Chapter 14




  • [ ] [ ] [ ]

    Chapter 14 : Apa yang Akan Datang


    Kakek Virion,Tessia,Diviner Rinia dan aku saat ini semuanya berada di sekitar meja bundar dengan kendi berisi air di tengahnya.


    "Umm ... Elder Rinia? Kamu mengatakan jika kamu adalah seorang peramal bukan? Aku agak bingung dengan apa yang bisa kamu lakukan.Kakek berkata bahwa aku bisa mengetahui apakah orang tuaku baik-baik saja dengan melihatmu," aku bertanya,menatap penuh keingintahuan pada kendi air.

    "Kekeke! Kakek ya? Virion,kamu benar-benar membuat dirimu terlihat tua jika kamu membiarkan anak muda seperti dia memanggilmu seperti itu," Dia mencibir.

    "Bah! Dia pengecualian! Pengecualian! Jika ada bocah lain yang berani memanggilku Kakek,aku akan membiarkan mereka digantung terbalik dan dipukuli dengan kaktus!" Dia menyeringai kembali,dan menatapku.

    Aduh.Sangat menakutkan.

    Memelototiku,Rinia berkata,“Bocah! Kamu bahkan tidak tahu di mana orang tuamu,tetapi kamu ingin bepergian ke seluruh Sapin,menemukan mereka dan kemudian kembali untuk berlatih? Kamu pasti sudah mati pada saat kamu kembali ke sini"

    Aku menatap Kakek Virion.Apa dia yang memberitahunya? Ini hampir seolah-olah Rinia ini tahu apa yang kupikirkan,Kakek lalu tertawa dan berkata,"AKu tidak memberi tahu Rinia tentang semua ini.Tidak banyak yang bisa kamu sembunyikan darinya,tetapi biasanya dia tidak akan repot-repot melihat seseorang.Kenapa kau berubah menjadi usil saat ini,Rinia?” Ia bertanya sambil mengarahkan pandangannya ke wanita tua itu.

    "Kamu dan aku sama-sama tahu dia spesial.Begitu istimewa,yang pada kenyataannya,ada bagian dari hidupnya yang bahkan tidak dapat kulihat.Arthur,apa pun Mana Beast yang memberikan kehendaknya kepadamu,itu bukan Mana Beast biasa.Batas Class SS tidak akan berguna untuknya" Dia merenung sebentar sebelum melanjutkan.

    “Cukup tentang itu.Arthur,Kamu di sini untuk melihat orang tuamu,jadi itulah yang akan kulakukan.Tutup matamu sejenak dan bayangkan orang tuamu.Fokus pada penampilan dan mana mereka.Aku akan mengurus sisanya"

    Aku menutup mata dan membayangkan adegan terakhir yang kumiliki bersama mereka berdua.Ayahku terluka parah dan ibuku sedang menyembuhkannya.

    "Oke,kamu bisa membuka matamu sekarang"

    Aku memandangnya untuk melihat warna matanya berputar-putar.Air lalu mengambang keluar dari kendi dan berputar-putar,itu kemudian membentuk piringan spiral.Tiba-tiba,aku bisa melihat orang tuaku dari dalam air.

    *Thud*

    Kursi tempatku duduk terbalik saat aku berdiri dan bersandar ke meja.Aku melihat ibu dan ayahku bersama,mereka sedang duduk di sekitar meja makan.Tampaknya itu bukan rumah kami di Ashber.Wajah ibuku sedikit pucat dan dia mengatakan sesuatu kepada ayahku.Aku bisa melihat dia kehilangan sedikit berat badan tetapi sebaliknya terlihat cukup sehat.Perutnya! Sudah cukup jelas sekarang bahwa dia hamil oleh tonjolan yang cukup mencolok di perutnya.Ayahku masih terlihat sama! Dia mengenakan semacam seragam sekarang dan telah menumbuhkan jenggot!

    Air mata mengalir tak terkendali di wajahku pada saat ini,karena aku tidak berani melepaskan pandangan dari sosok orang tuaku.

    Mereka hidup! Mereka baik-baik saja! Mereka baik-baik saja.

    *Sniff* “T-terima kasih,Elder Rinia.Terima kasih karena telah menunjukkan ini padaku” Aku tergagap.

    Dia terlihat sedikit tidak nyaman pada ketulusanku dan hanya mengabaikannya saja.

    "Ahem! Biarku kulihat di mana mereka sekarang"

    Gambar diperbesar dan aku bisa melihat bagian luar tempat mereka tinggal dan jelas itu bukan rumah kami di Ashber.Saat lebih diperbesar lagi,aku bisa melihat tata letak kota tempat mereka tinggal.

    "Sepertinya mereka sudah memiliki rumah di Xyrus.Ini membuat segalanya lebih mudah bagi kita” Rinia berkata,dan sebuah ekspresi terlihat di wajahnya.

    Tess,jelas khawatir tentang aku yang menangis,ia menepuk punggungku tetapi matanya tidak meninggalkan air yang berputar-putar yang menampilkan gambar itu.

    "Orang tua Art ..." Aku samar-samar mendengarnya bergumam.

    Kakek Virion bertepuk tangan dan berdiri.

    "Baik! Arthur! Biarkan orang tuamu tahu bahwa kamu masih hidup!"

    Menurut Kakek Virion,peraturan ketat mengontrol komunikasi antara Kerajaan Elenoir dan Sapin.
    Namun,Rinia,sebagai seorang Diviner yang tidak diketahui oleh Kerajaan Sapin,memungkinkan kita mendapatkan sedikit kebebasan yang tidak diatur dalam aturan tertentu.

    “Bagaimana proses ini akan bekerja adalah dengan cara aku menuangkan beberapa Mana bawaanku ke kamu,dan membuat hubungan sementara.Ketika aku memberimu sinyal,mulailah berbicara seolah-olah kamu sedang berbicara dengan orang tuamu.Penting untuk mengetahui bahwa mereka akan mendengar suaramu di dalam kepala mereka,mereka mungkin tidak percaya dengan apa yang kamu katakan pada awalnya.Jadi pastikan untuk membuat mereka percaya dengan apa yang kamu katakan kepada mereka dan ingat,jangan buat mereka menjadi gila.Ingat,kita hanya melakukan ini untuk memberi tahu mereka bahwa kamu masih hidup.Aku akan memancarkan suaramu langsung ke pikiran kedua orang tuamu.Aku tidak bisa menjaga koneksi untuk waktu yang lama jadi katakan apa yang kamu butuhkan dalam 2 menit" Rinia berkata,dan aku bisa melihat tatapan serius dari matanya.

    Aku mengangguk,wajahku menjadi serius juga.

    "Mulailah ... SEKARANG!"

    Seluruh tubuhnya mulai bersinar dengan warna yang sama seperti matanya dan aku melihat cahaya yang sama menyebar kepadaku juga.
    Aku menghela napas dalam-dalam dan mulai.

    "Hai Bu,Hai Ayah.Ini aku,putramu Arthur.Kalian mungkin benar-benar terkejut karena mendengar suaraku di dalam kepala kalian,bukan? Yah ada alasan untuk itu.Namun sebelum itu,aku ingin kalian tahu jika aku masih hidup dan aman.Sekali lagi,aku masih hidup,ibu,ayah.Aku berhasil selamat saat jatuh dari tebing dan saat ini aku tinggal di Kerajaan Elenoir bersama para elf. Tolong jangan beri tahu orang lain ini.Aku tidak punya banyak waktu jadi aku hanya akan mengatakan hal-hal yang penting.Seorang temanku menyimpang sepertimu ibu,bedanya dia peramal jadi aku bisa melihat apa yang kalian lakukan sekarang juga.Dia juga orang yang memungkinkan kalian untuk bisa mendengar suaraku.Aku ingin kembali kepada kalian sesegera mungkin tetapi aku tidak bisa sekarang.Tidak,aku aman dan hidup sekarang tetapi aku memiliki semacam ... penyakit di dalam tubuhku yang harus kusingkirkan sebelum aku bisa kembali.Jangan khawatir,selama aku tinggal di sini bersama para elf,mereka memperlakukan dengan baik,aku 100% baik-baik saja.Jadi tolong,jangan khawatir.Aku tidak tahu kapan aku bisa berbicara dengan kalian seperti ini lagi,tetapi yang penting adalah aku hidup dan aku tahu kalian juga.Ayah,Ibu,kalian berdua pasti mendengar suaraku sekarang,jadi konfirmasikan satu sama lain jika kalian masih tidak percaya. Ingat; jangan memberi tahu siapa pun di mana aku berada sekarang.Lebih baik lagi,buat saja seolah-olah aku masih mati untuk membuat segalanya lebih sederhana.Mungkin butuh beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun bagiku untuk dapat kembali,tapi aku pastikan bahwa aku AKAN kembali ke rumah.Aku sangat mencintai kalian *Huft* dan aku sangat merindukan kalian.Tetaplah sehat,dan ayah,pastikan untuk menjaga agar ibu dan adikku tetap aman.Ibu *Sniff*,tolong pastikan ayah tidak mendapat masalah.Putramu,Art"

    Aku mengalami kesulitan menjaga mataku tetap terbuka karena air mata dan aku hanya terus menggosok mataku,tetap diam,berusaha menahannya.Cahaya memudar di sekitar kami berdua dan ELder Rinia tampak lelah.Dia berkeringat dan wajahnya pucat.

    "Elder Rinia,aku tidak tahu bagaimana harus berterima kasih atas ini" Aku berhasil berkata.

    “Berlatihlah dengan baik dan terus hargai mereka yang dekat dengan bocahmu.Begitulah caramu bisa berterima kasih kepadaku.Juga! Jangan lupa mampir sesekali.Nenek ini di sini selalu kekeke kesepian ~!” Dia berkata dengan senyum lemah.

    Aku memeluknya erat-erat,yang membuatnya nyaris melompat,dan dia menggaruk pipinya sebelum mengusir kami semua.

    Sementara kami berjalan keluar,aku melihat Tess cemberut sedikit,dan menatap dadaku.

    Apa dia cemburu?

    ______________________________________

    Pada saat kami kembali di kastil,hari sudah gelap.Seorang pelayan menyambut kami pada saat kedatangan,tetapi sebelum aku memiliki kesempatan untuk kembali ke ruanganku,aku melihat Raja dan Ratu.

    Raja mendatangiku terlebih dahulu.

    "Arthur,aku tahu kamu mendengar apa yang kami katakan sebelumnya hari ini dan aku minta maaf untuk itu.Bertahun-tahun menjadi Raja telah membuatku agak kuno dan aku menjadi keras kepala karena menganggap kamu tidak pantas berada di sini”

    Sang Ratu melanjutkan untuk suaminya,sambil memegangi tanganku.

    “Kamu sekarang adalah murid pertama Kakek Virion.Ini memberimu lebih dari cukup alasan bagi kita semua untuk menerimamu.Bahkan jika fakta itu tidak ada,kamu sudah menyelamatkan putri kami.Jadi tolong nikmati tempat ini sebagai rumahmu sendiri.Aku tahu kamu sangat merindukan orang tuamu,tetapi jika aku bisa menghibur,jangan ragu dan perlakukan aku seperti kamu memperlakukan ibumu sendiri,” katanya,sambil tersenyum tulus.

    "Ayah! Mama! ... ” kata Tess dengan tangan menutupi mulutnya.

    Dia kemudian berlari ke arah mereka dan memeluk mereka berdua.
    Aku balas tersenyum dan aku juga berterima kasih pada mereka.Mereka adalah orang baik. Mereka hanya mencari jalan yang terbaik untuk kerajaan mereka.

    Tersenyum di belakang kami,Kakek Virion mengangguk setuju sebelum berseru,“Bocah! Latihan dimulai besok jadi tidurlah lebih awal!"

    _________________________________________________________________

    Aku bangun dari rasa sakit luar biasa yang menyelimuti tubuhku.Aku juga terbangun dengan keringat dingin ketika perasaan tubuhku yang terbakar meningkat.

    "AARGH!" Aku mencengkeram tubuhku erat dan hanya mencoba bertahan,dan saat itulah Kakek Virion tiba-tiba muncul di sebelahku.

    "Aku tidak mengira ini akan secepat ini ..."

    Dia menempatkan kedua tangan di tulang dadaku,di mana inti manaku berada,dan dia mulai memancarkan mananya sendiri kepadaku.

    Perlahan-lahan,rasa sakit mereda dan itu hanya menyisakan aku yang terengah-engah dengan pakaian basah kuyup.

    "T-terima kasih." Aku berhasil berkata.

    Dia mengangguk sebelum berkata,"Ini sedikit lebih awal,tapi mari kita mulai pelatihan sekarang"

    Melihat ke luar jendela,aku perhatikan bahwa matahari belum keluar.Aku mungkin tidak akan bisa tertidur lagi,jadi aku mengangguk dan mengikutinya ke halaman.

    Duduk bersila,dia menatapku sebelum menjelaskan,“Sampai sekarang,kamu telah memurnikan inti manamu dan memanipulasi manamu menggunakan saluran manamu.Sementara untuk penyihir normal,metode ini efisien,tapi berbeda untuk Beast Tamers,kita tidak bisa mengandalkan pendekatan ini.Sebagai gantinya,kita melakukan sesuatu yang disebut asimilasi”

    Aku duduk menghadapnya,dengan mata kosong,dan alis terangkat.

    "Ha ha! Jangan khawatir,kamu akan segera menguasainya.Sedangkan dasarnya,itu adalah mengintegrasikan mana dari intimu langsung ke tulang dan otot tubuhmu,itulah kenapa metode ini disebut,asimilasi.Brat,selama periode asimilasi,inti manamu tidak akan berkembang sama sekali,tapi bukan itu intinya.Setelah mana dari inti barumu diserap ke seluruh tubuhmu,kamu akan dapat mulai memanfaatkan kekuatan 'kehendak' Mana Beast-mu"

    Jadi ini yang dimaksudkan Sylvia! Sepanjang seluruh perjalanan ini melalui Hutan Elshire dan bertemu keluarga kerajaan dan Kakek Virion,aku tidak dapat membantu tetapi hanya berpikir bahwa Sylvia sudah merencanakan semua ini.Aku dengan cepat menggelengkan kepalaku dalam pemberhentian dan memperhatikan kakek.
    “Ini bukan mengeluarkan manamu keluar dari intimu dan untuk menggunakan saluran manamu.Sebaliknya,biarkan itu meresap ke dalam tubuhmu dan perlahan-lahan semua otot dan tulangmu.Ini akan membutuhkan waktu dan usaha,tetapi selama proses ini,inti manamu juga pasti tidak akan menolak tubuhmu sedikit demi sedikit” Adalah apa yang Kakek katakan.

    Tidak banyak yang dapat kubantu untuk bagian pertama pelatihanmu,kecuali memastikan manamu didistribusikan secara merata ke seluruh tubuhmu dan membuatmu lega ketika tubuhmu kejang seperti sebelumnya.

    Pelatihan berlanjut dengan aku hanya bermeditasi,menyebarkan mana keluar dari intiku dan membiarkannya meresap ke dalam tubuhku.Aku menguasainya setelah beberapa hari tetapi aku menyadari berapa lama perjalanan ini.Mengarahkan manaku untuk membentuk inti ketika aku masih bayi butuh beberapa tahun tetapi ini melakukan sebaliknya,kecuali dengan lebih yang ini lebih membutuhkan banyak mana dan tujuannya adalah otot dan tulang.

    Aku tidak meninggalkan kastil selama waktu ini karena aku tidak akan tahu kapan tubuhku akan kejang lagi.Aku benar-benar bersyukur untuk Kakek Virion karena telah bersamaku selama ini.Sayangnya untuk Tess,ini membuatnya hanya memiliki sangat sedikit waktu untuk bermain denganku.Saat-saat aku tidak bermeditasi,aku beristirahat di kamarku,di mana dia hanya akan menerobos masuk pada titik ini dan membicarakan tentang harinya.

    Setelah beberapa minggu melakukan similasi,kejangku menjadi lebih jarang dan aku diizinkan pergi ke kota.Jadi setelah berjanji kepada Tess bahwa aku akan mengadakan tur keliling kota Zestier,aku pergi tidur.

    ___________________________________________

    Menunggu di luar kamarku adalah Tess yang berpakaian indah.Dia mengenakan gaun tanpa lengan putih dan kardigan tembus pandang putih di atasnya.Topi matahari berwarna merah muda terang yang dikenakannya di atas kepalanya dihiasi dengan bunga putih,memberinya tampilan yang sangat segar dan polos.

    “Butuh waktu cukup lama! Cepat,ayo cepat!” Dia menarik tanganku,dia juga setengah menyeretku saat aku berjuang untuk mengikuti kecepatannya.

    Aku kagum dengan pemandangan kota saat kami berjalan ke jantung Zestier.Kami turun dari kereta dan mulai berjalan,mengunjungi berbagai kios dan toko yang ada kota.Kami bertemu dengan banyak pandangan berbeda karena fakta dari kenyataan bahwa seorang anak manusia berpegangan tangan dengan satu-satunya putri kerajaan mereka.Sementara sebagian besar tatapan ini hanya menyimpan keingintahuan di dalamnya,beberapa tatapan dipenuhi dengan permusuhan.

    Keluar dari toko baju besi,aku melihat seorang anak Elf yang tampaknya berusia lebih dari 7 tahun.

    "Hmph! Ya kalau itu bukan bocah manusia yang Tetua Virion ambil.Aku sudah mendengar semua tentangmu.Kotor,aku punya kuman manusia di pakaianku” Dia dengan sinis berkata dengan ekspresi angkuh di wajahnya.

    Cukup jelas dengan pakaian dan pelayan di belakangnya dan teman-teman kecilnya bahwa dia seorang bangsawan.

    Wow.Jadi ini adalah bagaimana seorang anak berusia 7 tahun yang manja bertindak.Aku hampir lupa betapa tidak dewasanya anak-anak setelah menghabiskan waktu bersama Tess.

    Dia kemudian tersenyum pada sang putri dan memberikan tangannya,telapak tangannya ke atas.

    “Putri,untuk seseorang sepertimua bersama bocah manusia ini.Izinkan aku untuk mengantar Anda berkeliling” Dia mendesak,berharap Tess menerima tangannya.

    Bahkan tanpa melihat ke arahnya,Tess hanya memegang lenganku dan dengan dingin berkata,“Art,ayo pergi.Sepertinya ada serangga yang aku tidak ingin injak secara tidak sengaja"

    Aduh! Bahkan aku merasakan terbakar.Tess ternyata bisa sangat kejam.Kupikir kata-katanya adalah senjata yang lebih efektif daripada mana jika aku harus jujur.

    Aku melirik ke belakang untuk melihat dahi bocah bangsawan memerah dan urat nadinya keluar.

    “Tahan bocah! Aku belum selesai denganmu!" Dia berteriak,mencengkeram bahuku.

    "Aku dengar kamu cukup berbakat untuk ukuran penyihir manusia.Di sekitar sini,aku sendiri adalah seorang genius yang cukup terkenal.Inti manaku sudah mencapai tahap merah dan terlepas dari manipulasi air DAN bumi,aku sudah mulai menunjukkan tanda-tanda bisa memanipulasi tanaman!"

    Ego-nya pasti menggelembung ‘karena aku bersumpah hidungnya semakin panjang saat ini'.

    Aku hanya memasang ekspresi terkejut yang bagus dan dengan polos berseru,“Ya Tuhan! Putri Tessia! Sepertinya kita berada di hadapan jenius murni di sini.Aku merasa tidak layak!"

    Tidak ada gunanya marah dengan anak berusia 7 tahun.

    Tess hanya tertawa pada sarkasmeku,berusaha menyembunyikan wajahnya di bawah topi-nya.

    "Aku memberimu rasa hormat yang pantas Tuan Elf yang Jenius.Jadi kami permisi ... "

    Aku menuntun Tess keluar kembali ke jalan utama sementara aku melihat para pelayan dibelakangnya berusaha menahan tawa mereka.Tuan Elf yang Jenius sendiri memerah.

    Aku tidak akan melawannya seperti yang dia inginkan.Aku mungkin menang,tapi ini bukan kerajaanku dan tidak benar bagiku untuk melakukan sesuatu yang berlebihan.Aku mewakili Kakek Virion sebagai muridnya.

    Hari-hari berikutnya terdiri dari pelatihan dengan Kakek Virion di pagi hari,menghabiskan waktu dengan Tessia di sore hari dan pelatihan sendiri di malam hari.Selama waktu ini,aku sesekali mengirim pesan kepada orang tuaku untuk memberi tahu mereka bahwa aku masih hidup dan kenyataan tentang aku yang sangat merindukan mereka.Aku mencoba menghindari masalah dari Elf dan mereka melakukan hal yang sama padaku.

    Seperti ini,3 tahunku ke depan dihabiskan.

    [ ] [ ] [ ]


    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    1 Response to "Chapter 14"

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel