I Leveled up from Being a Parasite Ch 05



  • Ini dia Guild Petualang


    Sudah pagi hari ketika aku terbangun.
    Itu benar-benar melelahkan,serius.
    Sambil duduk di kasur,aku melihat statusku,dan kemudian menggunakan Space Bag.
    Saat aku menyadari jika apa yang sudah terjadi bukanlah mimpi.
    AKu mendengar suara ketukan di pintu.

    【Iya,iya】

    Aku bangkit dari kasur dan membuka pintu,dan disana ada seorang gadis.

    【Pe-permisi,apa aku membuatmu terbangun? A-aku minta maaf】

    Seorang gadis berpakaian pelayang dengan tangan yang diletakkan di depan dadanya
    berdiri disana,gugup.Suaranya juga bergetar.

    【Tidak,tak masalah.AKu sudah bangun sebelumnya.Ada apa?】

    Aku menjawabnya dengan bingung sambil memaksakan senyuman,dan kemudian aku teringat.
    Gadis ini adalah anak dari pemilik penginapan dan namanya adalah Marie.Dan bahkan
    walau dia terlihat seperti murid sekolah dasar,gadis yang terlihat sangat pemalu ini
    adalah orang yang menyambutku saat di konter.

    【Ini hampir waktunya untuk sarapan.Aku tidak mau mengganggumu dengan memanggil terlalu
     pagi,tapi,kamu tidak datang untuk makan malam kemarin,jadi kupikir kamu pasti akan
     sangat lapar】
    【Aah..... Itu benar】

    Kemarin aku tertidur tanpa makan malam.
    Aku tidak terlalu mempermasalahkannya karena banyak sekali tamu yang pergi tanpa
    memakan makan malam mereka,tapi dia datang menemuiku karena dia menhkhawatirkanku.

    【Terima kasih,Marie-chan.Aku benar-benar lapar,aku akan pergi kebawah untuk makan】
    【Terima kasih banyak! Ayah,Eiji bilang dia ingin makan】

    Saat ekspresi Marie menjadi cerah,dia dengan cepat turun,menuju penjaga penginapan
    yang sedang menyiapkan makanan.
    Aku membayar ruangan termasuk dengan makanan,jadi aku penasaran dengan apa yang akan
    kumakan.

    Sarapannya adalah roti dengan sup yang sama seperti stew dan juga dengan beberapa buah.
    Mendapatkan sup sayuran yang banyak dan hangat membuatku bahagia.
    Rotinya sedikit keras tapi sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Marie,untuk memakannya
    bersama dengan stew adalah ide yang sangat baik,itu menjadi makanan yang indah dengan
    kelembutan dan menciptakan rasa baru.Saat aku makan sosis yang ada di dalam sup,itu diisi
    dengan daging yang lembut,rasa yang sangat terkonsentrasi,kupikir itu poin terbaiknya.

    Dan karena aku tertidur tanpa makan apapun,aku selesai memakan semuanya dengan cepat.

    【Oops,ada sesuatu yang ingin kulakukan sebelumnya.Ah,Marie-chan,ada sesuatu yang ingin
     kutanyakan,apa tak masalah jika aku bertanya?】

    Setelah selesai sarapan,aku menghentikan Marie yang hendak membersihkan meja.

    【Ya,apa yang ingin kamu tanyakan?】
    【Aku hanya penasaran apa kamu tahu dimana letak Guild Petualang?】

    Kemarin,saat aku tanpa tujuan berkeliaran dan mengumpulkan informasi,sekilas aku
    mendengar tentang sesuatu seperti Guild Petualang.Sepertinya banyak orang yang masuk
    ke dalam Dungoen bergabung dengan Guild.
    Disana juga ada banyak jenis quest,dan kamu juga bisa mendapatkan uang disana,dan karena
    kupikir tidak ada hal indah lainnya bagiku selain itu,maka kupikir aku akan kesana hari ini.

    【Ya,aku sering pergi kesana.Dan juga,petualang yang mendaftar di Guild banyak tinggal di
     penginapan ini.Kamu bisa serahkan itu kepadaku】

    Apa karena aku mengandalkannya,sehingga dia berubah menjadi seperti itu? Aku bertanya
    kepada Marie dan setelah aku berkata 【Sarapannya enak,terima kasih】 kami berpisah.
    Aku pergi menuju Guild Petualang.

    Aku tersasar.

    Aku sangat yakin jika aku pergi ke arah yang diberikan oleh Marie.Tapi,aku tidak melihat
    bayangan atau bentuk dari Guild Petualang.
    Dan kupikir aku tidak buruk dalam mengambil arah.Saat aku berjalan dengan ragu-ragu,aku
    melewati Teater,alun-alun,toko benda sihir,toko senjata,dan banyak bangunan yang berbeda.
    Ini kota yang hebat,sepertinya aku akan nyaman tinggal di kota ini.Sangat bagus aku datang
    ke kota ini.

    .....Kembali ke topik utamanya,ini bukan waktunya untuk menikmatinya.
    Dimana itu,dimana Guild Petualang.

    Setelah berkeliaran selama beberapa saat,masih tidak ada tanda aku akan menemukannya.
    AKu menyerah,dan memutuskan untuk bertanya kepada seseorang.

    Aku menemukan seseorang yang sepertinya akan pergi ke Guild Petualang,dan saat aku mencoba
    bertanya kepada gadis yang memegang pedang,ternyata benar ia terdaftar di Guild Petualang dan
    dengan senang hati menjawabku.
    Tapi.

    【Guild Petualang? Itu,itu berada di arah yang berlawanan】
    【Kamu bilang di arah yang berlawanan,apa aku harus berbalik?】

    Aku dengan bodoh mengatakan itu setelah mendengar kata-kata yang tak pernah kubayangkan.
    Petualang itu tertawa.

    【Tidak ada cara lain untuk mengatakannya,kan? Guild Petualang----】

    Dia menjelaskannya kepadaku,tapi sesuai dengan apa yang ia katakan,itu benar-benar
    berada di arah sebaliknya.
    Timur dan Barat benar-benar terbalik.Tapi aku yakin jika aku pergi ke arah yang dikatakan,
    apa Marie-chan tidak tahu arah?

    Yah,sekarang aku tahu kemana harus pergi,ayo mulai berjalan.
    Aku mengucapkan terima kasih dan saat aku hendak pergi,seseorang memanggilku.

    【Aku akan memandumu,jadi kamu tidak tersasar lagi】
    【Eh? Tidak,kamu tidak perlu un-】
    【Kamu tidak perlu khawatir! Aku juga ingin kesana,dan juga karena aku seorang senpai
     dari Guild Petualang maka aku harus baik kepada seorang Rookies】

    Petualang itu memukul punggunggku,sambil berbicara dengan penuh semangat.
    Yah,jika kamu mengatakan hal seperti itu maka aku akan menerima bantuanmu.
    Juga,aku tidak mau tersasar.
    Aku berterima kasih kepadanya,dan kemudian berjalan bersama petualang wanita menuju
    ke Guild Petualang.

    Nama petualang itu adalah Veil.
    Dia memiliki rambut perak pendek,dia memiliki wajah yang cerah dan ceria,mata dan mulutnya
    besar,singkatnya,dia memiliki karakter yang ramah.
    Sebenarnya,saat dia mendengar jika aku baru datang ke kota ini,bahkan walau aku tidak
    mengatakan itu kepadanya,dia bertingkah menjadi seperti seorang pemandu dan membawaku ke
    banyak tempat.Tempat makan itu murah dan enak,toko itu harganya mahal dan kualitas fasilitasnya
    buruk jadi sebaiknya jangan membeli apapun dari sana,dia sangat membantu tapi dia juga
    terlihat seperti orang yang suka mencampuri urusan orang lain.

    Dibawah mantel yang ia kenakan,dia memakai celana pendek dan kaos,dan perlengkapan ringan.
    Seorang Swordman atau Thief,sepertinya dia salah satu dari 2 tipe itu.Dia memberikan kesan
    memiliki kemampuan,dan juga sudah menjadi petualang selama beberapa tahun.
    Saat aku memikirkannya,Veil mulai berbicara,tubuhnya bergetar saat berjalan.

    【Itu mengingatkanku,Eiji mau mendaftar sebagai petualang,kan?】
    【Ya,itu benar.Kupikir aku akan tinggal disini untuk beberapa saat,jadi aku ingin
     mencoba banyak hal】
    【Apa jobmu?】
    【Eh? Aku mencoba menjadi seorang petualang】
    【Tidak,tidak,petualang adalah petualang tapi,aku bertanya padamu apa yang kamu lakukan
     selain itu.Aku memiliki job spesial,tapi ada banyak orang yang memiliki 2 job】
    【Itu berbeda dengan Class,kan?】
    【Tentu saja.Class tetap Class,dan Job adalah hal yang lain.Mungkin itu aneh untukmu karena
     aku menanyakan ini,tapi Class adalah sesuatu yang menentukan bakat seseorang.Contohnya---
     job dari pemilik toko itu tentu saja,mengelola toko peralatan sihirnya,tapi Classnya adalah
     seorang Magician.Ada banyak yang hidup dengan menggunakan Class atau job,tapi tidak ada yang
     sama】

    AKu mengerti,Class itu seperti bakatmu.
    Sedikit membantu,tapi itu akan tidak berguna jika Job-nya berbeda.Ini seperti itu berbeda
    dengan kemampuanmu.

    【Bahkan jika kamu mengatakan bahwa kamu seorang petualang,itu lebih seperti job paruh waktu.
     Mungkin kamu memiliki kepercayaan diri dalam kekuatanmu dan menggunakan itu untuk job lainnya, seperti pelajar yang mengumpulkan uang jajannya.Aku salah satunya,aku seorang Blacksmith,tapi aku selalu pergi untuk mencari bahanku sendiri,dan pada saat yang sama aku juga menerima quest dari Guid Petualang untuk mendapatkan tambahan uang,saat itu aku berpikir jika mungkin aku akan cocok menjadi seorang petualang,dan sekarang mengutamakan salah satunya.Eiji,apa yang kamu lakukan? Atau kamu sedang tengah melakukan sesuatu?】
    【Eh,aku,aku...... Sebelumnya,yah,seorang NEET,ya.Maafkan aku】
    【NEET? AKu belum pernah mendengar itu.Apa yang kamu lakukan dalam job itu? Atau itu job khusus yang ada di kampung halamanmu?】
    【Eh? Apa yang kulakukan..... itu.....】

    Sulit untuk mengatakannya
    Bahkan aku tidak mau untuk menjelaskan tentang NEET.
    Itu buruk dalam pandangan sosial,aku tidak mau mengatakannya.

    Jadi kupikir,aku tidak perlu mengatakannya jika aku tidak mau,itu lebih seperti,bahkan walau aku
    mengatakannya,orang-orang dari dunia ini pasti tidak akan mengerti.
    Aku memprediksi jika dia tidak akan mengerti,tapi ini tidak berguna untukku yang tidak bisa memimpin pembicaraan ini.Untuk beberapa tahun aku tidak pernah berbicara dan juga hampir tidak pernah berbincang dengan orang lain.Bahkan jika aku menjadi buruk dalam berbicara,itu bukan salahku.

    Itu bukan salahku karena marah kepadanya yang mengingatkanku tentang hal itu,
    tapi ayo kiat jelaskan kepadanya.
    Saat aku berpikir seperti itu.

    【Ah,tak apa,kamu tidak perlu mengatakannya jika kamu tidak mau.Aku tidak akan memaksa jika kamu tidak mau mengatakannya.Tapi kau tahu,ada banyak tipe orang yang berbeda di Guild Petualang.Karena setiap orang bisa melakukannya selama mereka memiliki kemampuan.Itu bahkan cukup jika kamu hanya memiliki motivasi】

    Fuu,aku selamat.
    Namun,kupikir bukan ide yang bagus untuk membuat orang mengatakan apa yang tidak bisa ia katakan.
    Mungkin ini garis yang seorang NEET harus lewati?
    Ini dunia yang menyakitkan.

    【Ini dia,kita sudah tiba】
    【Hm? Oh,ini dia】

    Setelah sedikit berjalan,dihadapan kami bangunan besar terlihat.
    Bahkan walau itu kotor dan dinding luarnya rusak,apa yang lebih menonjol adalah auranya,itu seperti
    sarang dari para bajingan.
    Setelah aku menenangkan diri,aku masuk ke dalamnya.

    1 Response to "I Leveled up from Being a Parasite Ch 05"

    Komentar Cuy!!!
    Notice Me Senpai!!!!
    Notice Me!!!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel