Chapter 13




  • [ ] [ ] [ ]

    Chapter 13: Tanya Jawab


    Aku terus menatapnya,tercengang.

    Apa yang dikatakan bajingan tua ini?


    "Apa? Kamu tidak serius kan?" Dan akhirnya aku berhasil mengatakannya.

    Dia hanya memiringkan kepalanya,"Kenapa tidak?"

    “U-untuk satu hal! Aku itu seorang manusia! Apa bahkan diizinkan manusia tinggal di kerajaan ini? Juga,aku perlu memastikan keluargaku baik-baik saja dan memberi tahu mereka bahwa aku masih hidup" Aku mencoba membantah.

    Mendengar itu,Kakek merenung sedikit sebelum berbicara lagi.

    “Tinggal di sini bukan masalah asalkan kamu menggunakan namaku.Adapun orang tuamu ... Brat,apakah itu suatu keharusan mutlak untuk bertemu mereka secara langsung?"

    Giliranku yang merenung saat ini.

    "Yah,kurasa itu bukan keharusan bagiku untuk bertemu orang tuaku secara pribadi.Meskipun aku merindukan mereka,hal terpenting adalah mencari tahu bagaimana keadaan mereka dan membuat mereka tahu bahwa aku baik-baik saja" Jawabku.

    "Kalau begitu ikut aku besok pagi.Aku akan menunggumu sebelum pukul 6 pagi"

    Sebelum dia berbalik untuk pergi,aku bertanya,“Tunggu! Aku tidak mengerti mengapa kamu menginginkanku sebagai murid.Juga,kamu terdengar sangat terburu-buru.Apa tidak mungkin bagiku untuk pulang ke rumah dan menghabiskan sedikit waktu dengan orang tuaku sebelum kembali ke sini untuk berlatih di bawah ajaranmu?"

    “Aku ingin kamu menjadi muridku karena aku ingin melihat potensi dirimu.Nak.Sejumlah besar orang telah memintaku untuk menerima mereka sebagai murid mereka.Tapi tahukah kamu berapa banyak yang kuterima sejauh ini? Tidak ada! Generasi baru ini membuatku bosan.Hanya karena beberapa bocah bangsawan yang kaya yang memiliki sedikit potensi,mereka pikir mereka memenuhi syarat untuk memintaku sebagai guru mereka ... "

    Aku hanya mengerutkan alisku,tidak tahu apa yang sebenarnya kakek ini pikirkan.

    "… Kamu berbeda.Aku tahu kamu memiliki bakat luar biasa dalam manipulasi mana dan hanya Dewa yang tahu caranya kau melakukan itu,tapi kamu juga memiliki teknik yang lebih baik daripada aku,walau itu juga bukan alasan mengapa aku memutuskan untuk menjadikanmu murid.Brat ... Aku perlu bertanya kepadamu.Kau seorang Beast Tamer,kan?” Segala jenis kekonyolan yang sebelumnya ada di wajahnya sudah hilang dan fitur wajahnya yang tajam memancarkan tatapan mematikan saat ini.

    "Beast Tamer? Apa maksudmu?” Aku benar-benar bingung.Meskipun ini sudah larut hingga malam akan berakhir dan Tessia sudah dikirim pergi untuk tidur,sepertinya percakapan ini tidak akan segera berakhir.

    "Ayo kembali ke dalam dan bicara," katanya,lalu membawaku ke ruang tamu dengan sofa dan perapian yang menderu hangat.

    Duduk di sofa,dia melanjutkan.“Mari kita mulai dari awal.Saya berasumsi kamu tahu bahwa Mana Beast memiliki inti mana seperti manusia,elf dan Dwarf kan?"

    Aku mengangguk pada ini.

    "Benar.Di antara manusia,Elf dan Dwarf,setiap ras memiliki kualitas di inti mana mereka yang berbeda dengan ras mereka sendiri"

    Dia mengambil selembar kertas dan mulai menggambar grafik.

    Air - Es

    Tanaman

    Bumi - Gravitasi

    Magma,Logam

    Api - Petir

    Angin - Suara

    “Ini adalah 4 elemen dasar dan bentuknya yang lebih tinggi.Bentuk-bentuk yang lebih tinggi (Es,Logam,Petir,Suara) hanya dapat dikontrol oleh penyihir terutama bagi mereka yang mahir pada elemen dasar tertentu,yaitu penyimpangan.Di sinilah kualitas rasial yang berbeda terletak ... "

    Dia menulis beberapa deskripsi singkat di bawah setiap ras

    Manusia

    Penyihir manusia memiliki kemampuan untuk memanipulasi semua 4 elemen dasar dan merupakan satu-satunya ras yang mampu memiliki penyimpangan yang dapat mengontrol bentuk elemen kemampuan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.Mereka juga memiliki penyimpangan yang bahkan dapat melampaui 4 elemen dasar seperti penyembuh (emitor),yang mana ini membuat inti mana mereka menjadi yang paling beragam.

    Elf

    Penyihir Elf hanya bisa memanipulasi air,angin,dan bumi tetapi dengan afinitas yang jauh lebih tinggi.Kami juga memiliki sifat khusus yang berbeda dengan ras lain,yang mana itu memungkinkan penyihir Elf yang sangat murni bisa mengendalikan tanaman.Namun,Elf tidak memiliki penyimpangan yang dapat memanipulasi air,angin,dan bumi ke bentuk mereka yang lebih tinggi.

    Dwarf

    Penyihir Dwarf hanya bisa memanipulasi bumi dan api tetapi,sama seperti Elf,mereka memiliki afinitas yang jauh lebih tinggi untuk kedua elemen itu.Ciri khas mereka adalah bahwa semua Dwarf dapat memanipulasi bentuk khusus bumi,logam dan juga memiliki kemampuan khusus untuk memanipulasi bumi dan api menjadi magma,sesuatu yang bahkan tidak dapat dilakukan oleh manusia yang menyimpang,apalagi elf.Namun,mereka hanya dapat memanipulasi kedua elemen dasar dan,sam aseperti Elf,mereka tidak memiliki kemampuan untuk mengontrol bentuk elemen dasar lain ke bentuk yang lebih tinggi.

    "Tunggu,aku tidak mengerti semua ini.Mengapa manusia tidak bisa memanipulasi tanaman dan magma?" Tanyaku setelah membaca bagan infonya yang berguna.

    "Pertanyaan bagus.Hanya elf yang dapat memanipulasi tanaman,yang merupakan satu-satunya bentuk alam yang hidup,itu karena garis keturunan kita sangat afinitif terhadap unsur pemeliharaan.Hanya ras Dwarf yang dapat memanipulasi magma dan logam karena,seperti kita Elf,garis keturunan mereka membuat mereka sangat mahir dengan elemen pembangunan”

    Aku mulai menggosok hidung tanpa sadar sambil berpikir lebih keras daripada sebelumnya.

    "Baik.Aku mendapatkan perbedaan antara tiga tiga ras,tapi apa hubungannya dengan aku yang menjadi Beast Tamer? Apa artinya itu?”

    "Aku belum sampai kesana,Brat!" Dia menggeram.

    “Mana Beast berbeda dari tiga ras humanoid karena masing-masing spesies memiliki karakteristik khusus mereka sendiri.Mendaftarkan semuanya tidak akan ada habisnya,jadi aku akan memberimu contoh sederhana.Penyihir,petualang atau tidak,diklasifikasikan dalam : E, D, C, B, A, AA, S, SS.Klasifikasi ini juga sama untuk Mana Beast.Ambil contoh Sonic Hawk.Mereka adalah Mana Beast Class B yang memiliki kecepatan luar biasa saat terbang.Mereka semua pasti memiliki afinitas pada angin dan suara.Atribut-atribut ini bawaan di inti mana mereka.Jika inti mana ini diambil dan diberikan kepada manusia atau penyihir Elf yang berspesialisasi dalam elemen angin,pelatihan mereka akan berjalan jauh lebih cepat daripada hanya mengolah mana dari lingkungan mereka,tetapi hanya itu saja"

    Aku tidak sabar menunggu ketika Kakek Virion meneguk air.

    "…Tapi! Ketika Mana Beast mencapai Class A atau yang lebih tinggi,mereka memiliki kemampuan untuk memberikan 'kehendak' mereka,atau kemampuan untuk lebih tepatnya,kepada satu orang.Aku menyebutmu Beast Tamer sebelumnya karena kamu memiliki kehendak Mana Beast di inti manamu dan,itu bukan sembarang kehendak biasa,setidaknya itu Class SS.AKu bisa merasakan ini karena aku juga seorang Beast Tamer,meskipun kehendak binatang yang kujinakkan adalah Shadow Panther,binatang buas Class AA"

    Jadi itulah alasan kenapa dia bisa jadi cepat.

    Melihat ekspresi di wajahku,Kakek Virion hanya tertawa kecil."Ya bocah,aku bisa menggertakmu seburuk itu dengan memanfaatkan kehendak Shadow Panther-ku.Tapi aku hanya menggunakan sekitar 50% dari kecepatanku” Dia memberiku kedipan saat mengucapkan itu.

    Dia bisa lebih cepat lagi?

    Segalanya mulai masuk akal; tanda aneh,samar yang muncul di inti manaku setelah Sylvia mencungkilnya dan bagaimana dia mengatakan kemajuan masa depanku akan tergantung pada memahami kekuatannya.

    Mataku berkaca-kaca dan aku tidak bisa menahan tangis.

    “Kamu pasti sudah melalui banyak hal,Nak.Aku tidak akan memaksamu untuk menjawab,tapi alasan mengapa sangat penting bagiku untuk membimbingmu adalah karena kamu tidak punya banyak waktu," katanya dengan suara yang hangat tetapi tegas.

    *Sniff* "Apa maksudmu?" Aku menatapnya.

    “Kekuatan dari inti manamu terlalu kuat untuk ditangani oleh tubuh yang belum dewasa.Belum begitu besar hingga kamu mungkin belum merasakannya,tetapi jika kamu tidak belajar mengendalikan inti mana yang baru,itu akan menghancurkan tubuhmu” Matanya menatap lurus ke arahku, menghilangkan keraguan yang mungkin aku miliki dalam sekali jalan.

    "Aku mengerti.Sepertinya aku tidak punya pilihan selain berada di bawah bimbinganmu.Tapi,aku pikir aku tidak bisa berlatih tanpa memastikan bahwa keluargaku baik-baik saja dan mereka tahu aku juga aman.Kamu menyebutkan sesuatu tentang itu sebelumnya,kan?” Kataku,mencoba mengendalikan emosiku.

    "Ha ha! Panggil saja aku Kakek mulai sekarang.Murid pertamaku setidaknya harus memanggilku itu.Dan siapa tahu,mungkin aku akan menjadi kakek mertuamu nanti" Dia mengedipkan sebelah matanya padaku.

    UGH! Membawa Tessia ke dalam masalah ini tidaklah benar!
    Ia melanjutkan,"Kita akan pergi menemui teman lamaku besok,dia yang akan mengurus kekhawatiranmu.Yang kubutuhkan darimu mulai sekarang adalah ketekunanmu.Bahkan aku tidak yakin berapa lama bagimu untuk menguasai dasar-dasar kehendak binatang buasmu.Dalam dua ratus tahun hidupku,aku belum pernah melihat penyihir muda sepertimu,apalagi seorang Beast Tamer.Kamu pasti akan membawa perubahan besar ke dunia ini bocah.Itulah yang kuyakini"

    Aku menggaruk pipiku yang sedikit memerah karena malu.

    “Tidurlah sekarang,bocah! Besok akan menjadi hari yang panjang.Kamu akan membutuhkan kekuatan penuh untuk besok"

    Aku bangkit dan membungkuk sebelum mengucapkan selamat malam padanya."Selamat malam ... Kakek"

    Dia terkekeh dan melambaikan tangan,dan aku menjatuhkan diri ke ranjang,terlalu lelah untuk masuk ke dalam selimut.

    ____________________________________

    Aku bangun dari tidur,mendengus,dan merasakan sensasi berat membebani tubuhku.

    Apa ini kekhawatiranku? Bebanku? Harapan yang diberikan padaku? Apa ini membebaniku bahkan ketika aku tidur?

    “Pagi Art! Bangun!"

    Aku membuka mata dan melihat bahwa bebanku telah mengambil bentuk seorang wanita muda yang cantik yang sangat mirip dengan temanku,Tess.

    "Ayo,tukang tidur! Kamu harus segera bertemu kakek! H-hei! Jangan kembali tidur!" Dia melompat-lompat sambil masih di atasku.

    Apa dia tahu betapa tidak senonohnya hal ini bagi orang lain? Haa ... kepolosan anak kecil.

    "Aku mengerti! Aku bangun Tess! Tolong turun dari perutku supaya aku bisa bangun” Aku bergumam,masih setengah tertidur.

    “Hehe ~ Art,rambutmu terlihat lucu.Hei,hei,benarkah kamu akan tinggal di sini sebentar? Kakek memberitahuku pagi ini! Aku sangat bahagia! Kamu benar-benar tinggal,kan? Benarkan?” Seru Tess dengan senyum lebar yang menempel di wajahnya yang imut.

    Bagaimana dia bisa sangat energik pagi-pagi begini?

    Mencoba merapikan rambut di tempat tidur,aku menjawab,"Kita akan tahu pasti setelah perjalananku dengan Kakek Virion,tetapi kemungkinan besar,sepertinya aku akan mengganggumu sebagai seorang putri,sedikit lebih lama lagi"

    Dia menusuk sisiku dengan tangannya,"Bukan putri! Tess! T.E.S.S.! Aku akan marah jika kamu tidak memperlakukanku dengan lebih baik"

    Sial,dia terlihat sangat imut dengan wajah cemberutnya.
    "Baiklah baiklah! Aku harus mandi dan bersiap-siap jadi kecuali kamu ingin melihatku telanjang,kupikir kamu harus meninggalkan ruangan ini Tess" Aku mengibaskan alisku dengan cabul.

    "Eek! Aku akan meninggalkanmu cabul!" Aku bisa melihat telinganya menjadi merah terang saat dia berlari keluar ruangan.

    Aku tidak berpikir itu akan bekerja dengan baik.Tubuhku yang berusia 4 tahun bahkan belum mematangkan "bagian jantan" -nya.

    Aku hanya mengangkat bahu dan melompat ke kamar mandi dan bersiap-siap,memastikan untuk menyimpan batu yang terbungkus bulu di jubahku.

    Lalu -

    Kepala pelayan membuka pintu depan untukku dan aku melihat kereta kecil dengan Kakek Virion dan Tess di dalamnya.

    "Ayah! Tidak pantas bagi manusia untuk tinggal di dalam kerajaan ini!”

    “Alduin benar Kakek Virion.Meskipun menyelamatkan Tessia adalah sesuatu yang aku akan syukuri,membuat manusia tinggal di sini bertentangan dengan semua tradisi”

    Aku mendengar Raja dan Ratu berbicara dengan Kakek Virion saat dia bersandar di kereta.

    “BAH! Persetan dengan tradisi! Aku menyukai bocah itu dan begitu juga Tessia,jangan bertindak seperti anak-anak,” katanya.

    “K-kakek! Tidak seperti itu! Dia hanya ... " Tess bergumam pada akhirnya,dan wajahnya memerah.

    "Ha ha ha! Bagaimanapun! Dia akan berada di bawah bimbinganku langsung mulai sekarang,jadi pastikan untuk memberi tahu semua orang bahwa dia tidak boleh dianggap enteng!"

    "A-ayah ..."

    "CUKUP! Ini bukan diskusi! Oh bocah! Kamu datang! Kemarilah! Kita harus bergegas!” Ekspresinya berubah menjadi senyuman saat melihatku.

    Aku mengangguk dan melompat ke kereta,menghindari tatapan yang diberikan Raja dan Ratu kepadaku.

    ______________________________________

    Setelah sedikit perjalanan,aku bertanya pada Kakek Virion."Hei Kakek,kita akan pergi ke mana.Kamu bilang kita bertemu temanmu kan?”

    "Ha ha! Kakek ya? Nah,Kamu sudah nyaman denganku sekarang.Bagus! Adapun ke mana kita akan pergi,itu pasti akan mengejutkanmu" Dia mengedipkan matanya.

    Tessia tertidur dan kepalanya bersandar di pundakku.Dia pasti lelah karena bangun pagi-pagi.

    “Art,rawat dia dengan baik.Dia tumbuh di lingkungan yang sangat sepi” Kakek tiba-tiba berkata,tatapan penuh belas kasihan di matanya muncul saat ia melihat cucunya yang sedang tidur.

    "Apa maksudmu?"

    “Tumbuh sebagai putri satu-satunya dari seluruh kerajaan sangat membuatnya lelah,itu terlalu berat untuk ditangani oleh seorang anak.Tumbuh tanpa teman dekat,juga sulit baginya.Dia terlalu sering disakiti oleh orang-orang yang berpura-pura berteman dengannya,dan hanya menggunakannya untuk keuntungan pribadi mereka.Ini lalu membuat Tessia menjadi seseorang yang dingin dan jauh dari orang-orang di sekitarnya.Apa kau tahu betapa terkejutnya kita semua ketika kita melihat kalian berdua berpegangan tangan” Dia melanjutkan.

    "Ya,aku sudah menyadari itu ketika aku mendengarnya berbicara kepada para penjaga" Aku menambahkan.

    "Arthur.Tessia telah menunjukkan lebih banyak ekspresi,lebih banyak senyum sekarang daripada yang pernah ia lakukan,dia selalu menunjukkan itu di sekitarmu,dia akhirnya tampak lebih seperti anak kecil seusianya saat ini.Untuk itu,aku berterima kasih” Dia menepuk pundakku.

    Ini adalah pertama kalinya Kakek Virion menepukku,dan itu mengejutkanku.

    Kereta berhenti,lalu pengemudi membuka pintu kereta kami dan mengatakan kami telah tiba.

    "Hei Tess,kita sampai" Aku dengan lembut mendorongnya.

    "Mmm ..." Dia akhirnya bangkit dan kami keluar dari kereta,tiba di sebuah gubuk kecil.

    “Hei,kau penyihir tua! Keluar!” Kakek Virion tiba-tiba berteriak sambil mengetuk pintu gubuk itu.

    Tiba-tiba pintu berdesir terbuka dan yang kita lihat adalah seorang wanita tua bungkuk dengan rambut abu-abu yang sepertinya telah disambar petir dan mata berkerut yang anehnya campuran berbagai warna,semuanya menyatu bersama.Ia mengenakan jubah cokelat sederhana,dia menatapku dengan mata penasaran.

    "Butuh waktu cukup lama untuk sampai ke sini!" Dia merengut!

    "Ha ha ha! Arthur! Izinkan aku memperkenalkanmu kepada Rinia Darcas-san.Dia penyimpangan
    yang sangat istimewa di antara kami para Elf," Kakek Virion mengumumkan.

    "Senang bertemu denganmu lagi Virion.Dan Tessia kecil yang selalu cantik," katanya sambil menepuk-nepuk kepala Tess.

    Memandangku,dia tersenyum,“Kita akhirnya bertemu Arthur muda.Aku Rinia.Seorang Diviner"
    Note = Diviner = peramal

    [ ] [ ] [ ]


    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Chapter 13"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel