Solo Leveling Ch 197



  • Chapter 197


    Kalah.
    Satu kata yang dia pikir tidak akan pernah keluar lagi dari mulutnya.
    Thomas yang kepalanya dipenuhi oleh satu kata itu akhirnya membuka matanya.
    Saat ini ia berada di rumah sakit.



    "Kapan terakhir kali aku perlu pergi ke Rumah Sakit?"

    Tidak seperti Jin Woo,yang selalu keluar masuk rumah sakit saat menjalani kehidupannya
    sebagai Hunter,Thomas tidak pernah masuk ke rumah sakit setelah ia menjadi Hunter.
    Dan siapa yang bisa menebak jika pertarungan antara Hunter yang pernah menjadi seorang
    Rank-E melawan Hunter Class kekuatan negara akan berakhir seperti ini?
    Tentu saja,terlepas dari seperti apa masa lalu Jin Woo,orang yang paling menderita untuk hasil
    pertempuran ini adalah Thomas Andre sendiri.

    'Aku ... benar-benar dikalahkan’

    Thomas mengangkat tubuhnya dengan wajah kosong.

    Tak, Tak ,Tak.

    Suara keyboard yang diketik berhenti.
    Pandangan Thomas lalu berbalik ke arah suara itu terdengar sebelumnya.
    Disana,Laura,manajer utama Guild Scavengers,sedang duduk di tempat yang tidak terlalu
    jauh darinya.
    Ujung jarinya masih berada di atas keyboard notebook,seakan tidak bisa terlepas darinya.

    "Apa tak masalah?"
    "...Ya"

    Thomas mengalihkan pandangannya dan mengusap dagunya.
    Aku dapat memprediksi berapa banyak waktu yang telah berlalu dengan
    memperhitungkan pertumbuhan jenggotku.
    Haruskah aku senang atau tidak karena ini?
    Jenggotku tidak tumbuh seperti yang kubayangkan.

    "Lebih dari sehari?"
    "Ya"

    Laura adalah seseorang yang selalu menjawab dengan singkat.
    Dokter yang memeriksa kondisi Thomas sebelumnya mengatakan kepada Laura bahwa
    Thomas baru akan tersadar setelah beberapa minggu,tapi itu tidak tepat.
    Lagipula Dokter bukanlah spesialis seorang Hunter dan ia hanya berkesimpulan dengan
    melihat kondisi Thomas sebelumnya.

    Ngomong-ngomong.

    Apa aku harus adalah hal yang baik jika Thomas tersadar hanya dalam sehari setelah
    diagnosis seperti itu,dan apakah ada yang salah dengan Thomas karena terbangun
    dengan cepat??
    Laura merasa bingung dan ia lalu berdiri di samping tempat tidur Thomas.

    "Haruskah aku memanggil dokter?"
    "Tidak,jangan"

    Thomas menggosok kepalanya saat dia menggosok pelipis berdarah.
    Keterkejutan ketika dia memukul kepalanya dengan kepalanya masih jelas.
    Itu adalah rasa sakit yang mengerikan yang tidak ingin saya pikirkan saat itu.

    "Tidak ada gunanya memanggil Dokter"
    "Tapi..... Bukankah tubuhmu seharusnya diperiksa disaat-saat seperti ini?"

    Thomas lalu bertanya.

    "Apa yang terjadi pada Hwang?"

    Laura,yang mengigit bibirnya,tidak bisa menjawab dan hanya menggelengkan kepalanya.

    "...Itu"

    Memikirkan sesuatu untuk sementara waktu,Thomas segera mengubah pertanyaannya
    setelah menyadari jika pertanyaan yang satu ini cukup sulit untuk dijawab.

    "Kerusakan apa lagi yang terjadi pada Guild?"
    "Ada banyak korban,tetapi berkat tanggapan cepat 『Biro Hunter』,semuanya sudah pulih"

    Suara Thomas,yang berusaha tetap tenang,bangkit setelah mendengar jawaban Laura.

    "Tidak ada yang mati?"
    "Ya.Benar"
    "..."

    Keterkejutannya segera berubah menjadi ketakjuban.
    Thomas lalu menelan erangannya.
    Fakta bahwa tidak ada yang terbunuh meskipun pertempuran sengit terjadi,itu berarti
    lawan menahan kekuatan penuhnya.
    Ini adalah kekalahan yang luar biasa dan telak.
    Sejak awal,itu hanya pertempuran sepihak.
    Thomas saat ini.
    Dipenuhi perasaan kagum.
    Thomas yang sebelumnya terlalu percaya diri dengan kekuatannya dikalahkan,dan ia saat
    ini merasa takut jika dia dan anggota Guild-nya sendiri akan dibunuh oleh Jin Woo yang hanya
    seorang diri.
    Tapi,hal itu tidak terjadi,dan semua hanya berakhir dengan rasa malu yang harus Guild terima.
    Walau dampak bagi Thomas lebih besar karena dia selalu menganggap kekuasaan dan kekuatan
    sebagai sebuah keadilan.

    Tapi -

    Tapi kenapa?
    Aku benar-benar dikalahkan,tapi,mengapa aku tidak merasa buruk.
    Aku tidak mau tahu apa perbedaanku dengan lawan.
    Aku bahkan tidak merasa marah dengan lawan yang mengalahkanku,aku juga
    tidak ingin mengalahkannya lagi saat ini.

    'Tidak,lebih tepatnya ...'

    Thomas mulai tenggelam dalam benaknya dan saat itu Laura mendekat sambil mengulurkan
    kotak kecil kepada Thomas.
    Itu adalah tempat penyimpan kacamata.

    "...?"

    Ketika Thomas menerima kotak darinya sambil terus bertanya-tanya,Laura menjawab.

    "Kacamata hitammu yang kuambil di tempat itu sudah rusak dan aku tidak bisa
    memperbaikinya lagi"

    Klik.

    Di dalam kotak,ada kacamata baru dari merek yang disukai Thomas.

    Grab -

    Thomas,yang tertawa,memakai kacamata yang dihadiahkan kepadanya.

    "Kau selalu tau membuatku senang"

    'Sepertinya dia menyukai itu,syukurlah'

    Laura,yang sebelumnya khawatir,menghela napas ringan menanggapi respons
    Thomas yang tenang.

    "Itu pekerjaanku"

    Thomas,diam-diam menatap ke tempat yang jauh,dan kemudian berkata dengan pelan.

    "Hwang ... berikan dia pemakaman yang terbaik.Hanya untuk staf kita saja"
    "Baik"
    "Dan"
    "Dan...?"

    Laura,yang sedang menulis catatan apa yang dikatakan Thomas di buku catatannya,
    mengangkat kepalanya.

    "Untuk Hunter Sung Jin Woo,Guild Scavengers ... Tidak,katakan,jika aku,Thomas Andre,
    secara resmi meminta maaf kepadanya"

    * * *

    [Lindungi para Hunter]

    Mengapa Nyonya Selner mengatakan itu kepadaku?
    Jin Woo memasang wajah aneh.

    "... Mengapa kau meminta bantuanku?"

    Nyonya Selner,yang terlihat bingung harus menjelaskannya mulai dari mana,kemudian
    perlahan membuka mulutnya.

    "Dalam mimpi yang berulang yang kualami,aku mencoba mengingat wajah-wajah mereka
    yang memburu para Hunter.Tapi itu sia-sia.Setiap kali aku terbangun,semuanya yang kuingat
    hanya wajah mereka yang hitam saja ---
    Karena itu,aku memutuskan untuk menggunakan metode lain.Dan itu adalah adalah
    memeriksanya banyak orang"
    "Dan kemudian kamu melihat seusatu saat melihatku?"
    "Benar"

    Selner mengaku.

    Ba dum ,Ba dum.

    Jantung Jin Woo terpacu karena itu.

    Kemudian -

    Apa yang ditemukan Nyonya Selner dalam diriku hingga membuatnya ketakutannya?
    Yah,ceritanya belum berakhir.
    Jin Woo,yang menekan rasa penasarannya,terus mendengarkan kata-kata Nyonya Selner.

    "Aku melihat kekuatan tiada akhir di dalam mimpiku.Dan aku dipaksa bangun ketika bertemu
    dengan 'Itu'"

    Mata Jin Woo menyipit.
    Tangannya juga sedikit gemetar.

    "Ketika mataku bertemu dengan matanya,sampai saat ini aku masih ingat suara-suara
    yang terdengar dari 'Itu'"

    Jin Woo mengangkat kepalanya dengan cepat.
    Direktur yang mendengar cerita itu,dan Adam yang menerjemahkan kata-kata Nyonya Selner
    juga memiliki wajah gugup.
    Jin Woo lalu bertanya.

    "Apa yang ia katakan?"
    "Kembali ... dan tunggu perang terjadi"

    Jin Woo mengingat kembali kenangan yang ia lihat sebelumnya.
    Suara mimpi yang lebih jelas daripada suara apa pun yang didengarnya dalam kenyataan.
    Namun,tidak seperti Nyonya Selner yang ketakutan,Jin Woo tahu bahwa kata 'perang'
    adalah sebuah petunjuk penting baginya.

    'Ini sama seperti yang dikatakan Monarch raksasa'

    Pertempuran antara Rulers dan Monarch.
    Monarch raksasa sebelumnya berkata.
    Mereka sedang mempersiapkan perang.
    Para Rulers sedang menyiapkan perang.

    Lalu -

    Yang mana yang memburu para Hunter saat ini?
    Jin Woo lalu ingat jika ia belum mendengar jawaban dari pertanyaan pertamanya.
    Jin Woo lalu bertanya lagi.

    "Tapi apa hubungannya dengan permintaanmu untuk melindungi para Hunter?"
    "... Aku merasakan kekuatan yang sama pada dirimu,Hunter"

    Mendengar kata yang diucapkan oleh Nyonya Selner dengan hati-hati,mata Jin Woo melebar.
    Kekuatan Shadow Monarch.
    Nyonya Selner pasti melihat kekuatan Shadow Monarch yang ada di dalam diriku hari itu.
    Dan ia juga melihat kekuatan yang sama pada beberapa Hunter peringkat atas.

    '... Monarch'

    Wajah Jin Woo mengeras.
    Nyonya Selner lalu cepat menjelaskan ketika melihat ekspresi Jin Woo menjadi aneh.

    "Mereka lebih dari sekadar seorang pemburu.Dan kami membutuhkan Hunter dengan kekuatan
    yang sama untuk mencegah mere..."

    Direktur yang mendengarkan dengan tenang memotong pembicaraan.

    "Sebenarnya,kami sudah meragukan cerita dimana Hunter kelas kekuatan negara negara
    kami tidak bisa bertahan kecuali dengan bantuan Hunter Sung Jin Woo ..."
    "Tapi tiba-tiba tempat itu terjadi"

    Pertempuran yang terjadi antara Jin Woo dan Thomas kemarin mengubah cara pandang
    『Biro Hunter』 dengan sangat hebat.
    Direktur yang tidak bisa mengelak lalu menjawab dengan lembut.

    "Kau benar"

    Kemarin,『Biro Hunter』 mengetahui perbedaan antara Jin Woo dan Hunter lainnya.
    Itu adalah kecelakaan yang sangat disesali,tapi juga sebuah penemuan harapan yang
    sangat diimpikan.
    Mereka yang bisa membunuh Hunter kelas negara hanyalah Hunter dengan kekuatan yang
    setara dengan mereka.
    Karena itu,『Biro Hunter』 sangat membutuhkan bantuan Jin Woo saat ini.
    Bagi Amerika Serikat,yang telah kehilangan Hunter kekuatan negara mereka,Thomas adalah
    objek yang harus mereka lindungi apa pun yang terjadi.

    "Tentu saja,kami juga akan memberi apapun yang Hunter Sung Jin Woo inginkan sebagai
    syaratnya"
    "Apapun yang kumau"

    Amerika saat ini memiliki harta karun terbaik yang ditinggalkan oleh bencana terburuk
    umat manusia,Karmish.
    Jadi,proposal baru 『Biro Hunter』 tidaklah merugikan untuk Jin Woo.
    Karena itu,daripada repot-repot mengeluarkan proposal yang akan ditolak,biarkan dia
    memilih apa yang ia inginkan sebagai syarat untuk membantu melindungi kekuatan terkuat
    yang dimiliki Amerika Serikat.
    Itulah kesimpulan dari 『Biro Hunter』 setelah kematian Chris.

    "..."

    Jin Woo terus menutup mulutnya erat-erat dan merasa bingung.
    Nyonya Selner sudah menceritakan apa yang dia lihat untuk membantu keputusan
    Jin Woo sebelumnya.
    Dan dikatakan jika ada pemburu Hunter di dunia ini yang memiliki kekuatan besar.
    Dan saat ini,salah satu Hunter yang telah menopang dunia dengan kekuatan mereka sendiri
    telah terbunuh.
    Jika semua Hunter sekelas itu menghilang,dunia tidak akan bisa bertahan.
    Setelah khawatir sejenak,Jin Woo lalu menjawab.

    "...Maaf"

    Mata Direktur melebar setelah mendengar penolakan yang jelas atas proposalnya.

    "Apa kau punya dendam pribadi kepada Hunter Thomas Andre..."

    Jin Woo menggelengkan.

    "Tidak"

    Salah satu alasan Jin Woo mengambil keputusan ini adalah :

    "Aku tidak tahu musuh yang akan kulawan"

    Tidak peduli apa identitas mereka,Jin Woo sama sekali belum pernah bertemu mereka
    sekalipun.

    "Tidak heran jika kau tidak dapat berjanji untuk melindungi para Hunter dari musuh yang
    kau tidak kenal"

    Jin Woo masih belum bisa menjanjikan apapun untuk saat ini,entah dia mau atau tidak.

    "Aku akan melihat situasinya terlebih dahulu"
    "Dan aku akan mengetahuinya dengan jalur yang biasa kulakukan"

    Ketenangan unik milik Jin Woo tidak berubah sama sekali,itu masih sama seperti saat ia
    masuk ke Double Dungeon untuk pertama kalinya.
    Dan untungnya,ada banyak Shadow Soldier's yang bisa memberikan informasi akurat
    kepada Jin Woo.
    Jika dia menaruh bayangan pada Hunter yang ingin dilindungi oleh 『Biro Hunter』,Jin Woo
    bisa mengatasi gerakan para pemburu Hunter itu dengan segera.

    Kemudian -

    Jin Woo mengangkat kepalanya,dan membayangkan tindakan yang akan ia ambil nanti.

    * * *

    Ketua Asosiasi Hunter Korea.
    Go Gunhee selalu memiliki hari yang lebih sibuk daripada orang lain.

    "Ini"

    Bukankah ini pertarungan besar antara Hunter Rank-S dan Thomas Andre sehari sebelum
    Konferensi Guild Internasional dimulai?
    Setelah dia membaca artikel,Gunhee terfokus pada informasi yang dikeluarkan oleh
    『Biro Hunter』.
    Penyelidikan mengungkapkan bahwa itu adalah kesalahan Scavengers,dan mereka juga
    mengatakan jika Jin Woo tidak akan dirugikan atas masalah ini.

    Hah -

    Kemudian,ketua asosiasi,Go Gunhee,duduk di kursinya.

    "Aku tidak tahu apa yang akan terjadi jika Rank-S negaraku terperangkap di Amerika Serikat"

    Ngomong-ngomong.

    'Tunggu...'

    Dan kemudian,siapa orang yang bisa memukuli Hunter Rank-S ini?
    Di halaman depan artikel,ada foto Thomas Andre yang sudah pingsan.
    Dan melihat itu,ide-ide gila dalam pikiran Go Gunhee mulai bermunculan,ia kemudian
    tertawa.

    'Mungkin ... Mungkin itu tidak berguna'

    Ha ha ha.

    Dia tertawa sebentar dan Gunhee tiba-tiba merasa haus dan mulai mencari air.
    Dan botol air berada di atas meja yang agak jauh dari mejanya.

    "..."

    Gunhee fokus pada botol air dan mencoba meraihnya.
    Kemudian,botol air itu terbang ke tangannya. Note : fu*k ??????

    Tap -

    Dia meraih botol air dengan terampil dan kemudian membuka tutupnya,dan meminumnya
    sambil menunjukkan senyum pasi.
    Ketika Woo Jin-cheol kembali,pasti ada banyak lagi cerita menarik yang bisa kudengarkan
    sambil duduk dengan santai.

    Ha ha ha.

    Aku mendapatkan hadiah setelah memaksa Woo Jin-cheol mengikuti Hunter Sung Jin Woo.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    28 Responses to "Solo Leveling Ch 197"

    1. Jadi salah satunya si Ketua Goo Gun Hee yang minjem kekuatan Ruler.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kan dia salah satu hunter yang waktu itu lawan karmish kalo gak salah

        Delete
    2. Semangat minn..lanjutkan ampe akhir haha

      ReplyDelete
    3. Lanjut min, selanjutnya direktur gun hee mati
      Upss spoiler

      ReplyDelete
    4. Mantap min, ini blog pling enak bwt baca solo leveling

      ReplyDelete
    5. Omaygattttt
      Jantung gw dag dig dug..
      Min semangat apdet nya min. Gila nih novel gw love banget. Apa lagi komik nya. Semangat ok min. Sehat selalu deh.

      ReplyDelete
    6. Spoiler dikit, nanti akhirnnya happy ending

      ReplyDelete
      Replies
      1. Really nigga ?? SpilerS yang sangat berfaedah

        Delete
    7. lanjutkan min cuma di web ini yang enak bacanya

      ReplyDelete
    8. Baca ni novel gk bosen2, abis ch197 balik lg ke chp yg pertemuan ama cha haein. Mngat min upny nanngung pas in ch200 hehe

      ReplyDelete
    9. Lanjut min,,,cuma disini transletan bahasa indonesianya yg bener,,yg laen cuma copy paste google translet, pusing bacanya

      ReplyDelete
    10. Oke, imi bnar2 warbiazzzzaaaaaaaaa

      ReplyDelete
    11. Nice bener translatenya,

      ReplyDelete
    12. Lanjut min, emang the best ni web ngetranslatenya

      ReplyDelete
    13. Mantap min terjemahannya masih yg terbaik dari pada ln yg laen. Lanjut kan

      ReplyDelete
    14. Isekai Yururi Kikou Ch 164 nya blm keluar ya yg dari jepangnya. Min? Kalo udah tolong di terjemahin ya min thk. Mayan buat selingan solo leveling.

      ReplyDelete
    15. Mantul Min .... Smoga Hari ini Ada lanjutannya...

      ReplyDelete
    16. Gun hee hunter kekuatan negara jg berarti

      ReplyDelete

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel