Solo Leveling Ch 195



  • Chapter 195


    Jin Woo sendiri sudah membaca artikelnya saat ia datang.
    Jika pandangan para Hunter terus tertuju padanya,itu adalah masalah besar.
    Tapi ketika Jin Woo menatap balik ke para Hunter,tatapan mereka dengan cepat bubar.



    'Aku menang ... '

    Ketika para Hunter terlihat takut,Jin Woo menghela nafasnya.

    "Sepertinya semua orang salah paham.Aku juga harus menunggu 『Biro Hunter』 agar mereka
    mengumumkan faktanya"

    Dalam suasana yang begitu halus,Dr. Bellger bercanda dan memandang Jin Woo.

    "Aku membacanya juga pagi ini,tetapi walau itu Hunter Rank-S.Mereka belum cukup untuk
    menggerakkan sihir ke atas langit"

    Ha ha ha-

    Suara tawa canggung terdengar di sana-sini,berkat Dokter Bellger..

    "Seperti yang bisa kalian tebak,tidak ada area yang disebutkan di atas yang terlihat memiliki
    kesamaan.Jika tidak ada poin yang sama,sulit untuk mengetahui penyebabnya.Karena tidak ada
    faktor kunci,ini juga membuatnya sulit untuk memprediksi hasilnya"

    Kemudian Dokter menunjukkan foto lain.

    "Inilah surga di sembilan tempat yang kubicarakan.Satelit telah mendeteksi kekuatan sihir ini
    tanpa menambahkan efek khusus pada gambar yang diambil oleh kameranya," tambahnya.

    Saat Dokter menjelaskan,di atas langit sembilan tempat itu benjolan-benjolan berkumpul
    seperti awan.
    Tidak akan seserius ini jika hanya karena efek khusus,tetapi jelas ini tampak jauh dari hal
    yang biasa disebut fenomena alam.

    "Hah ..."
    "Ap..."

    Para Hunter yang menyaksikan layar besar mengerang.
    Fakta bahwa mereka tidak tahu sebab dan akibat dari fenomena yang mencurigakan ini
    bukanlah kabar baik.
    Dan langit di Seoul tampak sangat serius.
    Jin Woo menatap citra satelit di langit Seoul,yang berbentuk seperti mata topan,dan berpikir
    mengapa ada sembilan.

    'Apa itu terkait dengan jumlah Monarch yang ada sembilan?'

    Terlalu aneh untuk mengatakan bahwa itu kebetulan.
    Tapi Monarch raksasa sudah mati,jadi jumlah sembilan tidak lagi berarti.
    Kemudian Dr. Belger memandang Jin Woo.
    Mata kedua orang itu bertemu lagi.
    Perbedaannya adalah dia tidak tertawa lagi.

    "Aku tidak tahu mengapa ini terjadi,dan sekarang tidak ada cara untuk mengatasinya"

    Dokter menyelesaikan presentasinya yang panjang dengan kata.

    "Tetapi itu tidak berarti bahwa kalian tidak dapat mengatasi kenyataan bahwa kalian tidak dapat
    mengatasinya.Dunia ini mungkin sekali lagi diubah."

    * * *

    Ketika jadwal hampir mencapai akhir,direktur naik ke atas mimbar.
    Semua karena dia harus menyampaikan pengumuman serius.
    Dan para Hunter terganggu oleh penampilannya yang tidak dijadwalkan.

    Du dudududud -

    "Apa akan ada pengumuman resmi dari 『Biro Hunter』 mengenai kasus semalam?"

    Di mata para Hunter yang penasaran,direktur meminta para hadirin untuk diam.

    "Aku ingin mengatakan sesuatu kepada para Hunter yang berkumpul di sini"

    Hunter ini adalah orang-orang kelas satu yang tidak mengenal satu sama lain.
    Dan bukan anak-anak yang tidak bersemangat atau tentara.
    Karena itu -

    "..."
    "..."

    Keheningan terjadi setelah kata-kata dari direktur.

    Hening -

    Para Hunter kuat itu berkonsentrasi penuh pada apa yang akan dikatakan oleh Direktur.
    Puas dengan suasananya,Direktur itu mengangguk dan melihat ke sekeliling wajah para Hunter,
    dan dia bertemu dengan mata Jin Woo.

    'Hunter Sung Jin Woo ...'

    Direktur yang mendengar berita kemarin sangat terkejut,ia lalu sedikit mebungkuk ringan ke
    Jin Woo.
    Itu adalah tanda terima kasihnya karena sudah menyelamatkan Thomas.
    Namun,para Hunter yang tidak mengetahui situasi antara Direktur 『Biro Hunter』 dan Jin Woo,
    sekali lagi menjadi sangat penasaran.
    Setelah beberapa saat,Direktur membuka mulutnya.

    "Aku memiliki hati yang berat untuk menyampaikan berita ini"

    Lalu -

    Jin Woo merasa menunggu sebentar.
    Direktur lalu berkata.

    "Sekitar dua minggu yang lalu,Hunter Christopher Reed dibunuh oleh musuh yang tidak dikenal"

    * * *

    "...!"

    Para Hunter tercengang mendengar itu.

    "Bukankah dia salah satu Hunter kelas bangsa milik Amerika?"

    Dan dengan ini,para Hunter berhasil melupakan berita berita tentang Jin Woo.
    Semua karena ini adalah masalah yang sama sekali berbeda dari kisah dua Hunter kuat yang
    bertarung,dan Hunter yang baru dikenal-lah yang menang.
    Direktur lalu menunjukkan data yang dikumpulkan 『Biro Hunter』 di layar.
    Dan sebuah rumah besar yang terbakar,yang telah menjadi abu.
    Tubuh Christopher dengan lubang di dadanya muncul.
    Para Hunter,yang secara langsung mengidentifikasi kematian Hunter kelas kekuatan negara
    melalui gambar dan foto,tertawa rendah.
    Tidak ada yang menyangkal bahwa dia telah dibunuh.
    Para Hunter yang terkejut mulai mengajukan banyak pertanyaan,tetapi direktur itu menggelengkan
    kepalanya dan berkata.

    "Maaf,tapi pertanyaan kalian baru akan dijawab setelah presentasi berakhir"

    Ada hal yang jauh lebih penting daripada menjawab pertanyaan saat ini.
    Direktur lalu menyipitkan matanya.
    Dan Jin Woo hanya melirik diam-diam dari salah satu sudut ruangan.
    Ketenangan Jin Woo menyebabkan perasaan rumit untuk Direktur.
    Tetapi tidak ada waktu untuk ragu lagi.
    Layar berubah ketika Direktur menekan remote control.

    "Inilah pria yang kami curigai sebagai pelaku dalam kasus ini"

    Wajah seorang pria memenuhi layar.
    Para Hunter segera menyadari ada sesuatu yang aneh.
    Wajah orang Timur itu,bukankah itu terlalu mirip dengan seseorang yang duduk di sini?

    Tapi -

    Para Hunter yang ingat apa yang terjadi pada Thomas Andre tidak berani mengeluarkan fakta
    itu dari mulut mereka.

    "..."

    Jin Woo terus diam.
    Ketika dia tiba di 『Biro Hunter』,gambar wajah yang tampaknya diambil oleh mereka sama
    dengan ayahnya dalam ingatannya.
    Jin Woo lalu menggigit bibir bagian bawahnya.

    "Kenapa ayah ... "

    Dungeon adalah domain para Rulers.
    Dan Jin Woo tidak bisa mengerti mengapa para Rulers ini mengirim seorang prajurit yang
    terlihat seperti ayahnya.
    Tapi apa pun niat mereka,jantung Jin Woo mendidih karena itu.
    Para Hunter yang salah memahami kemarahan Jin Woo terhadap pihak lain harus berjuang
    untuk tidak melihat Jin Woo.

    "Aku tidak boleh berbalik.Jangan melihat kebelakang"
    "Itu hanya mirip.Hanya mirip saja"
    "Awalnya,orang Timur terlihat serupa,bukan?"
    "Tapi bagaimanapun caranya ... "

    Direktur,yang menyebut Sung Il Hwan "tersangka S," menjelaskannya.
    Di mana dia ditemukan,apa yang terjadi dalam proses itu,dan apa yang terjadi setelah itu.
    Para Hunter kagum dengan penjelasan bahwa dia telah melarikan diri dari Hwang selama
    proses interogasi.
    Siapa Hwang Dong-su?
    Dia adalah Hunter yang diintai 『Biro Hunter』,dan kemudian mereka membawanya ke AS untuk
    bergabung ke Guild kelas atas sebagai ace mereka.
    Kejutan yang diterima para Hunter bahkan lebih besar karena berita kematian Hwang
    belum diketahui oleh mereka.
    Tentu saja,mereka yang memiliki kekuatan sebesar itu mungkin mengalami kesulitan bahkan
    untuk Hunter kelas kekuatan nasional.
    Mereka akhirnya bisa mengerti mengapa 『Biro Hunter』 mencurigai 'tersangka S'.
    Sangat mungkin bahwa master humanoid yang kuat yang keluar dari Dungeon telah mencari
    Christopher Reed dan membunuhnya.

    "Ini adalah penilaian dari 『Biro Hunter』 kami"

    Rekaman tersangka S,yang menyerang Hwang,muncul di belakang direktur yang terus
    memberikan penjelasan.
    Itu adalah kekuatan gila yang mendorong Hwang,seorang Rank-S menjadi seperti cacing.
    Para Hunter yang menonton video itu sangat terkejut.
    Tapi itu tidak mengejutkan bagi Jin Woo.
    'Tersangka S' adalah dalang yang memiliki kekuatan untuk menciptakan Dungeon.
    Akan aneh bahwa tuan seperti itu akan kalah dari Hwang.
    Sebaliknya,dia khawatir tentang perilaku 'Tersangka S' itu.
    Dia lalu mencoba melihat apa yang dikatakan Hwang dan 'Tersangka S' itu.

    "Apa aku ...?"

    Mata Jin Woo melebar.
    Ketika dia berkonsentrasi pada video,waktu mulai melambat.
    Statistik sense Jin Woo yang tajam membaca gerakan bibir 'Tersangka S'.

    "... Jangan beraninya kau menyentuh anakku,untukmu,aku akan membuatmu mati dengan
    sangat mengenaskan"

    Ba dum ,ba dum!

    Jantung Jin Woo terpacu.
    Ia lalu membaca kata terakhirnya.

    "Dan bahkan jika kau mati ... kau tidak akan menemukan kedamaian?"

    Jika Jin Woo membacanya dengan benar,itu berarti 'Tersangka S' ini tahu siapa dirinya.
    Untungnya,ada cara yang mudah untuk mengkonfirmasi percakapan dua orang itu.
    Jin Woo memanggil prajurit yang bergabung dengan Shadow Legion baru-baru ini,dan menekan
    detak jantungnya yang akan meledak.

    'Greed!'

    Greed,yang mengerti pemikiran Jin Woo,segera menjawab.

    "Itu sama seperti yang dipikirkan Raja"
    "...! "

    Ketika pikiran Jin Woo menjadi lebih dan lebih rumit,penjelasan direktur yang sudah lama
    hampir segera berakhir.

    "Aku meminta semua Guild dari masing-masing negara untuk waspada terhadap 'Tersangka S',
    dan jika kalian menemukan orang ini,tolong hubungi kami.Itu saja"

    Setelah penjelasan direktur,pertanyaan tenang yang ofensif ditumpahkan untuk sementara waktu.
    Para Hunter mengangkat tangan mereka.

    "Apa yang ditanyakan oleh kalian?"

    Direktur yang berkata seperti itu.

    "Adakah bukti bahwa 'Tersangka S' bukan manusia?"
    "Panjang gelombang kekuatan sihirnya sama persis dengan Monster"

    Menit berikutnya.

    "Dia mengklaim bahwa dia adalah orang yang hilang di Dungeon,apakah dia mengatakan
    yang sebenarnya?"
    "Ya.Itu benar"

    Menit berikutnya.

    "Lalu mengapa kau tidak mengidentifikasi Hunter ini?"
    "Ah..."

    Direktur ragu-ragu dan menjawab,mengabaikan Jin Woo yang berada di sisi sebisa mungkin.

    "Aku memutuskan untuk tidak mengungkapkannya karena ini terkait dengan salah satu
    Hunter yang berkumpul di sini"

    Lalu pertanyaan itu berhenti.
    Sementara itu,suara 'ah' juga 'hmm' juga terdengar.
    Tiba-tiba dia melihat sekeliling dengan tenang dan saat Direktur siap turun dari mimbar
    dia bertanya lagi.

    "Apa ada yang punya pertanyaan lagi?"

    Kemudian -

    Jauh dari sana,seseorang yang duduk di ujung kursi mengangkat tangannya.
    Dan dia membuka mulutnya di depan Direktur.

    "Tetapi bukankah lebih baik bagimu untuk mengungkapkan identitasnya?"

    Itu adalah Hunter setengah baya dari Cina.
    Para Hunter yang penasaran dengan orang yang bertanya menoleh ke belakang.
    Hunter bintang 7 Cina,Liu Zhang.
    Salah satu Hunter kelas kekuatan bangsa,dia menatap direktur dengan wajah tulus.
    Di kiri dan kanannya,ada anggota Guildnya serta Hunter top Cina lainnya,termasuk
    puluhan pekerja.
    Liu Zhang sekali lagi bertanya dengan wajah jujur.

    "Bukankah itu benar,Direktur?"

    Direktur yang telah memutuskan untuk menyimpulkan hari ini tanpa sejumlah masalah
    akhirnya menyerang dan....

    Beep - beep 

    Segera setelah tombol remote control ditekan,informasi dirilis di layar.
    Dan oborlan meledak di mana-mana.
    Sosok manusia yang muncul dari Dungeon adalah sama dengan ayah yang hilang dari
    Hunter Sung Jin Woo!
    Mungkinkah ada kebetulan seperti itu?
    Ruangan yang tenang dipenuhi dengan suara para Hunter yang terkejut lagi.
    Liu Zhang,yang masih menatap layar,mengangkat tangannya lagi.
    Direktur lalu memanggil Liu Zhang.

    "... Hunter Liu"
    "Kali ini aku ingin bertanya pada salah satu dari kita,itu Hunter Sung Jin Woo"

    Direktur melihat ke arah Jin Woo.
    Jin Woo tampak mengangguk ke arah direktur berbalik dan memandang Liu Zhang.
    Suara berat Liu Zhang lalu terdengar di ruangan itu.

    "Bagaimana jika 'Tersangka S' benar-benar ayahmu yang hilang dan para Hunter mencoba
    memburunya?"
    "Aku akan memikirkannya sebentar"
    "Jika dia monster,aku akan membunuhnya sendiri.Tetapi jika dia bukan monster,dan
    ayah kandungku ..."
    "Bagaimana jika dia adalah ayah kandungmu?"

    Kemudian para Hunter yang penasaran dengan jawaban Jin Woo,menelan ludah mereka,
    dan Jin Woo lalu berkata dengan tegas.

    "Aku akan melindungi keluargaku,bahkan jika aku memiliki banyak musuh di seluruh dunia"

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    35 Responses to "Solo Leveling Ch 195"

    1. Jin woo anak yang berbakti pada orang tua ternyata :v

      ReplyDelete
    2. Berharap blog yg ini bisa mentranslate lebih rapih dari blog yang lain..

      ReplyDelete
    3. keren. terjemahannnya rapih dan bagus.terimakasih banyak

      ReplyDelete
    4. Cakep kata2nya. Jinho di aniyaya aja jinwo ngamuk apa lg bapaknya yg di serang lebih mantap dah. Walau pun ternyata emang bapaknya jinwo udah jadi pesuruh para rules sih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bangke malah spoiler, anjaylah gak seru lagi tong

        Delete
    5. Min lanjut lah disini baca nya mudah paham gak sama di sebelah bacanya auto mikir keras kata katanya parah

      ReplyDelete
      Replies
      1. setuju.. nyerah saya baca di sebelah... mending baca dari awal disini sambil nungguin chapter selanjutnya..

        Delete
    6. di tunggu chapter selanjutnya min

      ReplyDelete
    7. Min saya support pulsa ya.. nomor di catatan dibawah masih aktif kan?? Ditunggu kelanjutannya chapter selanjutnya..

      ReplyDelete
    8. Bener cma baca di blog ini gw gk terlalu mikir keras, klo di blog laen waduh mikir keras banget wkwk

      ReplyDelete
    9. Min gw support dgn do'a, semoga diberikan kelancaran dan hari"mu selalu dimudahkan oleh Yang Kuasa. Thanks min cuma disini kita bner" menikmati baca dari awal smpe akhir. Suksess trus Min

      ReplyDelete
    10. Keren cukkk,, anak yang berbakti kepada orang tua tak jinwu ini

      ReplyDelete
    11. kenapa pada lupa ya, om Christopher Reed di "bangkitkan" aj trus ditanyain,siapa aj yg bunuh dia, kan jd gak da fitnah 😅

      ReplyDelete

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel