Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 04



  • Chapter 004 - Gentar




    Sejak saat itu,aku mulai pulih dengan kecepatan yang mencengangkan.Meskipun lengan kiriku
    patah,hanya butuh dua hari bagiku untuk bisa menggerakkannya lagi.Luka di punggung dan
    kepalaku juga sudah tertutup sepenuhnya; bahkan bekas luka pun tidak ada.

    Pada akhirnya,setelah hanya empat hari sejak aku terbangun,aku akhirnya telah cukup pulih untuk
    hingga ke tahap yang sama sebelum kejadian.Tentu,Aslina dan Rodney menggunakan sihir untuk
    membantuku,tetapi mereka masih terkejut saat melihat betapa cepatnya aku pulih.Dan untukku,
    aku lebih terkejut daripada siapa pun.

    Aku yakin ini ada hubungannya dengan keterampilan pemulihan diriku yang menjadi level empat.
    Jika tidak,maka aku akan kebingungan untuk menjelaskannya.Maksudku,ini tidak seperti aku
    sembuh dalam empat hari,hanya karena aku menghabiskan tiga hari tidur; menambahkan
    semuanya,pemulihanku memakan waktu hampir seminggu.

    Jika aku mengasumsikan keterampilan pemulihan diri level empat sama dengan penyembuhan
    empat kali lebih cepat dari biasanya,maka tanpa bantuan sihir Aslina dan Rodney,akan
    membutuhkan waktu setidaknya satu bulan bagiku untuk pulih.Dengan kata lain,lukaku
    bukanlah sebuah lelucon.

    Sekarang setelah aku sepenuhnya sembuh,aku ingin meninggalkan gereja,berjalan-jalan dan
    melihat kota.Tapi Aslina tidak terlalu tertarik dengan ide itu.Dari apa yang dia katakan padaku,
    gereja dibangun agak jauh dari kota,jadi aku perlu ID untuk masuk.Dengan kata lain,akan sulit
    bagiku,yang tidak memiliki identitas,untuk memasuki kota.

    Dibutuhkan persetujuan dari walikota untuk memiliki kartu identitas,meskipun aku bisa meminta
    salah satu dari guild juga.Karena aku tidak merasa walikota akan antusias mengeluarkan ID untuk
    orang asing secara acak,itu berarti aku perlu mendaftar ke guild petualang jika aku menginginkan
    ID,tetapi Aslina tidak terlalu optimis tentang seseorang dengan ingatan yang kabur untuk mencoba
    mendaftar kedalam guild.

    Dia ada benarnya; karena aku kurang dalam pengetahuan umum dan etika sosial dunia ini,aku
    ingin menghindari berkeliaran tanpa tujuan.Juga,aku mengalami kesulitan mempercayai seseorang,
    aku juga tidak memiliki pengalaman sebagai seorang petualang,apa benar aku akan dapat bekerja
    secara efektif pada karier ini jika seperti itu.

    Ada satu faktor lagi yang mempengaruhi keputusanku; uang.Sayangnya,aku tidak punya banyak
    uang saat ini atau mungkin lebih tepatnya tidak punya.Dan juga,aku sepertinya harus membayar
    biaya pendaftaran ke guild,dan aku tidak mampu untuk syarat itu.

    Kukira ada pilihan dimana aku akan mengandalkan niat baik Rodney dan Aslina untuk
    meminjamkan uang kepadaku,terutama karena mereka sepertinya jenis orang yang akan
    menawarkan bantuan jika seseorang memintanya.Tetapi,dengan semua masalah yang kusebabkan
    sampai sekarang,aku tidak bisa memaksa diri untuk melakukannya.Jika memungkinkan,aku ingin
    menabung uang sendiri.Itulah sebabnya aku melompat pada kesempatan ini ketika Aslina
    mengatakannya kepadaku,

    "Kamu bisa mendapatkan uang dengan melakukan pekerjaan rumah dan pekerjaan sampingan
    di sekitar gereja"

    Dia melanjutkan menerangkan bahwa pekerjaan akan terdiri dari kerja keras,yang sulit bagi
    seorang wanita dan lainnya.Contohnya,mengambil air dari sumur yang sangat melelahkan.

    Mengambil air dan membawanya kembali sangat biasa,tetapi itu membuat kekuatanku tumbuh
    sedikit demi sedikit.Sejujurnya,itu bukan pekerjaan mudah,tetapi bisa mendapatkan uang dan
    meningkatkan statusku; itu membuatnya sepadan.

    Sebagian besar tugas yang diberikan Aslina kepadaku selesai pada siang hari.Setelah
    menyelesaikan makan siang yang telah disiapkannya untukku,seperti yang dijanjikan,kami
    beralih ke pelatihan sihir dan mantra yang harus kupelajari.

    Aslina adalah seorang guru yang baik.

    "--Okay? Sihir mengalir melalui pikiran.Dengan memfokuskan pikiranmu,energi sihir akan
    berkumpul; tetapi jika kau kehilangan fokus,sihirnya akan tersebar.Itulah sebabnya kunci
    untuk menggunakan sihir adalah dengan tidak pernah membiarkan pikiranmu buyar,tidak peduli
    situasi apa yang sedang kau alami"

    Fokus,ya——

    Sebenarnya,aku selalu yakin dengan kemampuanku untuk berkonsentrasi,dan tetap tenang ketika
    membuat keputusan.Kau bisa mengatakan ini seakan memang diperuntukkan untukku.

    "Jenis paling dasarnya adalah saat kamu berkonsentrasi pada ujung jarimu,dan membayangkan
    energi sihir bercahaya,yang mana itu akan mengaktifkan sihir 'LIGHT'.Sihir kecil dikelompokkan
    dengan sihir kehidupan sehari-hari; jadi tidak ada persyaratan afinitas.Itu adalah sihir yang dapat
    digunakan oleh siapa saja,terlepas dari afinitas mereka"

    Ketika dia selesai berbicara,Aslina mengangkat jari telunjuk tangan kanannya setinggi penglihatan,
    sebelum mulai berkonsentrasi.

    Penampilannya yang sedikit juling sambil terfokus pada ujung jarinya,sangat lucu.

    —— Ujung jarinya lalu mulai memancarkan cahaya yang tidak wajar,tanpa dia harus meneriakkan
    nama mantranya,atau menggunakan mantra yang rumit.Cahaya lalu menerangi kedua wajah kami.

    "--Wow"

    "Baiklah,sekarang kamu yang mencobanya"

    Seperti yang diperintahkan,aku mengangkat jariku persis seperti yang dia lakukan.Lalu —— Aku
    berkonsentrasi.Kemudian aku merasakan sesuatu yang tebal dan berkabut mulai berkumpul di
    ujung jariku; AKu tidak pernah merasakan sensasi seperti ini di duniaku sendiri.

    Inikah sihir itu——?

    Selanjutnya,aku mencoba membayangkan ujung jariku menyala.Saat aku berkata pada diri sendiri
    untuk membayangkannya,aku tanpa sadar menutup mataku dan menciptakan gambaran cahaya
    yang berkedip-kedip di pikiranku.

    Ketika aku membuka mata,jariku tidak hanya tidak bersinar,tetapi tidak ada perubahan apa pun.

    "Ketika kau membayangkan sesuatu,kau tidak harus memejamkan mata.Kau perlu
    memvisualisasikan cahaya yang bersinar di dalam dunia di sekitarmu,jadi matamu harus terbuka"

    "Oke.Aku akan mencobanya lagi"

    Sekali lagi,aku berkonsentrasi pada ujung jariku.Ketika kabut tebal berkumpul di sekitar
    ujung jariku,aku mencoba lagi,kali ini membayangkan cahaya bersinar dengan mata terbuka.

    "——Itu bersinar!"

    Itu luar biasa cerah,dibandingkan dengan versi Aslina.Tetapi pada saat aku berteriak,cahaya
    kehilangan ukurannya,sebelum menghilang sepenuhnya.

    ——Bahkan walau begitu,aku ternyata bisa menggunakan sihir.

    Hanya dengan itu saja,rasa kegembiraan yang kuat menjalar di dalam diriku.Pada saat ini,aku
    adalah bagian satu dari empat orang yang bisa menggunakan sihir.

    Aslina tersenyum lembut pada kegembiraanku.

    “——Karena kamu bisa mengaktifkan energi sihir,selanjutnya belajar mengendalikannya.
    Cahaya yang barusan,misalnya,besarnya lebih terang dari milikku,tapi—— ”

    Kali ini,Aslina hampir tidak menghabiskan waktu dalam membuat ujung jarinya bersinar.

    “Jika tujuannya adalah untuk menerangi sekelilingmu,tidak perlu cahaya yang kuat.Semakin kuat
    cahayanya,semakin besar konsumsi sihirnya.Itu sebabnya kau perlu mengontrol kecerahannya,
    itu agar kau bisa menggunakan sihir dengan konsumsi yang kecil.

    “Tingkat konsentrasi,dan seberapa kuat kau membayangkan ujung jarimu bercahaya,
    memungkinkanmu untuk mengontrol kecerahan cahaya.Berikutnya adalah menjaga cahayanya.
    Sihir yang kau gunakan sebelumnya sangat cerah pada awalnya,tetapi meredup dengan cepat.
    Sementara sihir ofensif,misalnya,biasanya tidak perlu bertahan lama,kau masih bisa meningkatkan
    jangkauan mantra dengan mempertahankannya lebih lama.

    "Di sisi lain,semakin lama sihir dipertahankan,semakin banyak energi sihir yang dikonsumsi.
    Ada kesulitan lain dengan sihir yang bertahan terlalu lama.AKu tidak berpikir itu terlalu sulit untuk
    mempertahankan gambaran ketika itu berada di bidang pandanganmu,tetapi mencoba untuk
    menjaga gambaran dalam pikiranmu ketika keajaiban itu tidak terlihat; inilah yang sangat rumit.
    Dan aku tidak punya bakat untuk ini. --Ini"

    Setelah itu,Aslina menggerakkan ujung jarinya yang bersinar ke punggungnya.Dan tiba-tiba
    lingkungan yang terang menjadi gelap.Ketika dia membawa jari itu kembali ke depannya,itu
    tidak lagi bersinar.

    "Ketika objek meninggalkan bidang penglihatanmu,sulit untuk mempertahankan gambaran
    dalam pikiran Anda,dan sihir biasanya akan gagal"

    "Hmm,seperti itu,yah ..."

    Entah kenapa sihir sepertinya sedikit mendalam dengan caranya sendiri.

    "Aslina,aku juga penasaran tentang sihir selain jenis kehidupan sehari-hari——"

    "Tentu saja.Sihir dapat dibagi menjadi empat atribut utama,api,air,angin dan bumi; dengan
    atribut cahaya dan bayangan termasuk dalam kategori yang berbeda.AKu dapat menggunakan
    sihir pemulihan karena aku memiliki afinitas dengan atribut cahaya,yang mana inilah yang
    kuajarkan kepadamu.Tetapi karena sihir pemulihan secara langsung memengaruhi tubuh
    seseorang,kupikir akan lebih baik belajar mengendalikan kekuatan sihirmu sebelum mencoba
    mempelajarinya"

    "AKu mengerti.Dalam hal ini,jika aku ingin belajar tentang atribut air,maka sebaiknya Pastor
    Rodney mengajariku,ya?"

    Itu adalah sesuatu yang kukatakan tanpa berpikir,tetapi ekspresi Aslina tiba-tiba berubah setelah
    mendengarnya.

    "—Kei,mengapa kau pikir Pastor Rodney bisa menggunakan sihir air?"

    Pertanyaannya membuatku secara refleks menyesali pernyataan cerobohku.Untuk sekarang,
    sepertinya aku lebih baik mengganti topik pembicaraan ke arah yang lebih aman.

    "Ah,tidak ada alasan nyata—— Aku tidak yakin atau apa pun,tapi sepertinya menggunakan
    sihir air akan membuatku mengambil air dari sumur menjadi jauh lebih mudah——"

    Mendengar itu,ekspresi Aslina melembut,dan dia tertawa kecil.

    "Kei,kamu tiba-tiba menjadi malas,kan?"

    "Ha ha ha--"

    Aku tertawa kering.Sepertinya aku berhasil menghindari peluru yang menghancurkan itu.

    Selama beberapa hari berikutnya,aku berlatih menggunakan dan mengendalikan sihir.Aku berhasil
    mengendalikan kecerahannya setelah mengaktifkan sihir dari hari pertama,tetapi dua hari lagi
    berlalu sebelum aku dapat secara sadar mengatur kecerahan sebelum aktivasi.Mengontrol
    kekuatan sihir serupa secara teori dengan secara aktif memeras sihir.Tanpa memvisualisasikan ini,
    sihir selalu diaktifkan dengan kekuatan penuh.

    Perlu beberapa saat bagiku untuk belajar tidak hanya bagaimana mengontrol kekuatan,tetapi juga
    bagaimana mempertahankan sihir.Aslina mengatakan dia tidak pandai dalam hal itu,tapi ternyata
    konsep mempertahankan sihir setelah meninggalkan bidang pandangmu benar-benar sulit.Di sisi
    lain,aku tidak mengalami banyak kesulitan dengan berkonsentrasi pada apa yang ada di depanku,
    dan mempertahankannya——

    Tapi tetap saja,seminggu berlalu lagi sebelum aku berhasil mempelajari teknik mempertahankan
    sihir bahkan di luar bidang penglihatanku.Ini menjadi agak meragukan,tetapi jika aku menghafal
    lingkunganku sebelumnya,maka bahkan jika aku tidak bisa melihat cahayanya,aku masih bisa
    membuatnya tetap menyala dengan memvisualisasikan area yang sudah kuhafal.

    Pada hari ketujuh,aku akhirnya bisa dengan bebas mengontrol kecerahan sihir cahaya,dan
    mempertahankannya entah itu dalam bidang pandangku atau tidak.Dan Aslina benar-benar
    senang dengan kemajuanku.

    "Kei,aku yakin kamu juga terampil menggunakan sihir sebelumnya.Aku belum pernah mendengar
    ada yang bisa menguasai sihir ringan ini dengan cepat,termasuk kontrolnya"

    Karena aku berada di bawah Batasan Clancy,dan tidak dapat mengatakan bahwa aku berasal
    dari dunia lain,aku bingung bagaimana aku harus menjawab.

    "Aku ... aku juga —— Aku sama terkejutnya denganmu karena ini berjalan dengan baik"

    "Selanjutnya kita akan mencoba beberapa sihir pemulihan.Hanya saja,kesulitan mulai sekarang
    dan seterusnya tergantung sepenuhnya pada afinitasmu.Apa kau tahu atribut apa yang dapat
    kau gunakan?"

    AKu mengingat kembali saat aku melihat statistikku.Jika ingatanku benar,afinitasku terdaftar
    sebagai "none".Dan,aku tidak bisa memutuskan apakah itu sesuatu yang harus kukatakan atau
    tidak.

    "Ya —— tidak,maaf ... tapi aku tidak ingat"

    "Aku mengerti.Tetapi,karena kau bisa memeriksa afinitasmu di guild petualang atau penyihir,
    kusarankan kau melakukan itu jika kau mendapat kesempatan untuk mendaftar nanti.Aku cukup
    yakin kau tidak memiliki atribut bayangan,jadi aku yakin kau akan dapat mempelajari sihir
    pemulihan"

    “—Oh.Yah,aku sangat senang bisa mendengarnya.Ini sangat membantu,tapi,apa tak masalah jika
    kau meluangkan waktu untuk mengajariku seperti ini"

    “Tidak sama sekali,sihir benar-benar berguna setiap hari; jadi aku tidak berpikir ada ruginya
    jika kau mempelajarinya"

    Dengan itu,Aslina mulai mengajariku tentang prinsip-prinsip sihir pemulihan.

    Malam itu,aku merangkak ke tempat tidur lebih lambat dari biasanya.Pada akhirnya,aku tidak
    bisa belajar sihir pemulihan pada hari pertama.Karena aku tidak terluka lagi,dan juga Aslina,jadi
    tidak ada luka untuk disembuhkan.Ini membuatnya sulit untuk memastikan apakah aku
    benar-benar berhasil atau tidak; bukan karena aku kesulitan memahami konsepnya.

    Aku menggunakan "LIGHT", sihir yang sekarang bisa kuaktifkan tanpa banyak usaha.Ruangan
    lalu diterangi oleh cahaya pucat.Melihat ini selalu membuatku penasaran apakah mungkin aku
    bisa menggunakannya lebih dari satu kali? Dengan pemikiran ini,aku mencoba berkonsentrasi
    pada dua jari pada saat yang bersamaan.Aku lalu membuat gambaran dua jari yang bercahaya
    di benakku.

    ————

    Mereka menyala!!! Tidak ada masalah sama sekali.Selanjutnya,aku penasaran apakah aku juga
    bisa menerangi sesuatu selain bagian tubuhku.Aku lalu menatap salah satu tempat lilin yang
    kosong di samping tempat tidur,dan berkonsentrasi.Konsep dudukan tanpa lilin yang memancarkan
    cahaya sulit untuk digambarkan.Tapi,dengan meyakinkan diriku bahwa tempat lilin ini bisa
    memancarkan cahaya,aku memvisualisasikannya agar bisa bercahaya.

    ————

    ————

    Itu menyala!!! Terlebih lagi,itu menyala di dua tempat yang terpisah.Aku juga bisa mempertahankan
    kecerahannya.

    Sepertinya semuanya berjalan terlalu baik.Tetapi,untuk seseorang sepertiku yang mendarat di sini
    dari dunia lain,aku perlu melakukan semua yang kubisa untuk melatih diri.Dalam hal ini,aku
    seharusnya tidak menahan diri.

    Sisi baiknya,si tua itu memberiku kemampuan khusus.Aku bisa melihat hal-hal di dunia ini yang
    tidak bisa dilakukan orang lain.Dengan mengetahui status suatu benda,aku dapat mengidentifikasi
    metode memajukan diri sendiri yang paling efisien,dan paling tidak efisien.

    Sebelum tertidur,aku memutuskan untuk memeriksa statusku sekali lagi.



    Dibandingkan dengan saat aku pingsan setelah pertarungan dengan para kobold itu,levelku
    sudah meningkat satu,dan sekarang level empat.Ini menunjukkan bahwa itu mungkin untuk
    meningkatkan levelku tanpa perlu menjalani pertempuran.

    Aslina berada di level tiga,dan dengan asumsi dia tidak pernah mengalami pertempuran,
    ini sepertinya tidak aneh.

    AKu merasa pelatihanku membantu di sekitar gereja telah meningkatkan statistik terkaitku
    secara dramatis.Tapi,aneh karena nilai SP-ku,yang harus sesuai dengan manaku,masih sangat
    rendah setelah semua latihan ini.Aku berharap itu tidak berarti bahwa meskipun aku masih bisa
    menggunakan mantra yang kuat,aku akan kehabisan amunisi dalam waktu singkat ... Seperti
    game-game yang kumainkan sewaktu kecil,di mana begitu mana habis,kau tidak dapat aktifkan
    keterampilan tingkat tinggi yang telah kau pelajari——

    ————

    --Tunggu sebentar?

    Batasan Clancy telah turun menjadi 98.Kapan ini terjadi? Apakah batasan semakin lemah seiring
    berjalannya waktu?

    Tidak,tunggu sebentar.Apa-apaan tanda "▼" ini? Itu berarti turun,bukan? Itu hampir terlihat
    seperti ikon yang kau lihat di perangkat tablet di duniaku sendiri,jadi aku mengulurkan jari ke stat,
    dan menyentuh simbolnya.Dan seperti yang diharapkan, ▼ bergerak,dan sebuah penjelasan
    muncul.

    【Debuff】
    Batasan Clancy 98 ▼
    Batasan Clancy adalah perlindungan yang diberikan oleh dewa,Clancy.
    Dengan menghormati perjanjian,penerima hibah dapat menerima perlindungan untuk jumlah
    waktu yang ditentukan.Ketika kehidupan penerima hibah jatuh ke dalam bahaya besar,kekuatan
    akan turun sebagai imbalan untuk menghidupkan kembali kehidupan itu.

    ————

    Level belum turun karena waktu berlalu.Itu tampaknya terkait dengan seberapa dekat seseorang
    dengan kematian.Itu juga mengatakan bahwa ketika aku dihidupkan kembali,kekuatannya akan turun.

    Singkatnya,setelah diserang oleh kobold merah,aku telah berada di ujung kematian.Dan atasan
    Clancy telah mengakui betapa mengerikannya situasiku,dan lalu itu diaktifkan untuk membangkitkanku.Karena itu,Batasan Clancy telah turun satu poin.

    "Jadi,ini bukan karena aku memiliki tingkat pemulihan yang cepat——"

    Itu sedikit menyedihkan,tetapi yang penting adalah bahwa hidupku telah diselamatkan.

    ——Tapi,ada hal yang menggangguku.Itu bukan pemulihan; itu dihidupkan kembali.

    ————

    Setelah aku mempertimbangkan ini,sebuah pikiran melintas di benakku.Itu adalah skenario yang
    benar-benar tidak ingin kupertimbangkan.Tetapi dengan mempertimbangkan kemungkinan itu,
    aku tidak bisa mengabaikannya begitu saja.

    Jika —— situasi di mana aku berada sekarang akibat dari skenario itu,maka aku perlu melatih
    diriku pada level yang sama sekali berbeda.Jika aku tidak bisa menjadi lebih kuat,maka ada
    kemungkinan besar aku tidak akan bisa menghadapi krisis yang semakin dekat.

    Memainkan skenario yang keras dalam benakku,aku berpikir keras tentang apa yang bisa kulakukan
    untuk menghadapi apa yang akan datang.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 04"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel