Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 010



  • Chapter 010 - Kota Port


    Berbagai ras berjalan di sepanjang jalan menuju tembok kota.Walau aku membanggakan
    kemampuanku untuk berkomunikasi dengan orang lain,aku belum pernah bertemu banyak orang
    sejak tiba di Florence.Perjalanan menuju Ashvelle berjalan dengan lancar,tanpa aku harus banyak
    berinteraksi dengan siapa pun.Tidak ada alasan untuk memperhatikan orang lain,dan tidak ada
    yang keluar dari jalan mereka untuk berbicara kepada kami.



    Bagi semua yang datang dan pergi,aku adalah seseorang yang belum pernah mereka lihat
    sebelumnya.Seseorang yang belum pernah kau lihat sebelumnya pada dasarnya adalah orang asing.
    Orang-orang tidak akan memperhatikanku,selama aku tidak melakukan atau memakai apa pun yang
    akan membuatku menonjol.Tentu saja,seperti itulah jadinya jika bukan karena satu hal—

    ――Orang-orang menunjuk seperti ini lagi.Tapi bukan aku yang menarik perhatian mereka.Semua
    karena Grace,yang berjalan di sampingku,yang juga tidak memperhatikan orang-orang di sekitarnya.
    Grace dan aku telah memakai pakaian yang cocok untuk orang dewasa dari antara yang kami temukan di rumah Rodney.Kami berdua dipersenjatai dengan pedang,meskipun itu hanya hiasan.Mereka tipis, dan tidak akan berguna banyak dalam pertempuran.

    Setelah kehilangan pedang panjangnya,Grace telah menghabiskan beberapa waktu mengkhawatirkan
    apa yang harus dilakukan tentang penggantinya,tetapi pada akhirnya kami memutuskan untuk pergi
    secepatnya.Jika kami terdesak,Grace dan aku bisa menggunakan sihir untuk bertarung.Jika kita tidak
    bisa mendapatkan pedang,itu bukanlah akhir dari dunia.Grace mengganti pakaian hitamnya dengan
    pakaian yang sedikit kekanak-kanakan.Aku menyarankannya rok pelayan mansion,karena itu adalah
    pakaian yang layak dan tidak akan menyebabkan seorang wanita menarik perhatian yang tidak perlu,
    tetapi dia tidak mendengarkan.

    ――Aku penasaran apakah mungkin dia memiliki dendam terhadap rok atau sesuatu? Aku juga
    ingin tahu di mana Grace menyimpan pakaiannya sebelumnya,tetapi menurutnya dia baru saja memasukkannya ke dalam kantong.Aku bersikeras bahwa tidak peduli seberapa keras dia mencoba,memasukkan semuanya ke dalam kantong kecil miliknya tidak akan berhasil,tetapi tepat
    di depan mataku dia berhasil melakukannya.Rupanya,ada jenis sihir kehidupan sehari-hari yang dikenal sebagai Storage,yang memungkinkanmu untuk menyimpan barang untuk kebutuhan sehari-hari.Grace bahkan bertanya mengapa aku tidak tahu tentang itu.Dan itu benar-benar menyebalkan.

    Setelah kami selesai dalam banyak hal,kami sangat siap; jika kau hanya melihat pakaiannya,kami
    sama seperti dua orang yang melakukan perjalanan.Tapi,masalah sebenarnya adalah kecantikannya
    yang menonjol.Ketika kami semakin dekat ke Asheville,jumlah orang yang kami temui di jalan
    meningkat,begitu juga dengan tatapan.

    "――Hei,kau benar-benar menonjol" Aku mengatakan itu kepada Grace.Itu adalah percakapan kami
    pertama setelah satu jam terdiam.

    "Semua orang akan melupakannya besok"

    "Kuharap――"

    Aku yakin mereka tidak akan melupakannya semudah itu.Ya,bahkan jika mereka tidak mengingat
    wajahnya,tidak mungkin mereka melupakan fakta bahwa mereka telah melihat kecantikan yang
    nyata; atau ukuran payudara itu ... Setelah berjalan sedikit lebih jauh,Grace tiba-tiba menunjuk ke
    depan.

    "Aku bisa melihat gerbang kota di depan.Ada penjaga di gerbang,tetapi karena kita tidak memiliki
    identifikasi,kita harus mendaftar terlebih dahulu.Para penjaga hanya dapat mengeluarkan bentuk
    identifikasi sementara untuk kita,jadi kita harus pergi ke suatu tempat yang dapat menjamin kita
    nanti"

    "Hmm ―― jadi kita harus ke Guild petualang,atau Gubernur untuk menjamin kita,kan?"

    Aku sedang merenungkan informasi yang Aslina pernah katakan padaku.

    “Ini adalah kota besar,jadi ini bukan Gubernur kota tetapi walikota kota,dan sayangnya tidak ada
    cara dia akan menjamin kita.Jadi kita hanya akan mendaftar ke Guild"

    "――Hah? Grace,kamu juga tidak punya ID? “

    Mengabaikan diriku sendiri,seperti yang telah kulakukan di gereja selama ini,Grace ternyata tidak
    punya ID sampai sekarang,jadi aku penasaran bagaimana dia bisa berkeliaran sampai saat ini,tetapi
    jawaban untuk pertanyaanku sangat sederhana.

    "Ya.Aku datang dari tempat di luar Harland,jadi aku tidak punya ID di negara ini"

    ――Aku mengerti,orang-orang dari negara lain tidak memiliki identitas apa pun tampaknya.

    Yah,bahkan di dunia tempatku berasal,itu tidak seperti sistem paspor akan berfungsi di seluruh
    dunia,jadi sepertinya aku bisa mengerti sedikit.Jika ini masalahnya,maka aku yakin aman untuk
    mengasumsikan ada banyak orang tanpa identifikasi.

    "Ngomong-ngomong,Grace,seperti apa Harland itu?" Aku ingin tahu seperti apa Harland,jadi aku
    bertanya.

    "Aku dari sebuah desa kecil bernama Felim,terletak di sebelah Timur dan dikelilingi oleh hutan"

    Aku mengalami kesulitan dalam membayangkan jika wanita cantik tomboi ini berasal dari desa kecil
    di kedalaman hutan――.

    "Jadi itu bukan Harland"

    "Ya.Aku dari pemukiman otonom di luar wilayah Harland"

    Wow,bahkan di dunia ini ada permukiman otonom.Saat kami terus mengobrol,gerbang kota sudah
    semakin dekat.Kebanyakan orang memiliki ID,jadi kami berbaris di jalur yang sebagian besar kosong untuk pendaftaran sementara.Ada dua penjaga yang bertanggung jawab atas pendaftaran,keduanya
    pria muda.Aku benar-benar diabaikan,karena pandangan mereka terfokus pada Grace.

    "—Kau yang di sana,kau memiliki rekan yang sangat cantik"

    Kata seseorang,saat dokumen untuk pendaftaran sementara diserahkan.

    Tepat ketika aku akan menanggapi,Grace,berdiri di sampingku,memotong.

    “Kami adalah sesama petualang.Kami sudah mendengar desas-desus tentang Asheville,dan di sini
    untuk mendapatkan koin"

    "Aku mengerti.Kau di sini untuk Guild,lalu.Ada dua Dungeon yang terletak di dekat Asheville,tetapi
    keduanya akan sulit jika kalian berdua adalah pendekar pedang” Seorang penjaga berkata,dengan
    singkat sambil memandangi persenjataan kami.

    Aku tidak bisa membantu tetapi berpikir bahwa tatapan penjaga lainnya diarahkan ke dada Grace.

    “Apakah itu berarti akan ada lawan yang menggunakan sihir? “

    "Ya mereka menggunakan sihir,tetapi baru-baru ini mereka telah membentuk unit dan menyerang
    barisan belakang.Itu sebabnya guild merekomendasikan agar semua orang membentuk party yang
    tepat sebelum masuk ke dalamnya"

    Penjaga itu menjawab dengan senyum lebar pada pertanyaan Grace,dan dengan mudah memberi
    kami informasi.Aku punya perasaan jika aku yang mengajukan pertanyaan,aku mungkin tidak akan
    mendapatkan jawaban yang bagus seperti ini――. Itulah yang kurasakan,saat menatap penjaga
    dengan ekspresi cabul.

    Grace dan aku menyelesaikan registrasi sementara tanpa masalah,dan masuk ke dalam Asheville.
    Aku mengatakan pendaftaran sementara,tetapi itu pada dasarnya menulis nama,jenis kelamin,usia
    dan dari mana kita berasal.Bahkan jika informasi itu dipertanyakan,tidak ada cara untuk mendapatkan bukti yang sebenarnya.

    Jalan terbesar di Asheville dan sekitarnya terbuat dari batu bulat,dan memiliki daya tarik yang bagus.

    Namun terlepas dari itu,semua yang lainnya adalah tanah.

    Ketika Grace masuk ke alun-alun kota,dia berhenti dan menoleh padaku.

    “――Pertama,mari kita pergi ke Guild Petualang dan mendaftar.Setelah itu,kita harus mencari penginapan.Kemudian makan malam," Grace dengan efisien menyusun apa yang harus kami lakukan.Jika dia menjadi sekretaris,tidak ada keraguan keterampilan sekretarisnya akan cukup tinggi.

    Ingatanku sedikit kabur,dan aku tidak tahu banyak hal yang masuk akal; adalah alasan yang kuberikan pada Grace.

    Tapi,dia telah menafsirkannya secara berlebihan dengan caranya sendiri,sehingga sebagian besar
    kebutuhan sehari-hari telah diurus olehnya.

    Ada kemungkinan suasana hatinya akan suram jika dia terus memikul beban,tetapi untuk sekarang,
    dia masih mengurus semuanya dengan baik.Akan lebih baik jika aku mengikuti apa pun yang dia
    sarankan,tanpa berdebat.

    Guild Petualang berjarak sekitar lima menit berjalan kaki dari jalan utama.Papan guild disimbolkan
    dengan dua pedang bersilang di atas perisai. ――Hmm,jika kau tidak terlalu pintar,kamu pasti
    berpikir itu adalah tanda untuk pandai besi atau toko senjata.

    Ini adalah pertama kalinya aku masuk ke dalam guild,dan tempat itu tampak lebih besar daripada
    yang kukira.Itu seukuran rumah rata-rata yang ada di Bumi.

    Membuka pintu,aku melihat ada cukup banyak orang di dalamnya.Orang-orang yang sedang mengobrol di counter,orang-orang yang menatap papan pemberitahuan,orang-orang yang hanya berdiri dan berbicara; ada banyak jenis orang disini.

    Guild Petualang sangat populer di Asheville,jadi mungkin itu alasannya.

    Sebagian besar dari mereka adalah lelaki,meskipun ada beberapa perempuan yang bercampur dengan
    mereka.Grace membawaku ke counter yang kosong.Melihat kami,seorang wanita muda dengan
    rambut pendek keluar dari belakang.

    "--Selamat datang.Apa ada yang bisa kubantu?" Dia memandang Grace dan aku dari atas ke bawah.
    Tampaknya kami telah diidentifikasi sebagai pemula.Grace lalu meletakkan bukti pendaftaran
    sementara untuk dua orang di meja.

    "Kami ingin mendaftar di Guild Petualang"

    "Kalian berdua? “

    "Ya"

    "Dalam hal ini,aku akan memberi kalian formulir pendaftaran,jadi isi bagian yang diperlukan.
    Bisakah kalian membaca?“

    "Ya,aku bisa"

    Mengambil formulir pendaftaran untuk dua orang,Grace mulai mengisinya dengan pena yang ada
    di meja.Sepertinya dia sudah mengisi miliknya dulu,lalu pindah ke milikku ketika dia selesai.

    Setelah menyerahkan formulir yang telah dilengkapi kepada gadis dengan rambut pendek,sebuah
    litograf muncul di meja.

    "Selanjutnya aku akan memeriksa Affinitasmu,jadi satu per satu letakkan tangan kananmu di sini"

    Mengikuti petunjuk wanita itu,Grace meletakkan tangan kanannya di atas litograf.

    Tampaknya itu adalah benda sihir,tepat setelah Grace meletakkan tangan kanannya di atasnya,
    sebuah pentagram muncul,dan berubah warna menjadi kehitaman sesaat kemudian.

    "Nah,ini hal yang jarang.Atribut bayangan"

    Wanita itu lalu menulis atribut bayangan pada formulir yang diambilnya dari Grace.

    ――――.

    ―― Sial,sekarang giliranku.

    Sekarang jika aku memikirkannya,Aslina telah mengatakan sesuatu seperti "Daftarkan afinitasmu
    dengan guild—" Atau semacam itu,dan aku benar-benar lupa.Grace bergerak ke samping,memanggilku untuk meletakkan tanganku di atas litograf.Gadis di belakang meja juga mengalihkan pandangannya padaku,seolah-olah mendesakku untuk bergegas.Tanpa bisa mengelak,aku dengan lembut meletakkan tanganku di atas litograf.Litograf merespons sama seperti sebelumnya,dengan pentagram muncul,tetapi setelah itu,tidak ada yang terjadi.

    "--Hah? Apakah itu rusak? Coba letakkan tanganmu di atasnya lagi”

    Sambil berkeringat dingin,sekali lagi aku meletakkan tangan kananku di atasnya.Dan sekali lagi
    pentagram muncul di atas litograf ―― tetapi tidak ada yang terjadi.

    “Hmmm,aku penasaran kenapa kenapa ini bisa terjadi? Mungkinkan ini rusak? Untuk saat ini,aku
    akan membiarkan bidang ini kosong,jadi tolong periksa lagi nanti"

    "Ah,baiklah" Mengangguk dengan penuh semangat,aku langsung mundur ke belakang Grace.
    Setelah entah bagaimana berhasil mendaftar sebagai petualang,kami pergi untuk melihat papan
    pemberitahuan dari Guild.

    Papan Guild diisi oleh Quest atau perekrutan,informasi tentang Dungeon dan sejenisnya.Di antara
    mereka,seperti yang dikatakan penjaga,ada artikel tentang "Musuh yang membentuk barisan" dan
    "Pelindung belakang diserang".Hal-hal seperti itu tertulis disana.

    Dan,di sekitar memo dengan informasi itu,diposting daftar tentang "merekrut untuk party".

    "――Tidak ada yang benar-benar berharga di sini," kata Grace,setelah membaca semuanya.
    Tapi aku tidak tahu apa yang dianggapnya berharga――.

    Pada saat itulah,aku melihat setumpuk kertas yang dipasang agak jauh dari daftar rekrutmen party
    yang lain.Melihat lebih dekat,aku melihat itu juga daftar perekrutan party yang dibutuhkan.

    "Dibutuhkan,Tanker,Attacker dan Healer. —Silvia"

    "Ada apa dengan ini?" Bukannya aku tidak mengerti apa yang dia tanyakan,tetapi dibandingkan
    dengan daftar lain yang menggambarkan kelas pekerjaan dan keterampilan yang dibutuhkan,
    Dungeon itu dan monster apa yang mereka lawan,kadang-kadang bahkan bagaimana rampasan
    itu akan dibagikan; yang satu ini kurang spesifik.

    Meskipun aku telah tertarik untuk itu sejenak,aku menghapus isi memo itu dari pikiranku,dan
    mengikuti Grace keluar dari Guild Petualang.Setelah Guild,kami perlu mencari penginapan.Aku
    telah membayangkan kiasan fantasi bahwa "kamar-kamar berada di lantai dua sedangkan lantai
    bawah adalah bar",tetapi ternyata itu adalah bangunan batu seperti hotel.

    Aku bertanya kepada Grace tentang hal itu,dan ternyata kedai dengan lantai dua sebagai penginapan,
    terletak di lingkungan yang lebih berbahaya,jadi dia ingin tinggal di sini untuk malam pertama.

    Menyiapkan dua kamar tunggal yang terpisah,Grace membayar biayannya di muka.

    ―― Memikirkan kembali,karena satu-satunya pekerjaan paruh waktu yang kumiliki adalah
    membantu di gereja,aku praktis tidak punya uang.

    Selje itu rupanya satuan mata uang Harland,dan Grace membayar 4000 selje untuk dua kamar.

    Bayaran yang kuterima untuk membantu di gereja berjumlah sekitar 100 sen sehari,jadi aku
    mengerti betapa mahalnya hotel ini.

    Bahkan jika aku menggunakan semua yang kusimpan,aku tidak akan bisa tinggal selama seminggu.
    Setelah kami menyiapkan tempat untuk tidur,kami menuju ke ruang makan di dekat penginapan.
    Karena Asheville adalah kota pelabuhan,penuh dengan makanan laut.

    Pagi ini,ketika kami berganti pakaian di rumah Rodney,kami hanya memakan beberapa hal yang
    telah tergeletak di sekitar,tetapi tidak makan sejak saat itu.Senja sudah dekat,dan aku sangat lapar
    sampai-sampai perut dan punggungku bersatu.

    Grace dan aku memesan yang makanan yang bisa disajikan cepat,dan sebagian besar adalah ikan.
    Setelah perut kami yang kelaparan kenyang,Grace menuangkan minuman keras ke mulutnya,
    sebelum berbicara kepadaku.

    "Kei,aku punya beberapa pertanyaan yang ingin aku tanyakan" Sambil menegak birku,aku
    mengangguk untuk menjawabnya.

    "Sebenarnya ada segunung hal yang ingin kutanyakan ... Pertama,mengenai pemeriksaan atribut
    di guild" Pertanyaan pertama adalah yang sulit untuk dibicarakan.Melihat wajah Grace,aku melihat
    jika dia serius.Sepertinya aku tidak melarikan diri dari yang satu ini.

    “Kamu tahu,aku tahu apa artinya ketika respon semacam itu muncul. ――Kei,kamu tidak memiliki
    affinitas,kan? “

    Dia mendapatkan jackpot langsung dari tebakannya.Aku sedang mencari apakah hal tentang apakah
    hal ini sangat jarang terjadi,tanpa afinitas,tetapi karena Grace menyadarinya,maka kukira itu bukan
    hal yang terlalu gila.

    “Itu benar.” Aku tidak menyangkal bahwa itu adalah pilihan yang cerdas,jadi aku menjawabnya
    dengan sederhana.

    "Seperti yang aku pikirkan ... Kalau begitu,aku bisa memahami keterampilan aneh yang kulihat saat
    kita bertarung.Itu sihir non-atribut,kalau begitu”

    “Daripada sihir non-atribut; itu hanya sesuatu yang kukerjakan selama pelatihanku.Mengubah energi
    sihir menjadi peluru dan menembakkannya,mengubahnya menjadi tembok untuk bertahan ... Demi
    kenyamanan,aku sudah menyebutnya sebagai bola-sihir dan dinding-sihir”

    "Jika tidak ada yang mengajarimu,dan kau mengerjakannya sendiri,itu benar-benar menakjubkan.
    Bisakah kamu menggunakan sihir lain,Kei?“

    "Sihir harian ... meskipun aku benar-benar tidak bisa menggunakan apa pun selain cahaya,dan
    beberapa sihir penyembuhan yang Aslina ajarkan padaku"

    "Aku mengerti,Kei,kau pasti memiliki afinitas sihir yang sangat tinggi.Terlebih lagi,selama pertarungan dengan Rodney,kau berhasil membuat pedangku bekerja dengan sempurna.Meskipun mungkin kaubaru saja pulih dan tidak memiliki atribut untuk saat ini,jika kau belajar dengan benar,aku yakin kau bisa belajar menggunakan berbagai macam sihir"

    Itu tidak menyenangkan,diberi tahu jika aku memiliki bakat,tetapi bakat ini datang karena
    aku dapat melihat statusku,dan mencari jalur terbaik untuk hasil paling positif ...

    “――Grace,atribut apa yang bisa kamu gunakan lagi?“ Aku sudah tahu dari statusnya,tetapi aku
    masih bertanya.

    "Aku bisa menggunakan api,angin,dan bayangan"

    “Mampu menggunakan tiga atribut,bukankah itu sangat menakjubkan?“

    "――Mungkin." Untuk beberapa alasan,ekspresi Grace berubah,dan dia menjawab dengan suara
    lembut.

    "Yah,itu sempurna.Tidak harus hari ini,tetapi bisakah kau mengajariku dasar-dasarnya?“

    "Ya tentu saja.――Aku baru ingat,ada toko yang dijalankan oleh Guild Penyihir di kota ini,apa
    kamu mau pergi? Ada teks sihir di toko itu.Sihir tingkat pemula bisa dipelajari dari teks-teks
    semacam itu”

    Oh! Kedengarannya bagus.

    Hari itu,ketika Grace dan aku akhirnya kembali ke penginapan setelah bertukar informasi,hari sudah
    gelap.Karena Grace mengejar iblis,tidak ada yang tahu berapa lama kita akan bersama.Aku tidak
    tahu kapan jalan kami akan menjadi berbeda,tetapi untuk sekarang aku hanya perlu menjadi
    petualang yang mandiri sebelum itu.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Beauty,Sage and The Devil's Sword Ch 010"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel