Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 05



  • Chapter 005 - Murid




    Selama tiga bulan berikutnya,aku mengabdikan diriku untuk mempelajari sihir dan meningkatkan
    statistikku.Aku bangun pagi untuk memulai pekerjaan sehari-hari,dan selalu menyelesaikannya
    sebelum siang hari.Setelah itu,aku akan makan siang yang akan disiapkan Aslina untukku,dan
    pergi ke hutan.

    Di tangan kananku,aku memegang tongkat besi usang,yang kupinjam dari gereja.Aslina tidak
    terlalu tertarik untuk tidak meminjamkannya padaku.Sebelum tongkat,aku meminjam pisau untuk
    memotong cabang besar menjadi tongkat darurat.Ini bagus untuk latihan selama aku tidak
    memukul apa pun,karena jika aku melakukannya,cabang ini pasti akan patah.Ini belum menjadi
    masalah sampai saat ini.Itu hanya menunjukkan seberapa besar kekuatanku telah meningkat.

    Aku mulai memasuki hutan setiap hari setelah minggu keduaku berada di gereja.Aslina secara
    alami menentangnya,tetapi dia akhirnya menyerah ketika aku mengatakan itu mungkin
    membantuku mendapatkan kembali ingatanku.

    Pada awalnya,aku mulai dengan mengumpulkan buah-buahan dari pohon-pohon dalam jangkauan
    yang terlihat dari gereja,sambil melakukan pelatihan sihir.Setelah satu setengah bulan pertama
    berlalu,aku mulai menjelajah lebih dalam ke hutan.

    Kadang-kadang aku akan menemukan sekelompok kobold merah atau hijau,tetapi mereka tidak
    lagi sulit dikalahkan.Ada juga saat dimana aku mendapat luka kecil di sini atau di sana,tetapi
    karena aku mempelajari sihir pemulihan dan bahkan sudah menaikkannya ke level 2,aku
    menjadi mampu menghadapi situasi ini sendiri.

    Sementara Aslina,sayangnya,tidak bisa mengajariku sihir tempur,aku mencoba sendiri dan berhasil
    memfokuskan energi sihirku ke satu tempat,dan meluncurkannya ke arah objek tertentu.Aku
    memutuskan untuk menyebutnya "bola sihir". Dengan membatasi sihir yang kutuangkan ke dalamnya,aku bisa meniru kekuatan pistol.Di sisi lain,jika aku menuangkan banyak energi dan mengaktifkannya dengan kekuatan sebanyak yang kubisa,itu memiliki kekuatan untuk merobohkan pohon.Itu adalah sihir yang sangat sederhana,tapi aku merasa itu akan sangat berguna dalam pertarungan.

    Aku juga menggunakan teknik serupa untuk mantra pertahanan asli.Jika aku fokus pada gambar
    dinding dan memperluas energi sihir yang terkonsentrasi,aku bisa memanifestasikan dinding yang
    tidak berwarna dan tidak terlihat.Aku akhirnya menyebutnya "dinding sihir"

    Ketika berlatih mantra,aku tahu kobold tidak bisa melihatnya dan akan menabrakkan kepala mereka
    terlebih dahulu ke dinding.Aku juga bisa mengganggu aliran sungai.Aku yakin jika ini di suatu hari
    nanti akan bermanfaat.

    Butuh waktu sebulan sebelum aku akhirnya menyadari cara meningkatkan parameter SP-ku
    secara efektif.EXP itu tidak ditunjukkan,jadi aku tidak bisa melihat kemajuanku secara langsung,
    tetapi aku belajar bahwa semakin aku menggunakan sihir,semakin tinggi nilai maksimumnya.

    Atau,sepertinya mengaktifkan mantra untuk meningkatkan SP-ku itu tidak perlu.Yang harus kulakukan adalah berkonsentrasi meremas energi sihir.Dengan menggunakan metode ini,aku tidak perlu membuang SP dengan terus-menerus melepaskan mantra.

    Aku belajar beberapa waktu lalu bahwa SP akan pulih dari waktu ke waktu.Jika hal-hal terus
    berlanjut dalam alur ini,aku akan berjuang dengan seberapa jauh aku bisa naik level dalam sehari.
    Karena itu,rezim pelatihan baru ini memungkinkanku untuk menumbuhkan SP-ku dengan pesat.

    Setelah menyadari ini,aku menghabiskan setiap saat dari matahari terbenam hingga ketika aku
    merangkak ke tempat tidur untuk melatih SP-ku.Ada pilihan aku untuk meningkatkan kekuatan
    selama waktu ini juga,tetapi aku curiga jika aku akan bertarung dengan sihir,bukan pedang,
    ketika saatnya tiba nanti.

    Meski begitu,aku memastikan untuk meningkatkan level kemampuan fisikku dengan benar juga.
    AKu bisa mendapatkan EXP secara efektif dengan mengalahkan kobold untuk sementara waktu,
    tapi——

    Ada perubahan lain.

    Penampilanku.Sejak dibawa Rodney dan Aslina,rambut dan janggutku telah tumbuh liar untuk
    sementara waktu,tetapi sekarang aku sudah bisa memangkas dan mecukurnya.

    "Sungguh,kamu begitu tampan sekarang"

    —— Itulah yang dikatakan Aslina.Setelah itu,jumlah pandangan yang dilemparnya ke arahku
    tampaknya meningkat ...

    Bahkan Rodney,yang jarang kutemui karena biasanya selalu keluar pada siang hari,tidak dapat
    selalu melihatku juga.



    Dibandingkan dengan tiga bulan lalu,aku merasa jika statistikku sudah meningkat pada kecepatan
    yang tidak wajar.Jika kita berbicara tentang angka-angkanya saja,aku seratus kali lebih kuat dari
    Aslina sekarang——

    Aku belum bisa mendapatkan EXP dengan mengalahkan kobold hutan untuk sementara waktu.
    Terlebih lagi,melakukan tugas-tugas di sekitar gereja juga tidak lagi memberiku EXP.Yang bisa kulakukan sekarang adalah latihan fisik yang keras,dan berulang kali berlatih keterampilan sihir
    non-atributku.

    Tidak ada pertanyaan bahwa,jika aku ingin lebih efektif lagi dalam meningkatkan EXP-ku lebih lanjut,aku perlu melawan musuh yang lebih kuat dan belajar sihir yang lebih dalam.Tetapi,untuk melakukan itu,aku pasti harus meninggalkan gereja.

    ——Tapi,aku tidak melakukannya.

    Alasannya terkait erat dengan mengapa aku harus mengabdikan diri untuk pelatihan dan menjadi
    lebih kuat.Itu didasarkan pada kemungkinan yang aku pertimbangkan,setelah melihat Rodney.

    Aku merasakan rasa terima kasih yang kuat terhadap Rodney dan Aslina karena mereka telah
    menyelamatkan hidupku.Karena itu aku membantu sebisaku,dan ingin membayar mereka kembali
    karena sudah mau menerimaku.

    Tapi,aku tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa ada sesuatu yang salah —— dan perasaan ini
    meneriaki aku untuk tidak menurunkan penjagaanku.Ia memberitahuku untuk waspada,dan
    menyatakan jika hari-hari yang damai ini tidak akan bertahan selamanya.Dan jika aku mempercayai
    perasaan ini,maka akan lebih baik jika aku tidak pergi terlalu jauh dari gereja.

    Terlebih lagi,aku belum pernah berhubungan dengan siapa pun kecuali Rodney atau Aslina selama
    tiga bulan terakhir.Memang ada saat-saat ketika orang akan berkumpul di gereja,tetapi aku dengan
    sengaja menghindari kontak dengan mereka.

    Karena Rodney dan Aslina tidak berusaha memperkenalkanku,tidak ada yang tahu keberadaanku
    disini kecuali mereka.Dengan hati-hati mempertimbangkan ke mana arahnya —— mungkin ini
    yang terbaik.

    Lagipula —— skenario mengerikan yang membanjiri pikiranku ini tidak lebih dari satu kemungkinan.Namun,kata-kata yang kudengar dari Rodney: Kau adalah orang yang beruntung,bermain berulang kali dalam pikiranku ketika aku memeriksa kembali statistikku.

    Ya,itu ... seperti yang kau lihat?

    AKu memiliki nasib buruk yang luar biasa.

    Hari ini,aku melihat Rodney kembali ke gereja lebih awal dari biasanya.Paginya aku melakukan tugas,aku juga telah mengambil makan siang yang disiapkan Aslina untukku dan menuju hutan.

    "Yah,kau kembali pagi-pagi sekali," kataku pada Rodney.Rambut hitamnya melambai tertiup angin;
    dia sama anggunnya seperti dulu.

    "Ya.Salah satu murid yang kukunjungi bertanya kepadaku apakah dia dapat meminjam salah satu
    teks yang kumiliki.Dan aku mengatakan kepadanya bahwa aku akan membawanya pada pagi hari,
    tetapi setelah mendengar dia akan keluar kota untuk sementara waktu mulai besok,aku memutuskan
    untuk membawanya hari ini"

    Mendorong penghubung kacamatanya,Rodney menjawab dengan acuh tak acuh.

    Biasanya,sewaktu Rodney melakukan pekerjaan misionaris di kota terdekat,dia jarang kembali
    sebelum malam tiba.Dan ini membuatnya sulit untuk bertemu satu sama lain,dan dengan demikian
    kami tidak pernah benar-benar memiliki percakapan yang mendalam.

    AKu penasaran bagaimana gereja dapat mengatur hal ini —— tetapi aku tidak berusaha mengejar
    masalah ini.

    "Apa kau akan kembali hari ini setelah gelap lagi,jika seperti itu?" Dengan pertanyaanku,Rodney
    tertawa kecil.

    "Aku khawatir begitu. ——Apakah ada sesuatu yang ingin kamu diskusikan? Jika kau tidak keberatan dengan keterlambatanku,aku bisa menyediakan waktu malam ini ...? "

    Aku menggelengkan kepala karena tawaran itu.

    "Tidak tidak.Tidak ada yang begitu mendesak.Kapanpun oke.Aku hanya ingin tahu apakah kamu
    mungkin bisa mengajariku tentang sihir selain jenis pemulihan? ”

    "Aku mengerti.Sihir,yah? Dalam hal ini,aku akan meminta Aslina memberi tahumu kapan aku bisa
    meluangkan waktu untukmu"

    Mendengar itu,Rodney tersenyum lebar sebelum kembali ke gereja.Rupanya dia mau membeli buku.

    Tanpa ketidakpastian yang samar-samar ini,aku yakin aku tidak akan melakukan apa pun selain
    melihatnya.Tetapi,perasaan gelisah ini membuatku,hampir secara refleks,memandangnya.
    Memfokuskan pikiranku seperti saat berlatih,aku mencoba melihat apa pun yang belum pernah
    kulakukan sebelumnya.Jendela status muncul,dan ketika aku memindainya,aku perhatikan ada
    beberapa hal yang bisa kulihat sekarang yang tidak dapat kulakukan sebelumnya.



    AKu bisa melihatnya!

    —Sial,Orang ini kuat!

    Masih ada perbedaan besar di level kami,jadi itu bisa dimengerti.Meski begitu,aku hanya
    mengalahkannya di Fortitude.Yang lainnya,Rodney jauh di atasku.AKu juga bisa melihat beberapa
    keterampilan dan titlenya.Aku lalu penasaran apakah itu karena aku berkonsentrasi mengumpulkan
    energi sihir ke mataku? Atau mungkin hal-hal yang dapat kuidentifikasi adalah karena reaksi
    mereka dengan statistikku sendiri? Untuk saat ini,aku setidaknya harus melihat apa yang muncul.

    Agak mengejutkan dia bisa menggunakan sihir atribut api.Wow ... Aku tidak pernah melihat level
    sihir empat sebelumnya.Fakta bahwa dia dapat menggunakan sihir atribut api dan air berarti
    afinitisa pribadinya harus berupa angin,bumi,cahaya atau bayangan.

    Aslina telah memberitahuku bahwa hanya sedikit yang bisa menggunakan tiga atribut,dan itu
    berarti Rodney adalah jenis orang yang sangat jarang.Itu dan,ada apa dengan "charm skill 7" ini?
    Ini terdengar seperti Skill untuk membuat orang lain melakukan hal sesuai keinginanmu,atau
    membingungkan mereka.

    Terlebih lagi,levelnya sangat tinggi.AKu tidak berpikir itu adalah keterampilan tipe pengaruh
    berdasarkan seberapa tampan dia,tapi——

    Sihir kehidupan sehari-hari tampak normal,jadi aku tidak menghabiskan banyak waktu untuk itu.

    Masalah sebenarnya adalah dengan Titlenya.Murid Arabella.AKu tidak tahu apa artinya itu.

    Aku ingin tahu apa arti Arabella itu——?

    AKu menghabiskan sisa hari itu menjalankan rutinitas normalku.Makan malam disiapkan oleh
    Aslina,seperti biasa.Aku benar-benar sangat berterima kasih padanya.Menyelesaikan makan
    sambil mencoba bersikap sama seperti yang selalu kulakukan,dengan santai aku bertanya
    padanya.

    "Aslina,kamu keberatan jika aku bertanya sesuatu padamu?"

    "Tentu,silakan."

    Aslina sedang membersihkan meja.Mengamati tangan kecilnya yang sibuk dalam melakukan
    pekerjaan rumah tangga anehnya membuatku santai.

    "——Bisakah kamu memberitahuku apa arti Arabella?"

    Saat Aslina mendengar kata Arabella dalam pertanyaanku,dia menjatuhkan piring yang dia pegang.
    Dan itu mengeluarkan suara yang hebat saat menghantam lantai,lalu bergema di seluruh ruangan
    yang sunyi senyap.Setelah mengajukan pertanyaan,ini mengejutkanku lebih dari apa pun.Sial,
    kuharap aku tidak menanyakan sesuatu yang terlalu tidak sensitif——

    Setelah keheningan singkat,Aslina,yang masih berpaling dariku,mulai menggerakkan bibirnya
    seolah menggumamkan doa.Ketika dia selesai,dia berdiri tegak dan berbalik menghadapku.
    Dengan suara ragu-ragu,dia berkata,

    “——Kau seharusnya tidak mengatakan nama itu dengan sembrono,karena itu hal yang tabu.
    Aku tidak akan bertanya di mana kau mendengarnya,tetapi kau sebaiknya melupakannya"

    "Maaf,aku tidak tahu itu akan menyebabkan reaksi seperti itu.Aku hanya ingin tahu apa artinya
    semua itu,” kataku,sambil meminta maaf kepada Aslina.

    Dia membungkuk untuk mengambil piring yang jatuh sebelum menatapku lagi,ekspresinya aneh.

    “Bagi kami,itu adalah nama dewa jahat.Dan saat aku mendengarnya,itu membuatku terkejut"

    "—— Dewa jahat! ——"

    Mendengar kata-kata itu,tubuhku menegang.

    Orang yang menemukanku ketika aku terluka adalah Rodney —— dan fakta dia menyembunyikan
    beberapa rahasia yang dalam adalah sesuatu yang sudah aku simpulkan.Masalahnya adalah
    apakah Aslina tahu tentang rahasia itu atau tidak —— tapi dari keadaan ini,Aslina pasti
    tidak tahu bahwa Rodney adalah murid dewa jahat Arabella ini.

    Nah,ini hanya berarti bahwa aku perlu bersiap untuk yang terburuk.

    Rodney,yang seharusnya menjadi Bapak Gereja Clancy ini,sebenarnya adalah seorang murid
    Arabella,yang baru saja dikatakan Aslina adalah dewa jahat.

    Terlebih lagi —— dalam statistikku,ada tertulis bahwa aku adalah murid Clancy.

    Mempertimbangkan hal ini,aku punya ide kasar tentang mengapa Rodney muncul di hutan hari itu.
    Terus terang,Rodney tidak pernah bermaksud menyelamatkan hidupku.Jika apa yang kupikirkan itu
    benar,maka aku perlu mengupas kulit domba yang dia kenakan,dan melihat apa yang sebenarnya
    ada di bawahnya——

    Apakah kekuatanku cukup untuk menekannya? Lagipula,aku memang tahu levelnya ...

    Malam itu,aku meninggalkan kamarku dan pergi ke lokasi di mana aku bisa tempat Rodney tidur.

    AKu tidak tahu apakah dia akan melakukan apa pun malam ini.Tetapi bahkan jika tidak ada yang
    terjadi,ada hari esok.Dan jika tidak ada besok,maka keesokan harinya.Mulai sekarang,aku perlu
    mengawasinya.Untungnya,cuaca masih cukup hangat.Bahkan jika aku harus berdiri dan berjaga-jaga
    untuk waktu yang lama,aku tidak merasa itu akan terlalu sulit.

    Sekitar tiga puluh menit setelah itu,cahaya di kamar Rodney padam.Apakah dia tidur? ——Saat
    aku memikirkan ini,aku mendengar suara pintu terbuka dengan lembut,kemudian Rodney muncul
    dan mulai berjalan menuju kota.

    Mencoba membuat diriku tidak mencolok sebisa mungkin,aku mengikutinya.

    Pada akhirnya,tujuan Rodney bukanlah pusat kota.Aku menghela nafas lega.Lagipula,tanpa ID,
    aku tidak akan bisa masuk.

    Alih-alih mengikuti jalan menuju kota,Rodney berbelok ke jalan kecil,dan akhirnya melewati
    gerbang depan ke sebuah rumah besar.

    Rumah itu jauh lebih besar dari gereja.Tidak ada lampu di dalamnya,jadi aku tidak tahu apakah
    ada yang benar-benar tinggal di sini atau tidak.

    Setelah memastikan Rodney masuk,aku mendekat ke gerbang depan.Lingkungannya diselubungi
    dalam kegelapan,dan ada kemungkinan jebakan tersembunyi.Meski begitu,aku ingin mencari tahu
    ke mana arah Rodney.Aku mencengkeram tongkat besi dengan erat.Sayangnya,hanya ini semua
    peralatan yang kumiliki saat ini.Jika semuanya berubah menjadi pertarungan besar,akankah aku
    memiliki kesempatan——?

    Saat itulah hal itu terjadi.

    Ketika aku mendekati gerbang dan mengintip melalui jeruji untuk mendapatkan penglihatan yang
    lebih baik,sebuah bayangan muncul dari kegelapan di sampingku,danaku menangkap kilatan baja
    yang melintas ke arahku.

    "—— !!"

    Begitu mendadak serangan itu hingga aku bahkan tidak punya waktu untuk menangis.Aku nyaris
    tidak berusaha menghindari serangan itu.Aku tidak membiarkanku penjagaanku menurun,hanya saja,
    dalam mengejar Rodney,aku gagal untuk memperhatikan dengan baik lingkungan sekitarku.

    Lega rasanya melihat kilatan pisau yang lewat itu,menghilang.

    --Hampir saja!

    Bayangan itu sepertinya membawa pedang panjang.Kehilangan serangan pertama telah
    menghilangkan keseimbangannya,tetapi tetap saja,serangan kedua dan ketiga diikuti secara
    berurutan.Gerakannya lentur dan lincah.Ini pasti seseorang yang tahu urusan mereka.

    Aku mundur setengah langkah setelah serangan pertama dan mengaktifkan "dinding sihir"
    di depanku.Serangan kedua dan ketiga membuat kontak dengan dinding,dan ditahan.Pada setiap
    serangan,dentang logam bergema di udara malam.Untuk sesaat,bayangan itu lalu goyah.

    Untuk tidak membiarkan kesempatan ini berlalu,aku melemparkan diriku ke depan dan berhasil
    bergerak ke belakang bayangan itu.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 05"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel