Isekai Yururi Kikou Ch 06



  • Chapter 6 – Kota pertama




    Kami berhasil dengan selamat keluar dari Hutan Gaia!
    Kami menemukan banyak monster,tapi Aku meminta dengan sungguh-sungguh pada 
    Allen dan Elena agar membiarkanku mengalahkan mereka dan Akupun membasmi mereka 
    dengan magic.
    Aku senang keduanya sangat pengertian! Berkat itu,levelku naik menjadi 11!

    Meskipun begitu,Hutan ini lebih besar dari perkiraanku,Aku membutuhkan tiga hari
    penuh untuk bisa keluar dari hutan.Walaupun Aku mengatakan hal itu,Perjalanan 
    kami lambat dan kami berjalan sembari memetik buah-buahan dan bermacam tanaman obat.
    Kami keluar dari hutan melalui sisi timur di hari yang keempat,Aku tidak tahu 
    berapa lama untuk bisa keluar dari pedalaman hutan,tapi,membutuhkan waktu yang
    cukup lama hanya untuk keluar dari pinggir hutan,mungkin membutuhkan lebih dari
    satu bulan.

    Ah! Ngomong-ngomong,tak seperti Bumi,dimana satu minggu berisi 7 hari, 
    di Aetherdia satu minggu terdiri dari 6 hari.
    Dan urutannya–-

    Hari Cahaya,Hari Api,Hari Air,Hari Angin,Hari bumi,dan Hari kegelapan.

    –-Mereka menyebutnya seperti itu,
    24 jam jadi satu hari,6 hari jadi satu minggu dan 5 minggu jadi satu bulan.
    30 hari adalah satu bulan dan 12 bulan adalah satu tahun.Karna itu satu tahun 
    terdiri dari 360 hari.
    Bulannya disebut dengan tanpa perubahan,Bulan Pertama,Bulan Kedua,Bulan ketiga....
    Bulan pertama ~ bulan ketiga musim semi.
    Bulan keempat ~ bulan ke enam musim panas.
    Bulan ketujuh ~ bulan ke sembilan musim gugur.
    Bulan ke sepuluh ~ bulan kedua belas musim dingin.

    Tidak banyak yang berbeda dengan musim di Jepang.Benua di timur lebih hangat, 
    dibarat lebih dingin,
    Wilayah diselatan yang terpanas dimusim panas,wilayah di barat yang terdingin 
    dimusim dingin.
    Ngomong-ngomong,sekarang adalah bulan ketiga,Cuaca di Guardia sedang 
    bagus-bagusnya.

    Padang rumput yang luas terbentang dihadapan kami sebelum meninggalkan hutan, 
    Ada sesuatu yang bisa dibilang jalan yang bisa disusuri sekitar 4 jam sebelum 
    akhirnya sampai dikota.
    Saat kami sampai didepan gerbang Kota Shirin,para prajurit...bukan,mereka ksesatria. 
    Tiga Kesatria sedang berjaga-jaga.

    Kota Shirin dikenal sebagai rank A kota pertahanan tak tergoyahkan ditepi 『Hutan Gaia』.
    N? Ya benar.Kami berada dilokasi yang sangat berbahaya.
    Monster Superior berada dekat dengan jantung hutan,jadi monster yang kita temui
    sebelumnya relatif lemah.

    Tapi,tidak diketahui entah kapan monster yang kuat akan keluar dari hutan. 
    Satu Cabang dari kelompok Kesatria berada disini karena Shirin adalah kota 
    dengan lokasi seperti itu.
    Para Kesatria sedang menjaga gerbang barat tempat kami tiba.Salah satu dari 
    Kesatria itu menunggu kami mendekat.

    「Kamu! Apa kamu datang dari hutan Gaia?」
    「Iya benar」

    Kesatria itu tampak terkejut mendengar jawabanku yang patuh.
    Maa~tempat itu memang sangat berbahaya,sedang Aku sendiri tidak terlihat kuat 
    dan walaupun Aku telihat kuat,ini bukanlah tempat dimana Kau biasanya membawa 
    anak-anak.

    「Ada tanaman obat yang aku butuhkan.Kami tidak pergi terlalu dalam di hutan dan 
     anak-anak ini sangat kuat untuk bisa melindungi diri mereka sendiri」

    Seperti yang kuduga,Aku tak bisa bilang Aku dikirim kehutan oleh God dan lebih
    baik menjawab jujur daripada membuat alasan.
    Kebenarannya kami tidak pergi ketengah hutan,kami mengumpulkan tanaman obat, 
    dan kedua anak ini sangat kuat juga merupakan kebenaran.

    「Apa kau mendapatkan tanaman obat yang kau butuhkan?」
    「Ya,untungnya Aku bisa menemukannya ditempat terdekat」
    「Aku mengerti,Jangan bertindak gegabah,Jadi kalian akan memasuki kota 
     selanjutnya,bukan?」
    「Terima kasih nasihatnya.Tentu saja,Aku ingin memasuki kota,tapi apa Gerbang ini 
     merupakan salah satu Gerbang yang bisa dimasuki dengan bebas?」

    Pintu gerbang biasanya terbuka disiang hari tapi gerbang ini tertutup karena ada
    beberapa sebab.
    Aku memeriksanya untuk jaga-jaga.

    「Sebenarnya gerbang ini hanya bisa digunakan oleh beberapa orang saja」

    Ah,aku mengerti jadi karena itu.
    Kesatria menjawabnya setelah kami melihat gerbang dan menyadari gerbangnya terkunci.
    Tempat ini berada tepat menghadap Hutan Gaia jadi hanya Kesatria yang ditugaskan
    dan Peualang rank tinggi saja yang menggunakannya,orang biasa jarang mendekati 
    pintu gerbang karena itu tidak ada alasan untuk membiarkan gerbang terbuka jika
    tidak ada orang yang lewat.

    「Serahkan padaku tanda pengenalmu」
    「Maafkan aku,Kami datang dari desa pedalaman jadi kami belum memiki tanda 
     pengeanal saat ini」
    「Kalau begitu ayo kearah sini.Kami harus melalui pemeriksaan dan prosedur lainnya」
    「Iya,maaf membuat Anda tidak nyaman,tapi sepertinya Aku akan merepotkan Anda」
    「Jangan khawatir,ini sudah menjadi tugas kami!」
    「Pertama,letakan tanganmu di kristal ini」

    Kami dibawa kesebuah ruang kecil yang menyerupai kantor dan sebuah kristal 
    berada tepat didepanku.Aku meletakan tanganku diatasnya seperti yang 
    diperintahkan.
    Ketika Aku melakukannya,Kristal memancarkan cahaya putih samar.Alat ini 
    digunakan untuk menentukan apakah seseorang itu penjahat atau tidak,hanya dengan
    menyentuhnya.
    Kristal akan bersinar merah jika Dia seorang penjahat.
    Ketika seseorang melakukan kejahatan,Ia akan mendapatkan gelar yang sesuai, 
    kristal ini sepertinya bereaksi karena itu,

    Juga,ketika seseorang ingin mulai menetap disuatu kota tertentu atau ketika bayi
    baru dilahirkan,Sebuah kartu tanda penduduk akan dibuat dan magic powernya akan
    didaftarkan pada saat yang bersamaan.
    Saat kristal menemukan orang yang telah berbuat kejahatan,data tersebuat akan 
    tersebar kekristal lain yang berada diseluruh dunia,sehingga memudahkan lokasi 
    lain untuk menemukan penjahat jika ada yang mencoba memasuki kota mereka. 
    Artinya,hanya buang waktu saja coba melarikan diri keluar kota.

    「Un,tidak ada masalah,tolong izinkan Aku memeriksa anak-anak selanjutnya」

    Giliran Allen dan Elena meletakan tangan mereka diatas kristal.
    Tidak ada masalah ya,jadi Aku harus membayar total 200G untuk 
    (anak-anak setengah harga) pajak masuk,lalu Aku berpura-pura mengambil uang dari
    kantong sementara Aku menarik 400Gdari 《Infinite Storage》.

    Hal ini berdasarkan pengetahuan yang kuterima ditubuh ini,sepertinya tidak 
    banyak orang yang memiliki 《Infinite Storage》.Oleh karena itu,Aku memutuskan 
    untuk tidak menggunakannya di muka umum.
    Rencananya adalah membeli sebuah kantung kecil dan menggunakananya seperti Magic Bag.

    Ya benar,uang di Aetherdia disebut G(old)—-

    Copper Coin = 1G
    Large Copper Coin = 10G
    Silver Coin = 100G
    Large Silver Coin = 1,000G
    Gold Coin = 10,000G
    Large Gold Coin = 100,000G
    Platinum Coin = 1,000,000G

    --Uangnya mengunakan sistem desimal seperti itu.
    Satu copper coin punya nilai sekitar 10 yen.Jadi,pajak masuk sekitar 2000 yen.
    Ngomong-ngomong jumlah uang yang kumiliki saat ini sekitar 1,000,000G. 
    Menjadikannya 10,000,000 yen.
    Syl,kau sangat baik hati sekali!

    Juga,yang terlihat aneh adalah uang ditulis sebagai “G” dalam daftar item, 
    tapi aku bisa menarik koin apapun.
    Apa menukarkan Copper coin dengan Silver coin sulit? Itu yang terpikir 
    dibenakku awalnya.Tetapi,Aku bisa dengan mudah menarik seluruhannya copper coin
    atau seluruhannya Gold coin.Jadi sungguh sangat mudahkan.....

    「Ini akan menjadi kartu identitas sementara kalian.Ini dibutuhkan selama kalian
     tinggal dikota ini jadi jangan sampai hilang.Oh iya,Jika kalian berencana 
     tinggal dalam waktu lama dikota,maka kartu identitas resmi perlu dibuat」
    「Oke.kami berencana untuk mendaftar di Adveturer Guild」
    「Mmm,Kalau begitu kembalikan Kartu identitas sementara kalian begitu 
     pendaftaran kalian selesai」
    「Aku mengerti」

    Aku menanyakan rekomendasi penginapan kepada Kesatria-sama dan lalu memasuki Kota.



    Kami melangkah menuju penginapan yang direkomendasi Kesatria-sama padaku.
    Jumlah orang-orang yang lalu lalang dijalan sangat banyak,apa karena kota ini 
    dekat dengan perbatasan ya?
    Sepertinya Allen dan Elena pertama kali melihat orang sebanyak ini,keduanya 
    melekat dipinggangku dan tak mau lepas.
    Perilaku malu meraka sangat imut,tapi jadi agak susah berjalan.

    Ini dia,“Komadori Pavilion” Penginapan yang direkomendasikan.
    Tempat yang sangat bagus,dengan keamanan yang baik dan harga yang terjangkau, 
    itulah yang dikatakan Kesatria itu padaku.
    Ketika membuka pintu,Oba-san dengan umur sekitar 40-an menyambutku.

    「Aku ingin menginap,adakah kamar kosong?」
    「Kami punya,Satu malamnya 400G,500G ditambah makan malam dan sarapan.Mandi Air 
     panas dengan biaya terpisah」

    Ketika bertanya Oba-san itu membalas dengan sopan.

    「Anak-anak ini bersamaku apa tidak masalah? Keduanya sangat patuh.Aku pikir 
     tidak akan mengganggu」

    Anak kecil mungkin akan menangis dimalam hari,yang mungkin akan menimbulkan 
    masalah kedepannya,karna itu Aku bertanya sebelumnya.

    「Iya,tidak masalah.Mereka kecil jadi mereka tak masalah tidur menggunakan satu 
     tempat tidur」

    Sepertinya tak apa.Kesatria-sama mungkin merekomendasikan tempat ini setelah 
    memperhitungkan ini juga,Apalagi tampaknya ada potongan harga untuk anak-anak.

    「Allen,Elena.Apa kalian tidak apa tidur di satu tempat tidur」

    Ketika aku bertanya kepada keduanya yang menempel padaku,entah kenapa,keduanya 
    sepertinya menempel lebih erat dari biasanya.
    Unn? Apa ini artinya tidak?

    「Arara.Sepertinya keduanya sangat menyukai Onii-san~kalau begitu,kami punya satu
     kamar dengan tempat tidur besar,apa kalian ingin mengambil kamar ini?」

    Jadi,pilihannya bukan twin room tapi double room?
    Dari yang terllihat sepertinya keduanya tak menginginkan untuk tidur di tempat 
    yang terpisah dariku.

    「Sudah diputuskan,Kami pilih kamar itu dengan makanannya juga ya」

    Karena diperlukan pembayaran dimuka.Aku membayar untuk waktu satu minggu mulai 
    dari sekarang.Penginapan ini direkomdasikan oleh Kesatria-sama,aku yakin pasti 
    baik-baik saja.Kemudian,karena masih ada waktu sampai makan malam,Aku menanyakan
    lokasi tempat tertentu dan pergi meninggalkan penginapan.

    Sebelumnya I Index I Selanjutnya

    0 Response to "Isekai Yururi Kikou Ch 06"

    Post a Comment

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel