Chapter 09




  • [ ] [ ] [ ]

    Chapter 9 : Satu yang Tersayang


    "A ... apa kamu?" Aku berhasil tergagap.


    Apa yang kulihat,tidak bisa dipercaya oleh otakku.Itu seekor monster,karena aku sendiri tidak memiliki kata yang lebih baik untuk menggambarkannya,di memiliki tubuh yang menjulang setinggi lebih dari 10 meter,duduk bersila,di atas platform batu kasar dengan lengan yang malas menopang kepalanya.Dengan mata merah berseri-seri yang menatapku,seakan mengancam,tapi anehnya aku merasakan ketenangan dari itu.Lalu ada dua tanduk besar.Tanduk itu menonjol keluar dari sisi kepalanya,melengkung ke bawah sebesar tengkoraknya,itu melengkung ke titik hampir bertemu di bagian depannya,yang mana ini mengingatkanku juga pada sesuatu yang hampir mirip dengan mahkota.Dengan mulut yang memiliki dua taring yang mengintip dari bibirnya.Tubuhnya dari leher ke bawah dihiasi dengan baju besi hitam ramping tanpa hiasan atau apapun,tapi itu masih memancarkan kehadiran yang tak ternilai.

    Meskipun aku pernah menjadi Raja,makhluk ini membuatku malu bahkan untuk memiliki keberanian untuk menyebut diriku seorang raja.Tidak.Yang duduk di batu raksasa itu adalah makhluk yang akan membuat bahkan seorang yang sesat pun tunduk berserah diri.

    Tapi ... dengan kepala ditopang oleh lengannya,lengan lain dengan acuh tak acuh menggaruk hidungnya.

    Dan aku menyadari sesuatu lain yang gagal kuperhatikan sejak awal,semuanya karena gelapnya gua itu dan dia juga yang serba hitam,sesuatu itu adalah lubang yang menganga di dada makhluk ini,dimana darah samar-samar akan mengalir keluar dari sana.

    "Kita akhirnya bertemu." Dia mengulangi perkatannya dengan senyum malas yang menunjukkan lebih banyak giginya yang tajam.

    Aku mencoba bangkit tetapi gagal dan akhirnya jatuh di atas pantatku,wajahku masih bodoh karena keterkejutan atas apa yang dilihat mataku.

    "Serangga akan terbang masuk ke mulutmu jika kamu tetap membukanya selebar itu"

    Hebat.Setidaknya mahluk ini memiliki selera humor.

    "Mengenai siapa aku,aku tidak akan mengatakan apa-apa lebih dari apa yang bisa kamu lihat dari melihatku" Monster humanoid bertanduk itu berkata dengan mata yang kelihatannya menatap semuanya dariku.

    *Sigh* ... “Butuh beberapa saat bagiku untuk membuka celah dimensional yang akan membawamu ke rumahmu,jadi sampai saat itu,bersabarlah dan tunggu di sini.Ada akar khusus yang tumbuh di sini.Kami masih bisa hidup hingga aku selesai membukanya"

    Benar.Itulah yang harus kulakukan di sini.Terima kasih,aku berhasil mendapatkan kembali sedikit ketenanganku dan aku juga mampu berdiri,lalu berjalan sedikit lebih dekat dengan makhluk itu.

    Sambil membungkukkan badan,aku berkata,"Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untukku dan apa yang akan Anda lakukan nanti.Jika ada caraku untuk membayarmu,aku akan melakukan apa pun untukmu,selama itu masih dalam jangkauan kekuatanku"

    “HAHAHAHA,sopan santun yang bagus untuk seorang anak.Jangan khawatir; Aku tidak mengharapkan bantuan atau rasa terima kasihmu.Aku hanya melakukan ini untuk keinginanku sendiri.Kemarilah! Duduklah di sini lebih dekat denganku dan temani aku.Aku belum berbicara dengan siapa pun dalam beberapa waktu"

    Aku memanjat batu dengan agak canggung,lupa menggunakan mana untuk melompat,dan aku lalu menopang diriku di depan makhluk itu.

    "Uhh ... maafkan aku karena bersikap kasar,tetapi kamu tidak persis seperti seorang wanita. Bagaimana caraku memanggilmu?” Kataku sambil menatap lurus ke atas untuk melakukan kontak mata dengan makhluk itu.

    *Chuckle* "Kamu benar.Aku tidak persis seperti seorang wanita,bukan? Aku heran mengapa aku mengatakan itu.Kukuku,namaku Sylvia”

    Monster raksasa yang terlihat seperti raja iblis ini hanya Sylvia saja bagiku,bukan raja iblis atau monster menyeramkan lagi.

    "Nona Sylvia,apa kamu keberatan jika aku mengajukan beberapa pertanyaan?"

    "Silahkan anak muda,meskipun aku mungkin tidak bisa menjawab semuanya"

    Tiba-tiba aku menuangkan semua pertanyaan yang ada di benakku sejak bangun dan setelah bertemu Sylvia."Di mana tempat ini? Kenapa kamu di sini sendirian? Darimana asalmu? Mengapa kamu memiliki luka sebesar itu? ... Mengapa kamu menyelamatkanku?"

    *Chuckle*

    “Kamu pasti memiliki banyak hal yang ingin ditanyakan di pikiranmu.Pertanyaan pertama mudah dijawab.Tempat ini adalah zona khusus yang berada di antara Beast Glades dan Hutan Elshire.Tidak ada yang tahu tempat ini karena aku telah menjauhkan siapa pun yang datang mendekat,meskipun kasusnya jarang terjadi.Kamu,anak muda,adalah yang pertama masuk ke wilayah ini"

    "Tolong panggil aku Art! Namaku Arthur Leywin tetapi semua orang memanggilku Art! Kamu juga boleh melakukan itu!” Aku menyela sebelum menutup mulutku dengan tangan mungilku.Kenapa aku bertingkah seperti anak yang bersemangat? Kendalikan dirimu Art!

    "Kukuku ... anak yang sangat baik,aku akan memanggilmu Art!" Mata merahnya berkaca-kaca,walau itu tampak jauh saaat menjawab pertanyaanku berikutnya.

    "Melanjutkan ke pertanyaan keduamu.Aku di sini sendirian hanya karena tidak ada seorang pun yang tersisa.Meskipun aku tidak berpikir akan mengatakan kepadamu semuanya adalah bijaksana,aku akan memberi tahumu bahwa aku memiliki banyak musuh yang sangat menginginkan sesuatu yang kumiliki; Dan pertempuran terakhirku dengan musuhku meninggalkan luka ini.Adapun dari mana aku berasal ... haha itu ​​sangat jauh"

    Ada jeda sesaat sebelum Sylvia melanjutkan,kali ini matanya menatap lurus ke arahku,hampir mengamatiku.

    “Mengenai mengapa aku menyelamatkanmu ... bahkan aku tidak sepenuhnya tahu jawaban untuk pertanyaan itu.Mungkin itu karena aku sudah terlalu lama sendirian dan aku berharap ada seseorang untuk diajak bicara.Aku pertama kali memperhatikanmu ketika party-mu terlibat dalam pertempuran dengan para bandit.Ketika kamu jatuh dari tebing untuk menyelamatkan ibumu,aku merasa terdorong untuk menyelamatkanmu,berpikir bahwa sia-sia untuk anak yang baik sepertimu mati begitu saka.Kamu sangat berani.Jarang bahkan orang dewasa bisa melakukan itu”

    Aku menggelengkan kepala.“AKu juga takut dan aku tidak tahu harus berbuat apa.Aku hanya ingin menyelamatkan ibu dan bayi di ada dalam tubuhnya” Aku tidak tahu apakah itu dari cara dia berbicara yang lembut atau karena seberapa besar dan kuat dia terlihat tetapi di depannya,aku sepertinya berubah menjadi anak kecil dihadapannya.Tidak,aku memang kecil di depannya.

    "Aku mengerti ... Ibumu sedang hamil.Kamu pasti sangat merindukan mereka.Istirahatlah dengan benar,keluarga dan party-mu selamata.Adapun ke mana mereka pergi,inderaku tidak bisa mencapai cukup jauh untuk memberi jawaban kepadamu"

    Aku merasakan pipiku menjadi hangat saat air mata tanpa sadar bergulir turun.Aku mengerti.
    Mereka selamata.Kehidupan baru yang telah diberikan kepadaku ini telah memungkinkanku untuk mengekspresikan emosi yang kupikir tidak akan pernah bisa kulakukan dalam kehidupanku sebelumnya.*Sniff* "Terima kasih Tuhan" *Sniff* "M ... mereka hidup ... mereka baik-baik saja ..." Kataku setengah bergumam melalui tanganku yang menutupi wajahku.

    Tangan raksasa Sylvia meraih ke bawah dan dia dengan lembut menepuk kepalaku dengan jarinya.

    Hari itu dimulai dengan aku terus berbicara dengan Sylvia,mengambil beberapa akar yang terlihat dan terasa sangat mirip dengan kentang tetapi berwarna hitam untuk makan,dan kemudian berbicara lagi.

    Kami berbicara tentang segala hal saat ia bersiap untuk membuka portal.Dia juga bertanya kepadaku bagaimana aku bisa menggunakan mana dengan baik di usiaku.

    “Aku pernah mendengar jika di antara manusia,penyihir paling awal yang telah terbangun sejauh ini adalah usia 10 tahun,dan bahkan pada saat itu,karena anak itu tidak dapat memahami cara menggunakannya,ada sangat sedikit yang bisa dia lakukan.Tapi,tidak hanya kamu sudah membentuk inti manamu,tapi,dengan caramu menggunakan mana,kamu tampaknya lebih hebat daripada kebanyakan orang dewasa"

    Aku hanya mengangkat bahu,dan anehnya bangga dengan pujiannya."Orang tuaku bilang aku jenius atau apalah.Aku bisa membaca dengan sangat baik dan aku mendapatkan apa yang dikatakan gambar dan kata-kata dalam buku-buku itu”

    Beberapa hari lagi berlalu dengan cepat ketika Sylvia terus mempersiapkan portal.

    Dengan nada menyesal,suatu hari dia berkata,“Mantra itu akan memakan waktu agar bisa aman sepenuhnya.Aku tidak ingin kamu mendarat di tujuan yang tidak kamu kenal.Bahkan satu kesalahan dapat menyebabkanmu muncul beberapa ratus meter dari tanah.Jadi tolong bersabar; kamu pasti bisa melihat orang yang kamu cintai segera"

    Aku mengangguk dan mengatakan bahwa selama aku tahu mereka masih hidup,aku baik-baik saja dengan menunggu.Aku juga tidak berencena untuk naik kembali ke gunung.

    Beberapa hari terakhir ini,ketika aku melatih inti mana dan mengobrol dengan Sylvia,aku memperhatikan beberapa hal.

    Sylvia benar-benar membuatku berpikir tentang hal yang klise,"Jangan menilai buku dari sampulnya" Tidak seperti penampilannya yang kurang ramah,dia baik,lembut,sabar,dan hangat.Dia mengingatkanku pada ibu,dengan cara mereka berdua memarahiku ketika aku melakukan sesuatu yang salah.Aku mengatakan tentang bagaimana penyihir yang kulawan,serta para bandit lainnya,aku berkata jika mereka layak mendapatkan kematian yang lebih buruk,tapi dia tiba-tiba menjentikkan dahiku!

    Meskipun dia lembut,satu jentikan jari dari seseorang yang tingginya lebih dari 10 meter bukanlah hal yang biasa.Aku berguling sebelum dengan marah berteriak, "Untuk apa ITU ?!"

    Mengangkatku dan meletakkanku di atas lututnya yang berlapis baja,dia berkata dengan nada lembut namun menyakitkan."Art.Mungkin kamu tidak salah karena bandit-bandit itu memang pantas mati.Bahkan aku memilih untuk tidak menyelamatkan penyihir yang jatuh bersamamu karena alasan yang sama.Tapi,jangan biarkan hatimu diselimuti pikiran kebencian dan sejenisnya.Lanjutkan dengan bangga dengan hidupmu dan dapatkan kekuatan untuk melindungi orang yang kamu cintai dari bahaya.Sepanjang hidup,kamu akan menghadapi situasi seperti sebelumnya,bahkan mungkin lebih buruk,tetapi jangan biarkan kesedihan dan kemarahan menggerogoti hatimu,gunakan situasi mengherikan itu untuk mempelajari cara memperbaiki diri agar itu tidak akan terjadi lagi"

    Aku terdiam,terpana pada kenyataan bahwa aku mendapat pelajaran tentang moral dari seseorang yang tampak seperti lambang kejahatan itu sendiri.Anehnya,itu melekat padaku dan aku hanya mengangguk diam.

    Hal lain yang kuperhatikan adalah lukanya tampak semakin besar.Pada awalnya aku merasa agak aneh bahwa dia masih hidup dengan seluruh bagian dadanya yang menganga,tetapi aku terbiasa sampai beberapa hari setelah aku bertemu dengannya,luka itu tampak lebih sangat berdarah.Walau,Sylvia berusaha menyembunyikannya dengan tangannya,tetapi itu tumbuh semakin jelas saat ini.

    Menyadari pandangan prihatinku terhadap luka itu,Sylvia memberiku senyum lemah,dan mengatakan, "Jangan khawatir,luka ini semakin membusuk dari waktu ke waktu"

    Suatu hari,ketika aku sedang bermeditasi dan menggunakan berbagai latihan untuk mengontrol mana yang lebih baik,Sylvia tiba-tiba berbicara,berkata,“Art.Cobalah menyerap mana saat kamu membuat gerakan.Idealnya kamu harus dapat menyerap setidaknya sebagian dari mana yang kamu gunakan selama meditasi saat kamu sedang berjuang.Meskipun kamu akan menghabiskan mana lebih cepat daripada yang bisa kamu serap,kamu bisa memperpanjang penggunaan manamu" Betul! Aku benar-benar lupa menguji hipotesis itu.Aku terlalu terbiasa dengan penyerapan mana dan manipulasi mana sebagai dua hal yang terpisah hingga tidak berhenti untuk berpikir tentang kemungkinan di dunia baru ini.

    "Baik! Akan kucoba!"

    “Kuku,manusia memiliki pola pikir yang sangat linier dalam hal mana dan mereka akan merasa sulit untuk menyimpang dari apa pun yang sudah berfungsi.Tapi berlatihlah dengan keras,karena kamu hanya bisa mempelajari keterampilan ini sementara tubuh dan inti manamu belum matang.Mana binatang buas belajar untuk melakukan ini secara alami,tetapi karena manusia bangun terlambat dan dalam kebanyakan kasus,tubuh mereka tidak mahir untuk kemampuan ini ketika mereka pertama kali bangun,mereka akan kesulitan.Tapi,mengingat kamu masih sangat muda,seharusnya tidak ada masalah jika kamu berlatih” Lanjut Sylvia dengan embusan bangga dari hidungnya.

    Aku harus mengakui itu sangat membingungkan pada awalnya.Pernahkah kamu mencoba latihan-latihan di mana kamu mencoba membuat masing-masing lenganmu melakukan sesuatu yang berbeda? Anggap saja seperti itu tetapi ini beberapa kali lebih sulit.Kamu harus bisa bertarung dengan baik sambil tetap memfokuskan pikiranmu pada menyerap mana.Aku belum pernah bermasalah dalam hal ini dan kehidupanku sebelumnya juga sangat membantuku.

    Yah,walau aku mendapatkan tawa lain dari Sylvia.

    Dua bulan terlewati bersama Sylvia dengan cerita-cerita keluargaku dan kota tempatku dilahirkan,aku juga menjadi lebih baik dan lebih baik dalam teknik berkat Sylvia memberiku beberapa petunjuk di sepanjang jalan.

    Aku dengan bangga menamai teknik ini,Mana Rotation.

    Selama periode waktu ini,akan menjadi pernyataan yang meremehkan untuk mengatakan bahwa aku sudah dekat dengan Sylvia.Dia memperlakukanku seperti cucunya dan aku sudah melekat pada nenek iblis ini.Itu karena hubungan kami yang berkembang jadi aku tidak bisa mengabaikan apa
    yang terjadi.

    Luka semakin memburuk karena portal yang seharusnya membawaku pulang,dan itu menjadi lebih jelas lagi bagiku.

    “Sylvia.Apa yang terjadi pada lukamu? Mengapa ini semakin buruk? Tidak seperti ini sebelumnya! Kupikir kamu mengatakan itu bisa diabaikan! Dan akan segera sembuh! Mengapa ini malah semakin buruk?” Aku mengatakan itu di suatu malam yang sangat buruk ketika dia batuk darah.

    Aku berhenti sejenak ...

    Aku sangat bodoh.

    Mengapa aku tidak memperhatikan ini sebelumnya?

    Dia semakin buruk saat membuat portal.Dia sekarat karena ingin mengirimku pulang.Dia mengorbankan hidupnya agar aku bisa bertemu keluargaku.

    Mata Sylvia redup,tahu bahwa aku telah menyadari apa yang sedang terjadi.Ia menunjukkan senyum malu-malu,Sylvia lalu berbisik,“Art.Ya,aku sekarat.Tapi aku akan marah jika kamu menyalahkan diri sendiri,dan berpikir bahwa kamu yang menyebabkan ini.Aku sudah sekarat cukup lama.Kau hanya membantuku dengan membiarkanku meninggalkan gua yang ditinggalkan ini sedikit lebih cepat”

    Segera setelah dia selesai berbicara,cahaya keemasan bersinar dari tubuhnya.Melindungi mataku agar tidak buta,aku mencoba untuk fokus pada bentuk yang muncul dari tempat Sylvia dulu duduk.Di tempat 10 meter dimana mahluk raksasa sebelumnya duduk ada sosok seperti naga yang bahkan lebih besar.Dari moncongnya hingga ujung ekornya,dia dibalut sisik putih berkilau.Di sekitar matanya yang ungu ada tanda-tanda emas yang turun di lehernya dan menyebar ke seluruh tubuh dan ekornya memiliki tanda seperti tato.Tanda-tanda ini mengingatkanku pada pola kesukuan yang sangat elegan,hampir misterius,menyebar ke arah yang berbeda seperti tanaman merambat dan daun.Sayap naga itu berwarna putih murni yang dihiasi dengan bulu berbilah putih yang membuat pedang yang dibuat oleh pandai besi master menjadi malu.Cahaya keemasan meredup sampai naga sepenuhnya menggantikan makhluk berbentuk iblis yang dulu.

    "Bagaimana ... Apa aku sedikit cocok dengan nama Sylvia?"

    “Sylvia ?? Ka..kau naga?" Kataku.

    “Sekarang aku dalam bentuk ini,kita tidak punya banyak waktu lagi.Ya,aku naga,yang sangat kuat pada saat itu.Alasanku sekarat adalah karena pertempuranku melawan banyak musuh.Dan mereka itu akan segera datang lagi,itulah sebabnya aku hanya akan menjelaskan apa yang perlu.Aku memberimu ini untuk diurus mulai sekarang”

    Salah satu sayap berbilahnya terbuka dan apa yang terungkap adalah batu berwarna pelangi seukuran dua kepalan tangan.Dengan segudang warna dan corak,batu ini memiliki aura yang membuatku ragu memegangnya,itu membuatku seolah-olah merasa tidak layak.

    Melanjutkan,dia menjelaskan,“Semuanya akan mengungkapkan dirinya sendiri ketika saatnya tiba jadi peganglah ini dan jangan biarkan ada yang tahu bahwa kamu memiliki ini.Kebanyakan tidak akan tahu apa itu tetapi semua orang akan tertarik oleh aura yang dipancarkannya"

    Sylvia kemudian memetik bulu berbilah dari sayapnya dan menyerahkannya padaku."Bungkus batu ini untuk menyembunyikannya"

    Setelah melakukan itu,batu bercahaya ilahi yang dulu berubah menjadi batu putih yang halus,cantik,tapi biasa.

    Ketika aku mempelajari batu yang terbungkus bulu,tiba-tiba aku merasakan moncong Sylvia menyentuh lembut dadaku,tepat di mana inti manaku berada.

    Terkejut,aku melihat ke atas untuk melihat mata ungu Sylvia dan tanda-tanda emas bersinar lebih terang daripada ketika dia pertama kali berubah dan kemudian menghilang.Dengan sentakan lidahnya,itu menembus ke inti manaku dan menghembuskan asap emas yang berderak ungu.

    "AHH!"

    Kebingungan dan keterkejutan memenuhi pikiranku dan aku hanya menatapnya dari tanah dengan mata dan mulut terbuka lebar,dadaku sedikit berdarah.

    Aku tidak dapat mengeluarkan kata apa pun dari mulutku dan pikiranku terisi oleh kumpulan pertanyaan dan pikiran.

    Ekspresi Sylvia tampak sedih dan lemah,bahkan untuk naga perkasa yang bahkan lebih besar dari ilusi sebelumnya.Yang menarik perhatianku adalah bahwa matanya sekarang hanya warna kuning redup dan tanda-tanda indah yang pernah mengalir di wajah dan tubuhnya sekarang hilang.

    Sebelum aku bisa bertanya apa yang terjadi,ledakan besar menggangguku.

    Aku mendongak untuk melihat bahwa langit-langit gua telah hilang dan apa yang muncul dalam penglihatan adalah sosok yang membuatku memikirkan bentuk Sylvia sebelumnya.

    Dibalut baju besi hitam ramping dan jubah merah darah yang cocok dengan matanya.Kulit abu-abu pucat sosok itu cocok dengan langit mendung sebagai latar belakangnya.Tapi tanduknya berbeda.Mahluk ini memiliki dua tanduk yang melengkung ke bawah telinga,itu melapisi dagunya.

    “SYLVIA! Aku menyarankanmu untuk menyerahkan permata dan membuatnya mudah bagi kami sebelum kamu mati! Kamu telah membuat kami cukup kesulitan setelah menyembunyikan dirimu!" mahluk itu meraung.

    Bahkan sebelum aku bisa melihat sosok di langit dengan jelas,sayap Sylvia menutupiku pandanganku.

    "Aku akan membuka portal sekarang.Aku tidak punya waktu untuk membuatnya langsung ke rumahmu,tapi ini pasti membawamu ke tempat dengan disekitar manusia tinggal.Jangan biarkan dia melihatmu dan jangan lihat ke belakang” Sylvia berbisik,matanya serius.

    “Sylvia! Bagaimana denganmu? Apa kamu tidak ikut denganku? *Sniffle* Apa yang akan terjadi padamu??"

    Aku tidak bisa mengendalikan diri lagi dan aku menangis,air mata mengalir deras di wajahku saat aku menahan isakan.

    "Sayangnya aku tidak bisa pergi denganmu.Bahkan jika aku bisa,dia bisa menemukanku.Tidak.Aku harus tinggal di sini”

    “K-kamu tidak bisa! Tidak! Aku tidak akan membiarkanmu mati di sini.Tolong! Ikutlah bersamaku!"

    Sylvia dengan lembut menyeka pipiku dengan cakar dan berkata,matanya yang tajam berbaris dengan air mata,

    “Kau pernah bertanya padaku,mengapa aku memilih untuk menyelamatkanmu.Alasan sebenarnya adalah untuk memuaskan ketamakanku sendiri.Aku ingin menjadikanmu sebagai anakku sendiri meski hanya sebentar.Aku sengaja memperpanjang mantra transportasi karena aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu,tetapi sepertinya aku bahkan tidak memiliki kesempatan untuk menyelesaikannya.Aku minta maaf kepadamu,Art,karena keegoisanku,tapi aku ingin bertanya ... Bisakah kamu memanggilku nenek sekali saja?"

    "TIDAK! Aku tidak peduli tentang semua itu! Aku akan mengatakannya sebanyak yang kamu inginkan jika kamu ikut denganku! Nenek! Nenek! Kamu tidak bisa! Tidak seperti ini!"

    Dan sebelum aku sempat meraih Sylvia untuk terakhir kalinya,dia mendorongku ke portal yang terbentuk di sebelahnya.

    Aku hampir tidak bisa mengerti apa yang dia katakan sebelum dia menghilang dari pandanganku.

    "Terima kasih,anakku"

    [ ] [ ] [ ]

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Chapter 09"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel