Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 08



  • Chapter 008 - Pertempuran Terakhir




    Setelah kedua kalinya aku memeriksa status Rodney,aku memikirkan mengapa aku tidak dapat
    melihat semuanya.Tetapi setelah beberapa saat,aku menyerah dan mengubah pertanyaanku.

    Aku berhenti fokus pada mengapa ada hal-hal yang “tidak bisa” kulihat,dan sebaliknya fokus
    pada mengapa ada beberapa yang “bisa” kulihat.

    Dengan kata lain,jika levelku lebih rendah dari status siapa pun yang kucoba periksa,aku tidak
    akan dapat melihat semuanya.Namun,sepertinya memang ada pengecualian.Jika aku pernah
    merasakan atau melihat keterampilan seseorang,atau entah bagaimana mengenali keterampilan
    atau parameter tersebut,maka itu terdaftar dalam status mereka.Itulah sebabnya aku dapat melihat
    bahwa Rodney dapat menggunakan sihir penyembuhan atribut-air,karena ia telah menggunakannya
    untuk menyembuhkanku sebelumnya.

    Aku sudah mengkonfirmasi bahwa Aslina bisa menggunakan sihir penyembuhan atribut-cahaya.
    Kesalahanku adalah berasumsi bahwa semua sihir tipe penyembuhan terkait dengan atribut
    cahaya.Dan kemudian,Rodney menggunakan sihirnya untuk membantuku pulih,dan setelah ini,
    ketika aku melihat statusnya,sihir atribut air terdaftar sebagai pengganti atribut cahaya atau sihir
    penyembuhan.

    Kereta pikiran sesat ini menyebabkanku bermasalah,dan baru kemudian aku menyadari bahwa
    Rodney tidak dapat menggunakan sihir atribut ringan.Tetapi begitu teka-teki itu diselesaikan,
    aku merasa malu dengan betapa sederhananya jawabannya.

    Tanpa mengalihkan pandanganku dari Rodney,aku mundur setengah langkah di belakang Grace,
    sedikit mendekat ke sampingnya.Dia tampaknya mengerti bahwa pertarungan akan dimulai setiap
    saat.Senang bahwa dia telah memahami makna di balik tindakanku,aku lalu mengalihkan fokusku
    kembali ke Rodney.

    "Baiklah kalau begitu,Rodney. --Kau ini siapa?"

    Bukan Rodney yang merespons.

    "——Rodney adalah seorang Dark Magus" Grace adalah orang yang menjawabku,pedang panjang
    yang dipegang di hadapkan ke depan hingga bilahnya berada pada ketinggian yang sama dengan
    mata.“Kei,kamu membantuku menyadarinya.Murid-murid Arabella menginginkan kekuatan Clancy;
    dan mereka berafiliasi dengan atribut bayangan ... Rodney adalah apa yang kucari —— seorang
    Dark Magus,makhluk yang sangat membahayakan dunia"

    Mendengar kata-kata itu,Rodney tertawa kecil.Sesaat kemudian,matanya tersentak lebar.Detak
    jantungnya kemudian,aku merasakan gelombang energi sihir yang berasal darinya,tetapi sebelum
    itu bisa mencapai Grace atau aku sendiri, itu menyebar hampir secepat saat muncul.Melihat ini,
    Rodney tersenyum pahit.

    "——Aku mengerti ... melihatmu bisa menolak pesona dengan begitu mudah,kamu dan wanita itu
    sama sekali tidak normal" Grace dan aku sama-sama memiliki keterampilan ketabahan level 7.
    Pesona Rodney tidak akan bekerja.Gagal dalam hal ini,Rodney perlahan mendekati tempat tidur
    tempat Aslina berbaring.

    "Seperti yang kamu katakan —— Kei" Mendengar kata-kata itu,Rodney mengulurkan tangan untuk
    membelai rambut Aslina.Aslina bergerak sedikit,seolah merespons sentuhan itu,tetapi tetap dalam
    keadaan tidak berdaya,dan sepenuhnya terbuka.

    “Aku merasakan kehadiran Clancy,dan karenanya aku memasuki hutan.Lagipula,ini seperti halaman
    belakang rumahku sendiri. ——Jika sesuatu yang berhubungan dengan Clancy muncul,aku akan
    segera menyadarinya.Mengikuti kehadiran yang kurasakan sampai ke sumbernya,aku menemukanmu.Disana kau mengenakan pakaian aneh,dan aku khawatir.Jadi aku memikat beberapa kobold dan memutuskan untuk menyerangmu,dan melihat bagaimana hasilnya.Semuanya berjalan dengan sangat lancar,dan aku hanya perlu melakukan pukulan penghabisan—— ”

    Ekspresi Rodney berubah,dan dia tertawa keras.

    "Aku yakin aku telah membunuhmu,namun begitu aku memikirkan ini,kamu mulai sembuh dengan
    kecepatan yang luar biasa.Namun kau tidak sadar itu! Sungguh kekuatan yang luar biasa! Melihat
    itu,aku mengubah rencana,dan memutuskan untuk membawamu kembali dan mengawasimu. —Itu
    agar aku bisa menemukan cara untuk mengambil kekuatan itu untuk diriku sendiri”

    Ketika aku mendengar bagian terakhir,aku tidak bisa menahan tawa.

    "Persis seperti yang kuprediksi ... sangat tepat dan ini sebenarnya membuatku sedikit terkejut"

    Ekspresi Rodney tetap santai seperti biasa.

    "Itu semua baik dan bagus,tetapi tidak ada jaminan semuanya akan berjalan dengan lancar mulai
    dari sini,kau tahu?" Saat kata-kata itu keluar,ekspresiku menjadi serius.

    Aku sangat berhati-hati,karena aku yakin Grace juga sama.Aku telah menjalankan berbagai simulasi
    dalam pikiranku,seperti apa yang mungkin dilakukan Rodney setelah semuanya terkuak.Dia bersandar ke arah Aslina.Aku telah mempertimbangkan bahwa Rodney mungkin menggunakannya sebagai sandera,atau mungkin perisai; Aku bahkan berpikir dia mungkin akan bangkit dan
    melompat ke arah kami.

    ——Tapi sayangnya,apa yang terjadi selanjutnya adalah sesuatu yang tidak pernah bisa aku
    antisipasi.

    "—— !!"

    Aku menyaksikan dia membelai rambutnya,sebelum tangan kanannya melesat ke depan dan
    mengubur dirinya jauh ke dalam dada Aslina.Mata Aslina tersentak lebar,dan tubuhnya melengkung
    seperti busur yang ditarik.

    —— Pikiranku menjadi kosong,kecuali untuk satu pikiran.

    Aku tidak pernah tahu betapa mudahnya tangan seseorang bisa membunuh  orang lain.

    Adegan di hadapanku begitu nyata.

    Air mata mulai mengalir di pipi Aslina,ketika Rodney mengeluarkan tangan kanannya dari dadanya,
    sebuah organ yang dipegang di genggamannya.Dia batuk,dan darah berhamburan di sekelilingnya.
    Rodney mengabaikannya,dan mendekatkan organ itu ke mulutnya,sebelum menggigitnya.Mulutnya
    yang berkerut dan berlumur darah memberikan bukti kebiadaban tindakan itu.

    THUMP

    —— Gelombang energi sihir yang kuat menyapu diriku.Bagiku juga tampak bahwa tubuh Rodney
    telah tumbuh menjadi lebih besar.

    "——Perhatikan,dia berubah menjadi magus!" Mendengar Grace memanggilku,aku mulai mundur.
    Namun,tidak mampu mengalihkan pandanganku dari transformasi Rodney,Grace mendorongku
    pergi,dengan keras.

    Ini adalah tujuannya sejak awal.Demi ini —— tidak dapat disangkal bahwa dia telah membawa
    Aslina bersamanya.Itu semua hanya agar dia bisa berubah bentuk setelah menarik kami.Aslina
    tidak pernah berkonspirasi dengan Rodney.

    Wajah Aslina ... yang telah kulihat saat terbangun di gereja.Senyumnya,seperti yang dia berikan
    pada saat makan siang setiap hari.Ekspresi serius yang dia kenakan saat aku menggodanya dan
    dia yang mengajariku tentang sihir.Ekspresi ketakutan yang dia tunjukkan ketika aku menyebutkan
    kata Arabella——

    Pikiran itu terus berulang dalam benakku.

    Jika dia tidak ada di sana,aku tidak akan pernah memperoleh pengetahuan yang kubutuhkan untuk
    hidup di dunia ini.Jika dia tidak ada di sana,aku tidak akan berada di sini hari ini.

    Gadis baik itu,telah digunakan oleh Rodney untuk rencanan —— dan telah menjadi makanannya.

    Saat pikiran itu terlintas di benakku —— gelombang panas yang membakar naik dari kedalaman
    di belakang mataku.

    Rodney,yang tubuhnya sekarang menunjukkan tanda-tanda aneh yang saling tumpang tindih,
    memiliki kuku panjang seperti cakar yang menonjol dari tangan kanannya.

    "Dia datang" Setelah peringatan singkat Grace,Rodney bergegas maju,menebas dengan cakarnya.
    Grace segera melompat mundur,berhasil menghindari serangan itu.Gerakannya yang lincah
    membantunya menghindari serangan berikut juga.

    Dalam hati,aku melemparkan beberapa mantra bola sihir ke Rodney,meskipun aku tidak
    meluncurkannya dalam upaya untuk membunuhnya.Mereka lebih berguna dari pengalihan dari apa
    pun.Rodney menghalau setiap bola sihir yang terbang ke arahnya dengan sekali ayunan cakar.
    Grace mengambil keuntungan dari serangan itu,dan menyerang dengan pedang yang ada di tangannya.

    "Hah——!"

    Rodney menerima serangan itu,menerima pukulan dengan lengan kirinya yang telanjang.Jika dia
    adalah orang normal,itu akan memutuskan lengan kirinya.Tapi,dia tidak hanya mempertahankan
    lengannya,ada juga jeitan bernada tinggi! saat pedang menyerangnya.Melihat dari dekat,aku
    hanya bisa mendeteksi jejak luka paling sederhana.

    Serangan itu membuat Grace tidak seimbang,dan Rodney sekali lagi menebasnya menggunakan
    cakarnya.Grace mencoba menangkis serangan dengan pedangnya,tetapi tidak dapat bertahan dan
    akhirnya membungkuk ke samping karena kekuatan pukulan.Rodney melihat kesempatannya,dan
    meluncurkan bola api untuk menyerangnya.Mencoba melindunginya,aku memperluas dinding sihir
    di depannya.Mantra dinding sihir transparan yang tidak berwarna bersatu menjadi benda padat,
    dan berhasil menghentikan dampak bola api; tetapi Grace masih menerima dampak dari percikan
    api.AKu dengan cepat beralih ke mantra penyembuhan,dan mulai mengobati luka-lukanya.

    ——Sial,dia tangguh.

    Kami tidak berkelahi karena amarah,dan hanya beberapa saat telah berlalu sejak memulai
    pertempuran,namun keringat sudah mengucur dengan deras di wajahku.

    "Kupikir kerja sama timmu akan buruk,tetapi kalian berdua tiba-tiba menjadi terhubung" Rodney
    berbicara dengan nada standar dan acuh tak acuh.Namun,tidak ada lagi jejak ketampanannya.
    Apa yang berdiri di depan kami,hanyalah Dark Magus yang tampak menyeramkan.

    "Aku merasa terhormat kau berpikir begitu" Setelah balasan sombongku,Grace membuat Rodney
    bergerak.

    Dia memilih untuk bergerak ke kiri dan memutari bagian belakang Rodney untuk serangan
    berikutnya.Itu adalah serangan dari belakang,tetapi Rodney menghindarinya dengan gerakan
    memutar tubuhnya yang sederhana,menerima pukulan dengan lengan kirinya seperti sebelumnya.
    Suara logam yang sama bergema di seluruh ruangan,dan hanya goresan paling tipis yang bisa
    terlihat.

    Grace tidak mendorong maju kali ini,sebaliknya mundur dan meluncurkan Wind Cutter dengan
    tebasan pedangnya.Rodney menghentikannya dengan tembok air.Aku mencoba untuk
    menindaklanjuti dengan ayunan tongkat besiku pada saat yang sama,tetapi dia hanya mengangkat
    tangan kanannya dan menahan pukulan dengan cakarnya.

    Ini menciptakan celah di pertahananku,dan Rodney meluncurkan bola api sebagai tanggapan.
    Tapi aku sudah memperkirakan ini,dan membiarkan mantranya mendekat sebelum menghentikannya
    dengan dinding sihir.Seperti sebelumnya,nyala api meledak dan berserakan,membakar kulitku; tapi
    aku tidak mundur.Sebaliknya,aku mendorong ke depan,meluncur di antara lengannya dan naik ke
    dadanya.

    "Makan ini!!"

    Aku meletakkan tangan di perutnya,dan merilis versi bola sihir yang sangat kuat pada jarak dekat.
    Terdengar bunyi dering,seolah-olah pelat logam telah dipukul oleh palu,dan Rodney menerima
    benturan sebanyak dua kali lipat dariku.Aku tidak mendorong lebih jauh,dan malah melompat
    menjauh.

    “——Sekarang —— Aku merasakan itu ... Kupikir kamu baru mulai belajar tentang sihir beberapa
    bulan yang lalu——? Aku tidak pernah berpikir kau bisa menggunakan mantra dengan kekuatan
    di belakangnya.Mungkinkah kau itu seorang penyihir sebelumnya?" Mendengar kata-kata Rodney,
    aku tetap diam,tidak bisa mengatakan kepadanya bahwa aku hanya seorang karyawan biasa
    beberapa bulan yang lalu.

    Sejujurnya —— Aku mulai putus asa.Serangan barusan adalah mantra serangan paling kuat yang
    aku tahu,dan aku tidak punya apa-apa yang bisa melengkapinya.Grace mungkin memiliki taktik
    ofensif lain sebagai cadangan,tetapi tidak satu pun dari serangan fisiknya yang sampai sekarang
    berhasil.Kalau begitu,berapa banyak mantra bola sihir dengan kekuatan maksimum yang harus
    aku daratkan pada Rodney——? Memikirkan hal ini,aku mulai melihat seberapa banyak masalah
    yang kami hadapi.

    Selanjutnya,Rodney mulai membakar lingkungan sekitar menjadi neraka.Ini tanpa diragukan lagi
    merupakan mantra yang dikenal sebagai Firestorm.Jika rumah itu tidak terbuat dari batu,kita akan
    terdampar di lautan api sekarang.Aku memasang dinding sihir di sekitar Grace dan diriku sendiri,
    berusaha menjaga agar nyala api menyerang.Tetapi Rodney melompat untuk menyerang dari atas
    dengan cakarnya.Dinding sihir lain bertemu serangannya.Mantra itu bertahan melalui satu,dua
    serangannya.Tetapi pada yang ketiga,suara hancur terdengar dari dinding saat itu berubah menjadi
    debu,dan terpecah berhamburan.Aku segera mencoba memasang yang lain,tetapi Rodney menabraknya dengan seluruh tubuhnya,dan menghancurkannya berkeping-keping.

    "Mantra level itu tidak akan——!"

    Masih bergerak,dia mengayunkan cakarnya,mencoba memotongku menjadi dua.Aku terlambat
    merespons,dan tidak punya cara untuk menahan serangan itu.Saat aku mundur untuk menerima
    serangan penuh,Grace melompat di antara kami,membelokkan cakar Rodney dengan pedangnya.
    Ekspresi Rodney suram karena itu,dan dia mencoba memukul Grace dengan lengan kirinya.Aku
    memasang dinding sihir baru untuk menahan serangan.Seperti yang kulakukan,Rodney menurunkan
    tangan kirinya,dan mengangkat kaki kirinya lalu melakukan tendangan yang kuat.Tendangan itu
    dengan mudah menembus dinding sihir,dan menabrak Grace,mengirimnya berguling dan memantul
    seperti boneka kain di lantai.

    "Grace!" Aku meluncurkan serangkaian mantra bola sihir yang lebih kecil dan terkendali ke arah Rodney,sambil berlari ke sisinya dan beralih ke penyembuhan yang lebih kuat.Meski begitu,Grace tidak dapat pulih sepenuhnya dari serangan itu.Sementara dia berhasil mengangkat dirinya sendiri,
    dia bergoyang,dan bingung.

    Pertarungan yang terjadi selanjutnya membuat kami terus berada dalam posisi bertahan.Jika
    terus berlanjut seperti ini——

    Kami berdiri bahu-membahu sekarang,dan Grace berdiri di sampingku,berbicara pelan hingga hanya
    aku yang bisa mendengarnya.

    "——Seorang Dark Magus tidak bisa diserang oleh serangan normal.Itu harus melalui sihir,atau
    senjata khusus yang dipenuhi dengan energi sihir”

    "Aku berharap kamu akan mengatakan itu padaku sebelumnya" Aku tersenyum pahit pada
    kata-katanya,yang terlambat itu.Grace kelihatannya berusaha menghindari menyebutkan Dark
    Magus sejak tadi,jadi kurasa aku tidak bisa terlalu menyalahkannya.Lagi pula,bahkan jika aku
    sudah mendengarnya sebelumnya,itu tidak seperti rencana pertempuran kita akan berubah terlalu
    banyak.Grace terus mendekat,dan masih berbicara dengan lembut.

    "Jika itu kamu,Kei,maka kupikir itu mungkin.Jika itu kamu,yang bisa menempelkan sihir ringan
    ke dalam pedang—— "

    Mengerti niatnya,aku berbalik untuk tersenyum padanya.

    "--OK!! Aku mengerti. 'Lakukan atau mati',kan?" Dengan itu,Grace dan aku berpisah; dia di
    sebelah kiri Rodney,dan aku di sebelah kanannya.

    Hanya sesaat setelah berpisah,tatapanku bertemu miliknya di seberang ruangan,dan aku
    mengangkat tongkat besi tinggi ke atas kepalaku,sebelum melemparkannya dengan sekuat tenaga
    ke arah Rodney.Seolah-olah sedang mengantuk,Rodney mencoba secara refleks menjatuhkannya
    dengan cakarnya.Itu yang kutunggu-tunggu.Aku menggunakan semua energi sihirku untuk
    melemparkan cahaya sihir ke tongkat itu.

    "—— !!"

    Tongkat,yang dilihat Rodney dengan matanya,tiba-tiba meledak menjadi cahaya terang,
    membuatnya tidak siap.Kulihat dia mengalihkan pandangannya dari kemunculan cahaya yang
    menyilaukan sesaat.Seolah mencoba dan menimpa mantraku sebelumnya,aku menggunakan
    beberapa mantra bola sihir ukuran sedang ke titik cahaya.Rodney tampaknya menyadari hal ini,
    meskipun ketika dia akhirnya dia menjatuhkan tongkat itu,berbagai bola energi sihir yang
    disamarkan oleh cahaya terlalu dekat baginya untuk dihindari.

    "Geh—— !!" Suara Rodney tegang karena kesakitan.Beberapa bola telah mengenai,melukai dia,
    dan menyebabkan darah kebiruan kehitaman dari luka-lukanya.Grace bergerak,menggunakan Secret
    Step untuk berputar di belakang Rodney dari sebelah kirinya.Dia membidik saat mantra bola sihir
    mengenai Rodney,mengarahkan ujung pedang pada dadanya,dan menerjang maju dengan segala
    yang dimilikinya.Pada saat yang sama,aku membayangkan kumpulan energi sihir di ujung pedang.
    Itu bukan jenis peluru seperti pistol,tetapi jenis yang sangat besar,dengan kekuatan yang cukup
    untuk menghancurkan pohon yang tebal.Aku memvisualisasikannya mengompresi ke satu titik di
    ujung pedang panjangnya.

    Serangan Grace hingga saat ini nyaris tidak mempengaruhi Rodney,meskipun mereka masih
    berhasil menggaruknya.Tetap saja,dia tidak mampu membuat kerusakan yang dalam dan fatal.
    Itu sebabnya kami berdua menggunakan strategi ini; memfokuskan energi sihir pada ujung pedang
    dan menyerang Rodney dengan itu,bersamaan dengan aku merilis energi sihir yang cukup menghancurkan,walau kecil.

    Grace melompat pada waktu yang tepat,dan dengan Rodney yang masih terfokus padaku,tidak terlihat jika dia bisa menghindari serangan ini.Tapi Rodney menyadari itu,dan dia berbalik untuk mencoba menghindar.Dan sayang,pedang Grace tidak mengenai dadanya,itu hanya berhasil melukai bahunya.

    Pedang panjang Grace memotong dan mengubur dirinya sedalam 10 cm pada bahu Rodney,dan terima kasih karena energi sihirku yang berada di ujungnya,kemudian aku meledakkan sihir itu.
    Dengan ledakan,suara besi yang berbenturan terdengar,dan tangan kiri Rodney terputus.Dampak ledakan sangat besar hingga mendorong Grace kembali.Melihat itu,aku berlari mendekat,
    menggunakan dua mantra penyembuh dengan cepat,sebelum menatap ke bagian tengah ruangan.

    "Mundur!"

    Teriakan singkat dan jelas,dan Grace menaggangguk untuk menjawabnya.Bersamaan,kami berlari
    ke luar ruangan menuju ke aula yang berada di lantai bawah.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 08"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel