Solo Leveling Ch 198




  • Chapter 198


    "Hyungnim -!"

    Yoo Jin-ho yang menerima semua cerita setelah ia pingsan menangis haru.
    Kemudian dia bertanya kepada Woo Jin-cheol,yang mengajukan diri untuk menjaga
    Yoo Jin-ho,yang seharusnya ikut menghadiri konferensi bersama Jin Woo.



    "Hei,kenapa kamu melakukan ini?"
    "Aku hanya ingin menunjukkannya saja saat kau tersadar ..."

    Woo Jin-cheol memberi korannya kepada Jin-ho.
    Dan di halaman pertama koran yang terlipat itu,ada gambar para anggota Scavengers yang
    dipukuli oleh Jin Woo,serta wajah Thomas yang kehilangan kesadarannya.
    Ini mungkin hal yang biasa untuk Jin Woo,tapi tidak untuk Yoo Jin-ho.
    Siapa yang bertarung dengan Guild terkuat di dunia untuk menyelamatkan dirinya?
    Yang mana GuildMasternya juga merupakan seorang Hunter berkekuatan negara dan dikenal
    dengan panggilan 'Goliath',Thomas Andre.
    Jadi,begitu Jin Woo tiba,Yoo Jin-ho yang meneteskan air mata saat dia membaca artikel itu,
    mengungkapkan kegembiraannya dengan cara ingin memeluk Jin Woo.

    "Hyungnim -!"

    Tapi -

    Kelincahan Jin Woo bahkan telah melampaui Hunter Rank-S.
    Meskipun Yoo Jin-ho bergerak dengan cepat,Jin Woo berhasil lolos dengan mudah dari
    pelukan kegembiraan miliknya.
    Jin Woo,yang berhasil melarikan diri,berlari lagi,bergerak ke punggung Jin-ho,dan kemudian
    bertanya kepadanya.

    "Apa kau bisa membaca artikel yang tertulis dalam bahasa Inggris ini?"
    "Ah.Kupikir itu akan sulit,jadi aku meminta penerjemah kita untuk menerjemahkannya padaku"
    "Aha"

    Yoo Jin-ho terus menangis sambil melihat Jin Woo terus-menerus menghindari pelukannya.

    "Hyungnim!"

    Plak -

    Yoo Jin-ho,menerima kertas tisu dari Jin Woo,lalu menggunakan itu untuk hidungnya.

    Pruuut -.

    Perasaan Yoo Jin-ho bisa dimengerti,tetapi tidak bisakah dia menyingkirkan ingus hidungnya
    dari setelan mahal yang sudah disiapkan untuk konferensi?
    Jin-ho lalu menyeka air matanya dan bertanya setelah ia sedikit tenang.

    "Tapi,hyungnim,kapan kamu belajar bahasa Inggris?"

    Sebelumnya,sepertinya Jin-ho mendengar percakapan Jin Woo dan Thomas.

    "Hunter peringkat rendah punya banyak waktu"

    Hunter,yang tidak memiliki jadwal Raid,akan memanfaatkan waktunya dengan baik.
    Dan Jin Woo selalu belajar bahasa Inggris setiap kali dia punya waktu luang dari pekerjaannya
    sebagai seorang Hunter peringkat rendah.

    'Yah,walau aku tidak tahu jika aku akan menggunakannya dengan cara yang luar biasa ini'

    Ketika aku memikirkan waktu belajarku,bisa dibilang jika itu masih baru-baru ini.
    Aku tidak pernah bermimpi jika Thomas Andre akan menjadi lawan bicara pertamaku.

    "Ah-"

    Yoo Jin-ho,yang ingat jika Jin Woo pernah menjadi Hunter perintah rendah,mengangguk mengerti.
    Jika aku memikirkan masa lalu hyungnim,kenyataan jika Jin Woo sudah mengalahkan Guild
    Scavengers menjadi lebih mengesankan lagi baginya,yang hanya seorang Hunter Rank-D.
    Yoo Jin-ho lalu berkata sambil mengangkat tinjunya.

    "Hyungnim! Aku selalu percaya padamu!"

    Mata Yoo Jin-ho memerah,dan ingus dari hidungnya mulai mengalir kembali.
    Jin Woo lalu tertawa.

    Tapi -

    '... statistik senseku ini menjadi sedikit menyebalkan'

    Ketika sense Jin Woo membaca perasaan Yoo Jin-ho,ia perlahan-lahan menoleh ke
    Woo Jin-cheol,dan dengan sengaja menghindari tatapan Yoo Jin-ho.

    "Sepertinya tidak menjadi masalah baginya untuk segera keluar,bukan?"
    "Ya.Aku terkejut melihat bahwa lukanya bisa sembuh dalam semalam"
    "Ayo kita kembali ke hotel setelah menyelesaikan prosedur pemulangannya.Ada mobil milik
    『Biro Hunter』 yang menungguku diluar"
    "Baik"
    "Aku akan bersiap,Hyungnim"

    Jin Woo lalu melihat Yoo Jin-ho,yang memegang tasnya dengan mata memerah,dan bersyukur
    bahwa dia bisa datang tepat waktu untuk menolongnya.
    Dan pada saat bersamaan.
    Sedikit kemarahan kepada para pengganggu yang membuat semua ini terjadi.

    "Greed.Ketika kau kembali ke hotelmu hari ini,kau tahu apa yang harus dilakukan bukan?'
    [... Ya,Raja]

    Jin Woo tidak punya banyak waktu,ia kemudian pergi keluar dari ruangan dengan Greed.

    * * *

    Ada dua kendaraan yang disediakan oleh 『Biro Hunter』.
    Jin Woo,yang memiliki hal yang harus dibahas secara pribadi dengan Adam,naik di mobil
    yang sama yang letaknya di depan,dan Yoo Jin-ho dengan staf asosiasi di mobil belakang.
    Pintu belakang mobil terbuka.

    Creaaaaak -

    Saat Jin Woo masuk,Adam sedang menyandarkan kepalanya ke jendela,dan mencoba
    membuat dirinya senyaman mungkin.

    "Apa yang kau inginkan hari ini,Tuan Hunter?"

    'Wajah yang bagus'

    Sejak kemarin,ada bayangan gelap di bawah mata Adam yang lelah karena jadwalnya
    menjadi sibuk akhir-akhir ini.
    Sementara Jin Woo sedikit menyesal karena itu,staf,yang diperintahkan oleh Adam,mulai
    mengemudikan mobilnya.
    Jin Woo lalu menjawab Adam dengan tegas.

    "Bisakah kau memberiku daftar para Hunter yang harus kulindungi?"

    Mendengar itu,wajah Adam menjadi sangat cerah.

    "Apa kau sudah berubah pikiran?"
    "Aku hanya sedikit tertarik"
    "Ah..."

    Adam kecewa.
    Walau begitu,ini bukan berita yang buruk.
    Karena setidaknya Hunter Sung Jin Woo masih tertarik dengan masalah ini.
    Adam lalu menjawab sambil tersenyum.

    "Aku akan membuat daftarnya segera setelah aku kembali ke 『Biro Hunter』"
    "Segera"

    Jin Woo kemudian mengkonfirmasi waktu saat ini.

    "Sekarang sudah jam 9 malam"

    Entah ilusi atau bukan,rasa mengantuk dan lelah di wajah Adam menjadi semakin jelas.
    Dan seperti yang diharapkan.
    Adam terlihat memberi banyak kekuatan pada matanya yang mengantuk agar tidak tidur di
    depan Hunter yang ia dikawal.

    Tsk- Tsk-

    Jin Woo lalu mengulurkan tangannya.

    "Uh? uh?"

    Ketika tangan kiri Jin Woo menutupi wajahnya,Adam panik dan suaranya pecah.

    "Hunter?"

    Namun setelah Jin Woo bicara,Adam membeku.

    "Tetap diam,dan istirahatlah"

    Jika yang melakukan ini adalah orang biasa,Adam mungkin tidak akan merinding.
    Tapi orang yang ada di sebelahnya saat ini adalah Hunter Sung Jin Woo,seseorang yang jauh
    dari kata biasa.
    Dia bahkan bisa mengalahkan Thomas Andre hingga membuatnya hampir mati.

    Gulp -

    Adam,yang matanya ditutup oleh tangan Hunter Rank-S menelan ludahnya,nyaris tidak bisa
    menahan keterkejutannya.
    Tangan kiri Jin Woo masih menutupi wajah Adam saat ia menuangkan ramuan penyembuhan
    yang dibelinya dari 'Shop' menggunakan tangan kanannya dengan cepat.

    "Apa? apa?"

    Adam yang masih belum bisa melihat,dipaksa minum cairan yang ia tidak kenal,tetapi dia
    merasakan sensasi yang kuat di dalam tubuhnya ketika cairan mengalir dan menuruni
    kerongkongannya.

    'Bagaimana ini bisa terjadi ...?'

    Saat tangan Jin Woo ditarik dari wajahnya.
    Adam menyadari bahwa kelelahan dan kantuk yang telah menyerangnya,kini menghilang
    begitu saja.

    Tidak,apa-apaan ini?
    Aku tidak bisa tidur beberapa hari ini,dan aku juga sangat kelelahan karenanya.
    Tapi,kenapa semua rasa lelah dan kantuk sebelumnya itu hanya seperti kebohongan saja
    saat ini?

    "Huh,Hunter ...? Bagaimana kau melakukannya?"

    Dengan pandangan sekilas,Jin Woo mengangkat bahunya.

    "Ini seperti rahasia dagang"
    "Sayang sekali"

    Sangat aneh hingga Adam menerimanya begitu saja.
    Tapi untuk Adam,yang telah pergi ke banyak tempat,ia mengagumi jawaban Jin Woo itu.

    "Hunter ... yah,aku tidak tahu harus berkata apa ... Aku bukan seorang Hunter,tetapi aku
    merasa seperti aku merupakan salah satu dari mereka"

    Lagi pula,Adam sangat puas,jadi dia tersenyum lebar.
    Dan ini membuatnya lebih mudah untuk melakukan banyak hal yang Jin Woo butuhkan.
    Dan tugas awalnya adalah daftar para Hunter yang harus Jin Woo lindungi.

    "Dan apa kau bisa membuat tempat untuk bertemu para Hunter yang ada di daftar itu?
    Ini kesempatan besar saat para Hunter kuat dari seluruh dunia sedang berkumpul,aku mungkin
    bisa menyembunyikan tentaraku dalam bayangan mereka untuk mengatasi serangan musuh yang
    dibicarakan Nyonya Selner sebelumnya dengan itu"

    Tapi Adam menggelengkan kepalanya.

    "Itulah yang kukhawatirkan.Tidak peduli seberapa besar kekuatan 『Biro Hunter』,tidaklah
    mungkin untuk membuat seorang Hunter kekuatan nasional berkumpul begitu saja"

    Wajah Jin Woo mengeras saat mendengar itu,dia kemudian bertanya.

    "Apa ini terlalu sulit?"
    "Tidak.Itu tidak berarti tidak bisa,Hunter"

    Adam tersenyum dan menjelaskan jadwal untuk hari terakhir Konferensi Guild Internasional.

    "Kita punya acara yang dinamai malam Hunter"

    Adam lalu menjelaskan apa yang dimaksud dengan malam Hunter itu.
    Dia tampak sedikit bersemangat untuk hal ini.

    "Ada pesta besar yang diselenggarakan oleh 『Biro Hunter』 yang mana kami akan mengundang
    para Hunter yang berpartisipasi dalam konferensi.Jika kau ingin bertemu dengan para Hunter yang
    ada pada daftar,kau akan melihat mereka semua di sana"
    "Pesta"

    Apakah ada situasi yang lebih baik daripada menyentuh dan menempelkan Shadow Soldier's
    daripada ini?
    Jin Woo kemudian mengangkat tinjunya.

    'Itu keren'

    Dengan menaruh Shadow Soldier's pada para Hunter.
    Maka aku akan tahu siapa musuh,siapa yang bersekutu,dan siapa dan bagaimana mereka
    akan bertarung.

    "Akan kuhadiri"

    Jin Woo tersenyum dan bersandar di kursinya.
    Di luar jendela yang terbuka,malam Amerika semakin dalam.

    * * *

    Malam para Hunter.
    Orang-orang yang kuat dari seluruh dunia dan orang-orang yang berhubungan dengan
    dengan mereka saat ini berkumpul di ruang perjamuan besar yang dapat menampung
    sekitar 1.500 orang.

    Wow -

    Yoo Jin-ho melihat para Hunter legendaris,yang hanya pernah ia lihat di layar,dan
    membelakakan matanya.

    Tapi -

    Disisi lain,para Hunter yang melihat Jin Woo menunjukkan ekspresi yang mirip dengan Yoo Jin-ho.
    Ketika Jin Woo memasuki ruang perjamuan,perhatian semua orang terkonsentrasi padanya.

    "Hei,disana ..."
    "Lihat..............."
    "Aku tidak bisa merasakannya meskipun dia ada di depanku"
    "Levelnya berbeda"

    Yoo Jin-ho juga menarik perhatian saat dia berjalan bersama Jin Woo.

    "Lalu Hunter di sebelahnya ...?"
    "Apa dia orang yang membuat Hunter Sung Jin Woo bertarung dengan Thomas Andre,untuk
    bisa menyelamatkannya?

    『Biro Hunter』 telah mengumumkan semua kejadian yang terjadi antara Sung Jin Woo dan
    Thomas Andre sebelumnya.
    Dan karena itu para Hunter menjadi kagum kepada Jin Woo,yang berani bertarung dengan
    seluruh Guild Scavenger untuk rekan Hunter Rank-D-nya,dan mereka juga terkejut setelah
    mengetahui fakta jika pernyataan Jin Woo pada hari pertama konferensi itu bukan hanya
    sebuah gertakan.

    [Aku akan melindungi keluargaku,bahkan walau aku mengubah semua Hunter di seluruh 
    dunia menjadi musuhku]

    Foto-foto artikel menunjukkan bagaimana gilanya pertarungan antara mereka.
    Jadi para Hunter berharap jika kata-kata Jin Woo tidak menjadi kenyataan.
    Bagaimanapun,pengumuman yang dikemukakan oleh 『Biro Hunter』 memaksa mereka
    untuk segera membuat kontak dengan Jin Woo.
    Karena kenyataan jika seorang pemburu Hunter kekuatan negara sedang berkeliaran,dan
    juga fakta jika Hunter Sung Jin Woo merupakan seorang Hunter dengan kekuatan yang
    diprediksikan setara dengan para pemburu Hunter itu.

    Tapi -

    Orang pertama yang mendekatinya bukanlah seorang Hunter kekuatan negara,tetapi seorang
    perwakilan dari Guild kelas dunia.

    "Suatu kehormatan bertemu dengan Anda,Hunter Sung Jin Woo"

    Dia memperkenalkan dirinya dengan sopan.

    "Aku ingin membeli raksasa yang diambil Hunter,bisakah Anda memberikan waktumu?"

    Para raksasa biasanya muncul sebagai bos dari Gates Rank-A,jadi seluruh tubuhnya
    sangatlah langka.
    Dan keinginan untuk berbisnis inilah yang membuatnya bergerak satu langkah lebih cepat
    daripada Hunter lainnya.

    'Bagus'

    Jin Woo,tersenyum kepada orang yang bertanya,dan kemudian memperkenalkan Yoo Jin-ho
    ke perwakilan itu.

    "Aku memang bertanggung jawab atas Raidnya,tapi aku menyerahkan masalah bisnis
    kepada wakilku ini"
    "Oh,benarkah?"

    Ketika Jin Woo terus berbicara,Yoo Jin-ho,yang seakan bingung,memberikan tangannya
    dengan tergesa-gesa.

    "Yoo Jin-ho,WakilGuildmaster Guild Ahjin"
    "Ah iya.Senang bertemu denganmu"
    "Aku tidak begitu pandai berbicara tentang bisnis di tempat ini,terutama dengan delegasi ..."

    Menatap Yoo Jin-ho mulai bergerak nyaman dengan perwakilan itu,Jin Woo membuat senyum
    yang puas.

    'Sekarang,dia mulai terlihat menjadi WakilGuidmaster yang sebenarnya'

    Tapi segera mata Jin Woo menjadi tajam.
    Senyumnya juga menghilang,dan kini dia terlihat menjadi dingin kembali.
    Adam kemudian mendekat dan berkata pada Jin Woo.

    "Berikut daftarnya"

    Di layar komputer tabletnya,nama-nama dari sepuluh Hunter,yang disebut yang terbaik di dunia,
    terdaftar secara berurutan.

    "『Biro Hunter』 kami telah memberi peringkat pencapaian para Hunter dalam poin sesuai dengan
    standar mereka sendiri.Dan inilah 10 orang yang berada di puncak Hunter Point"

    Hunter Point?
    Sangat menarik mendengar jika karier para Hunter dinilai.
    Jin Woo yang menyadari jika dia tidak ada dalam daftar lalu bertanya.

    "Ada diperingkat berapa jika aku masuk ke dalam daftar ini?"
    "Mungkin jika catatanmu yang membunuh raksasa dihitung,aku akan berada di sini sekarang"

    Adam menunjuk antara tempat ketiga dan keempat.
    Di deretan itu,ada nama Liu Zhang,Thomas Andre,dan Christopher Reed.
    Fakta bahwa karirnya baru bersinar kurang dari beberapa bulan dan fakta bahwa Jin Woo
    berada di bawah mereka hanya berarti bahwa prestasi Jin Woo sangatlah bagus.

    'Posisi Ke-4 ... Hunter Indisa,Siddharth.Dan tempat kelima’

    Urutan lima keatas adalah nama dari para Hunter berkekuatan nasional.
    Para Hunter yang namanya ada di bawah urutan lima,semua sangatlah produktif.

    Kemudian -

    Saat Jin Woo terus membaca daftar itu,ia mengangkat kepalanya karena ada kekacauan
    yang tiba-tiba terjadi.

    Du dudududu -

    Jauh dari sana,para Hunter bingung dengan kedatangan pengunjung yang tak terduga.
    Jin Woo mengkonfirmasi siapa pengunjung itu dan lalu menyerahkan tablet yang ia pegang
    kepada Adam.

    "Huh,Hunter ..."
    "Jangan khawatir"

    Seperti yang diharapkan,pengunjung itu berjalan langsung ke Jin Woo tanpa ragu-ragu.
    Dia dengan fokus terus berjalan,bahkan mengabaikan Liu Zhang yang berada di hadapannya,
    pengunjung itu lalu tiba di hadapan Jin Woo,dan kemudian melepas kacamata hitamnya.
    Jin Woo lalu memanggil namanya.

    "Thomas Andre"

    Semua orang di sekitar kagum dengan Jin Woo,yang tidak kehilangan ketenangannya saat
    Thomas muncul di hadapannya,dan untuk Thomas,saat ini lengannya masih dibalut oleh gips.
    Thomas kemudian berkata sambil sedikit menunduk ke arah Jin Woo.

    "Hunter Sung Jin-Woo ... Aku perlu membicarakan sesuatu denganmu"

    NOTE : Kebetulan ada satu chapter yang nyelip dan udah di TL,sisanya besok update lagi!!!


    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    24 Responses to "Solo Leveling Ch 198"

    1. Hari ini akan mnjadi hari yg sangat pnjang sblum ia berganti ke hari brikutnya...

      Smngat teus min, aku syang kamu 😘

      ReplyDelete
    2. Update lg ya min yg nyelip,,,
      Tau kan rasanya klo ada yg nyelip2 pasri gk enak,, ,

      ReplyDelete
    3. Semangat min...
      Bagus banget novelnya

      ReplyDelete
    4. Tiap buka browser psti refresh halaman ni dong e lumayan dpt 1 hari iniπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      ReplyDelete
    5. semoga solo leveling dapet prioritas lebih dari admin dan update nya gk kalah bnyk ama judul sebelah :D

      ReplyDelete
    6. jgn lupa like, komen dah share ke tmn tmn kalian guys

      ReplyDelete
    7. Aq takut translate 200 keatas jd jelek karna raw englishnya banyak yg translate mesin semoga aja raw nya dr bhs korea

      ReplyDelete
    8. Mantap min baca disini enak tl nya, kagak acak2n

      ReplyDelete
    9. Semangan min, sangat puas dengan TL nya... Jelas dan mudah dpahami... Mantappp lah... Pokoknya

      ReplyDelete
    10. makasih minnn
      ditunggu chapter selanjutnya

      ReplyDelete
    11. Yg nerjemahin solo leveling rata2 di cintai pembaca .apa LG kalo terjemahannya bagus. Mantap min lanjut

      ReplyDelete
    12. Novel douluo dalu min. Recommended

      ReplyDelete
    13. Request battle trought the heaven min

      ReplyDelete
    14. Semangat min, TL nya josss markojosss...

      ReplyDelete
    15. mantab jiwa TL nya, smeoga mimin sehat terus dan kuat staminanya buat TL aamiinn...

      ReplyDelete

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel