Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 02



  • Chapter 002 - Keputusan




    Sudah sebulan berlalu sejak aku datang ke dunia ini.Begitulah jika harus kukatakan,aku tidak
    terlalu yakin sejak tidak memiliki kalender dunia ini.Selama sepuluh hari pertama,aku bahkan
    tidak repot menghitungnya.Bagaimanapun,aku berpikir jik aku akan meninggalkan tempat ini
    setelah satu hari atau lebih,dan pindah ke tempat baru.Tapi,tidak terasa satu bulan sudah
    kulewati begitu saja sejak pertama kali aku membuat rumah singgah ini.

    Di sisi lain,ada banyak hal yang kupelajari selama satu bulan ini.Mungkin yang paling penting
    adalah pertumbuhan statistikku.Misalnya,Dex (ketangkasan).Awalnya itu ditampilkan sebagai 39
    (94).Dengan aku membuat tempat untuk tidur dan memodifikasi kayu yang kutemukan,angka
    dalam kurungan meningkat satu secara bertahan,dan akhirnya itu mencapai 100 dan tingkatku juga
    meningkat menjadi 40. ... Dengan kata lain,nilai dalam kurung mewakili EXP-ku untuk mencapai
    ke tingkat berikutnya.

    Melakukan tindakan yang memengaruhi statistik menyebabkan nilai EXP meningkat,dan ketika itu
    mencapai 100,aku akan mendapatkan 1 poin ke statistik asli yang berada di luar kurung.Ini adalah
    sistem yang sangat sederhana,tetapi setelah aku mengetahuinya,aku menghabiskan waktu yang
    cukup lama untuk meneliti tindakan apa yang akan mempengaruhi statistik itu.

    Dan sebagai hasilnya,aku belajar bahwa kunci untuk Strength,Endurance,Agility dan Dexterity,
    adalah tindakan sederhana,karena itu juga aku bisa dengan cukup mudah untuk meningkatkannya.
    Di sisi lain,meningkatkan EXP melalui tindakan yang sama mengarah ke hasil yang lebih rendah
    dan lebih rendah.Setiap kali tindakan yang sama dilakukan,aku menyadari bahwa efisiensi
    pertumbuhan juga berkurang sedikit demi sedikit.

    Misalnya,jika aku melakukan satu pushup,maka EXP Strength-ku akan meningkat sebesar 1,
    tapi kemudian aku perlu melakukan dua pushup untuk mendapatkan 1 poin lain,lalu tiga pushup,
    dan terus bertambah.

    Semakin besar tindakan,semakin besar EXP meningkat,yang pada akhirnya membawaku ke tingkat
    kesulitan yang lebih tinggi untuk meningkatkan statistik.Mengingat kesabaranku yang tinggi sejak
    awal,aku dapat meningkatkan EXP dalam jumlah kecil dengan bermeditasi,tetapi sekarang tidak
    peduli apa yang kulakukan,itu sama sekali tidak bergerak.

    Tampaknya ini juga berlaku tidak hanya untuk statistik dengan tanda kurung,tetapi juga untuk
    hal-hal seperti HP,karena itu dapat ditingkatkan melalui tindakan juga.Berbeda dengan statistik
    skill lainnya,nilai untuk yang satu ini akan benar-benar berkurang jika aku melakukan sesuatu
    seperti berlarian.Namun,setelah menurunkan HP-ku berulang-ulang,EXP juga akan meningkat
    (meskipun aku tidak bisa melihatnya),dan tanpa kusadari,HP-ku telah meningkat juga.

    Yah,ini tidak lebih dari tebakanku sendiri,tetapi kemungkinannya cukup tinggi.Tampaknya
    menemukan tindakan yang tepat untuk meningkatkan EXP untuk yang satu ini akan cukup sulit.
    Sedangkan untuk Sleep Resistance,sepertinya itu akan meningkatkan hanya dengan aku tidak tidur,
    meskipun jika aku melangkah terlalu jauh itu juga akan mempengaruhi kesehatanku,dan tidak ada
    alasan nyata sekarang untuk mencoba dan meningkatkannya.Pertama-tama,karena aku belum
    menemukan dokter,jika aku sakit atau terluka,risiko untukku meninggal sangatlah tinggi.Meskipun
    aku sepertinya memiliki Skill resistence terhadap cedera dan penyakit,aku akan lebih baik
    mengesampingkan mereka untuk saat ini.

    Selama sebulan terakhir,aku tidak hanya datang untuk menemukan banyak hal seperti itu,aku
    juga mengalami perubahan.Perubahan yang paling mudah diperhatikan adalah pada penampilanku.
    Dengan melihat bayanganku yang tidak jelas di permukaan sungai,aku bisa menerka seperti apa
    penampilanku saat ini.Dan apa yang kulihat saat ini adalah janggut yang telah tumbuh,dan
    seorang pria yang tampak kelelahan dalam setelan karyawan.Aku telah menyisihkan waktu untuk
    mencuci pakaianku di sungai,tetapi seperti yang diharapkan,itu menjadi kotor karena digunakan
    setiap hari,dan itu juga penuh dengan sobekan ketika tersangkut di cabang pohon.Adapun
    janggutnya ... Sementara aku tidak pernah menganggap jenggotku sangat tebal ... Aku tampak
    seperti orang barbar saat ini.Aku tidak ingin percaya bahwa wajah ini milikku.

    Setelah melihat bagaimana aku berubah,aku menghabiskan seminggu terakhir bersiap untuk
    meninggalkan tempat ini.Aku memang berkata mempersiapkan,tetapi sebenarnya itu hanya
    memastikan aku punya cukup makanan,dipermasalahkan oleh fakta bahwa satu-satunya metode
    yang aku punya untuk membawa persediaan adalah di kantong jasku; aku berakhir dengan
    menenun rumput dan cabang bersama-sama untuk membuat keranjang darurat yang bisa kugunakan
    untuk menyimpan persediaan. ... Aku tidak harus menyebutkan,tapi,ya,aku memperoleh
    keterampilan menenun.

    Yang paling memprihatinkan sekarang adalah bagaimana caranya agar aku selalu memiliki air.
    Sayangnya,air tidak akan bisa dibawa di dalam keranjang.Jadi,tanpa ada pilihan lain,aku
    memutuskan untuk berjalan di sepanjang aliran sungai.Dengan kata lain,satu-satunya arah yang
    bisa kupilih adalah hulu atau hilir.Dalam hal ini,aku memilih untuk melanjutkan ke hilir.Di duniaku
    sendiri,kota dan desa cenderung berkumpul di hilir.Hulu biasanya adalah tanah yang belum
    berkembang.Jika demikian,maka memilih rute teraman jelas pilihan terbaik.

    Di sisi lain,hilir berarti ada satu hal lain yang perlu kuatasi.Aku harus berjalan melalui hutan.

    Sebuah hutan besar tersebar di arah hilir sungai,yang berkelok-kelok melewatinya.Sebulan terakhir
    ini,aku benar-benar memperhatikan keberadaan hutan,tetapi telah menahan diri untuk tidak
    menginjakkan kaki di dalamnya.Alasannya sederhana,itu karena aku merasakan kehadiran dari
    dalam hutan,dan pada malam hari aku juga sering mendengar suara sesuatu yang merayap.

    Tetapi hari ini,aku memutuskan untuk melewati hutan itu.Jika aku terus tinggal di tempat yang
    sama selamanya,aku tidak akan pernah membebaskan diri dari situasi ini.Ada risiko tinggi yang
    ketika aku memasuki hutan,tetapi kemungkinan menemukan sesuatu yang baru juga sama
    tingginya.Tentu saja hal terbaik yang bisa terjadi,adalah menemukan pemukiman atau kota
    manusia,tetapi bahkan jika aku tidak menemukannya ... Kau tidak akan bisa mendapatkan
    keuntungan tanpa sedikit risiko.Mempertimbangkan ekspresi terbaik yang sering digunakan
    di duniaku sendiri,aku melanjutkan perjalanan dalam diam.

    Sulit berjalan menembus hutan dengan sepatu kulitku.Tapi,aku tetap ingin melewati hutan
    ini saat matahari masih belum terbenam.

    Pada awalnya,aku bisa melanjutkan perjalanan ke hilir dengan lancar.Padahal yang kulakukan
    hanyalah berjalan di sepanjang tepi sungai.Saat aku terus berjalan,ada beberapa tempat di mana
    vegetasi hutan merambah tepi sungai,walau itu menghalangi jalan,tapi tidak mustahil untuk
    melewatinya.Tentu saja,dibandingkan dengan dataran terbuka,perjalananku menjadi jauh lebih
    lambat.Setelah memasuki hutan dan berjalan sekitar dua jam,aku akhirnya sampai di ruangan
    terbuka yang tidak terlalu besar.

    Dan disana ada sebuah danau,tetapi tidak ada binatang tertentu yang terlihat; permukaan airnya
    sangat indah.Dengan ini,aku merasa sudah masuk cukup jauh dalam ke hutan sekarang,dan tidak
    aneh jika satu atau dua beruang akan muncul.

    Hampir secara tidak sengaja,aku melihat sebuah lubang di sepanjang tepi danau,itu gua.
    Mempertimbangkan lokasinya,aku tidak percaya jika itu terbentuk secara alami.

    ... Penasaran dengan apa itu sebenarnya? Aku hanya berakhir mendapatkan firasat buruk.

    Aku lalu memeriksa apa yang kumiliki saat ini.Selain keranjang berisi perbekalan,aku juga memiliki
    cabang pohon yang agak tebal yang kugunakan untuk melewati semak-semak,dan bisa dipakai
    sebagai senjata juga,karena aku telah mempertajam satu sisinya.Memeriksa statusnya,aku bisa
    melihatnya didefinisikan sebagai Wooden Cudgel (Attack +3, Penetration +1).

    Dengan hati-hati,agar tidak membuat suara,aku mendekati lubang seperti gua.Setelah aku cukup
    dekat,aku memutuskan tidak ada kehadiran yang bersembunyi di dalam.Mengencangkan
    cengkeramanku pada cabang,aku menarik napas dalam-dalam sebelum dengan cepat
    menggerakkan kepalaku untuk melihat ke bagian dalamnya.

    "Tidak ada apa-apa di sini."

    Membiarkan sarafku sedikit rileks,aku terus memeriksa gua itu,meskipun gelap dan sulit dilihat
    dengan jelas.Sepertinya tidak ada apa pun di dalam sana.Namun,tidak ada keraguan jika gua ini
    adalah tempat peristirahatan sesuatu.Sarang rumput dan ranting-ranting yang diletakkan di atas
    tanahlah yang meyakinkanku.Tidak ada banyak perbedaan antara ini,dan tempat tidur yang
    kugunakan selama sebulan terakhir sebelumnya.

    Tidak dapat mengumpulkan apa pun selain fakta jika ini adalah tempat tidur seseorang,aku
    mulai keluar.Tentu saja ada pilihan untuk tetap di dalam,tetapi aku tidak tahu kapan penghuninya
    akan kembali.Selain itu,aku tidak tahu siapa yang tinggal di sini,dan jika aku tetap tinggal sampai
    matahari terbenam,kemungkinan penghuninya kembali semakin tinggi,yang mungkin akan
    berarti bahaya bagi diriku sendiri.

    Sambil mempertahankan kewaspadaan dalam mencari tanda-tanda kehidupan,aku terus berjalan
    perlahan keluar.Karena tidak dapat mendeteksi adanya indikasi makhluk hidup lain,aku
    meninggalkan gua dan setelah berjalan selama lima menit.Saat itulah hal itu terjadi.

    “――GGGRRRR !!!”

    "Sialan ... !?"

    Dari bayangan pohon di sebelah kiriku,suara tiba-tiba seekor anjing menggeram menyerang
    telingaku,sebelum sesuatu seperti sepotong kayu menghantamku.Tidak dapat mengangkat tongkat
    sendiri tepat waktu,aku berakhir menerima pukulan penuh itu dengan lengan kiriku yang telanjang.

    "Sialan!"

    Rasa sakit yang tajam menjalar di lengan kiriku,ketika darah segar menyembur keluar seperti
    mata air dari setelan karyawanku.

    Itu begitu mendadak,dan aku sangat terkejut.Di depanku berdiri monster berkaki dua dengan
    kepala anjing.Makhluk seperti anjing itu memegang tongkat berduri,dan aku dipukuli olehnya.
    Tampilan senjata berduri itu tampak menakutkan,sementara pukulan itu sendiri menyebabkan
    lengan kiriku mati rasa sepenuhnya.

    "Tidak baik--!"

    Denyut nadiku meningkat dengan cepat,dan keringat mulai mengalir di kulitku.Aku mencoba
    meniru pose bertarung dan membuat tipuan,tetapi makhluk itu terus saja mendekatiku.

    Ada pukulan keras lain! tapi aku berhasil menahannya.Bagus,sepertinya aku bisa memblokir
    serangan kedua.Ini menenangkanku,dan sebelum aku menyadarinya aku sedang memeriksa
    binatang itu.Tidak peduli bagaimana aku memikirkannya,ini adalah makhluk yang tidak ada
    di duniaku.



    Aku lalu mencoba mencari tahu menggunakan Skill-ku.Dan terima kasih untuk itu,karena
    informasi yang ditampilkan membantu menenangkanku.

    Lagi pula,statistiknya lebih rendah dariku.Terlebih lagi,di sebagian besar game fantasi,Kobold
    memiliki jumlah yang tinggi dan dikenal sebagai salah satu monster monster sampah.Mereka
    bahkan sering menjadi monster lemah yang lebih lemah daripada Goblin.

    Berhati-hati untuk memastikan aku tidak membuat celah,aku perlahan-lahan menutup jarak antara
    aku dan kobold merah.Kobold merah mengeluarkan geraman seperti anjing saat mengangkat
    tongkatnya dan menyerang.Tapi aku bergerak lebih cepat.Clang! Setelah suara yang kuat ini,
    Kobold merah kehilangan cengkeramannya,dan senjatanya jatuh ke tanah.Tongkatku telah
    memberikan pukulan ke tangannya.Melanjutkan serangan,aku memposisikan diri untuk
    memberikan pukulan yang kuat.Kobold merah lalu mulai merintih seperti anjing yang dipukuli.

    Aku bisa melakukan ini!

    Dengan pikiran yang mengalir di benakku,aku terus menyerang.HP kobold merah lalu berkurang
    bagian demi bagian.

    Tapi entah dari mana pukulan kuat dari belakang kepalaku mengejutkanku,dan aku dibutakan oleh
    kegelapan selama setengah detak jantung.Sederhana saja.AKu tidak melihat ada yang mendekat
    karena aku terlalu sibuk melakukan pukulan demi pukulan ke Kobold di depanku.Karena itu,aku
    goyah dalam menjaga lingkungan sekitarku,yang mengakibatkan aku menerima pukulan kuat di
    bagian belakang kepala.

    Aku menenangkan diri dan mengerahkan semua kemampuanku agar tidak pingsan.Dan aku berhasil
    menyerang kobold di depanku dengan keras,dan seolah-olah itu adalah pukulan fatal,Kobold itu
    jatuh ke tanah.Dengan mengejutkan,aku juga berhasil mengayunkan diri untuk berbalik dan
    menghadapi penyerangku yang lain.Dan entah bagaimana,aku bisa menangkis serangan yang
    datang terbang ke arahku,sebelum menghantamkan senjataku sendiri ke wajahnya.

    Tidak bagus ... Aku akan pingsan ...

    Aku mulai merasa bahwa pandanganku semakin gelap.Aku mengalami pendarahan dari lengan,
    kepala dan punggungku.Serangan ke bagian belakang kepalaku terutama membuatku kesulitan.
    Meski begitu,jika aku pingsan di sini,aku tahu aku pasti akan mati.

    Kobold kedua yang tersisa,menteskan air liur dari rahangnya yang besar,datang menyerbu ke
    arahku.Beruntung,aku berhasil memblokir sebelum melemparkan tubuhku ke depan untuk
    menabrak lawanku itu.

    Entah bagaimana,sekarang aku duduk di atas dada kobold,aku lalu mengarahkan tongkatku yang
    tajam ke binatang itu,dan mendorong dengan sekuat tenaga.Ada beberapa perlawanan,tetapi
    segera aku merasakan tongkatku meluncur ke bawah ke dadanya dan kobold merah mengeluarkan
    tangisan.Seolah itu tandanya,aku langsung ditutupi oleh semprotan darah segar.Kobold terus
    berjuang untuk beberapa saat setelah itu,tetapi gerakannya segera berhenti.

    Aku berhasil membunuhnya ...

    Meskipun hidupku dalam bahaya,aku menyadari bahwa aku baru saja membunuh dua makhluk
    hidup.Itu segar dan jelas,terutama karena aku masih berlumuran darah hangat mereka.

    Untuk saat ini,hidupku sudah terbebas dari bahaya.Aku ingin memberi selamat pada diri sendiri
    karena mempertahankan kesadaran sampai akhir.Tapi,masalah sebenarnya adalah apa yang harus
    dilakukan selanjutnya ...

    Sayangnya,aku tidak dalam kondisi untuk bergerak dan terus menjelajah.Lukaku sangat dalam.
    Dan aku masih berdarah,rasanya setiap saat aku bisa pingsan.AKu lalu memeriksa statusku
    secara refleks,dan saat aku mengkonfirmasi apa yang tertulis di sana,kakiku menyerah.

    AKu telah melakukannya dengan baik sampai sekarang ... Tetapi tampaknya aku tidak dapat
    menjaga diriku agar tidak jatuh pingsan.

    Aku merasa diriku melemah ..., dan berdoa bahwa ini semua hanyalah sebuah mimpi.


    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 02"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel