti biasa.Aku mencoba bertanya kepadanya tentang Dark Elf,tetapi dia mengatakan dia belum
    pernah mendengar pembicaraan seperti itu sebelumnya.Aku tidak yakin apakah informasi itu belum
    tiba,atau apakah informasi di guild itu salah.Tapi tidak ada alasan untuk membiarkan pertahananku
    menurun—

    Setelah memberi enchant,kami turun ke Dungeon.Semua orang tegang saat ini; seperti yang kau
    harapkan setelah mendengar semua tentang Dark Elf.

    "Kei,kamu tidak akan bisa melihat Dark Elf jika mereka tidak terlihat,kan?" Tanya Sylvia.Tampaknya mereka semua memiliki gagasan bahwa aku dapat melihat hal-hal yang tidak dapat mereka lakukan.

    "—Aku penasaran.Paling tidak,aku bisa melihat Gargoyle,dan jika aku mencoba,aku pasti bisa
    melihat apa yang ada di sisi lain dinding,tapi— "

    "—Itu masalah—" kata Sylvia sambil tersenyum masam.

    Kami menempuh jalur yang berbeda dari yang kami tempuh empat hari sebelumnya,tetapi tidak
    ada yang berbahaya disini.Kami bahkan tidak pernah menemukan pintu yang dikunci oleh sihir.

    Mungkin itu karena seberapa waspada dia akan menemukan Dark Elf,tetapi langkah Grace saat
    dia memimpin lebih lambat dari sebelumnya,tapi kami masih berhasil mencapai lantai empat tak
    lama setelah tengah hari.

    Hanya ada sedikit pertempuran yang serius; kami hanya bertemu dengan Goblin atau Orc.Kami tidak
    pernah melihat monster yang bisa menggunakan sihir,atau menemukan kelompok apa pun yang
    memiliki pemimpin.

    “—Baiklah,bagaimana kalau kita berhenti untuk makan siang di sini?” Kataku pada tiga lainnya.
    Kita semua kelelahan secara mental,terima kasih pada informasi dari Guild Petualang.Terutama
    Grace,yang telah berada di garis depan mengintai sepanjang waktu.

    Hampir tanpa berpikir,kami duduk dalam lingkaran yang erat.Agar semua orang melihat sesuatu
    yang mendekat di belakang orang lain.Di seberang diriku,Clive telah duduk.

    Ketika aku mengawasinya,aku perhatikan ada sesuatu seperti arloji saku yang tergantung dari
    rantai di lehernya.

    “—Hmm? Oh,ini?” Tampaknya Clive memperhatikan di mana aku menatap,Clive lalu mengangkat
    arloji dengan satu tangan.

    "Bukan apa-apa,aku hanya sedikit penasaran. —Apakah itu sesuatu yang penting?” Tanyaku,
    berusaha terdengar acuh tak acuh.

    Aku telah mencoba untuk menghindari bertanya kepada Sylvia atau Clive tentang masa lalu mereka
    sampai sekarang,dan,kalau dipikir-pikir,aku juga belum menyelidiki Grace.Lagi pula,aku selalu
    merasa bahwa akan tiba saatnya untuk membicarakan hal-hal seperti itu,percakapan harus dimulai
    oleh seseorang yang akan membicarakan masa lalu mereka sendiri.Lagipula,aku dihalangi untuk
    membicarakan masa laluku sendiri karena keterbatasan Clancy,yang membuatnya terasa seperti
    pelanggaran etika untuk bertanya kepada seseorang tentang diri mereka sendiri sementara aku
    tidak bisa berbicara tentang diriku sendiri.

    Seolah-olah dia memiliki pola pikir yang sama,Clive mulai berbicara tentang arloji.

    “—Sebelum aku bergabung dengan Sylvia,aku adalah bagian dari kelompok lain.Kami telah bersama
    selama sekitar dua tahun,yang kupikir itu cukup lama.Tetapi suatu waktu,aku tidak dapat mempertahankan Taunt-ku karena serangan monster,dan akhirnya benar-benar merusak kelompok itu” Grace dan Sylvia menjadi diam karena beratnya pembicaraan,tetapi Clive terus melanjutkan.

    “Arloji ini adalah yang tersisa dari mereka yang telah meninggal.Setiap kali aku melihatnya,aku
    mengingatkan diri sendiri bahwa aku tidak akan pernah membiarkan teman-temanku mati di hadapanku seperti itu lagi” Clive mengencangkan genggamannya pada arloji,dan tersenyum sedih.

    "Jadi itu sebabnya kamu meninggalkan grup ..."

    “Tidak,sebenarnya aku melanjutkan dengan anggota yang tersisa untuk sementara waktu setelah
    itu.Tapi di hari lain,tiba-tiba ada Tank level yang lebih tinggi dalam kelompok ini,dan ... " Ketika
    Clive menjadi diam,Sylvia meledak.

    "Apa apaan itu!? Tidak seperti temanmu yang sekarat itu salahmu sendiri,kan? Dan mereka hanya
    berdiri dan membuangmu seolah-olah kau bukan siapa-siapa !?” Clive mencoba menenangkannya.

    "Semua orang berjuang untuk hidup mereka di luar sana,jadi tidak ada yang bisa disalahkan.Aku
    tidak membenci mereka untuk itu atau apa pun. —Tapi,aku meminta apakah aku bisa menjaga
    arloji ini,karena ada ingatan tak terlupakan yang terikat padanya— " Clive selesai,menatap jam
    tangan dengan lembut.Mungkin salah satu yang meninggal adalah seorang gadis yang sangat
    dipedulikan Clive? Matanya seakan mengatakan itu.

    Tiba-tiba,aku tertarik pada sesuatu yang kulihat di arloji itu.Tidak banyak waktu berlalu,tetapi
    untuk beberapa alasan,jarum panjang jam telah bergerak maju.

    Menyadari pandanganku,Clive menjelaskan.

    "—Jam ini rupanya item sihir,dan tidak perlu rusak atau apa pun ... tapi sepertinya itu tidak
    berfungsi seperti jam biasa"

    "Apa maksudmu?"

    "Yah,jam ini bergerak lebih cepat daripada yang biasa.Dan jika kau memutar pemutarnya ke
    samping, kau dapat menghitung berapa lama waktu yang telah berlalu— "

    Mendengar itu,sebuah pikiran muncul di kepalaku.

    "—Clive,apakah arloji itu dulunya milik seorang wanita?" Pada pertanyaanku,Clive tampaknya
    percaya bahwa aku telah mengetahui bahwa pemilik arloji itu sebelumnya adalah seorang gadis
    yang dia sayangi,ketika dia menjawab dengan telinga yang memerah.

    "—Yah begitulah.Aku terkejut kau menyadarinya," Mendengar jawaban Clive,aku mengikuti dengan
    pertanyaan lain.

    "Apa dia sangat pandai memasak?"

    “—! Kei,itu luar biasa.Aku tidak tahu betapa terampilnya dia,tetapi dia memang suka memasak;
    ada beberapa kali kami berpesta dengan apa yang dia buat untuk kami.—Bagaimana kamu tahu?"

    Clive benar-benar terkejut dengan kesimpulanku.Sebaliknya,aku menelan ludah,diam.AKu tidak bisa
    memberitahunya.

    Clive,itu bukan jam tangan — ini penghitung waktu dapur.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 016"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel